Foto Profil Sillyoldbear.id

Sillyoldbear.id

597 Review | 319 Makasih
Alfa 2021 Level 15
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Kopi Toko Kayu [ Pondok Bambu, Minuman ]

    Tempat Ngopi tapi Wangi Pastry 😍

    Lewat sini sih niat hati ingin liat-liat mebel, eehhh siapa sangkaa ada tempat ngopi. Akhirnyaa beberapa hari kemudian langsuung mampir ke tempat ngopi ini namanya Kopi Toko Kayu. Kenapa namanya demikian? Karna sebelum di tempat ini, mereka berdiri di dalam sebuah toko kayu, jadi yaa namanya itu deh. Lagian di sebelah-sebelahnya juga toko kayu semuaa hehe 😁. Tempatnya terdiri dari dua lantai, parkirannya luaas bangeett jadi amaan yang bawa mobil. Apalagi kalo yang udah mulai lelah macet di jalanan ini, mampir dulu bisa bangeett sambil ngopi. Outdoor ada, indoor pun ada, jadi buat yang ga ngerokok bakalan aman deh tanpa gangguan asap.

    Jujuuur, agak kaget pas memasuki tempat ini kaliaan akan di sambit dengan aroma pastry yang wangiiiii bangeetttt, dijamin auto lapeer 🀀. Pas kesini kita pesan Kopi Mahoni (15k), Saucijs Brood Salmon (15k) dan Saucijs Chicken Ragout (15k). Fyi gengss, pentiing!!! Jadi buat yang mau kesini dan mau makan, harus pesen H-1 via dm sebelum kesini. Kalo kalian ga pesen terlebih dahulu, yaa ga akan bisa menikmati makanan yang ingin kalian cicip. Beruntungnya kita pas kesini lagi ada yang order dalam partai besar, jadi yaa kita masih bisa kebagian deh.

    Untuk Kopi Mahoni, rasanya enaaaak!!! πŸ˜‹ Kopinya stroong dan pekaaat, awalnya kita pikir bakal kemanisan karna liat gula arennya segitu eehhh tapi ternyata enggak doong, manisnya pas. Pas es batunya juga udah mulai mencair, sama sekali ga mengurangi rasa. Super Recommended 😍. Untuk Saucijs Brood, keduanya enaak, lembuutt tapi kalo boleh pilih antara Salmon atau Chicken Ragout, tentu pilih yang Salmon karna salmonnya pun lembuut gitu. Super Recommended 😍.

    Secara keseluruhan, kita suka bangeett ngopi disini. Tempatnya asik, bersih, orangnya pun ramah ramaah ada toilet juga ya gengss, jadi aman buat kalian yang pengabdi kamar mandi πŸ€ͺ. Sekian review dari kita dan semoga bisa membantu kalian dalam memilih menunya. Inget ya gengss, jangan lupa order dulu makanannya h-1 sebelum kalian kesini!!!! Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit πŸ˜πŸ€—πŸ˜Ž

    Menu yang dipesan: Saucijs Brood Chicken Ragout, Saucijs Brood Salmon, Es Kopi Mahoni

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kedai Cinoi [ Senopati, Indonesia ]

    Nasi Goreng Daun Mengkudu-nya ENAAK!!

    Lagi kangeen bisa makan dine-in di tempat yang kece tapi nuansa serta makanannya Indonesia bangeet dan kebetulan di ajak temen jadinya langsuung hayuuuuk berangkaaat!! 😁. Kali ini kita mampir ke tempat makan kecee namanya Kedai Cinoi alias Kedai C1No1. Kenapa namanya demikian? Karna tempat ini berlokasi di Jalan Cisanggiri No. 1, jadi yaa sekalian aja sebagai pengingat kan. Mana tau pas mau kesini hapenya eror atau gmaps lagi ngambek karna sinyal, trus lupa di nomer berapa si kedai kece inii, naaahh nama C1No1 ini menjadi pengingatnya. Kalo masih bingung juga cari tempat ini, gampangnya sih kalian cari pintu keluar kendaraan dari Pasar Santa, naahh keluar dari gerbang situ serong kanan dikit nyampeeee deh dan akan di sambut dengan warna hijau-hijau dedaunan yang akan menyegarkan mata kalian doong pastinya.

