Foto Profil Tiara Meilya

Tiara Meilya

54 Review | 44 Makasih
Level 6
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    The Royal Kitchen [ Kuningan, India ]

    Best Indian Restaurant in Jakarta

    Once you arrived at Bellagio Boutique Mall you can easily find this restaurant straight from the entrance door. The Royal Kitchen is designed in such a way that you would feel a luxury vibes from the place: plenty of dangling carpets, hanging lamps, and, of course, the scents of Dupa धूप.

    Love the scents!!

    ❤️❤️❤️ Cozy and traditional ambiances are what make this place a perfect eatery for Indian community around to dine.

     I'll start with the drinks. 

    1. Thandai. 

    A traditional drink that basically milk. It tasted sweet! It had pistachio, almond and saffron on it. I LOVVEEED the flavor. 

    2. Butter Milk. 

    My friend repeatedly asked me "are you sure you want to try this?" (the butter milk) and I was like "It's okay, gimme a try". And yes, the taste was so unique. I never had that kind of milk before. It was so sour with a spicy ending. This butter milk had chili flakes on it. What an adventure. 

     And now...it's time for foods!! 

    3. Naan Butter

    OMG.

    Best naan in my life so far. It tasted like no other Naan Butter I had in my experience. This one was so buttery yet crispy and chewy at the same time. SUPER ENDES pokoknya. 

    4. Murgh Makhani (Butter Chicken) 

    This rich, buttery, creamy chicken needs no introduction. This one was also Indian cuisine's most loved curry, I guess. I bet Murgh Makhani that is served can be a measuring tool to judge the food quality of any Indian restaurants. If a restaurant cannot whip up a good Murgh Makhani, it means that restaurant will not leave you satisfied. And the Murgh Makhani here? It was so good. So creamy!! I gasped at the amount of cream in it. It also had a balance of tanginess and velvety texture. MILUVV 

    5. Lamb Burra 

    Cuts of mutton with special marinating and it was cooked in a tandoor. Lamb Burra was the champion for me. I basically loooove lamb, but this one was lit. It has a unique taste (but slightly reminded me of bumbu ayam bakar padang lol) – juicy, spicy, very robust taste & flavor. RECOMMENDED! 

    6. Bhartha 

    The special one. If Dina didn't tell me the ingredients of this cuisine, I would never have realized it made from eggplant. I was surprised and then, right after that, I loved its simplicity and taste. Bhartha is better served as a side dish :) 

    ★★★★ 

    Overall, this place is gonna stay in my heart as the one of the highlighted non-Indonesian restaurants in South Jakarta. The ambiance was heartwarming. The waiters swarm around your table, spooning never-ending servings of rich flavors of Indian cuisines onto your thali थाली (plate). And the good news is...for weekdays, they have lunch buffet packages (great deals!!!). Leave your table? Never. 

    MUST TASTE : 

    - Butter Milk 

    - Lamb Burra 

    - Murgh Makhani 

    - Naan Butter

     - Any menu that contains butter in it ☺️☺️☺️

    Menu yang dipesan: murgh makhani, Lamb Burra, bhartha, Naan, thandai

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ta Wan [ Cibinong, China ]

    Telur Phitan <3 <3

    Kita bisa gampang nemuin cabang restoran ini karena emang udah terkenal banget ya. Keluargaku suka makan di Ta Wan karena rasa makanannya yang enak dan porsi makanannya yang emang tersaji untuk sharing. Menu yang gak pernah kelewatan aku pesan di restoran ini adalah buburnya. Semua varian bubur di sini enak. Oke mari review beberapa menu di sini.



