Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Rahasia Membuat Pancake yang Super Lembut

List Artikel
27 Januari 2017 | 0 Komentar

Pancake, si bulat yang sering dijadikan sebagai menu sarapan ini sudah ada sejak zaman Romawi kuno. Pancake memiliki bentuk yang bulat tipis dan disajikan bersama dengan aneka topping manis seperti buah-buahan, selai, madu, gula bubuk, es krim, dan lain sebagainya. Pancake terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, telur, garam, dan susu. Meski bahan pembuat utamanya sama, tapi pancake terkadang menghasilkan hasil yang berbeda. Kok bisa begitu?



Sumber: pergikuliner.com

 

Pancake dikenal dengan teksturnya yang super lembut, empuk tapi memiliki tingkat kekenyalan yang pas. Oleh karena itu, meski terlihat mudah membuatnya, pancake harus diolah dengan beberapa tips agar teksturnya bisa sempurna. Buat kamu yang ingin mencoba pancake sendiri di rumah, Pergi Kuliner akan memberikan beberapa tips rahasia agar pancake buatanmu memiliki tekstur yang lembut.

 


Sumber: pergikuliner.com


Pertama-tama siapkan semua bahan baku yang dibutuhkan lalu campur bahan kering seperti tepung terigu, vanili bubuk, serta gula. Untuk telur, pisahkan kuning dan putihnya. Teknik pembuatan pancake yang lembut ini ternyata tergantung dari penggunaan telurnya. Campur dan aduk kuning telur bersama dengan bahan cair lainnya seperti susu dan mentega leleh. Setelah rata baru campur dengan bahan kering tadi dan putih telur. Untuk putih telur, jangan mengocoknya sampai kaku karena putih telur yang dikocok hingga kaku akan membuat tekstur pancake lebih keras. Lebih bagus lagi kalau kamu mencampur putih telur begitu saja tanpa mengocoknya terlebih dahulu. Kemudian adonan yang sudah tercampur rata, kamu diamkan hingga lima menit sebelum akhirnya kamu masak di atas teflon anti lengket. Jika ingin tektur dalamnya lebih berongga lagi, campur susu terlebih dahulu dengan beberapa tetes jeruk nipis dan diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum digunakan.

 

Sudah tahu khan tips rahasia membuat pancake yang super lembut. Tak ingin repot membuat pancake? Langsung santap pancake di bawah ini saja!

Nanny's Pavillon

Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Pantastic Pancake

Foto Pantastic Pancake

Kamakura Japanese Cafe

Foto Kamakura Japanese Cafe
Foto Kamakura Japanese Cafe

Le Marly

Foto Le Marly
Foto Le Marly
Foto Le Marly

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?