Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Manfaat Salmon dan Tuna Sashimi Bagi Kesehatan

List Artikel
6 November 2015 | 0 Komentar
Kamu penggemar sushi? Sudah pasti kenal dengan sashimi. Meski terkenal enak, tidak banyak orang yang menyukai makanan ini. Sebagian orang masih menganggap makanan ini aneh karena tidak dimasak dan disantap mentah-mentah hanya dengan bumbu. Jangan salah! Ternyata sashimi memiliki banyak khasiat yang penting loh, untuk tubuh dan kesehatan kita. Yuk, kita baca uraiannya lebih lanjut.


Sumber: pergikuliner.com

1. Mencegah Penyakit Jantung
Salmon pada sashimi mengandung asam lemak omega-3 yang membantu mengurangi kolesterol, mempertahankan kelenturan pembuluh darah, dan menguatkan otot jantung.

2. Meningkatkan massa otot
Kandungan protein yang tinggi pada ikan salmon dan tuna tentu sangat baik untuk pembentukkan otot. Oleh sebab itu banyak olahragawan yang gemar makan sashimi.

3. Mencerdaskan otak anak
Seperti yang kita tahu, salmon mengandung omega-3 yang tinggi sehingga sangat bagus untuk kecerdasan anak. Apalagi dikonsumsi pada masa emas usia anak yakni 1 hingga 5 tahun.

4. Mengurangi Depresi
Ternyata kandungan omega-3 juga mampu mengurangi rasa tertekan saat depresi sehingga membuat suasana hati menjadi lebih baik. Buat kamu yang lagi stres dengan deadline tugas kuliah atau pekerjaan, bisa coba makan sashimi nih!

5. Kecantikan
Dan untuk para wanita, ternyata manfaat asam lemak omega-3 pada salmon dapat memperbaiki tekstur kulit, menambahkan kilau pada mata, rambut, kuku, dan membantu pertumbuhan bakteri menguntungkan dalam usus besar. Saat kamu mengonsumsi salmon, saat itu pula kita memberikan nutrisi lemak omega-3 pada kulit yang senantiasa dapat membuat kulit terlihat awet muda.

6. Menjaga Kesehatan Mata
Asam lemak omega-3 dan asam-asam amino pada salmon membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah mata kering, dan keletihan mata.


Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Genki Sushi

Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi

Kaihomaru

Foto Kaihomaru
Foto Kaihomaru

Ippeke Komachi

Foto Ippeke Komachi
Foto Ippeke Komachi
Foto Ippeke Komachi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?