Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mulai Korea Garlic Cheese Bread Hingga Dessert Box, Ini 5 Kuliner yang Sedang Viral Saat Ini

List Artikel
5 Agustus 2020 | 0 Komentar

Seiring dengan berjalanannya waktu, semakin banyak nih tren makanan yang hadir di jagat kuliner. Seperti di tahun 2020 ini, ragam makanan dari berbagai negara menjadi viral dan paling banyak diburu setidaknya hingga pertengahan tahun ini. Jika kita melihat ke belakang tepatnya di tahun 2019, tren minuman dan makanan yang bercampur boba begitu amat diburu. Dan di tahun ini ada beberapa makanan yang juga menjadi perburuan dan viral dimana-mana. Lalu, kira-kira apa saja ya kuliner yang sedang viral di media sosial dan juga menghebohkan jagar kuliner di tahun 2020 ini? Cek langsung ulasannya di bawah ini!


1. Korean Garlic Cheese Bread



Sumber : Pergikuliner.com


Kuliner yang pertama adalah roti dari Korea Selatan yakni Korean garlic cheese bread. Sesuai namanya, roti khas Korea ini dibuat dari campuran bawang putih dan keju sehingga rasanya menjadi gurih dengan aroma wangi bawang putih (garlic) yang sangat menggoda. Selain citarasanya yang lezat, tampilannya juga unik karena berbentuk bulatan besar dengan bagian tengah yang terbelah enam tapi tidak putus. Di sela-sela belahan tersebut ada krim keju yang lembut sehingga menjadikan roti ini terasa krimi ketika di dalam mulut. 


2. Roti Jabrig



Sumber: Ytmig.com


Roti jabrig memang terdengar unik di telinga, tapi saat kamu melihatnya pasti akan mengatakan, “oh ini toh rotinya”. Roti jabrig sebenarnya adalah roti manis m yang digoreng atau dipanggang lalu pada bagian atasnya diberi olesan krim dan ditaburi dengan keju parut. Parutan keju yang digunakan ini cukup besar sehingga terlihat panjang-panjang. Dari tampilan keju parut inilah orang-orang menjuluki roti ini dengan nama roti jabrig karena bentuknya yang mirip seperti rambut jabrig.


3. Dessert Box



Sumber: Blog.tokowahab.com


Bagi penyuka dessert pasti tahu yang namanya dessert box viral ini. Dessert box merupakan dessert yang disajikan dalam box bening dengan lapisan layer yang berlapis sehingga tampilannya sangat cantik dari luar. Ada banyak varian dessert box, tapi yang paling populer adalah banoffe, tiramisu, dalgona, red velvet, nastar, hingga brownies nutella. Selain disantap sendiri, dessert box juga kerap kali dijadikan bingkisan hadiah untuk orang tercinta.


4. Pangsit Goreng



Sumber: Bukumasakan.com


Berikutnya ada pangsit goreng. Pangsit goreng yang viral ini bukan pangsit goreng seperti yang kamu jumpai pada bakwan Malang ya! Pangsit goreng viral ini dibuat dari kulit pangsit yang bagian dalamnya diisi dengan daging cincang lalu direbus dan digoreng agar terasa kenyal lalu ditumis lagi dengan menggunakan bumbu rempah dan aneka sayuran seperti tauge, sawi hijau, kubis. Selain sayuran biasanya juga ditambahkan sosis dan bakso. Cita rasanya sangat melimpah dengan perpaduan tekstur yang terasa unik di lidah.


5. Bakso Lobster



Sumber: Orami.co.id


Kuliner viral yang terakhir adalah bakso lobster. Jika sebelumnya sudah ada bakso mercon, bakso beranak, dan lain sebagainya. Sekarang ada bakso lobster yang terdengar lebih mewah. Tidak seperti bakso kebanyakan, bakso lobster ini tidak berbentuk bulat karena adonan baksonya dimasukkan ke dalam lobster. Lalu disajikan dalam keadaan utuh.

 

Ternyata unik-unik bukan kuliner yang viral di atas? Dari kelima makanan ini, kamu sudah coba yang mana nih? Atau baru ingin mencoba? Nih, Pergikuliner punya rekomendasi tempatnya buat kamu, cek di bawah ini ya!

Suisse Bakery

Foto Suisse Bakery
Foto Suisse Bakery
Foto Suisse Bakery

Super Furry Tea & Bakery

Foto Super Furry Tea & Bakery
Foto Super Furry Tea & Bakery
Foto Super Furry Tea & Bakery

BitterSweet by Najla

Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla

Bakso SiNdut

Foto Bakso SiNdut
Foto Bakso SiNdut

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?