Foto Profil Kezia Kevina

Kezia Kevina

101 Review | 158 Makasih
Level 8
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    Chatime [ Wiyung, Bubble Tea ]

    Chatime Promo, Masa Gak Beli?

    Comfort drink sejuta umat lagi promo nih. Merayakan ulang tahun Chatime yang ke-10, menu Chewy cuma Rp5 ribu aja! Gilak kan.

    🐼 Chewy Panda (harga promo 5k)
    Kayak namanya, isi minumannya fresh milk sama boba. Hitam putih gitu deh. Karena menu Chewy, bobanya melimpah-ruah. Setengah gelas ada. Lumayan chewy kok bobanya, tapi gak merata. Ada yang masih agak keras juga.

    Entah kenapa agak terasa kimia atau gula gosong gitu di varian ini.

    🐆 Chewy Cheetah (harga promo 5k)
    Sama kayak Chewy Panda, tapi minumannya diganti authentic thai tea. Beda kayak yang panda, yang ini gak terlalu terasa gula gosong. Tapi memang lebih strong manisnya.

    Overall untuk harga 5k, worth banget kok. Promonya juga masih sampai 16 Februari, tapi jamnya cuma dari 3-4 sore. Belinya langsung ke Chatime. Maksimal per orang 5 cup. Metode pembayaran bebas.

    Menu yang dipesan: Chewy Panda, Chewy Cheetah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mumukuru [ Sambikerep, Kafe ]

    Kopi Seukuran Bir di Tengah Suasana Cozy~

    First impression, tempatnya estetik banget! Lokasinya lumayan strategis, pas di depannya resto KamiKamu. Di namanya sih ada tulisan by Cattura Espresso, jadi berekspektasi lumayan tinggi buat kopinya.

    Menunya gak banyak, fokusnya memang di kopi. Menu basic lah. Makanan cuma ada snack kayak kentang goreng atau makanan berat seperti nasi chicken katsu, salad, croissant, sama pasta.

    🍺 Iced Cappuccino (36k)
    Awalnya ngira ukurannya bakal normal karena cafe-nya unyu-unyu gitu. Ternyata seukuran gelas bir--agak kurus dikit sih. Rasanya? Duh. Biasa aja. Kopinya gak terlalu kuat, susunya juga tipis. Lebih terasa air.

    Tapi memang, menang ukuran. Gede banget, cukup buat ngerjain tugas atau kerja berjam-jam. Lumayan, tempatnya enak soalnya.

    Kecewa sama minumannya, terbantu sama atmosfer tempatnya. Di lantai satu semi-outdoor dengan mural warna-warni. Di lantai ini tempat pesannya. Tapi karena datang pas habis hujan, agak becek sih.

    Kalau di lantai dua, cuma tempat nongkrong aja. Di atas full tertutup walaupun pencahayaannya terasa kayak di outdoor.

    Overall, Mumukuru ini tempat nongkrong dan foto-foto. Jadi jangan berharap banyak sama menunya :D

    Kalau ke sini, jangan lupa install aplikasi PergiKuliner biar bisa kumpulin stamp ;) Ntar bisa dituker jadi voucher juga. Lumayan kannn~

    Menu yang dipesan: Iced Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Gatherinc Bistro & Bakery [ Sambikerep, Kafe ]

    Tempat Gatherinc yang Estetik

    Kalau suka lewat ke pasar CitraLand alias TPR, pasti pernah lihat cafe satu ini. Lokasinya di pinggir jalan dan terlihat gede. Sesuai namanya, Gatherinc -> gathering, memang luas sih buat ngumpul-ngumpul.

    Tempatnya cozy. Ada ruangan indoor, ada lantai atas juga tapi kecil, ada juga meja outdoor. Estetik, cocok buat foto-foto. Semua meja sudah diatur biar sesuai sama protokol jaga jarak, jadi jangan harap bisa berdekatan di masa pandemi kayak gini~

    ☕ Caramel Latte (35k)
    Cafe-nya dah bagus gitu ya, berharap kopinya enak dong. Apalagi ada mesin kopi juga kan. Setelah menunggu cukup lama, datang nih. Setelah diicip, duh, kopinya mana? Lebih dominan susu. 💔

    🌮 Bao Wow 3 pcs (50k)
    Ini sebenarnya taco, tapi pakai bakpao atau mantao buat gantinya kulit taco. Isinya suwiran ayam, selada, timun, mayonais, sama bawang goreng. Rasanya? Biasa banget. Entah ya, untuk harga 50 ribu kok agak... nggak worth it.

    🥙 Taco Bite! 3 pcs (50k)
    Nah ini baru beneran taco. Isinya mirip sama Bao Wow, cuma bedanya ini pakai ikan dori goreng. Lagi-lagi, biasa aja.

    Well, memang bukan tempat makan, tapi tempat nongkrong. Suasananya memang nyaman banget. Dipakai foto-foto juga pasti Instagrammable.