    1. Bubur Telur Phitan
     Telur Phitan all the way. Setiap ke Ta Wan, menu ini gak pernah absen aku pesan.Jadi, telur phitan ini adalah telur ayam atau bebek yang sudah difermentasi berbulan-bulan bersama tanah liat, abu, garam dan beberapa bahan lainnya. Karena fermentasi yang memakan waktu lama ini, telur phitan biasa juga disebut dengan century eggs. Rasanya gimana? Enak. Bagian putih telurnya jadi kehitaman dan rasanya sedikit lebih asin, kuning telurnya gurih. Bubur telur phitan di Ta Wan terdiri dari beberapa pilihan; ada Bubur Daging Sapi Telur Phitan, Bubur Daging Ayam Telur Phitan dan Bubur Ikan Telur Phitan.Wajib dicoba :)



    2. Cumi Goreng Lada Garam
     Menu ini juga salah satu yang gak pernah kelewatan untuk aku pesan kalau lagi makan di Ta Wan. Cuminya digoreng crispy, bumbu cabe garamnya rasanya pas, gak keasinan. <3



    3. Jamur Enoki Crispy
     Jamur crispy ini pas sekali untuk tambahan kriuk-kriuk. Seasoningnya selalu pas, gak pernah keasinan dan tasteless. Porsinya agak menipu hahaha. Jadi di bawah jamurnya itu ditaro potongan kol sehingga jamurnya tampak membumbung tinggi. Faktanya, jamurnya gak sebanyak keliatannya :(



    4. Cah Daging Sapi Kailan

    Ini menu baru dari Ta Wan. Yay!. Potongan daging sapinya besar dan sayur kailannya banyak. Worth the price banget sih ini menurutku. Soal rasa juga enak. Pilihan oke buat makan sayur tapi gak sayur banget hehehe.



    5. Chinese Tea
     Aku dan keluarga selalu pasti pesan chinese tea di sini. Rasa tehnya enak, gak terlalu pait. Ada sedikit aroma yang relaxing dan harganya juga terjangkau. :)

    Overall, Ta Wan adalah salah satu resto yang aku rekomendasiin untuk makan bareng keluarga dengan harga yang worth it.



    MUST TASTE:


    Bubur Telur Phitan


    Chinese Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Biggy's [ Melawai, Barat ]

    Big Lunch at Biggy's

    Restoran ini tempatnya agak gak jelas. Hahaha. Sempet bingung awalnya karena gak ada signboard jelas dan di google maps pun, lokasinya mengacu ke dua tempat yang berbeda.

    Jadi di mana sih Biggy's ini?

    Lokasi persisnya adalah di Kamome Building daerah Melawai. Nah si Biggy's ini tempatnya join bareng sama Shibuya Cafe dan berada di sebelah Ramen 38 Sanpachi.

    Waktu makan di sini, aku order hampir semua menu yang ada di daftar makanan. (laper sis?) :D



    1. Crazy Hot Slogril Chicken Burger

    Gilak penampakan burger ini tempting sekali. How about the taste? I'm not a fan sih tapi ya not bad juga. Aku pesan menu ini dengan ukuran full. Harganya 48k saja untuk porsi yang sangat besar. Tapi menu ini gak memorable menurutku, ayamnya adalah bbq chicken yang digrill lalu disuwir-suwir, kemudian ditambahkan hot sauce spesialnya Biggy's. Plus ditambahin keju yang cukup meleleh dan some cabbages. Tastenya pedas manis menurutku, tidak terlalu pedas seperti yang aku bayangin.


    2. Double Biggy's

    Make it double!!

    Yes!! Double means bigger. Si Double Biggy's ini adalah classic burger dengan selada dan double patty. Rasanya biasa aja. Hehehe. Patty-nya sih yang menurutku tasteless sehingga berefek ke keseluruhan rasa. Not too special, I guess aku kind of over-expect untuk menu ini :)


    3. Triple Cheese Melt Slogril Beef Burger
    Nyammmm aku kebayang rasa yang sangat cheesy untuk menu ini. Ternyata ya memang cheesenya berasa, tapi sama seperti dua menu lainnya. Menu ini gak terlalu memorable dan bikin aku pengen pesan lagi dan lagi. Slogril beef nya biasa aja, better yang chicken I think.


