Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Hanya Cake, Ini 5 Varian Lain Red Velvet

List Artikel
26 April 2017 | 0 Komentar

Red velvet, si merah cantik ini memang sangat terkenal di dunia kuliner. Red velvet awalnya merupakan cake asal Amerika Serikat yang lahir pada tahun 1940-an saat negara tersebut sedang mengalami krisis ekonomi sehingga para pembuat kue di sana mengganti pewarna makanan yang sangat mahal harganya dengan buah bit yang murah dan mudah ditemukan. Buat kamu yang bosan dengan red velvet cake, sekarang kamu bisa mencicip aneka varian kreasi kuliner dari red velvet seperti yang ada di bawah ini!

 

1. Martabak



Sumber: pergikuliner.com


Di urutan pertama ada martabak red velvet yang terlihat sangat menggiurkan. Pembuatan martabak red velvet ini sebenarnya sama dengan pembuatan martabak manis pada umumnya. Hanya saja, ada penambahan bahan lainnya seperti bubuk red velvet yang bisa menjadikan warnanya merah dan cita rasanya seperti red velvet. Jika martabak manis biasa memiliki isian keju, meises, dan kacang, isian martabak red velvet terdiri dari cream cheese yang dicampur dengan oreo yang sudah dihancurkan kasar. 

 

2. Es Krim



Sumber: pergikuliner.com


Es krim merupakan kuliner dengan cita rasa manis dan sensasi dingin yang menyegarkan. Awalnya, es krim hanya terbuat dari bahan baku susu yang dicampur dengan gula untuk pemanisnya. Tapi seiring perkembangan zaman, ada banyak bahan tambahan yang ditambahkan pada es krim seperti cokelat, nutella, buah-buahan, hingga red velvet yang dijadikan sebagai campurannya. Cita rasa es krim red velvet tak jauh berbeda dengan red velvet cake. Hanya saja, kamu bisa merasakan sensasi dingin dan lumer di mulut yang bikin ketagihan.

 

3. Donat



Sumber: pergikuliner.com


Donat, si bulat dengan lubang di tengahnya ini tak hanya disukai di masyarakat Amerika, tapi juga masyarakat Indonesia. Donat sangat disukai karena cocok untuk dijadikan camilan saat minum teh dan kopi. Di dunia ini tercatat ada puluhan lebih variasi rasa donat, mulai dari donat dengan citarasa cokelat, strawberry, green tea, kacang, tiramisu, hingga red velvet yang sedang hits belakangan ini. Donat red velvet ini sangat cocok dipadukan dengan isian cream cheese.

 

4. Crepes



Sumber: pergikuliner.com


Crepes merupakan jenis pancake tipis yang berasal dari Perancis. Crepes menjadi kuliner yang sangat fenomenal karena bentuknya yang sangat tipis dengan tekstur yang garing renyah. Jika biasanya kulit crepes berwarna cokelat kekuningan dengan aroma vanila yang harum, kali ini crepes berinovasi dengan memadukannya dengan rasa red velvet sehingga warnanya menjadi kemerahan. Crepes red velvet lebih enak disantap dengan es krim vanilla dan tambahan topping potongan buah-buahan segar. 

 

5. Kue Cubit



sumber : pergikuliner.com


Kue cubit yang menjadi jajanan tradisional khas Indonesia ini memang selalu berinovasi sehingga mampu bersaing dengan cake-cake dari Eropa. Jika sebelumnya kue cubit jadi hits dengan cita rasa green tea, sekarang kue cubit hadir dengan cita rasa red velvet yang cocok dipadukan dengan keju, meises, atau choco chips. Kue cubit sangat cocok dinikmati sebagai camilan saat sore hari.


Nah, gimana teman PergiKuliner tertarik buat mencoba aneka kreasi red velvet selain kue? Langsung aja datengin tempat makannya di bawah ini!

Martabakku

Foto Martabakku
Foto Martabakku

Union Deli

Foto Union Deli
Foto Union Deli
Foto Union Deli

Eat Happens

Foto Eat Happens
Foto Eat Happens
Foto Eat Happens

Bakerzin

Foto Bakerzin

Pungopang

Foto Pungopang

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?