    Tempatnya kece, bersiih dan tentunyaa sangat kental dengan Indonesia-nya. Kalo kita pas disini berasaa banget seperti lagi main kerumah eyang di Yogya, mulai dari pajangannya, furniture-nya itu samaaaaaaaa banget. Sukaaa 😍. Udah yuuuk lanjuut bahas menu-menu disini aja. Fyi, berhubung masih dalam suasana kayak gini, jadi ga semua menu ready ya gengss, paling aman siih kalo mau pesan yaa harus minta bantuan mas atau mbaknya, supaya bisa langsung tentukan pilihan tanpa berlama-lama mikir mau makan apa.

    Pas kesini kita pesan Nasi Goreng Daun Mengkudu (45k), Ayam Penyet Sambel Sereh + Nasi (50k) dan Soto Betawi Daging (55k) dan untuk minumannya kita pesan Air Sereh (18k), Es Moka (35k) dan Cold Brew + Fresh Milk. Penyajiannya ga begitu lama ya gengss, jadi bisa langsuung di santaaap, nyaaammm. Marii makaann!! πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»

    1. Nasi Goreng Daun Mengkudu (45k)
    Menu yang jarang banget ada di tempat lain dan jujur aja sempet ada ke khawatiran kalo rasanya bakal aneh karna yang kita tau buah mengkudu aja rasanya pahit, gimana daunnya. Ternyataa rasanya enaaaakkkkkk bangeeettt dan si daun mengkudunya sama sekali ga pahit πŸ˜‹. Rasanya tuuh ada pedesnya, ada gurih dari teri juga dan ada ini termasuk nasi goreng yang pake bumbu kuning gitu ya gengss. Super Duper Recommended 😍.

    2. Ayam Penyet Sambel Sereh + Nasi (50k)
    Satu lagi nih menu unik khas mereka yaitu ayam penyet tapi pake sambel sereh. Biasanya kan pake sambel bawang, sambel matah naah ini pake sereh. Ternyata ini juga enaaak dong dan ga kalah enak sm si nasi goreng mengkudu tadi πŸ˜‹. Ayamnya lembut dan rasanya seperti ayam khas Yogya gitu yang agak manis sedikit, sambel serehnya membuat lebih seger dan pedesnya juga mantep. Buat yang pengen makan pedes apalagi di nikmatinya bersama nasi putih panas, joss banget siihhh ini. Super Duper Recommended 😍.

    3. Soto Betawi Daging (55k)
    Meskipun di menu tidak tertera tulisan include nasi, tapi ini udah ada nasinya ya gengss dan emping juga ada doong pastinya. Rasa soto dagingnya enaaaakk dan segeeer nyaaamm πŸ˜‹. Tekstur kuahnya ringan dan gurih. Oohh iya, tanpa di makan dengan kuahnya, dagingnya ini juga udah enak dan berbumbu. Recomended siihh ini 😍.

    4. Air Sereh (18k)
    Selepas menyantap makanan yang berat dan berbumbu, mari kita bilas dengan minuman sehat dan menyegarkan. Aroma serehnya itu lhoooo enak, cocok banget buat yang pengen minuman segar dan alami. Recommended 😍.

    5. Es Moka (35k)
    Ini enaaaak bangeet sih mokanyaa πŸ˜‹. Meskipun ini perpaduan antara kopi dan cokelat tapi rasa kopinya juga ga tenggelem gituu, dua-duanya dominan. Recommended 😍.

    6. Cold Brew + Fresh Milk
    Kopi ini penyajiannya unik bangeett, jadi semuanyaa serba dipisah hmmmm biar kangen kali ya haha πŸ˜…. Kopi, susu, gula aren, es batunya semua di pisaah jadi kita harus campurin sendiri. Rasa kopinya enaaaak bangeeetttt πŸ˜‹. Apalagi kopi ini di padukan dengab gula aren, sensasi smoky dan strongnya lebih terasa. Recommended 😍.