    4. Hot & Spicy Chicken Sandwich
    Nah ini dia si kuda hitam yang aku gak nyangka banget ternyata jadi main course favorit aku di sini. Hot & Spicynya betulan super hot, gak kayak yang burger nomor 1. Terus ayamnya di sini adalah crispy chicken yang super gurih, kejunya tetap berasa meskipun gak banyak. Perpaduan semua elemen ini menurutku pas dan lezat banget. Recommended one.


    5. Winger with Hot Cheese Sauce

    Ini juga!!!Favorit akuhhh!! Ukuran per potong wingernya gede, jadi puas banget ngemilinnya. Renyahnya pas dan so tasty I think. Aku pesan hot cheese untuk nemenin si winger ini. Hot cheesenya cukup cair, tidak terlalu cheesy, but the taste was so unique. Beda sama cheese sauce di tempat wings yang lain hehehe.

    Untuk kamu yang lagi kelaparan, restoran ini cocok banget disambangi. Porsinya makanannya besar dengan harga yang masuk akal.



    MUST TASTE:

    Hot & Spicy Chicken Sandwich

    Winger

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Doppio Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Recommended One!

    Well,

    Doppio ini gak exactly di Senopati banget sih, lokasi tepatnya adalah di Wolter Monginsidi No. 43 , sebelah kanan jalan. Tempatnya mojok dan suka keskip kalau lagi jalan buru- buru, padahal kalau udah masuk ke dalamnya bisa betah banget karena suasananya cozy.
    Coffee Shop ini sudah buka sejak pukul 7 pagi. Cocok banget untuk dijadikan pilihan ngopi pagi sembari sarapan, apalagi kalau weekend. Terasa chill and relax. Waktu ke Doppio, aku coba beberapa menu makanan dan minumannya. Apa aja?



    1. Beaus Bombos
    Menu ini spesial banget guys karena only available on weekend. Yayness. Bombos sendiri sebetulnya dikenal dunia dengan nama Bomboloni. Pastri yang berasal dari Italia ini sesungguhnya adalah donat goreng yang ada fillingnya. Beaus Bombos sendiri berisi cokelat. Lalu atasnya ditaburi gula halus dan sedikit topping cokelat. Soal rasa? Enak bangeeeeettt. Pas sekali untuk mengawali akhir pekan kamu.

    2. Brownies Oreo
    Selain nyobain Bombos yang super spesial, aku juga nyobain Brownies Oreo yang tampak begitu menggiurkan. Ada dua hal yang secara umum dicintai orang- orang, pertama Brownies kedua Oreo, lalu digabung. How was the taste? So deli I swear. Aku udah siap- siap aja khawatir menu ini terasa sangat manis tapi ternyata enggak. Rasa manisnya pas menurutku dan teksturnya kusuka. Tekstur brownies yang ada renyahnya dapet, Oreo-nya juga begitu. Recommended! 3. Cinnamon Roll
    Cinnamon roll di sini berasa banget kayu manisnya. Which is good karena memang itu hakikat sebenarnya Cinnamon Roll dibuat hahaha. Nah yang ajaibnya, susunya tetap berasa dan yang paling aku suka adalah tekstur dari menu ini. Kerenyahan pastries nya masih berasa aja loh dibalik balutan glazing putih itu. Nyaaaamm

    4. Salami Square

    Kelupaan untuk foto menu ini hehehe. Ini adalah satu-satunya pastries asin yang aku coba. Rasanya enak tapi mudah dilupakan. I mean, it was just pastry + sauce + salami and cheese. Not a fan but good choice untuk yang gak suka makanan manis.

    5. Iced Cafe Latte
     Ini menu paling aman kalau lagi bingung mau mesan kopi apa. Well, memang gak terlalu niat untuk ngopi yang berat banget, jadi latte udah paling pas deh. Rasanya enak dan gak terlalu susu. Kopinya gak terlalu strong juga basednya. Seger.

