Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Puff Dessert Pastry Box, Dessert Viral untuk Pencinta Kuliner Manis

List Artikel
7 Desember 2022 | 0 Komentar

Pernah mendengar atau bahkan pernah mencicip puff dessert pastry box? Kuliner ini sedang viral dan banyak diperbincangkan di kalangan pecinta dessert. Puff dessert pastry box sebenarnya pertama kali dipopulerkan oleh salah satu toko dessert ternama yakni Bittersweet by Najla. Baru setelahnya mulai bermunculan puff dessert pastry box. Berhubung rasanya manis, maka kebanyakan kaum hawa sangat menyukainya. Menyantap makanan yang memiliki cita rasa manis bisa menghilangkan rasa penat serta stres karena kuliner manis memang bisa melepaskan hormon dopamin sehingga bisa mendatangkan rasa senang saat kita menyantapnya. Puff dessert pastry box merupakan dibuat dari bahan dasar pastry yang dipadukan dengan krim dan bahan lainnya. Menjadi dessert yang saat ini sedang digemari, pernahkan kamu bertanya-tanya apa yang membuat kuliner pencuci mulut ini menjadi viral? Coba kita cek jawabannya!

 


Sumber: Pergikuliner.com


Memiliki Tampilan yang Menarik

Hal pertama yang menjadi alasan mengapa puff dessert pastry box menjadi sangat terkenal adalah karena tampilannya yang sangat menarik. Puff dessert pastry box termasuk dalam golongan dessert box yang selama ini kita tahu memang memiliki tampilan yang sangat cantik. Dessert ini disajikan dengan tampilan berlapis dalam wadah transparan yang terbuat dari bahan kaca, mika, hingga plastik. Dengan begitu, bagian dalam lapisannya akan terlihat dengan jelas. Warna puff pastry yang keemasan akan terlihat cantik saat dipadukan dengan lapisan seperti karamel, cokelat, hingga krim. Pada bagian atasnya, puff dessert pastry box akan diberi aneka topping sehingga tampilannya menjadi lebih cantik dan menarik.

 

Punya Tekstur yang Unik

Daya tarik lainnya dari puff dessert pastry box adalah kuliner manis ini punya perpaduan tekstur yang sangat unik dan berbeda dengan dessert box kebanyakan. Jika pada umumnya tekstur dessert box adalah lembut dan lumer di mulut karena terbuat dari campuran sponge cake atau jenis cake lainnya dengan tambahan krim, pada puff dessert pastry box ada campuran rasa garing dan lembut. Pastry memiliki tekstur garing dan renyah sehingga jika dipadukan dengan krim atau bahan lapisan lainnya akan memiliki perpaduan rasa unik dan menarik saat diicip.  



Sumber: Sdimg.com

 

Perpaduan Rasa yang Berbeda

Tidak seperti jenis dessert box lainnya yang memiliki rasa manis dominan, pada puff dessert pastry box ini, kamu akan menjumpai adanya campuran rasa gurih asin sehingga menjadikannya berbeda. Puff pastry memiliki rasa asin gurih karena di dalamnya terdapat perpaduan mentega sehingga tidak hanya membuat aromanya wangi, tapi juga rasanya menjadi sedikit asin. Jadi saat menyantap puff dessert pastry box, kamu tidak akan mudah eneg dikarenakan ada campuran rasa asin dan gurih.

 

Cocok untuk Dijadikan Sebagai Bingkisan

Alasan lain mengapa puff dessert pastry box ini menjadi viral adalah karena kuliner ini cocok dijadikan sebagai bingkisan hadiah. Banyak yang menjadikan dessert ini sebagai kue ulang tahun mini hingga bingkisan saat mengadakan acara seperti bridal shower, ulang tahun, pertunangan, dan sebagainya. Tampilannya yang cantik memang sangat cocok untuk menjadikan dessert ini sebagai bingkisan kepada orang tersayang.

 

Setelah mendengar penjelasan mengenai puff dessert pastry box, apakah kamu merasa tertarik untuk mencobanya? Buat yang ingin menyantap makanan manis sebagai dessert, kamu tinggal mampir ke salah satu toko kue atau kafe dessert yang ada di bawah ini!

BitterSweet by Najla

Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla

Olive Tree House of Croissants

Foto Olive Tree House of Croissants
Foto Olive Tree House of Croissants
Foto Olive Tree House of Croissants

Becca's Bakehouse

Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse

Canggu Bakehouse

Foto Canggu Bakehouse
Foto Canggu Bakehouse
Foto Canggu Bakehouse

Sucre by Sheila

Foto Sucre by Sheila
Foto Sucre by Sheila
Foto Sucre by Sheila

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?