Meksiko Ternyata Punya Banyak Varian Sandwich, Ini 5 yang Terenak!

6 Juli 2019 | 0 Komentar
Meksiko merupakan sebuah negara yang terletak di Amerika Utara. Negara ini sangat terkenal akan kulinernya. Sebut saja nachos, tacos, burritos, guacamole, margarita, quesadilla dan masih banyak lagi. Tapi tahukah kamu kalau kuliner Meksiko ini ada beberapa yang mendapat pengaruh dari kuliner Amerika. Buktinya saja di Meksiko terdapat macam-macam sandwich yang masing-masing memiliki cita rasa berbeda. Hal ini dikarenakan bahan-bahan isian yang digunakan juga beragam sehingga menghasilkan cita rasa sandwich yang tak sama. Buat kamu yang ingin tahu ada varian sandwich apa saja dari Meksiko, yuk lihat listnya!


1. Torta



Sumber : Tastebetterfromscratch.com


Torta merupakan sandwich yang paling banyak dicarid an digemari karena cita rasanya yang lezat. Torta terbuat dari roti yang di dalamnya diisi dengan lapisan kacang refried (kacang Meksiko yang dihaluskan), fresco queso (keju ala Meksiko), dan pasta salsa ala Meksiko yang sudah ditambahkan daun selada dalam campurannya. Torta juga ditambahkan dengan ayam goreng.  



2. Cemita


Sumber : Thespriceeats.com

Selanjutnya ada cemita yang merupakan sandwich Meksiko yang sekilas memang mirip dengan torta. Hanya saja citarasanya sudah pasti berbeda karena isiannya juga berbeda. Cemita berisi daging goreng yang, alpukat, queso, chiptles, saus merah, dan telur orek yang melimpah. Roti yang digunakan untuk cemita ini dipenuhi dengan biji wijen di bagian atasnya sehingga kamu bisa dengan mudah mengenalinya.



3. Pambazo




Sumber : Vvsupremo.com

Pambazo merupakan salah satu sandwich asal Meksiko yang isiannya terbilang sangat unik. Kenapa bisa dikatakan unik? Hal ini dikarenakan pambazo ini memiliki isian kentang goreng, kacang refried, daging, setumpuk keju, dan irisan daun selada. Ditambah lagi roti yang digunakan sebelumnya sudah dibumbui oleh guajillo atau saus pedas Meksiko dan sudah digoreng dulu sebelum akhirnya disajikan bersama dengan isian.



4. Guacamaya




Sumber : Nibblesandfeasts.com

Berikutnya ada guacamaya yang merupakan sandwich lezat yang berasal dari daerah Leon, Guanajuato, Meksiko. Sandwich ini bagian dalamnya memiliki isian daging babi renyah yang digoreng tepung lalu diberi saus pedas dengan tambahan selada dan keju. Saus pedas yang digunakan ini terbilang unik karena terbuat dari cabai Meksiko khusus yang sudah dikeringkan. Tentu saja citarasa sandwich ini menjadi lebih pedas dibanding yang lainnya karena ada cabai di dalamnya.



5. Guajolota




Sumber : Sandwichtribunal.com

Terakhir ada guajolota yang merupakan sandwich Meksiko yang bisa dengan mudah kamu jumpai di pinggir jalan karena termasuk dalam jenis street food Meksiko. Guajolota ini di dalamnya diisi dengan tamal. Tamal sendiri adalah tepung jagung khas Meksiko yang dicampur dengan aneka bumbu-bumbu lalu dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga matang. Cita rasanya cenderung manis dan ada sedikit rasa gurihnya.

Itulah beberapa varian sandwich khas Meksiko yang bisa kamu icip saat pergi ke sana ya! Jika belum kesampaian ke sana, kamu bisa coba cicipi beberapa macam sandwich yang ada di bawah ini dulu yuk!

Lewis & Carroll Tea

Liang Sandwich Bar

Amigos Bar & Cantina

Lumine Cafe

Chili's Grill and Bar


Topik artikel ini: