Foto Profil duocicip

duocicip

602 Review | 699 Makasih
Alfa 2021 Level 14
Ramen Chinese Food Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Bruins Coffee [ Alam Sutera, Kafe ]

    Enjoying beef ribs and comfortable cafe

    Menu ke-1: Bruins special sandwich (38k)
    Seporsi dapat 4 pcs sandwich dengan isian smoked beef dan chicken breast. Cukup tebal sandwichnya disusun karena 3 lapis roti. Smoked beefnya cukup lebar namun tipis dan chicken breastnya agak kering tapi ngerasain seasoning pepper. Saus sambel dan mayonya ga over diolesi jadi masih enak. Rotinya sendiri kering.


    Menu ke-2: Nasi Goreng Iga Sapi (48k)
    Seporsi cukup besar dengan 1 iga sapi, telur, kerupuk dan lalapan. Ternyata di dalam nasi gorengnya juga ada potongan dagingnya. Nasi gorengnya ga wangi smokey tapi enak dan ada potongan kecil sayuran juga. Nasinya ga terlalu pera dan agak kering. Iganya lembut banget dan mudah terlepas dari tulangnya. Tekstur dagingnya empuk dan ga bikin nyangkut di gigi serat dagingnya. Lupa request telor setengah mateng HEHE, tapi aku suka karena telurnya ada seasoning (ngga cuman telur saja). Aku juga suka karena kerupuknya dikasih banyak dan menggunakan kerupuk udang (our fav).


    Menu ke-3: Nasi Iga Bakar Madu (55k)
    Ini menu terdebest dan wajib banget dipesen kalau kesini. Pas dihidangkan udah wangi banget dari madunya. Sebenernya looksnya simple aja cuma nasi, iga bakar saus madu, kerupuk dan lalapan. Yang membuat puas karena potongan iganya super besar dan banyak!!! Kayanya dapat kurleb 5 potong deh dan empuk-empuk semua!!! Saus madunya juara karena manis, gurih. Dagingnya masih juicy. Beberapa ada yang juga potongan daging dengan banyak lemak yang sudah digoreng bersama nasinya. Saat dilahap dimulut, langsung meleleh.

    Menu ke-4: Pempek Kapal Selam (35k)
    Jujur ekspektasi sudah tinggi karena harganya tergolong ga murah (untuk ukuran light bite). Kecewa dengan hasilnya karena cukonya sangat manis, aku jadi ga pake. Untungnya aku tim makan pempek dengan kuah terpisah, jadi masih bisa menikmati rasa dari pempek itu sendiri. Mungkin aku ga bakal makan kalau langsung diguyur ke pempek. Pempeknya sendiri terlalu banyak tepung dan kurang berasa wangi aroma ikan. Waktu itu waiternya bilang hanya tersedia kapal selam untuk pempek ini. Andai ada kulit dan lenjer, akan terasa lebih maknyusss.

    Menu ke-5: Bruins Rum Coffee (28k)
    Katanya ini salah satu minuman favoritenya selain regal. Wangi rumnya kuat dan cocok dipadukan dengan kopinya. Rasanya ga oversweet dan light, buat yang ga terlalu suka kopi sih bakal doyan hehe.

    Menu ke-6: Es Timun Lidah Buaya (32k)
    Es timun pasti seger banget, rasanya manis dan seger. Parutan timun diiris tipis dan cukup banyak. Di dalamnya ada selasih juga dan potongan lidah buaya bentuk dadu tapi agak kecil serta banyak. Menu minuman ini disediakan sendok mungkin untuk membantu mengambil potongan lidah buayanya hehe.

    Kafe ini terdiri dari dua lantai. Lokasinya berada di lobby apartemen, sebelah indomaret kalau ga salah. Agak sulit terlihat kalau dari depan karena papan namanya kecil banget, pun lokasinya memang di ujung agak masuk dalam. Waktu itu ga visit ke lantai keduanya, tapi di lantai dasar kayanya ada sekitar 5 meja dengan masing-masing kapasitas 4 orang. Disini free wifi. Untuk suasana sangat tenang, jadi cocok buat yang lagi nugas maupun kerja. Ada masukan untuk waiternya, better nyatet pesanan, jangan cuman menghapal. Tapi untungnya sang waiter make sure lagi pesanan kami setelah dicatat ke bagian kasir. Kalau tidak di repeat spelling our menu, ada 2 menu belum terecord oleh beliau.
    Tempatnya dingin dan bersih. Baristanya ramah dan murah senyum. Serving timenya agak lama mungkin karena aku banyak pesan makanan berat hihi. Tapi tak apa, spend longer for preparing food, at the end we super satifisying and enjoy the meals. Banyak tersedia parkiran karena ini apart.