    Secara keseluruhan, Doppio ini recommended untuk kamu yang lagi nyari coffee shop masa kini dengan ambience yang santai dan nyaman. Lokasinya juga cukup strategis bagi anak nongkrong Selatan hahaha.

     MUST TASTE:
     Brownies Oreo


    Cinnamon Roll


    Red Velvet Latte (ini temanku yang nyobain katanya enak)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Madagaskar [ Senayan, Barat ]

    Makan di Hutan

    Ada yang baru di Plaza Senayan. Restoran unik bernuansa hutan Madagaskar ini cocok dijadikan weekend getaway bersama keluarga. Berlokasi di lantai 5 dengan area yang luas banget, restoran ini pas banget untuk tempat berwisata di pusat kota Jakarta, especially...di Mall!

    Begitu masuk ke restorannya kita akan disambut dengan nuansa hutan dengan ular buatan yang menggantung dan bergerak- gerak. Lalu ada juga ragam mainan serta aksesoris berbentuk hewan (dan yang ini dijual loh. siap-siap jajanin ponakan deh :P ).

    Setelah melewati area depan, kita akan masuk ke area utama yang terdapat kursi dan meja makan, serta bar di pojok kiri. Gemes banget sama barnya karena kursi- kursinya berbentuk pantat hewan. Kyaaaaa

    Selain ular, di sini juga banyak boneka hewan yang bisa bergerak dengan ukuran sama dengan aslinya. Seperti macan tutul, gajah dan jerapah. Benar- benar seperti di belantara hutan!


    Lalu dengan ambience yang seru seperti ini, apakah imbang dengan rasa makanannya? Let's check them out.


    1. The Wild Calf Spinach Salad


    Menu ini merupakan salad yang berisi baby spinach, tomat, champignon dan bawang goreng. Dressingnya adalah goma sauce (sesame dressing). Keseluruhan rasanya enak, semua elemen di menu ini saling melengkapi, ada tomat yang bikin seger, bayam yang renyah dan goma sauce yang gurih.


    2. Slow Roasted Lamb Shank

    Lamb Shank di sini is NAY for me. Aku adalah penggemar kambing dan definitely will order lamb shank di restoran manapun yang menyediakan menu tersebut. Nah menurutku Lamb Shank di sini kurang tasty. Tingkat kematangan dagingnya pas, hanya saja it was just tasteless, kudu banyak banget disiram sambal kecapnya baru deh ada rasanya. Dan entah bagaimana Lamb Shank ini tidak tersaji hangat ketika sampai di mejaku :( Oh iya, acar kuningnya juga gak banyak menolong dan kurang match. Sorry :((


    3.Wildebeast Blue Sirloin Steak


    Yuhuuu steak! But...... again... menu ini gak memuaskan menurutku. Dagingnya memang empuk, tapi kematangannya gak konsisten. Dagingnya juga rada salty, ketolong sama mushroom saucenya yang cukup enak. Mashed potatonya tasteless dan sayurannya hmmmmm gitu aja~ hehe.


    4. Mini Rijstaffel

    Menu ini unik karena menampilkan ragam masakan Indonesia dengan porsi yang mini. Ada nasi, rendang daging, ayam bakar sambal matah, kangkung, ikan something (aku ga sempet nyobain) , kerupuk dan something sweet (kali ini dapat dadar gulung). So how was the taste? Not bad tapi bisa banget diimprove. Setiap komponennya biasa aja, gak ada yang menonjol. Sambal matah di ayam bakarnya malah tampak agak gak niat. Bisa banget diperbaiki :)


    5. Heartbeast Marinara Fries


    Nah menu ini termasuk kategori menu enak dari rangkaian menu yang aku pesan. Friesnya garing, saus marinaranya asem gurih dan pepperoninya juga enakkk. Potongan paprikanya so refresehing :)


    6. Peacock Garlic Olio Pasta


    Pasta ini merupakan olio klasik dengan topping ayam. Rasanya gimana? Enak! Yay! Menu ini aku anggap merupakan salah satu menu sukses yang aku pesan di sini. Nyaaammm.