    Secara keseluruhan, kita suka banget makan disini. Suasananya nyaman, makanannya enak dan harganya pun worth it menurut kita apalagi porsinya juga banyak. Sekian review dari kita yang super panjang ini, semoga bisa membantu kalian dalam memilih menunya. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit πŸ€—πŸ˜πŸ˜ŽΒ 

    Menu yang dipesan: moka, Cold Brew + Fresh Milk, Soto Betawi (Daging/Paru), nasi goreng daun mengkudu, Ayam Penyet Sambal Sereh + Nasi, Air Sereh

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Tuku Kopi [ Senopati, Minuman ]

    Cek Point 😍

    Udah sampe pasar santa, masa ga cek point hahaa πŸ˜…. Meskipun udah ada cabang Tuku deket rumah, rasanya gimanaaa gitu kalo liat ada Tuku tapi dicuekin aja ga mampir, seakan terhipnotis. Disini tempatnya khusus take away aja ya gengss, jadi kalo mau langsung minum yaa di parkiran atau cari kursi pinggiran deket situ. Pas kesini pesen apa??? Yaa pastinya pesen Es Kopi Susu Tetangga laahh hahaa πŸ˜…. Rasanya enaaak dan tetap konsisten.

    Penasaran sm kopi yang rasa-rasa itu deehh tapi buat kita pribadi untuk menu Tuku masih jadi favorite itu Es Kopi Susu Tetangga dan Latte. Sekian review dari kita dan semoga ga bosen liat review kita mulu dimanapun ada Tuku πŸ˜‚. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit πŸ€—πŸ˜πŸ˜Ž

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Tetangga

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Edelweiss Coffee [ Cipinang, Minuman ]

    Ngopi di Komplek

    Pegel habis wfh, jadi untuk pereganggan badan marilah kita jalan sore menuju malam sembari jajaaann dong tentunya πŸ€ͺ. Ga sengaja banget ternyata ada tempat ngopi ini di area komplek. Namanya Edelweiss Coffee, lokasinya ada di Jalan Cipinang Kebembem No. 48, pake gmaps aja gengss udah sesuai ko titik lokasinya. Tempatnya ada indoor dan outdoor, kita pilih yang outdoor supaya bisa menikmati udara malem jugaa, kebetulan cuaca mendukuung.

    Pas kesini kita pesan Hot Cappuccino (20k), Edelweiss Coffee (18k) dan French Fries BBQ (15k). Untuk rasa Cappuccino-nya menurut kita enak tapi sayaang agak watery huhu jadi kopinya pun terasa sangat tipis. Untuk Edelweiss Coffee ini enaaakk!! πŸ˜‹. Ini semacam es kopi susu gula aren gitu ya gengss, rasanya pun agak kuat karna perpaduan kopi yang strong dan gula arennya menyatu dengan tepat, Recommended 😍. Oohh iya, berhubung kita kesininya pas hari Jumat, ternyata untuk pembelian Edelweiss Coffee buy1get1, alhamdulillaaahhh rezeki 🀩.

    Untuk French Fries-nya itu ada berbagai pilihan rasa dan kita pilih yang BBQ. Rasa okee dan cocok buat temen ngopi malem beginii. Disini tempatnya bersih gengs dan buat yang bawa motor juga oke ko, masih bisa parkir. Sekian review dari kita dan semoga bisa membantu kalian dalam memilih menunya. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit πŸ€—πŸ˜πŸ˜ŽΒ 

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino, French Fries BBQ, Edelweiss Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Sidwell Coffee [ Rawamangun, Kafe ]

    Enak Buat Ngopi Sore

    Jalan-jalan sore sembari bernostalgia dengan kawasan Rawamangun rasanya tuuhh happy bangeet, tentunya sambil senyam senyum mengingat semua memori dimasa kecil (senyam senyumnya berdua ko, ga sendirian πŸ˜…). Salah satu cafe yang kita datangi kali ini namanya Sidwell Coffee, lokasinya berada di antara perumahan di Jalan Tenggiri No. 19, pake gmaps aja yaa supaya ga nyasar. Dari segi tempat, ini sangat luas dan bangunannya rumah banget sih ini. Untuk parkiran juga memadai, hanya saja kalau yang bawa mobil agak repot tapi untung sebelahnya itu indomaret jadi bisa numpang parkir deh 😁. Disini tersedia smoking dan non-smokiang area, jadi aman kalo kalian ga suka ada asep rokok ataupun vape. Oohh iya disini juga ada musholla tapi kayaknya lagi di renov deh, jadi belum rapi gituu.