    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 4/5 (semua enak dan rekomenku, kecuali pempeknya)

    Menu yang dipesan: Bruins special sandwich, Pempek Kapal Selam, Nasi Goreng Iga Sapi, Nasi Iga Bakar Madu, Es Timun Lidah Buaya, Bruins Rum Coffee

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sing Bak Kut Teh [ Gading Serpong, China ]

    Makan jeroan babi

    Menu ke-1: kidney+liver soup (75k)
    Kita bisa mix and match sup dgn isian yg kita mau. Disini pilih mau isiannya 2 jenis, kalau mau 3 jenis harganya 95k. Pilihannya ada ribs, kidney, liver, stomach, tenderloin, dan tail. Karena belum pernah makan ginjal, jadilah pesen kidney. Ginjal dipotong agak lebar sedangkan hati dipotong memanjang. Teksturnya hampir mirip tapi ginjal agak membel sedikit daripada hati. Disarankan makan ginjal dipotong kecil karena kalau big bite bakal ngerasa aroma pesing gitu:( untuk kuahnya dominan lada dan flavour wisenya mild.

    Menu ke-2: white smokey christmas bbq ribs (115k)
    Waktu itu kesini akhir tahun jadi masih christmas vibes. Ada menu paket yang isinya komplit mulai dari bbq ribs, 2 nasi dan 2 teh jadi cocok makan berdua. Iganya dapat sekitar 4 potong dengan daging masih juicy dan empuk. Bumbunya meresap dan enak tapi kurang banyak. Ada lettuce juga di bawah iganya. Nasinya pulen dengan ukuran pas.

    Menu ke-3: mee sua (18k)
    Teksturnya tipis dan bulat tapi ga kelembekan lodoh. Kuahnya mirip menu pertama tapi ini ditambah bawang putih namun ga memberikan aroma strong garlic.

    Pelayanannya cepat dan ramah. Kuah bakutnya bisa direfill loh ternyata. Tempatnya di lantai LG pojok sebrang genki sushi, emang agak terpencil. Vibesnya putih terang dan bersih. Tersedia tisu di tiap meja. Pembayaran bisa dengan cash, debit, credit, ovo, gopay, dana. Sebelum makanan datang, disediain kecap asin, kecap manis, dan cabai potong.
    🏡Rating place: 4/5
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 3/5 (kalau ginjal ga bau pesing aku kasih 4)

    Menu yang dipesan: Pig's Kidney Soup, Pig's Liver Soup, Mee Sua, white smokey christmas BBQ ribs

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Yoshinoya [ BSD, Jepang ]

    Bento yoshinoya

    In frame: red hot chili tori don
    Porsinya pas dan nasinya lembut khas bento. Ayamnya garing tapi ga ketebelan tepung, dagingnya kering layaknya makan daging bagian dada. Seporsi dapat 5-6 pcs ayam. Sausnya kental dan enak dengan rasa cenderung manis, cocok dimakan bareng ayam. Ada sambel juga di bagian pinggir tapi hati2 karena ini pedes hehe.

    Menu yang dipesan: Red hot Chili tori Don

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Gyu Kaku [ BSD, Jepang ]

    The best ayce I ever ate

    Ayce terdebest sejauh ini. Waktu makannya 90 menit. Pilihan dagingnya enak semua dan jatuh cinta dengan spicy suki shabu dan karubi. Dagingnya empuk bangettt. Selain itu, side dishnya juga enak seperti chicken karaage, fried premium dory, squid on stick, miso soup, dan kimchi. Dorynya lembut banget dan bagian luar renyah tapi ga kebanyakan tepung, dikasih lemon juga jadi makin seger!! Chicken karaage oke. Squidnya nanti kita grill sendiri dan bersih banget dari tintanya. Aku suka juga kimchi disini sampe nambah berkali-kali.
    Pelayanannya T.O.P banget!!! Mereka cekatan, ramah, sopan, dan sigap. Waktu 90 menit berasa cepat karena terlalu menikmati makanan. Jangan lupa dessertnya pas akhir yaitu pudding. Lembut banget dan milky tapi ga bikin enek.
    🏡Rating place: 5/5
    💃Rating service: 5/5
    😋Rating dish: 5/5

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Tiger Noodle [ Gading Serpong, China ]

