Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mitos vs Fakta, Benarkah Susu Bisa Membuat Kamu Gemuk?

List Artikel
18 Juli 2018 | 0 Komentar

Sering minum susu setiap hari? Kamu pasti pernah mendengar mitos tentang susu yang bisa membuat berat badan bertambah. Tak sedikit orang yang percaya kalau susu ini bisa membuat badan jadi gemuk. Menurut kamu sendiri, mitos ini sebenarnya ada benarnya atau tidak? Perlu kamu ketahui kalau mitos ini hanya mitos belaka yang tidak sepenuhnya benar karena susu bukanlah penyumbang utama lemak yang ada di dalam tubuh. Menurut banyak penelitian yang sudah dilakukan, mereka yang minum susu dua hingga tiga gelas setiap harinya justru memiliki resiko diabetes yang lebih rendah dibanding orang yang jarang minum susu.



Sumber: thekitchen.com


Tapi tentunya jenis susu yang kamu minum akan berpengaruh karena kebanyakan susu yang dijual dipasaran ada susu UHT, susu kental manis, susu bubuk atau full cream, dan lain sebagainya. Jenis susu yang paling bagus untuk dikonsumsi setiap hari adalah susu pasteurisasi dan susu UHT karena kandungan gulanya lebih rendah dibanding jenis susu lainnya. Jika kamu minum susu yang terbuat dari susu kental manis, sudah pasti kandungan gula yang ada di dalamnya bisa membuat berat badan kamu bertambah. Meski kandungan gulanya lebih rendah dari susu kental manis, susu bubuk atau full cream nutrisinya sudah tak lagi lengkap karena sudah masuk pengolahan.



 Sumber: worldatlas.com


Sementara untuk kandungan kalori dalam susu UHT dan susu pasteurisasi hanya sekitar 60 kalori di setiap 100 gramnya. Kandungan ini jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan makanan gorengan dan nasi yang memiliki rata-rata 500-1000 kalori. Sekarang kamu tidak salah paham lagi khan dengan mitos susu bisa buat gemuk. Tapi meski minum susu setiap hari, kamu juga harus melengkapi nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuhmu dengan menyantap sayur, buah, daging, dan juga karbohidrat yang lengkap ya!


Nah, jadi sudah tau kan mitos dan fakta tentang susu? Jadi kamu nggak perlu takut gemuk lagi jika minum susu. Apalagi minum olahan susu segar seperti di tempat-tempat ini!

Bake-a-Boo

Foto Bake-a-Boo
Foto Bake-a-Boo
Foto Bake-a-Boo

Kopi Kenangan

Foto Kopi Kenangan
Foto Kopi Kenangan
Foto Kopi Kenangan

Roti Eneng

Foto Roti Eneng
Foto Roti Eneng

Mom Milk

Foto Mom Milk

Kopi Susu Bu Lurah

Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?