Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal 5 Jenis Pola Makan Vegetarian yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
31 Agustus 2016 | 0 Komentar
Vegetarian merupakan pola makan yang tidak mengonsumsi daging sama sekali, baik itu daging ayam, sapi, ikan, hingga aneka seafood. Bagi sebagian orang, pola makan ini terdengar begitu menyiksa. Padahal pola makan vegetarian bisa menjadi pilihan hidup sehat yang tak akan menyiksa kamu. Dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat dalam jumlah yang tepat akan mampu memenuhi kebutuhan kalori serta nutrisi kamu. Jika kamu tertarik menjadi vegetarian, kamu bisa kenali lima jenis pola makan vegetarian di bawah ini!


1. Semi Vegetarian

Sumber: www.caloriesecrets.net

Untuk pemula, kamu bisa mencoba semi vegetarian yang juga disebut dengan flexitarianFlexitarian hanya mengutamakan konsumsi sayuran dalam takaran dan frekuensi yang lebih tinggi dari biasanya alias porsinya bisa dua kali lipat. Flexitarian ini masih boleh mengonsumsi daging, telur, ikan, unggas, serta produk olahan susu meski tak sering dan jumlahnya tak boleh banyak.


2. Lacto Vegetarian


Sumber: www.emaze.com

Beda halnya dengan semi vegetarian, pola makan lacto vegetarian ini tidak boleh memasukkan ikan, unggas, daging, dan telur ke dalam menu makanannya. Meski begitu, kamu masih boleh mengonsumsi produk olahan susu seperti yoghurt, keju, dan juga mentega. 


3. Lacto - Ovo Vegetarian


Sumber: pinterest.com

Lacto - ovo vegetarian tidak boleh memakan jenis daging apapun, tapi kamu masih boleh mengonsumsi telur serta produk olahan susu meski tak boleh sering-sering menyantapnya. Pola makan ini paling sering diminati oleh para vegetarian.


4. Ovo Vegetarian


Sumber: www.nyoozee.com

Naik ketingkatan yang lebih tinggi, ovo vegetarian ini tak boleh mengonsumsi daging, ikan, unggas, serta produk olahan susu. Kamu masih bisa mendapatkan asupan protein dari telur ayam, tapi tidak boleh terlalu sering mengonsumsinya. 


5. Vegan


Sumber: pergikuliner.com

Yang terakhir adalah tingkat vegetarian tertinggi karena menerapkan pola makan vegetarian yang sangat ketat, yakni tidak boleh mengonsumsi aneka jenis daging, ikan, telur, serta berbagai macam olahan susu dalam menu makanannya. Kamu bisa mengganti segala macam protein hewani dengan protein nabati seperti biji dan kacang-kacangan untuk memenuhi nutrisi, vitamin, dan mineral.

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Dharma Kitchen

Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen

Loving Hut Express

Foto Loving Hut Express
Foto Loving Hut Express

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?