Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mau Take Away Sushi? Kamu Harus Tahu Info Ini

List Artikel
20 Oktober 2020 | 0 Komentar
Pernahkah kamu membeli sushi untuk di bawa pulang? Apa yang terjadi? Rasanya sudah tidak se-fresh jika makan di tempat bukan? Untuk itulah banyak orang yang lebih menyukai memakan sushi langsung di tempat dibanding harus take away, karena kesegaran sushi akan berkurang. Tapi bagaimana jika kamu terlanjur kenyang dan ingin membungkusnya untuk dimakan lagi di rumah? Adakah batasan waktunya? Untuk itu PergiKuliner akan membahasnya seperti berikut :


Sumber : Pergikuliner.com 

1. Take away Sushi Membuat Kesegaran Sushi Berkurang
Selain gemar menyantap sushi langsung di tempat, orang Indonesia juga gemar membeli sushi untuk di bawa pulang ke rumah atau terkadang memesan sushi untuk dibawa ke rumah. Hal ini menyebabkan rasa sushi tidak lagi segar seperti kita membelinya langsung. Hal ini disebabkan zat dan gizi yang terkandung di dalam sushi cepat berubah karena seperti diketahui sushi terbuat dari bahan-bahan makanan mentah yang sangat rentan akan perubahan suhu. Jika sushi terlalu lama berada di luar dengan suhu yang cenderung panas dan berbeda dari lemari khusus penyimpanan sushi, otomatis kesegarannya pun akan berubah. 

2. Jangan Menyimpan Sushi Lebih Dari Satu Hari
Pernah kah kamu membeli sushi untuk di bawa pulang ke rumah dan menyimpannya di lemari es? Mungkin kamu berpikir menyimpan kembali sushi di dalam lemari es akan membuat sushi awet dan tetap segar berhari-hari. Eits, ternyata itu salah lho! Meskipun kamu menyimpannya di lemari es apalagi untuk berhari-hari, tetap membuat sushi sudah tidak sehat lagi untuk di konsumsi karena bahan-bahan untuk membuat sushi selain mentah juga dapat dengan cepat mengalami pembusukan, tentu ini akan merusak rasa dari sushi itu sendiri. Contohnya adalah ketimun. Karena ketimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi maka ketimun ini akan cepat busuk dan mempengaruhi bahan-bahan lainnya seperti salmon, dan lain sebagainya yang juga tidak mampu bertahan lama.

3. Simpan Sushi di Suhu 8 - 10 derajat celcius
Jika kamu terpaksa ingin menyimpan sushi yang sudah kamu beli di lemari pendingin, kamu bisa mengatur temperatur suhu di dalam lemari pendingin berkisar 8 - 10 derajat celcius saja. Namun perlu diingat meskipun begitu jangan mengharapkan kamu dapat menikmati sushi segar seperti baru ya dan kamu juga tidak boleh menyimpan sushi di dalam lemari pendingin terlalu lama.

Nah sudah tahu kan apa yang membuat sushi tidak fresh ketika tidak langsung di makan? Kalau kamu mau mengujinya secara langsung, kamu bisa membeli sushi lalu membawa pulang atau delivery sushi dari tempat makan sushi seperti di bawah ini!

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

Sushi Sei

Foto Sushi Sei
Foto Sushi Sei
Foto Sushi Sei

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Genki Sushi

Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi

Sushi Apa

Foto Sushi Apa
Foto Sushi Apa
Foto Sushi Apa

Mau tahu lebih banyak tentang tempat makan sushi enak di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek Pergikuliner.com aja!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?