    Nyobain Lochupan

    Menu ke-1: Lochupan komplit (30k)
    First time makan lochupan. Teksturnya sangat kenyal dengan bentuk tebal dan panjang. Menu komplit ini ada ayam kecap, chasiu, dan jamur. Ayam kecap manis dan ga kering tapi chasiunya sangat kering. Jamurnya lumayan banyak. Wajib banget diaduk karena minyak di dasar mangkok enak endullllll banget. 
    Menu ke-2: Bakmi ayam chasiu (26k)
    Menu ini ada 3 pilihan yaitu bakmi/kwetiau/bihun. Rasa yam dan chasiu mirip menu sebelumnya. Bentuk bakminya kecil dan keriting. Aku suka karena mienya panjang-panjang (ngga patah-patah gitu loh) dan matengnya pas. Seasoningnya mirip dengan lochupan. Disediakan rawit dan saus sambal buat yang pengen pedes.
    Lokasinya bakmi ini di ruko south goldfinch tapi dalam banget deh HEHE. Tempatnya bersih dan adem. Lantai 2 ada jual boba, tapi tutup pada hari sabtu. Pembayaran bisa dengan cash dan debit/credit card. Serving timenya termasuk cepat. Kasir yang jaga masih anak muda. Enak vibesnya karena tenang. Saat aku makan, para anak muda menonton TV di bawah tangga deket meja kasir. Sepertinya koki yang masak bakmi ini abang-abang, wah bakmi buatan abang-abang pilihannya cuman enak atau ngga enak banget ehehehhehe setuju ngga?
    🏡Rating place: 4/5 (bersih)
    💃Rating service: 4/5
    😋Rating dish: 3/5

    Menu yang dipesan: Lochupan Komplit, Bakmi Ayam Chasiu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Noodle King [ BSD, Korea ]

    Enak topoki disini, saucenya ketagihann

    In frame: Tteokbokki (45k)
    Waktu itu pesen take away. Porsinya besar dan wadahnya proper (kuat tidak bocor). Sausnya kental dan enak banget! Toppokinya banyak dan kenyal (bentuk lebih panjang). Fish cakenya dipotong besar tapi ga kebanyakan. Dalam ini juga ditaruh telur rebus, ada kimchi dan acar timun juga seger.

    Menu yang dipesan: tteok-bokki

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    KOI The [ BSD, Kafe ]

    Hype biscoff for drink

    In frame: Biscuit Ovaltine (29k) and Biscuit Milk Tea (32k)
    Biscuit seriesnya dengan cup ukuran lebih kecil dan bagian bawah agak melengkung. Mungkin keluarin menu ini karena lagi hits juga dengan varian biskuit lotus biscoff. Persamaan dari minuman ini adalah keduanya menggunakan selai lotus yang dioles di bagian dalam cupnya dan diberi taburan biskuit lotus di bagian atas. Untuk rasa yang milk tea lebih mild dibanding ovaltine. Aku lebih suka ovaltine karena rasa lotus dan ovaltine ngeblend juga ga oversweet. Sayangnya lupa request less ice karena cupnya lebih kecil jadi berasa cepat habis.

    🏡Rating place : 4/5 (bersih dan tenang)
    💃Rating service : 4/5
    😋Rating dish : 4/5

    Menu yang dipesan: biscuit ovaltine, biscuit milk tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kopi Kenangan [ BSD, Kafe ]

    Not coffee for today

    Menu ke-1: Milo Dinosaurus (20k)
    Milonya harus dishake dulu sebelum diminum karena agak numpuk di bagian bawah. Rasanya ga terlalu manis dan milonya ga terlalu strong. Waktu itu ga request less sugar.

    Menu ke-2: Lemon tea
    Ini salah satu menu seriesnya yang ada raspberry hibiscus lemon tea. Cupnya tinggi mirip thai tea dan rasanya enak, seger asem dari lemon berasa bgt seperti diperes langsung. Tehnya ga nyangkut di tenggorokan. Alternatif kalo lagi males ngopi pasti bakal pesen ini lagi.

    Menu yang dipesan: Milo Dinosaurus, Lemon Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  

    Big wrapped

    Follow my IG = @duocicip
    In frame: Honey Yummy (60k)
    Kalorinya cuma 432 saja kalau pesen wrap. Ada mixed green, beetroot, grilled sliced tenderloin, tofu, eeg, parmesan cheese, dan honey dijon dressing. Semua kondimennya fresh. Yang aku kurang suka dari sini cuma beetrootnya karena agak berbau tanah dan cukup banyak beetrootnya huhu. Pas makan ini aku harus pisahin beetrootnya dan memang gabisa ketelan. Grilled sliced tenderloinnya enak dan cukup banyak dikasihnya. Teksturnya empuk dan masih juicy. Parmesan cheesenya kurang nendang mungkin bisa agak dibanyakin. Dressingnya cocok banget dengan sedikit kecut dari vinegar dan manis dari honey.
    .
    Serving timenya cepat dan diwrap dengan rapi. Satu wrap bisa dimakan berdua karena sizenya besar. Waktu itu pesen ini pas outletnya baru buka disini. Next time bakal coba menu lainnya kalau pengen makan sehat hehe