    7. Misty Sangria


    Menurut teman yang nyobain cocktail ini sih, rasanya gak terlalu istimewa.


    8. Blueberry Coffee Cream


    Enyaaakkk. Menu ini spesial banget menurutku, rasanya creamy tapi gak bikin enek karena taste asam dari blueberrynya tetap berasa. Aku rekomendasiin ini!

    Kesimpulannya, restoran ini memiliki konsep yang bagus dan ambience yang seru. Hal yang perlu diimprove adalah rasa dan penyajian makanannya. Seperti yang aku bilang sebelumnya, rasa makanan di sini gak semuanya enak, nah ini bisa jadi boomerang karena pilihan menunya banyak banget. Saran aku sih, mungkin bisa ditandain menu- menu andalan atau chef recommendation sehingga pengunjung baru bisa ngerasain makanan dengan rasa yang terjamin enak.



    MUST TASTE:

    Blueberry Coffee Cream

    Menu yang dipesan: The Wild Calf Spinach Salad, Peacock Garlic Olio Pasta, Wildebeast Blue Sirloin

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pippo [ Senayan, Italia ]

    PANSOTTI W/ TRUFFLE & MUSHROOM IS LIFEEEEEE

    Di Senayan lantai LG, ada satu restoran yang looks so fancy among jajanan kue dan donut di sekitarnya.
    Yap. Restoran itu adalah Pippo.
    Sebagai restoran otentik Italia, Pippo ini gak terlalu terkenal, tapi gak ada salahnya juga untuk dicoba :)



    Ini dia beberapa menu Pippo yang sempat aku cobain:

    1.Focaccia

    Menu ini merupakan roti ala Italia dengan dough sama dengan Pizza. Rasanya gurih dan tentu saja ada aroam garlic dan rasa butternya. Miluv.


    2. Angel Hair Aglio Olio w/ Shrimp

    Enak banget. Seasoningnya pas. Olive oilnya gak berlebihan dan tingkat kematangan udangnya sempurna. Parmesannya juga mengelevasi rasa pastanya. Mau lagi :(((

    3. Pansotti w/ Truffle & Mushroom

    We will never go wrong with truffle. Bener banget. Menu ini is da bomb. Aku terlalu cinta, sampe sausnya aku colek pake Focaccia. Enak bangeeeeeeeeeeett. Sausnya creamy dan so tasty oh I was flying. Pansottinya al dente dan yang terpenting aroma trufflenya berasa banget. Meningkatkan rasanya hingga bikin aku susah move on dari menu ini. Recommended 7 turunan!


    4. Risotto Black Ink

    This one is lit. Bentuknya memang sungguh tidak menggiurkan, malahan mirip bubur ketan item gak pake santan, tapi rasanya...enak!!!! Black inknya gurih banget dan risottonya lembut. Si black ink ini super creamy tapi gak bikin enek. One of my fave.


    5. Italian Meatballs Pizza

    Everyone loves pizza. Nah, pizza di sini tentu saja enak. Ketebalan doughnya pas dan sausnya enak. Cuman menurutku, meatballs size-nya di sini kurang gede hehehe. Jadi kurang berasa dagingnya.


    6. Carbonara Smoked Beef Pizza

    I love carbonara and also love pizza. Lalu digabungin, jadilah menu ini. Aku lebih suka pizza ini dibandingkan yang meatballs. Rasanya lebih simpel, hanya gurih dan creamy, tapi lebih cocok sama seleraku.


