Foto Profil Illya Adista

Illya Adista

140 Review | 75 Makasih
Level 9
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Maison Tremel [ Pondok Indah, Dessert ]

    Finally, french crepes!

    Tried french crepes yang beda dari crepes yang biasa kita temui di pusat perbelanjaan. This one are thin, soft & delicate pancakes. Crepes-nya dilipat dan berbentuk persegi panjang.

    Aku coba dua menu signature mereka: L’Amour Au Caramel & Banana Split. 

    • L’Amour Au Caramel: perpaduan antara potongan apel dan saus caramel. Toppingnya bener-bener melimpah sampe apelnya bisa digadoin juga😂 pertama kali masuk ke mulut langsung ada tekstur crunchy dari apelnya & lembut dari crepesnya. Apelnya asam tapi karena ada saus caramel jadi campur rasa manis & asam. JUJUR CARAMELNYA ENDUL BGT! Perfect match.

    • Banana Split: potongan strawberry, banana & saus cokelat. Surprisingly ini saus cokelat gak manis jadi masih balancing antara rasa asam dari strawberry-nya. Jadi bukan tipikal yang kalo dimakan cuma berasa cokelat aja! 

    Menu yang dipesan: L'amour Au Caramel, Banana Split

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Lodho Warisan [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    Hidden Gem Tanjung Duren

    Kali ini aku coba menu favorit mereka: empal kuah lodho warisan & sate ayam lodho warisan.

    Kuah empal yang thick dan gurih menambah cita rasa makanan. Tekstur empalnya empuk gak susah dipotong. Nah yang bikin bedanya disini ada urap & serundeng. Urapnya jujur empuk banget nget. SHOUT OUT TO URAP & SERUNDENGNYA👌🏻 

    Sate ayam seporsi isi 10 tusuk, daging ayamnya empuk gampang ditarik dari tusukan dan gak lengket. Rasanya sedikit pedas & bumbunya meresap sampe ke dalam. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kembang Bawang [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Hidden Gem Alam Sutera

    I called it hidden gem in Alam Sutera. Kalau kalian lagi di daerah Alam Sutera atau Serpong, wajib banget mampirin kesini. Letaknya ada ruko-ruko seberang Mall Living World, masuk ambil tiket parkir mobil langsung keliatan kok tulisan Kembang Bawang. 

    Tempatnya sederhana tapi nyaman dan bersih. Turns out yang punya chef jadi sangat memperhatikan detail dan quality makanan dan restorannya. Menu makanannya sangat beragam semuanya indonesian food. Satu porsi makanan bisa untuk berdua. Jujur. Karena seporsi banyak banget. 

    Menu favoritku oseng ayam asap sambal matah. Sambal matah yang mereka buat selalu fresh setiap harinya, wanginya benar-benar menggoda, tekstur dagingnya empuk juicy. Selain itu, nasi goreng kecombrang pete juga jadi favoritku. Petenya banyak, rasa kecombrangnya gak terlalu strong. Jadi kalau yang baru mau coba kecombrang, ini cocok banget karena semuanya balance.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Yomie's Rice X Yogurt [ Gandaria, Yoghurt ]

    The Famous Purple Rice Yoghurt

    Akhirnya nyobain purple rice yoghurt yang cukup terkenal di Jakarta. Letaknya ada di depan XXI Gandaria City. Tempatnya nyaman banget deh bikin betah buat duduk duduk ngobrol juga. Perpaduan warna pink, ungu, kuning, ijo tapi soft warnanya. Mejanya pun ada pasir dan bintang lautnya gemes.

    Aku coba purple rice yoghurt, salah satu menu dari top 9 drinks yang mereka punya. Yoghurtnya enak banget deh kental dan asem seger. Jujur lebih seneng kalo gak ada ketan itemnya hahaha. Minuman ini sangat sangat bikin kenyang.