    🏡Rating place : 3/5
    💃Rating service : 3/5
    😋Rating dish : 3/5 (kalau beetrootnya ga bau tanah, mungkin bakal 4/5)



    Menu yang dipesan: Honey Yummy

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.4  

    Refill ramen either pork/chicken

    Follow my IG = @duocicip
    Menu ke-1: Butao pork broth (64k)
    Dari menu booknya, keliatan ini salah satu menu recommended yang harus dicoba dengan pork, karena kaldunya dimasak selama 18 jam, WOW. Bayangin aja rasa kuahnya rich banget tapi ga terlalu asin. Minyak porknya strong. Sliced pork cukup lebar tipis dan empuk meskipun keliatan agak kering. Ada berbagai pilihan noodle yang bisa dipilih sesuai selera. Aku pilih thin original noodle. Menu ini enak, bahkan kuahnya masih bersisa meskipun noodlenya udah abis hehe btw bisa nambah mie loh jadi kuahnya ga mubazir. Mienya free refill sesuai kemampuan perut masing2.
    .
    Menu ke-2: Torio chicken broth
    Original chicken broth special sauce. Kuah kaldunya agak kecoklatan dan keliatan minyak dari ayamnya keluar banyak jadi keliatan oily. Ayamnya sangat empuk. Kuah kaldunya light tapi masih berasa aroma kaldu ayam. Ini salah satu ramen yang ga mendok. Porsinya pas tapi tetep bisa refill mienya hoho.
    .
    Menu ke-3: Genkio pork broth (68k)
    Aku pecinta kari jadi kalo ada menu kari sering pesen HEHE. Ramen dengan kari jepang dan pilih versi non halal. Kuahnya warna merah tua tapi ini ga pedas ya. Aroma karinya ga kuat tapi dari kuahnya keliatan ngaldu dengan minyak babinya. Isinya mirip dengan butao cuma beda kuah saja. Menurutku kalo karinya lebih nendang, pasti bakal endeus. Untuk menu porknya aku prefer pesen butao pork broth karena lebih rich kaldunya. Sliced porknya tipis lebar dan empuk.
    .
    Menu ke-4: Gyoza goreng ayam (31k)
    Pesen menu ini biar ada cemilan yg garing hehe. Bisa pilih mau direbus/goreng dan pilihan dagingnya ada pork/ayam/udang. Seporsi hanya dapet 6 pcs dan digoreng ga terlalu garing mungkin karena kulitnya termasuk yang agak tebal. Nilai plusnya adalah ga terlalu oily meskipun digoreng. Isiannya padat dan juicy. Sayangnya ga terfoto. Buat cemilan abis makan ramen yg berkuah cocok sih pesen ini, tapi yang goreng ya biar ada tekstur renyah karena kan ramen kuahnya udah lembut semua hehe.

    Tempatnya ga terlalu luas dan mejanya agak kecil menurutku jadi bingung mau taro tas. Apalagi kalo lagi ramai, ga kebayang deh soalnya jarak antar meja tergolong sangat dekat menurutku. Peralatan makan ga disediakan di atas meja, jadi setelah order bakal dikasih peralatan makan yang abis direndam air hangat sesuai jumlah orang di meja. Bumbu2 di meja seperti cabe ga ditutup -_- padahal lagi covid astaga. Waiter yang cewe cukup informatif karena sempet bingung liat buku menu, jadi nanya menu rekomen dan dia bisa menjelaskan. Chef di kitchen terlihat ga terlalu banyak tapi makanan ga lama kok keluarnya. Minuman free refill, bisa pilih ocha dingin/panas dan lemon tea.

    Waktu itu males sama karyawan magangnya (dengan kemeja putih) karena susah dipanggil, padahal mau minta refill mie heuh. Tapi kalo mau refill minum/mie harus manggil yaa, ini bukan tipe yg bakal stand by dan mantau seperti lagi makan ayce.

    🏡Rating place : 2.5/5
    💃Rating service : 2.5/5
    😋Rating dish : 4/5

    Menu yang dipesan: Butao pork broth, Torio chicken broth, Genkio pork broth, Gyoza goreng ayam

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.