Foto Profil claredelfia

claredelfia

301 Review | 167 Makasih
Level 12
Chinese Food Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Sushi Groove [ Tebet, Jepang ]

    Affordable and yummy!

    Sering banget makan disini bareng orang kantor.. Pasti udah langganan:

    1. Salmon enoki roll: enoki yang dibungkus pake salmon yang semacam di fire-torch gitu. Enak deh gurih2 manis (lebih kemanis sih.. Tapi enak)..
    2. Sushi: aneka sushi disini juga enak2! Mulai dari tokyo meltdown (super gurih creamy karena atasnya ada potongan ayam pake semacam mayonaise gitu) sampe yang princess roll itu enak2!
    3. Sashimi: sashimi mereka lumayan fresh dan harga terjangkau.. Yah jangan expect really good quality sashimu, tapi enak kok hehehe
    Jangan lupa juga suka ada free ice cream klo ngepost foto!!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Cizz Cheesecake & Friends [ BSD, Toko Roti dan Kue ]

    Enakk!

    Sebagai pecinta cheesecake.. Pas pertama denger ada tempat jualan cheesecake di serpong, langsung deh mampir!
    Tempatnya bakery sederhana. Ga terlalu besar, cuman ada sofa kecil buat 3-4 orang gitu.. Sy sendiri pesan slice cakenya:

    1. Avocado cheesecake- ini enaakk! Pertama kali coba avocado cheesecake.. Sy pikir bakal eneg tapi ga tau nya enak.. Avocadonya wangi banget dan bikin tambah creamy.. Ga kemanisan juga
    2. Blueberry cheesecake - yah ini sama enaknya dengan blueberry cheesecake dri bakery2 sohor.. Tapi bedanya ini lebih murah hehehehe
    Overall menurut sy worth it banget.. Chersecakenya tergoling harga terjangkau dan rasanya juga enak!!!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ta Wan [ Alam Sutera, China ]

    Pas dikantong

    Waktu itu lagi jalan di mall.. Sakingnya ga tau mau ngapain akhirnya makan ta wan.. Not bad karena dengan harga buburnya yg murah2 (sekitar 30ribuan udah inclyde pajak) udah dapat bubur BANYAKK..
    Saya pesan bubur ayam pitan telur asin dan bubur ayam ikan. Rasanya sebenarnya mirip2.. Bubur disini encer banget tapi kental (loh?).. Mksdnya hancur tp tetap kenral bgt, mungkin berasmya dihancurin dulu kali ya? Untuk rasa sih standard banget dan isi toppingnya ga terlalu banyak.. Tapi ya dimaklumi lah ya kan harganya murmer hehehe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dibawahtangga [ Gandaria, Kafe ]

    Enakk!

    Lagi kekinian banget kopi susu ginian pesen lewat gojek.. Karena sy lagi pengen 'explore new options', akhirnya cobain deh..
    Ga disangka.... Rasanya ENAAKK! Saya coba es kopi susu kampung.. Rasanya itu pas banget.. Ga semanis/creamy tuku tapi ga sampe se-kopi sagaleh. PAS direngah2.. Nyuumm!!
    Reco.mended banget bagu pecinta kopi apalagu anak kantoran yg lg ngidam pengen minum kopi dengan harga terjangkau!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Gia Restaurant & Bar [ Sudirman, Italia ]

    Pastanya enak

    Waktu itu kesini bareng teman2 kantor untuk dinner. Klo malem lumayan rame, ada bagian smoking dan non-smoking area jg. Pesen macem2 pastanya:

    1. Sfohglie Doate (210K+): Sengaja mulai dari ini dulu soalnya ini paling 'B' aja.. Ukurannya cenderung kecil banget untuk harganya yang diatas 200ribu.. Kurang cheesy creamy gitu..

    2. Tagliatelle Salsiccia (155k++): Ini saya suka banget! Cheesenya berasa banget tapi ga bikin eneg. Saucenya juga berlimpah tapi teteap ga lebay gt berlimpahnya.. Sayang agak keasinan pas kita cb..