    Biar nongkrong di sini makin untung, install deh aplikasi PergiKuliner buat dapat stamp tiap pembelian minimal 30k (pasti sampai lah, menunya aja kisaran berapa). Kalau punya 5 stamp, bisa dapat voucher makan ihiy~

    Menu yang dipesan: Caramel Latte, Bao Wow!, Taco Bite!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Restoran Sederhana SA [ Kertajaya, Indonesia ]

    Coba Makanan Selain Nasi Padang!

    Memang yang paling identik dari Resto Sederhana itu nasi padang, tapi ada side dish-nya juga lho~ Kali ini coba dua menu.

    🌮 Martabak Mesir (45k)
    Seperti martabak biasa kok. Pakai daging sapi, daun bawang, dan telur pastinya. Pakai telur bebek nih, makin mantap rasanya~

    Sausnya juga enak, asam-asam gitu. Pas banget sama martabaknya. Dicelup agak lama, terus dimakan langsung, beh enak banget!

    🫓 Roti Canai (22k)
    Walaupun gak tertulis di etalase, ternyata ada menu roti canai. Pilihannya bisa rasa coklat, durian, atau kari. Kali ini pilih kari.

    Rotinya pakai bahan adonan yang sama kayak martabak. Tapi dibentuk bulat, terus pas masak agak dipipihkan. Gak terlalu terasa bumbu apa-apa kalau polos, tapi kalau dicelup saus kari? Surga dunia~

    Overall enak banget! Pelayanan cepat, resto juga bersih. Standar resto Sederhana lah~

    Menu yang dipesan: Martabak Mesir, roti canai kari

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmi GM [ Dukuh Pakis, Indonesia ]

    Bakmi GM = Comfort Food 🍜🤧

    Bakmi asal Jakarta masuk ke Surabaya nih~ Gimana ya rasanya setelah lumayan lama di Kota Pahlawan?

    🍜 Bakmi Ayam Lada Cha Cha (sekitar 29k)
    Bentuk mienya gepeng, teksturnya pas nggak terlalu lembek. Rasa ladanya nggak begitu kuat, malah cenderung asin.

    🍚 Nasi Ayam Lada Cha Cha (sekitar 24k)
    Porsi nasinya pas, gak terlalu lembek juga. Makan ini harus diaduk biar ayam yang nggak terlalu banyak ini bisa merata. Sama kayak
    bakmi, rasa ladanya nggak begitu kuat. Tapi untungnya gak terlalu asin kayak bakmi.

    🥟 Pangsit Kuah isi 5 (sekitar 17k)
    Pangsitnya gak terlalu besar. Teksturnya pas lah kayak pangsit biasanya. Rasanya oke-oke aja. Kuahnya oke. Lumayan ada sawinya.

    🍅 Krispi Chips + Thai Sauce (12k)
    Menu camilan yang enak banget! Pangsit goreng renyah sama saus thai gitu. Manis-manis asam, gak pedas. Tipe renyahnya unik, kayak dari tepung beras. Renyah renyah melempem, tapi bukan melempem juga. Enak lah.

    Keseluruhan rasanya pas dan tipe comfort food sejati. Buat yang suka makanan pasti-pasti aja, ini bisa jadi pilihan.

    Semua harga tiap menu di atas sudah termasuk pajak sama ongkos take away Bakmi GM 2k.

    Menu yang dipesan: Bakmi Ayam Lada Cha Cha, Nasi Ayam Lada Cha Cha, Pangsit Kuah isi 5, Krispi Chips + Thai Sauce

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Kopi Soe [ Wiyung, Minuman ]

    Gak Konsisten atau Peningkatan sih?

    Kopi Soe jadi salah satu merek kopi-kopian yang masih bertahan di antara banyaknya merek baru. Gini nih rasanya.

    ☕ Kopi Susu Goela Merah Double (20k)
    Kenceng banget kopinya! Soalnya double shot sih. Kerasa banget sampai di lidah bagian belakang. Susunya nggak terlalu creamy, kalah sama kopinya yang strong. Buat yang suka kopi nendang, ini bisa dicoba. Maaf banget, lupa difoto.

    Yang jelas ini perkembangan karena sebelumnya pesan di sini kopinya nggak begitu terasa. Tapi jomplang juga perubahannya.

    🥃 Es Kopi Rum (21k)
    Personal favourite! Kopinya pas, rumnya juga pas. Lebih enak pesan tanpa es terus dibekukan, baru deh minum pas meleh. Rasa sirup rumnya kerasa banget tapi tetap nggak lebay, pokoknya enak banget deh. Ukuran enak di sini dinilai sama orang yang belum pernah minum rum beneran ya! Heheheh.

    Ini peningkatan sih. Sebelumnya pernah coba yang Es Roegal, rumnya gak begitu terasa.

    Tempatnya agak nggak terlihat karena menghadap belakang, tapi lumayan dekat dari Informa. Kebersihan lumayan lah. Harga standar, mirip aja sama kopi merek sebelah. Topping atau tambahan juga mirip-mirip aja.

