Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Alasan Penting Makan Buah Setiap Hari, Nggak Akan Rugi Loh!

List Artikel
27 November 2020 | 0 Komentar

Buah menjadi salah satu bahan makanan sehat yang bisa kamu konsumsi setiap harinya. Indonesia sebagai negara beriklim tropis memiliki banyak sekali jenis buah-buahan yang bisa kita konsumsi. Ada setidaknya puluhan lebih jenis buah yang bisa kamu jumpai di Indonesia dengan harga yang murah meriah sehingga dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Banyaknya jenis buah serta kemudahan untuk mendapatkannya inilah yang harus selalu kita syukuri. Tapi pastinya masih ada saja di antara kita yang tidak mengonsumsi buah setiap harinya. Tahukah kamu kalau ada alasan penting makan buah sehari-hari. Buat yang tak tahu alasannya, cek langsung saja di bawah ini alasan pentingnya makan buah sehari-hari, yaitu:

 


Sumber: Basket.com


Buah adalah Sumber Mikronutrien

Alasan pertama mengapa penting makan buah sehari-hari adalah karena buah adalah sumber Mikronutrien. Mikronutrien adalah zat gizi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah tertentu supaya bisa menormalkan fungsi beberapa organ tubuh dan juga menjaga metabolisme tubuh. Mikronutrien ini mencakup beberapa jenis Vitamin dan Mineral. Buah mengandung Mikronutrien yang sangat tinggi sehingga bisa mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh.


Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Salah satu alasan mengapa buah sangat penting untuk dikonsumsi setiap hari adalah karena buah dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Kekebalan tubuh menjadi hal utama yang wajib selalu diperhatikan agar tubuh tak mudah terserang virus serta bakteri. Jika kamu mengonsumsi buah setiap hari, makan imunitas tubuh bisa ditingkatkan karena buah mengandung beberapa vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh seperti adanya Vitamin C tinggi pada jeruk.


Mencegah Depresi

Alasan pentingnya makan buah sehari-hari juga bisa dikarenakan buah dapat mencegah terjadinya depresi pada seseorang. Mengapa demikian? Buah mengandung banyak sekali gizi di dalamnya, mulai dari vitamin serta mineral. Ditambah lagi adanya kandungan gula alami. Gula alami memiliki khasiat untuk selalu menjaga suasana hati menjadi lebih baik. Beberapa penelitian ada yang mengungkapkan kalau kekurangan Vitamin dan Mineral bisa menyebabkan hormon seseorang tidak stabil, terutama hormon yang bisa memicu perasaan senang.


Meningkatkan Fungsi Kognitif

Tidak banyak orang yang tahu alasan pentingnya makan buah sehari-hari yang satu ini. Buah yang dikonsumsi rutin setiap harinya ternyata dapat meningkatkan fungsi kognitif pada seseorang, terutama pada anak-anak. Kognitif adalah kemampuan intelektual dalam memahami dan mempelajari sesuatu. Buah yang kaya nutrisi dapat membantu kemampuan dan fungsi kognitif pada seseorang menjadi lebih berkembang. Tapi sebaliknya, jika kekurangan nutrisi dari buah, maka kemampuan kognitifnya akan melambat.


Buah Bisa Menangkal Risiko Jenis Penyakit Tertentu

Alasan pentingnya makan buah sehari-hari yang terakhir adalah buah dapat menangkal risiko beragam jenis penyakit yang bisa menyerang tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin dan Mineral yang ada di dalamnya. Dengan asupan vitamin dan mineral yang lengkap, maka potensi munculnya risiko beberapa penyakit kronis dan menular juga bisa dihindari.

 

Itulah beberapa alasan pentingnya makan buah setiap hari. Jadi, mulai sekarang tak perlu ragu lagi mengonsumsi buah setiap harinya ya, karena ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat untuk tubuhmu. Buat yang bosan makan buah potong begitu saja, di bawah ini ada kafe dan juga gerai makanan sehat yang menjual beragam olahan buah segar yang pastinya punya cita rasa lezat!

Sal En Co

Foto Sal En Co
Foto Sal En Co
Foto Sal En Co

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

COCOBOWL

Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL

PUSH Juice

Foto PUSH Juice
Foto PUSH Juice
Foto PUSH Juice

Tropicale Juice Bar

Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?