Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tren Ugly Cake, Kue Ulang Tahun Viral yang Bikin Heboh

List Artikel
28 Desember 2022 | 0 Komentar

Kamu pastinya sudah tahu tren ugly cake yang pernah viral, bahkan mungkin masih ramai sampai saat ini. Ugly cake adalah sebuah cake yang dari tampilannya memang tampak ugly alias jelek. Hal ini tentu saja kebalikannya dari tampilan cake pada umumnya yang selalu terlihat cantik atau imut. Seolah melawan image tentang cake yang didesain cantik, ugly cake justru tampil sejelek mungkin. Tampilan cake yang jelek ini sudah pasti mengejutkan banyak pihak, apalagi bagi orang-orang yang belum mengetahui  ugly cake pasti akan merasa aneh saat melihatnya. Uniknya, meski memiliki tampilan jelek dan aneh, tapi kue ini sangat viral dan populer sehingga kamu sering menjumpai foto atau videonya di berbagai media sosial seperti Instagram hingga TikTok.


Sumber: Kompas.com

 

Awalnya karena Cake yang Gagal

Menjadi sangat viral di berbagai media sosial, ugly cake ini awalnya adalah kue yang gagal. Ugly cake adalah realita yang seringkali dialami oleh baker atau pembuat kue pemula. Pembuat kue pemula yang masih baru belajar ini kerap kali gagal menghias kue buatan mereka. Jadi meski kue berhasil dipanggang, langkah selanjutnya adalah menghias kue supaya tampilannya menjadi cantik dan menggugah selera. Sayangnya untuk menghias cake membutuhkan keahlian dan keterampilan yang didapat dari latihan. Oleh karena itu, tak heran kalau pembuat kue pemula seringkali gagal menghias kue mereka karena memang kurang latihan.

 

Tren yang Berkembang di Luar Negeri

Berhubung seringnya terjadi kegagalan saat menghias kue, orang-orang jadi sering mengabadikannya melalui jepretan foto dan menjadikannya meme untuk candaan. Meme inilah yang kemudian berkembang sebagai prank banyak orang yang tinggal di negara-negara barat. Prank biasanya ditujukan saat seseorang sedang berulang tahun lalu teman-temannya mengirimkan ucapan ulang tahun beserta dengan foto ugly cake. Tentu saja orang yang dikirimi ucapan ulang tahun akan terkejut dengan tampilan ugly cake yang ditampilkan. Saat orang yang berulang tahun terkejut, maka prank ini dianggap berhasil.


Sumber: Karousell.com

 

Jadi Tren Prank di Indonesia

Tak berbeda jauh dengan tren ugly cake yang ada di luar negeri, Indonesia pun ketularan tren ini. Selama ini kita hanya mengetahui kalau ugly cake menjadi tren di Indonesia pada tahun 2022. Tapi pada kenyataannya, ugly cake sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak tiga tahun yang lain. Hanya saja belum populer seperti saat ini. Ugly cake menjadi tren di Indonesia saat artis Fitri Tropica (Fitrop) memesan kue ulang tahun bergambar Elsa yang merupakan tokoh kartun Frozen untuk ulang tahun puterinya. Ia meminta gambar Elsa dibuat jelek dengan tampilan hidung yang besar dan pesek serta mata yang juling. Dari sinilah ugly cake jadi mulai populer dan dijadikan sebagai prank layaknya seperti yang ada di luar negeri.

 

Meski Terlihat Jelek Tapi Butuh Keahlian

Ada satu fakta unik yang perlu kamu ketahui mengenai ugly cake ini. Ternyata, tampilan yang jelek dari cake ini juga membutuhkan keterampilan dalam membuatnya. Walaupun awalnya cake ini dibuat karena ketidaksengajaan saat menghias cake, tetapi jika dilakukan secara sengaja, maka akan sulit membuat tampilan cake menjadi jelek. Jika salah menghiasnya, maka tampilan justru tidak akan terlihat jelek.

 

Bagaimana menurumu mengenai tren ugly cake yang viral ini? Apakah kamu lebih suka ugly cake atau cake dengan tampilan yang cantik? 

NAMELAKA

Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA

Exquise Patisserie

Foto Exquise Patisserie
Foto Exquise Patisserie
Foto Exquise Patisserie

BitterSweet by Najla

Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla

Cupcakes Company

Foto Cupcakes Company
Foto Cupcakes Company
Foto Cupcakes Company

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?