    Pas kesini kita pesan Hot Cappuccino (28k), Es Kopi Susu Aren (23k) dan Platter (40k). Penyajiannya ga terlalu lama ko gengss jadi kalian bisa langsung menyantapnyaa. Kangeenn banget liat latte-art makanya kita pesan Hot Cappuccino dan rasanya oke dan meskipun tipe biji kopinya bukan yang strong tapi tetep enak. Untuk Es Kopi Susu Arennya menurut kita ini enaaak, pas kopinya tapi gula arennya mengental dibawah dan ga bisa larut, jadi malah kayak bobba 😁 Untuk Platter-nya niihh sangaat pas komponen dan harganya menurut kita, ada kentang, ada sosis dan nugget juga, oke banget buat cemal-cemil πŸ˜‹.

    Secara keseluruhaan, oke laah buat nongkrong sore disini. Dari segi harga juga terjangkau. Sekian review dari kita dan semoga bisa membantu kalian yang galau mau ngopi sore dimana disekitar sini. Terimakasiih foodies kece dan salam perut buncit πŸ€—πŸ˜πŸ˜Ž

    Menu yang dipesan: Platter, Hot Cappuccino, Es kopi susu aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mie Ayam Cabe Uleg [ Rawamangun, Indonesia ]

    Cabenya Langsuuung di Uleg di Mangkok

    Kelar ngopi, lanjuuut cari makaan. Kepengen banget makan mie ayam yang pedes gituu, sepertinya bakal menggugah selera nyaaammmm 🀀. Ga jauh dari tempat sebelumnya, kita mampir ke Mie Ayam Uleg ini di Jalan Tawes 1A, Rawamangun. Gampangnya siih kalo mau kesini kalian ke arah komplek perhubungan naah nanti pas depan gapura gerbangnya itu belok ke kiri deeh (kalo dari jalan alu-alu) atau belok kanan (kalo dari jalan layur), luruus sedikit aja ada di sebelah kiri tempatnya. Tempatnya semacam di terasan rumah gitu dan ada beberapa tempat makan lainnya juga. Parkir motor bisa ko dan kalo parkir mobil bisa juga, asalkan melipir banget jangan sampe ganggu jalanan dan rumah sebelahnya aja 😁.

    Disini kita pesan Mie Ayam Cabe Uleg level 2 dan Mie Ayam Yamin Cabe Uleg level 5 (12k/porsi). Serupa tapi tak sama, untuk yang bukan yamin, mereka ini menggunakan kuah kuning gitu pada mie ayamnya sedangkan yang yamin yaa ga pake kuah dan tentunya manis pedes jadinya. Oohh iya belum cerita yang si uleg-kan cabenya. Jadi disini kita bisa pilih beberapa level dan levelnya itu menentukan banyaknya si cabe yang akan di uleg di mangkuk kalian dan tidak di kenakan biaya tambahan jika kalian request level 10 sekalipun (tapi kalo pas harga cabe mahal tentunya akan di sesuaikan lah πŸ˜…).

    Dari segi rasa, menurut kita ini mie ayamnya enaaak dan oke, apalagi mengingat harganya yang sangaat muraaahhh. Porsinya juga cukuuup, lumayaan lah buat ganjel perut sementara 😁. Tekstur mienya yang tipe kenyal gitu ya gengss, kalo kita lebih suka yang yamin ya gengss jadi sensasinya lebih dapet gituu manis pedes nyaammm πŸ˜‹. Oohh iya hampir kelupaan, mereka juga ada toppinhnya lhooo, seperti telur puyuh, bakso dan ceker. Tapi kita ga pake karna yaa lagi ga kepengen aja.