    3. Cavatelli Porcini (155k++): Ini pasta paling favorit setelah saya dan teman2 saling voting! Dia saucenya seperti campuran mushroom cream & truffle. Wangi trufflenya khas banget enak. Pastanya juga al dente pas ga keras atau pun kelembekan.

    4. San Daniele Burata(120k++): Basically ini classic pizza pake ham.. Uurannya medum bs buat sharing. Meski saya bukan pecinta pizza tipis, tapi yang ini umayan enak. Pizzanya tipis tp bukan yang kering banget. Isi toppingnya juga lumayan generous jadi pas digigit masih mantabb..

    Overall klo makanan menurut saya lumayan enak2, porsinya ada yang cukup besar tapi ada yang agak kecil jadi harus pinter2 milih yaa.. Namun untuk harga segini menurut sy tetep kemahalan kurang worth it.. Pelayannya meskipun ramah, tapi suka agak lama respon nya...

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Origins [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Houjicha ad Yuzu Sparkling!

    Origins akhirnya hadr di MKG 3! Dari duludia awalnya buka cuman di bazaar2 aja, finally udah grand opening tgl 26-27 Aug lalu..

    Mereka specialist minuman khas berbagai macam negara.. Ada:

    1. Chai Masala: Nahh ini ceritanya dari india nihh yang suka cinnamon pasti doyan dehh



    2. Vietnam Coffee: Ini coffeeny lumayan strong loh! Tapii meski string ga sampe pahit/asem gitu, meski strong juga teksturnya ga sampe yang kente banget juga. Pas!



    3. Houjicha: ini MUST TRY BANGET! Best seller nya! Kayak japanese roasted tea tapi wanginya lebih khas lagi namun masih lebih soft lagi. Somehow agak kental tapi ga sampe eneg juga..



    4. Yuzu Sparkling: Yang lagi pengen ga terlalu manis trus seger2 ala2 minuman sparkle water ini enakk seger! Ada potongan lemonnya juga jadinya seger dan berasa sehat gituu..



    5. Chiffon cake: nah mereka ada jual chiffon cake jugaa, ada 4 rasa (houjicha, green tea, cheese, taro), saya paling suka yang green tea! aneh padahal biasa ga suka green tea loh, tapi ini green teanya ada wangi2 jasmine juga jadi enakk



    6. Yuzu cheesetart: hmm mungkin lebih tepatnya dibilang lemon tart kali yah.. Ini minuman yuzu versi dessertnya. As a lemon tart ini enak loh, wangi2 dan asam2 lemonnya ada tapi ga teralu sem, creamynya juga ps ga bikin eneg!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Dynamic [ Kuningan, Toko Roti dan Kue ]

    Nyumm

    Klo diatas jam 6 diskon 40% looh untuk snack2 basah (traditional) nya! Harganya emang muaaahaaall bgt apa lg klo harga normal, tp emang kualitasnya juga terjaga sih ya... Mbanya juga ramah baik.. Aku cobain bubur ubi ungunya enakkkk klo normal 26ribu klo after diskon klo ga salah jd 15 or 16ribu deh.. Enak ada potongan ubi ungu kecil2 empuk lembuutt trus ada kayak pacar cinanya tp warna bening. Wangii juga hmm enak!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Mars Kitchen [ Fatmawati, Kafe ]

    B aja

    Waktu itu iseng sama temen2 foodies kesini karena ktnya yg punya chef kondang- Chef Rinrin Marinka.. Akirnya cobain dehh..
    Beberapa makana yg dicoba
    1. Aglio olio: ini agak aneh ya soalnya kok seperti pake bumbu indomie? enak sih, orang bumbu indomie kan enak yah, tapi assiiinn banget dan aneh ga cocok gt jadinya..

