Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Ajak Pasangan Makan Malam Romantis di Restoran Saat Pandemi

List Artikel
12 Februari 2021 | 0 Komentar

Hari Valentine menjadi momen yang paling dinanti oleh banyak pasangan karena perayaan ini sangat identik dengan hari kasih sayang. Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari ini dirayakan dengan berbagai cara, mulai dari memberikan hadiah atau bingkisan kepada orang tersayang seperti cokelat, bunga, dan lain sebagainya, hingga mengajak pasangan dinner romantis di restoran. Meski saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19, tapi bukan berarti acara makan malam romantis pada saat Valentine nanti tidak bisa kamu lakukan. Makan malam romantis di restoran saat Valentine selama pandemi masih tetap bisa dilakukan, tapi tentunya ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan karena kondisinya pasti tak sama. Supaya acara makan malam romantismu bersama pasangan selama pandemi masih tetap bisa dilakukan, coba cek beberapa tips yang ada di bawah ini!



Sumber: Society19.com


Pilih Restoran dengan Suasana yang Romantis

Hal pertama yang perlu diperhatikan sudah pasti kamu harus memilih restoran yang menawarkan suasana romantis untuk makan malam saat hari Valentine tersebut. Beberapa ciri restoran romantis di antaranya adalah lampu yang temaram alias tidak terlalu terang, jarak antar meja berjauhan atau longgar, adanya lilin serta bunga yang menjadi hiasan, hingga adanya live music yang mengiringi selama kamu bersantap. Supaya lebih mudah lagi untuk mencarinya, rata-rata restoran romantis mengusung tema fine dining. Saat mencari restoran yang bersuasana romantis, kamu juga harus memastikan kalau range harga yang ditawarkan sesuai dengan budget.


Cek Apakah Restoran Tersebut Menerapkan Protokol Kesehatan

Setelah memilih restoran dengan suasana yang romantis, kamu juga harus mengecek apakah restoran tersebut menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mulai dari adanya pengecekan suhu, pembatasan jumlah pengunjung, jarak meja yang berjauhan, pegawai yang mengenakan masker, dan lain sebagainya. Untuk memastikannya, kamu bisa berkunjung terlebih dahulu ke restoran tersebut untuk mengeceknya.


Lakukan Reservasi dari Jauh-jauh Hari

Melakukan reservasi adalah salah satu hal yang wajib dilakukan jika ingin mengajak pasangan makan malam romantis di restoran saat Valentine selama pandemi. Pasalnya, restoran fine dining kebanyakan tidak menerima pengunjung yang belum melakukan reservasi sebelumnya karena biasanya di hari besar akan penuh pengunjung alias banyak yang melakukan reservasi juga. Berhubung Valentine jatuh pada tanggal 14 Februari, kamu bisa melakukan reservasi sekitar tanggal 8-13 Februari.


Pastikan Jam Buka Restoran Selama Pandemi

Tips selanjutnya saat akan mengajak pasangan makan malam romantis di restoran selama pandemi adalah memastikan jam buka restoran yang akan kamu datangi. Perlu kamu ketahui kalau ada pembatasan jam buka restoran yang diberlakukan selama pandemi dan kamu harus memastikan pada jam berapa restoran akan tutup. Selama pandemi, rata-rata restoran akan tutup sekitar pukul 19.00-20.00.


Pilih Menu Makanan Sehat Tapi Enak

Terakhir adalah memilih menu makanan yang sehat tapi enak. Berhubung saat ini sedang pandemi, alangkah baiknya kalau kamu memesan menu makanan untuk makan malam romantis yang bisa menyehatkan badan. Paling tidak jika kamu memesan menu biasa, usahakan untuk memesan menu minuman yang menyehatkan seperti jus atau menyertakan salad dalam sajian makan malam romantismu.

 

Sekarang teman kuliner sudah tahu kan apa saja tips saat akan mengajak pasangan makan malam romantis di restoran saat Valentine selama pandemi, nah untuk memudahkan teman kuliner mencari restoran romantis di Jakarta untuk makan malam romantis saat Valentine, PergiKuliner punya beberapa rekomendasinya di bawah ini!

Namaaz Dining

Foto Namaaz Dining
Foto Namaaz Dining
Foto Namaaz Dining

Animale Restaurant

Foto Animale Restaurant
Foto Animale Restaurant
Foto Animale Restaurant

PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place

Foto PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place
Foto PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place
Foto PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place

Bottega Ristorante

Foto Bottega Ristorante
Foto Bottega Ristorante
Foto Bottega Ristorante

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?