    Selain gelasnya ganti jadi lebih cantik (bawahnya membulat gitu), sekarang juga ada ukuran besar. Mengikuti perkembangan kebanyakan saingan, kayak yang merek Janji-Janjian itu lho.

    Yang bikin beda adalah Kopi Soe punya paketan buat minumannya, jadi bisa lebih murah. Paket ini juga bukan musiman, tapi sudah tertulis di menu. Pilihan pakem gitu lah, cocok buat yang suka beli banyak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Chatime [ Wiyung, Bubble Tea ]

    Hazelnut + Milk Tea = Heaven 🤸‍♀️

    Ulala, minuman boba yang gak begitu hits, tapi well-known dan jadi comfort drink banyak orang.

    🌰 Hazelnut Milk Tea (reguler, 23k)
    ENAK! Ini milk tea tapi ada hint rasa kacang dari hazelnut.Tadi pesan gulanya 30% aja (level slight), no ice, terus dibekukan. Minum pas sudah mulai cair. Hasilnya semua rasa pas, nggak terlalu manis. Mantap deh. Apalagi kalau tanpa es, minumannya jadi full. Lebih untung kan?

    Kalau mau simpel, pesan lewat aplikasi Chatime biar pas datang tinggal ambil. Gak perlu antri, bisa bayar pakai beragam e-wallet, dan banyak promo. Yang terbaru ada tambah 2k bisa dapat secret menu Chewy Panda tuh, minuman Chatime yang bobanya banyak banget.

    Oh iya, kalau pesan lewat aplikasi, pastikan atur waktunya akurat ya. Telat sedikit minuman bisa gak fresh lagi karena sudah dibuatkan pas sama waktu pengambilan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Donuthing [ Wiyung, Donat ]

    Donat Artis yang... Inovatif tapi B Aja

    Kuliner buatan artis lagi nih. Kali ini donat dari Baim Wong sama Paula Verhoeven. Konsepnya donat garing yang cocok buat menemani waktu bersantai gitu, sesuai namanya yang mirip sama kalimat "Do nothing!".

    Outletnya ada di PTC, dekat kumpulan makanan sama toko DVD. Agak terpencil dan tersembunyi sih, nggak bakal keliatan kalau dari jalan besar.

    Cuma coba satu rasa karena mau coba dulu. Kali ini coba yang Filling Donuth alias donat dengan isian. Menu andalannya Basic Donuth, donat tanpa isian yang dikasih gula halus atau merah di atasnya.

    🐰 Rabbit Candy Crispy Donuth (9k)
    Ukurannya lumayan gede. Sesuai namanya, memang renyah banget karena ada lapisan tepung ekstra. Ini sih yang bikin beda dari donat lain.

    Untuk isian rasa permen jadul kelinci ini... agak eneg. Manisnya pas, tapi creamy banget. Makan satu biji aja sudah eneg. Rotinya juga nggak terlalu empuk. Menang di renyah aja karena ada lapisan tepungnya.

    Karena harus crispy, harus sabar kalau beli donat ini. Isiannya kan banyak, jadi harus masukkin krimnya satu-satu ke donat. Belum lagi gorengnya. Mungkin sekitar 7 menitan baru siap. Tapi oke lah, dari awal sudah dikasih tahu kok kalau harus digoreng dulu.

    Overall rasanya biasa aja. Untuk harga segitu... ya lumayan lah walaupun harganya sebelas-dua belas sama J*co, ada sensasi barunya. Mungkin harus coba varian lain. Ada menu donat kecil-kecil juga (lokumandes) tapi di sini namanya Looku Donuth.

    Menu yang dipesan: Rabbit Candy Crispy Donuth

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Gado Gado Pak Kumis [ Dukuh Pakis, Indonesia ]

    Kok bisa mahal ya?

    Nyari sarapan pagi dan ngeliat ada gado-gado di samping Indomaret Dukuh Kupang. Beli deh, eh pas bayar agak kaget harganya 15 ribu?

    Gado-gado (15k)
    Kenapa bisa mahal sih? Isinya cuma lontong, selada, kerupuk, emping, tahu, tomat, saus kacang, dan bahan lain yang semua gado-gado juga ada. Porsi normal bahkan hampir lebih sedikit dari normal. Tapi anehnya rame terus lo.

    Unik memang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Pangsit Mie Ayam Jakarta [ Sawahan, Indonesia ]

    Lada Mendominasi Rasanya

    Mie ayam adalah jawaban segala lapar.

    🍜 Mie Ayam (11k)
    Mie ayam biasa. Porsi lumayan banyak, bikin kenyang banget-banget. Potongan ayam lumayan banyak plus siomaynya oke. Tapi pedas lada banget nih~

    Kalau makan ini hati-hati ya. Acar cabainya bisa menyusup dan meledak di mulut tanpa disadari...

    Menu yang dipesan: Mie Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!