Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wajib Tahu! Ini Dia 5 Rasa Ramen Terunik yang Pernah Ada

List Artikel
23 Februari 2023 | 0 Komentar

Lezatnya ramen siapa yang bisa menolak? Dibuat dari kuah berkaldu yang gurih dan mie kenyal yang mengenyangkan, ramen selalu berhasil bikin kita ngiler ingin menyantapnya. Tak heran kalau ramen selalu diburu, baik untuk makan di restoran maupun santap ramen instan buatan sendiri di rumah. Kuah ramen merupakan rahasia kelezatan dari ramen. Kuah shio dan kuah shoyu biasanya jadi andalan rasa kuah ramen yang paling banyak digemari orang. Namun apa jadinya kalau ramen yang kita santap punya rasa yang tidak biasa? Di negara asalnya Jepang, ramen punya rasa yang terbilang aneh namun justru sangat populer lho. Ini dia 5 rasa ramen terunik yang pernah ada di Jepang!


1. Ramen Wasabi



Sumber: Gigazine.net


Pecinta masakan Jepang khususnya sushi tentu sudah tak asing dengan wasabi. Wasabi dikenal memiliki aroma pedas tetapi bukan seperti cabai merah melainkan wasabi hanya melepaskan serangkaian uap panas dan pedas. Wasabi umumnya digunakan dalam menu sushi, namun brand Nissin dari Jepang menciptakan rasa unik ramen dalam cup dengan cita rasa wasabi. Kira-kira apa jadinya ya, sensasi pedas wasabi yang yang unik berpadu dengan kuah ramen yang kental?


2. Ramen Rasa Ratatouille



Sumber: Pinterest.com


Apa rasanya kalau cita rasa western bersanding dengan mie ramen khas Jepang? Hal itu bisa kamu buktikan pada ramen rasa ratatouille yang diproduksi oleh Nissin ini. Dalam salah satu produk ramen cup miliknya tersedia rasa ratatouille. Ratatouille sendiri merupakan makanan khas Prancis yang terdiri dari berbagai macam sayuran. Menurut review dari mereka yang sudah mencoba ramen ini mengatakan kalau mereka menemukan sensasi rasa sup tomat yang begitu menyegarkan dalam ramen ini. Nampaknya tidak seaneh yang dipikirkan jika mencoba ramen ini ya!


3. Ramen Rasa Chocolate



Sumber: Gigazine.net


Nikmatnya sepotong coklat memang tak ada yang bisa menandingi, tapi bagaimana rasanya kalau menikmati ramen dengan kuah coklat? Sebuah perusahaan makanan di Jepang, Miojo telah memproduksi chocolate yakisoba yakni sebuah varian ramen rasa coklat yang akan membuatmu serasa seperti sedang makan coklat sungguhan saat menyantap ramen ini karena rasa coklatnya yang berasal dari sausnya yang kental. Sebungkus ramen coklat ini dihargai 180 yen.


4. Ramen Rasa Lemon



Sumber: Favy-jp.com


Untuk mencoba ramen unik ini, kamu harus datang langsung ke Jepang. Pasalnya ramen lemon ini hanya disajikan di restoran Rinsuzu Shokudo di Ojima, Jepang. Ramen yang dibanderol dengan harga 650 Yen ini akan disajikan dengan tumpukan lemon di atas mie yang kemudian disiram dengan kuah ramen yang panas, sehingga rasanya sedikit asam. Meski begitu, ramen lemon ini ternyata memiliki banyak penggemar lho. Apalagi jika disantap dengan tempura yang crunchy, rasanya jadi semakin nikmat.


5. Ramen Rasa Kopi



Sumber: Favy-jp.com


Di Tokyo, tepatnya dekat Stasiun Ohanajaya Jepang ada sebuah kedai bernama Aroma yang secara khusus menyajikan menu ramen dengan kuah kopi. Jika biasanya ramen yang kita temui dinikmati dengan aneka topping seperti tempura dan karaage, lain halnya dengan ramen kopi ini. Dalam semangkuk ramen unik ini disajikan topping es krim, pisang dan telur. Meskipun terdengar cukup aneh, namun bagi mereka yang telah mencobanya mengatakan kalau ramen kopi ini masih bisa diterima dengan baik oleh lidah mereka. Berani mencoba?


Itu dia teman kuliner, lima rasa ramen terunik yang pernah ada di dunia. Dari kelimanya, kamu tertantang buat cobain yang mana nih? Tapi sayang banget ya, lima rasa ramen tadi hanya bisa kamu temukan di negara asalnya aja, alias Jepang. Tapi jangan khawatir, buat kamu yang mau makan ramen dengan cita rasa yang nggak kalah enaknya kayak ramen di Jepang, kamu bisa mampir ke tempat makan ramen rekomendasi Pergikuliner di bawah ini!

Marutama Ra-men

Foto Marutama Ra-men
Foto Marutama Ra-men
Foto Marutama Ra-men

Tsurukamedou

Foto Tsurukamedou
Foto Tsurukamedou
Foto Tsurukamedou

Sugakiya

Foto Sugakiya
Foto Sugakiya
Foto Sugakiya

Ichiro Ramen Market

Foto Ichiro Ramen Market
Foto Ichiro Ramen Market
Foto Ichiro Ramen Market

RamenYA

Foto RamenYA
Foto RamenYA
Foto RamenYA

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?