    2. Pesto pasta: hmm not bad sih, tapi terlalu kering dan pestonya kurag berasa!

    3. Chicken burger: aku sih suka chcken burgernya soalnya dagingnya bener2 no fat tapi masih well-marinated gitu. Tapi bener2 simple banget burgernya untuk harga yang lumayan mahal (72ribu++)

    4. Soba salad: ini unik bgt, mie soba pake bumbu kacang kayak bumbu rujak/gado2.. enak deh gurih dan wangi sesame!

    5. Nasi goreng: nahh ni nih yang paling favorit ditempat ini! Testur nasinya enak ga terlalu keras/lembek.. gurih wangi juga.. Sayang aja nasgornya lumayan mahal ya 65ribu++ per porsi huhuhu.. Porsinyalumayan besar sih..

    6. Brownies: browniesnya biasa banget menurut saya sih, agak keras kering dan tidak lembut.. expect much more...

    7. Baked rice: nah yang terkenal juga nasi hitam panggang nya... Unik dan sehat sih, tapi saya kurang suka soalnya rasa nasinya seperti kering pecah2 gitu, kurang rasa juga menurut saya..

    Overall menurut saya makanannya standard dengan harga yang cukup tinggi (megusung ingredent yang sehat2 organic kali yah).. ya tepatna not bad sih cozy, tapi agak kcil dan terpencil gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Melbourne Kitchen [ Cilandak, Jepang,Barat ]

    okay..

    Waktu itu kesini dan cobain lumayan banyak menu nya.. Salah satu yang paling berkesannya ada: 

    1. minuman: minumannya ada smothies namanya Buller (mangoes!) sama mornington (yoghurt, bananas, and strawberry). Smoothiesnya enak sih kental dan manisnya natural gitu. Mngenyangkan bgt! 

    2. Crispy mushrooms: enakk.. Ini garing gurih tapi ga trlalu berlemak. Kadang crispy mushroom juga agak keras tapi ini ga keras lho.. 

    3. popcorn chicken: popcorn chickennya standard sih, tapi yang saya suka lagi2 itu tadi, dia luarnya crispy dan kering ga basah becek berminyak.. Dalamnya juga ayamnya empuk dan lumayan tebal, jadi ga tebal sama kulit hehe 

    4. OMG Fries: Nahh siapa yang suka makan french fries pake es krim?? Disini ada looh! Kentangnya dilumurin caramel sauce dulu. Krna sy memang bukan penyuka kentang cocol es krim, jadi mnrt saya biasa aja sih, tapi bagi yg suka pasti doyan bgt! 

    5. Gyutan original: Yang saya suka dari menu ini adalah telurnya yang benar2 sempurna banget! Masih smooth 3/4 matang gitu. Gyutannya sendiri enak tapiii tekstur dagingnya agak sedikit terlalu keras. 

    6. sambal matah crispy chicken: klo kesini pleeasse cobain yang ini aja guys, soalnya dri beberapa menu yg dicoba, ini paling oke! Gurih dan wangi banget, pedasnya juga ga pedas bgt tapi 'matah'nya tetep kerasa. 

    7. smoothies bowl: nah yang pengen makan ringan2, mereka menyediakan smoothie bowl juga.. Tapi smoothie bowlnya agak terlalu 'ringan' menurut saya, dan ga tau knp cepet banget melelhnya ya...  

    overall terus terang untuk rasa sih standard, tapi ada beberapa menu yang memang lumayan enak (contohnya si sambal matah hehe). KLo buat makan siang masih ok kok ksini, not a bad choice!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Moivel [ Pluit, Toko Kue ]

    melted cakenya enakkk

    Hmm udah lama dengar tentang moivel, wkt itu liat lewat instagram, akhirnya penasaran dan beli deh..

    Sata cobain slice cakenya dan mini cake yg bulat2 itu.. Slice cakenya biasa aja sih, seperti bolu gitu, ga kaya cheesecake.. Tapiii yg mini cake yg bulat itu enaakkk! Lembut banget dan dalemnya MELTIINNGG! Saya cobain yg salted caramel dengan harga 25k aja per piece, kuenya lembut dan dalamnya melting kental tapi tidak terlalu manis.

    Untuk cold brew coffeenya juga lumayan, cenderung manis, jadi buat yang ga suka kopi strong sih cocok..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!