    Sekian review dari kita, semoga membantu kalian yang mendadak laper dan butuh asupan yang pedes-pedes. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit πŸ€—πŸ˜πŸ˜ŽΒ 

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Yamin Cabe Uleg, Mie Ayam Cabe Uleg

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Naoki Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Kopi Enak dan Harga Murah 🀩

    Setelah sekian purnama, akhirnyaaa kita kulineran lagi dan nulis review lagi yuuhhhuuuu kangen juga yaa πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ». Okee, tempat pertama yang kita kunjungi namanya Naoki. Naoki ini lagi banyaaaaak banget di post sm teman-teman kuliner lainnya, jadi penasaraan kan akoohh 🀭. Lokasinya ada di Jalan Tebet Timur Raya No. 18D dan plangnya itu pas di atas pintu masuknya, jadi agak tengak tengok ya gengss. Berhubung jalanan depannya suka macet karna lampu merah warteg warmo, jadi bisa sambil tengak tengok siih.

    Si mungil ini ada dua lantai ya gengss, tapi karna kondisi masih seperti ini, jadi lantai dua belum dibuka dulu.

    Ada smoking area dan non-smoking area jadi untuk yang ga suka asap rokok, kalian amaan ngopi disini πŸ˜‰ Oohh iya, untuk kalian yang bawa motor, disini amaan ko dan bisa parkir. Naah untuk yang bawa mobil agak repot siih, jadi kita numpang parkir di alfamart terdekat meskipun ga bisa lama-lama parkirnya (itulah kenapa kita ga jadi dine-in disini padahal udah boleh dine-in disini 😩).

    Disini juga ada musholla-nya gengss, jadi amaan kalo yang pas lagi ngopi disini sekalian mau numpang sholat.

    Pas kesini kita pesan Es Kopi Susu (25k) dab Takoyaki (25k). Pesanan kita ga lama ko disajikannya, kecuali takoyaki yaa kan emmang proses masaknya pun butuh kesabaraan. Rasa kopi susunya enaaaak dan unik gengssss πŸ˜‹ After taste-nya uniiik seperti rasa permen kopiko dan lamaa banget nempel di lidaaah. Recommended 🀩.

    Nah untuk takoyakinya, ukurannya cukup besar ya dan rasanyaa juga enaaaak πŸ˜‹ Meskipun di takeaway, takoyakinya ga langsung di campur dengan sambal ataupun katsuobushi, itu lhooo yang serbuk diatas takoyakinya 😁. Packingannya juga oke, panasnya aweeet, Recommended 🀩.

    Secara keseluruhan, kita suka kopi disini dan cemilannya, harganya sangaat terjangkaau, rasanya juga enak dan yang terpenting pelayanannya ramaah, ga segan-segan lhooo ngajakin kita ngobrol ☺️. Sekian review dari kita, next bakal balik lagi sih mau cobain menu lainnyaa. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit πŸ€—πŸ˜πŸ˜ŽΒ 

    Menu yang dipesan: Es kopi susu, Takoyaki

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Nasi Goreng Kebuli Apjay [ Panglima Polim, Indonesia ]

    Harus Mampir Kalau Lewat Pangpol

    Kalau jalan lewat Panglima Polim kayaknya harus isi buku absen deeh ke Nasi Goreng Kebuli Apjay, ga afdol rasanya kalo ga mampir hahhaa πŸ˜… Udah langganan dari lama bangeet tapi ga pernah beli di cabang lain, pasti selaluu disini meskipun antriannya sembari melatih kesabaran. Masih belum bisa dine-in tapi kita dine-in-car dan bisa request untuk diantarkan langsung ke mobil. Saran siih yang mau dine-in-car jangan parkir kejauhaan, kasian masnya taauuukk lari kesana kemari πŸ˜‘ Untungnya kita dapet parkiran di Alfamidi jadi aman, naah untuk yang ga mau di anterin ke mobil tapi mau nunggu di tempat yang agak lowong, kalian jangan takut ga kedengeran udah nomer berapa, karna pake toak manggilinnya πŸ“’πŸ€£.