    Menu yang dipesan: Purple Rice Yoghurt

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Cafe Gratify [ Pondok Indah, Kafe ]

    Not a Great Experience

    Letaknya ada di pertokoan Pondok Indah, tempatnya ada di bagian belakang. Interiornya dominasi warna putih yang simple tapi terkesan elegan. Ada dua lantai, lantai pertama untuk non-smoking dan lantai keduanya smoking area dan VIP room. Untuk smoking areanya agak gerahsih karena outdoor ya. 

    They're going to launch three menus: western, asian and brunch. Aku cobain dua menu untuk asian food: beef tongseng dan nasi pincuk. Beef tongseng dengan bumbu yang kental, dagingnya banyak dan empuk. Nasi campur pincuk isinya komplit banget, macam-macam lauknya. Ada daging empal, krecek, singkong (dibungkus daun), ayam, kerupuk. Singkongnya terlalu asem buatku karena mungkin kebanyakan belimbing uwuhnya ya, kreceknya juga kurang empuk, dan kurang sambal. Overall, makanannya enak. 

    Untuk servicenya they DEFINITELY need to improve. Saat aku mau trial menu baru banyak miskomunikasi. Sayang kalau makanan enak tapi servicenya kurang. 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  

    Promo

    Pesen hokben via grab-food hari ini sama besok, dari harga 41rb bisa jadi cuma 26rb aja. Untung banget. Salah satu favoritku, ekkado. Isinya telur puyuh yang dilapisin olahan daging udang trus dibungkus kulit tahu. Satu porsi isinya lima.

    Menu yang dipesan: Ekkado

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakmi A Sin [ Lebak Bulus, Indonesia ]

    Kuahnya Seger

    Lagi nyari tempat makan di daerah Karang Tengah Lebak Bulus ketemu tempat makan ini, dan mereka ada promo buy 1 get 1 on food. Dari luar tempatnya gak asik sih keliatannya kecil dan sempit, tapi ternyata pas masuk.... keliatannya luas (sebenernya tablenya juga cuma dikit) karena atapnya tuh tinggi dan bisa langsung masuk sinar matahari jadi terang. Interiornya dominasi warna kuning ya.  

    Disini ada empat pilihan mie: ada bakmi keriting, bakmi lebar, kwetiau, dan bihun. Aku pilih bakmi lebar dan kwetiau dengan topping suikiaw. Bakminya enak, suikiawnya tebal padat. Yang paling aku suka disini tuh ayamnya dipotong kecil-kecil warnanya gak item kecap tapi cokelat DAN KUAHNYA SEGER BANGET. gak terlalu gurih mecin gituloh jadi enak kan ditenggorokan. 

    Untuk mienya harganya agak above average ya untuk plain noodle sama ayam aja, tapi worth it banget kok. Kayaknya pempeknya juga enak karena banyak yang pesen, maybe next i will try.

    Menu yang dipesan: Bakmi Lebak Suikiaw, kwetiau ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pempek Pak Uban [ Pamulang, Indonesia ]

    Pempek Legend di Pamulang

    Udah kedua kalinya aku makan ini, tapi kali ini aku pesen pempek kuah yaitu model. Kuahnya seger banget dimakan panas-panas, ada jamur kuping dan timunnya juga.

    Menu yang dipesan: model

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Wakacao [ Bintaro, Indonesia ]

    Hotplate

    Salah satu hotplate yang cukup terkenal dengan harga yang lebih ekonomis. Beef pepper rice original, porsinya banyak dagingnya banyak. Jagungnya manis, dagingnya gak terlalu empuk tapi ya lumayanlah. Menurutku peppernya kurang berasa, jadi lebih enak kalo ditaburin bubuk cabe lagi.

    Menu yang dipesan: Beef Pepper Rice Original

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Solaria [ Lebak Bulus ]

    Kwetiau Siram untuk Cuaca Dingin

    Lagi musim ujan enaknya makan yang anget-anget, aku pilih kwetiau siram seafood. Kuahnya kental, sayurnya sawi, kembang kol. Kembang kol nya gak seger ya. Nasi ayam lada hitam juga enaak.

    Menu yang dipesan: Kwetiau siram seafood, Nasi ayam lada hitam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.