Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Hilangkan Bau Bawang di Mulut dengan Mudah dan Cepat

List Artikel
26 Juli 2023 | 0 Komentar

Bau bawang di mulut kerap kali dialami para pecinta kuliner setelah menyantap kuliner dari Asia Timur seperti kuliner Jepang, Korea, dan China. Pasalnya ketiga negara ini menggunakan bawang sebagai bumbu dasar hampir di setiap masakannya. Penggunaan bawang, baik itu bawang putih maupun bawang bombay yang banyak memang bisa membuat aroma masakan menjadi lebih wangi dan rasanya menjadi lebih berempah. Sayangnya, aroma bawang akan tetap tertinggal di mulut sehingga menimbulkan bau tak sedap. Bau bawang di mulut ini mungkin bisa membuat kamu merasa tidak nyaman saat berbicara dengan orang lain. Tapi tenang saja, ternyata ada cara untuk menghilangkan bau bawang di mulut dengan cara yang mudah dan cepat, tentunya dengan menyantap kuliner tertentu. Untuk tips hilangkan bau bawang di mulut yang mudah dan cepat, kita langsung lihat saja yuk caranya di bawah ini!

 

Minum Susu



Sumber: pergikuliner.com


Tips hilangkan bau bawang di mulut dengan mudah dan cepat yang pertama adalah dengan minum susu. Susu memiliki kandungan yang bisa mengurangi konsentrasi senyawa belerang yang dihasilkan dari bawang. Jenis susu yang disarankan adalah susu UHT biasa. Hindari susu rendah lemak atau low fat, apalagi susu tanpa lemak atau non fat. Semakin banyak kandungan lemak pada susu, maka semakin cepat senyawa yang menyebabkan bau bawang pada mulut bisa diikat sehingga baunya bisa cepat hilang. Kamu bisa mengonsumsi susu dalam keadaan dingin maupun panas.

 

Minum Teh Hijau



Sumber: jovee.id


Tips selanjutnya adalah dengan meminum teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan enzim dan antioksidan yang bisa membantu menghilangkan bau bawang di mulut. Supaya hasilnya bisa lebih maksimal, kamu bisa langsung segera meminum teh hijau setelah mengonsumsi makanan dengan kandungan bawang yang tinggi.  Selain teh hijau, teh dengan aroma mint atau peppermint juga bisa kamu pilih sebagai minuman untuk menghilangkan bau bawang di mulut.

 

Minum Kopi



Sumber: pergikuliner.com


Tidak hanya teh hijau, meminum kopi juga dipercaya bisa menghilangkan bau bawang di mulut. Kopi pada dasarnya memiliki aroma yang sangat kuat dan wangi sehingga mampu menghilangkan bau bawang di mulut dengan cepat. Varian kopi Espresso dan Americano bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan bau bawang di mulut. Tapi jika tidak ingin mengonsumsi minuman kopi Espresso, kamu bisa mengonsumsi kopi dengan campuran susu di dalamnya sehingga bau bawang bisa dengan cepat menghilang.

 

Menyantap Buah-buahan Segar



Sumber: pergikuliner.com


Tips lainnya untuk menghilangkan bau bawang di mulut adalah dengan menyantap buah-buahan segar. Buah yang bisa dipilih adalah apel, lemon, hingga jeruk. Apel memiliki senyawa enzim yang bisa melawan bau bawang yang dihasilkan oleh sistein sulfoksida. Sedangkan lemon dan jeruk bersifat antibakteri sehingga bisa menghilangkan bau tak sedap pada mulut seperti bau bawang. Untuk memaksimalkan hasilnya, kamu bisa menyantap buah-buahan tersebut dalam bentuk minuman jus. Blender apel dengan menambahkan perasan lemon atau jeruk ke dalamnya sehingga nanti manfaat yang didapat bisa lebih maksimal lagi.

 

Mengunyah Permen Karet




Sumber: wallpapercrafter.com


Tips yang terakhir adalah dengan mengunyah permen karet. Cara ini dinilai paling cepat dan mudah karena dalam beberapa menit saja, bau bawang di mulut bisa hilang sekejap. Tapi syaratnya, kamu harus memilih permen karet yang mengandung mint atau peppermint karena bisa mengikat bau bawang dengan cepat. Selain itu, mengunyah permen karet juga bisa menstimulasi produksi air liur sehingga bakteri penyebab bau bawang di dalam mulut bisa dengan cepat dihilangkan.

 

Itulah beberapa tips menghilangkan bau bawang di mulut yang mudah dan cepat. Semoga dengan adanya informasi di atas, kamu terhindar dari bau bawang di mulut. Nah, buat kamu yang sedang ingin mengonsumsi kuliner yang bisa menghilangkan bau bawang, kamu bisa mencoba salah satunya di bawah ini!

Juice For You

Foto Juice For You
Foto Juice For You
Foto Juice For You

Oranje Juicery

Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery

Pinku Milk Bar

Foto Pinku Milk Bar
Foto Pinku Milk Bar
Foto Pinku Milk Bar

Milk N Crumbs

Foto Milk N Crumbs
Foto Milk N Crumbs
Foto Milk N Crumbs

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?