    Kita selaluuuuuuuuuu pesan Nasi Goreng Ayam Bumbu Kebuli (29k) dan tambah Telur Dadar (5k). Untuk rasanyaa, ga pernah berubaaah dan selaluuuu yummmeeehhh πŸ˜‹ Sensasi kebuli dan rasa spicy-nya dapeet bangeet. Porsinya juga banyaak lhooo, mayaan laah buat anak kost yang mau makan malem rapelan, ini manteeep banget. Super Duper Recommended 🀩🀩.

    Jujuuur sih pengen cobain menu lainnya, penasaraan juga bakmi godhognya, udah terlaluu lama mengabdi pada nasi goreng kebulinya nih 😁. Sekian review dari kita dan semoga bisa membantu kalian yang lagi bingung mau cari makan malem. Terimakssih foodies kece dan salam perut buncit πŸ€—πŸ˜πŸ˜Ž

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Ayam Bumbu Kebuli

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kopi Konnichiwa [ Tebet, Kafe ]

    Godzilla Latte dan Matcha Latte-nya Favorite

    Tebet menjadi salah satu kawasan yang rameee banget tempat ngopi dan tempat makannya. Jalan sedikit ada ini, nengok kanan ada itu, pokoknya kalo ga mau jalan jauh-jauh, yaa kelilingin tebet aja nanti juga udah kenyang πŸ˜…. Kopi Konnichiwa ini termasuk penghuni baruu di Tebet, sekitar bulan Februari lah mereka baru hadir disini. Tempatnya terbilang mungil tapi nyamaan bangeett dan nuansa Jepangnya sangat kental. Disini juga tempatnya bersiih dan sudah sesuai dengan protokol kesehatan tentunya πŸ˜‰.

    Berhubung kita kesininya 3 orang, jadi keinginannya juga pasti beragaam doong. Jadi kita pesan Murasaki Lemonade (20k), Godzilla Latte (23k), Matcha Latte (23k), Kamo Latte (25k) dan Hokkaido Latte (25k). Meskipun pesanan kita banyak tapi ga perlu nunggu lama ko, jadi bisa cepaat kita melepas dahaga di siang hari yang terik itu 😁.

    Secara keseluruhan, semua pesanan kita itu enaak dan menyegarkaan. Semua komposisinya pas, ga ada yang kemanisan untuk selera kita hmmmm πŸ˜‹. Kalo mau yang segeer-segeer, enaknya pilih yang Murasaki Lemonade, perpaduan dari lemon dan bunga telangnya pas. Untuk Kamo Latte, ini juga enaak dan biscofnya ga pelit jadi berasa banget minum dingin sembari makan biskuit 😁. Hokkaido Latte-nya kita sukaa cream cheese-nya, ga enek, guriih tapi lembuut bangeett ☺️.

    Favorite kita siihh yang Godzilla Latte dan Marcha Latte, kenapa? Karna Godzilla Latte-nya berasa agak pahit kopinya dan suka bangeet yang tipe begini dan untuk Matcha Latte-nya juga enaak nih, suka deeh wangii matcha-nya dan rasanya lumayan pekaat πŸ˜‹. Pernah juga dateng ke konnichiwa cabang lain dan cobain matcha latte, tapi ga seenak disinii 😭. Untuk semua minuman yang kita pesan, Recommended 🀩.

    Sekian review dari kita, semoga bisa membantu kalian dalam memilih menunyaa. Oohh iya, disini juga disediakan wifi lhooo, kali aja ada yang lagi asik minum disini tiba-tiba diajak meeting online, bisa laahh meeting dulu sebentaar 😁. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit πŸ€—πŸ˜πŸ˜Ž

    Menu yang dipesan: Matcha Latte, godzilla latte, kamo latte, Hokkaido Latte, Murasaki Lemonade

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 1.8  
    Ruang Setara [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Jorok Dan Tidak Terawat

    Siang hari di jam yang nanggung adalah momen yang paling pas buat nongkrong nyantai sambil ngopi. Ga sengaja nemuin kafe ini saat browsing di internet, kebetulan lokasi kafe ini dekat dengan posisi kita saat itu. Akhirnya kita berdua datang kesini deh. Lokasi kafe ini ada di pas pinggir jalan. Area parkir tersedia, tapi terbatas aja (untuk yang bawa mobil mungkin bakal kesulitan).

    Kesan pertama saat masuk ke dalam kafe ini adalah JOROK. Mungkin setelah sekian lama keliling ke tempat ngopi area Jakarta, kafe ini adalah yang paling jorok yang pernah kita kunjungi. Suasana kafe ini kental dengan nuansa industrial (yang bikin kafe ini terlihat macho dan anti mainstream) dengan sedikit tambahan sentuhan seni lukisan yang ada di dalam area indoor kafe. Di foto mungkin kafe ini terlihat bagus, tapi saat datang langsung kesana jujur aja kafe ini kotor dan dekil. Here's why

    Ada sampah-sampah yang berkeliaran di area kafe ini. Saat kita masuk, kita bisa lihat ada meja yang masih basah dan terdapat bercak air. Ada juga sampah tisu yang tertinggal di sofa. Di lantai kafe ini juga terlihat sangat berdebu dan ada serbuk abu rokok juga yang tidak dibersihkan. Batu-batu hias di kafe ini juga terlihat kusam dan ada sampah puntung rokok yang terselip. Kita ga tahu apa di kafe ini sehabis ada party atau acara, tapi jujur aja kafe ini butuh untuk membenahi kebersihan tempatnya. Mungkin kafe ini ingin menunjukan kesan rustic/macho-nya, tapi kita juga pernah mampir ke kafe seperti kop*k*na atau j*k*rt* coffee house dan kafe mereka tetap terasa nyaman dan bersih. Sayang sekali, padahal kafe ini punya konsep yang oke, tapi perawatannya sungguh kurang.

    Kesan kedua yang kami temukan adalah barista/staf disana tidak ramah. Kita bukan tipe orang yang mengharapkan dilayani layaknya raja, tapi seenggaknya cobalah untuk lebih ramah kepada customer yang datang. Tidak ada sapaan sama sekali mulai dari kita masuk ke kafe, kita pesan menu, sampai dengan kita meninggalkan kafe ini. Masa kafe ini kalah dengan indomaret atau alfamart? Kita kalau masuk ke indomaret atau alfamart aja masih disapa loh. Entah mungkin mereka terpaksa bekerja di kafe ini atau bagaimana, tapi jujur aja mereka butuh untuk belajar lagi cara untuk bisa membangun hubungan yang baik dengan customer.

    Tadi kita pesan 1 cup Madu Setara (es kopi susu dengan madu) dan 1 cup Aren Setara (es kopi susu dengan gula aren). Rasa kedua kopi ini ga begitu berbeda sebenarnya, tapi yang Madu Setara terasa lebih manis dari yang Aren Setara. Rasa kopinya enak dan kita cukup bisa menikmati kopinya. Kopinya cenderung creamy dan tidak terlalu strong. Buat yang tidak terlalu gemar minum kopi bakal suka dengan rasa kopinya. Mungkin ini satu-satunya nilai plus yang kita masih bisa temukan di kafe ini. Walaupun kita jadi terburu-buru ngabisin kopinya, karena kita tidak merasa nyaman di kafe ini. Mungkin kalau kesini lagi bakal pesen buat take away atau lewat gofood aja.

    Secara keseluruhan, kita berdua kurang bisa menikmati pengalaman kita ngopi disini. Semoga segala hal yang menjadi catatan kita untuk kafe ini bisa diterima dari pihak yang berkepentingan sebagai kritik yang membangun dan ke depannya bisa dijadikan masukan untuk dilakukan pembenahan. Kafe ini punya konsep dan potensi yang bagus, tapi sayang eksekusi-nya masih kurang menurut kita berdua.

    Demikian review yang kami buat untuk tempat ini, semoga bisa jadi masukan buat kalian. Have a nice day foodies!

    Menu yang dipesan: Aren Setara, Madu Setara

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!