    7. Pana Cotta Al Caffe

    Pana cotta di sini enak dan teksturnya bagus. Hanya saja agak meninggalkan rasa amis pas abis ditelan.Oh iya, presentasinya juga agak aneh, masa iya tisu untuk alas gelasnya dituangkan saus karamel juga. No no. Semoga nantinya diperbaiki.

    8. Tiramisu Bentuknya besar dan sederhana mirip sama Tiramisu di salah satu restoran favoritku di Kemang. Soal rasa gimana? Enak. Manisnya pas dan semua unsur, mulai dari sponge cake hingga bubuk kakaonya menyatu dengan baik.

    9. Semifreddo Strawberry Cake

    GEMASSSSHHH. Penampilan menu ini bikin gak tega buat diicip hihihi. Tapi penasaran. Ternyata ini merupakan semi frozen dessert cake. Rasanya enak. Cukup light dan strawberrynya berasa. Manis campur asamnya pas. Teksturnya yang paling aku suka, mirip mousse tapi beku, Aku rekomendasiin nih dessert ini.

    10. Gelato

    Aku order rasa vanilla, hazelnut dan dark chocolate. Rasa yang paling enak adalah yang cokelat. YUMM!

    11. Milan Al Fresco

    Cita rasa menu ini sempat jadi perdebatan aku dan teman- teman. Hahaha. Aku sih suka karena ada rasa ginger yang hangat dan lemon yang segar. Tapi kalau menurut teman- temanku, rasa menu ini terlalu kompleks hahaha. Yang jelas buatku, menu ini cocok banget untuk membilas mulut kita yang abis makan pasta- pastaan creamy. CMIIW.


    Overall, hampir semua makanan di Pippo rasanya enak menurutku, even pas lagi makannya aku gak terlalu lapar tapi semua rasanya bisa bikin puas. Malahan ada beberapa menu yang outstanding... PANSOTTI MYLUUUVVV.



    MUST TRY :


    PANSOTTI WITH TRUFFLE & MUSHROOM

    Risotto Black Ink
    Milan Al Fresco

    Menu yang dipesan: Angel Hair Aglio Olio E Peperoncino, Pansotti with Truffle and Mushrooms Sauce, Milan Al Fresco, Semifreddo Strawberry Cake, Tiramisu

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Imperial Tables [ Setiabudi, Kafe ]

    Yang Baru dari Imperial Group

    Imperial what? Tables?



    Yap! Grup Imperial ternyata punya satu brand resto yang spesialisasinya adalah makanan western, namanya IMPERIAL TABLES. Aku sudah dua kali nyobain makan di sini. Kedatangan pertama aku impres banget sama makanannya karena meskipun harganya terjangkau, rasanya bisa dikatakan enak. Namun, pas kunjungan kedua ke sana, aku agak kecewa karena rasa makanannya kurang cocok sama seleraku.



    Here's the list of the menu which I ordered on the first visit:



    1. Spaghetti Aglio Olio
     Yang order menu ini adalah temennku, dia ketagihan dengan Aglio Olio di sini karena menurutnya harga dan rasanya sangat masuk akal. Pas aku cobain ternyata betulan, rasanya enak, not too oily dan spicynya juga pas. Aglio olio di sini menggunakan smoked beef sebagai proteinnya, hmmmm smoked beefnya biasa aja, not too special. Si smoked beef ini sih aku rasa yang bisa bikin harga aglio olionya murce, kalau pakai tuna kan lebih mahal hehehe.



    2. Pasta Salmon Pink

    It was a bomb! Ga nyangka dengan harga ga sampe 50K , aku bisa dapetin olahan salmon dan carbo yang enak banget. Salmonnya lembut dan potongannya cukup besar. Jenis pastanya adalah fettucinne dan sausnya tuh kayak ala asian, jadi ada rasa manisnya dikit. (I guess itu untuk ngimbangin rasa salmonnya yang gurih). Recommended!



    Nah, for my second visit, I ordered:


    1. Bolognaise with Mini Cordon Bleu

    I didn't know what was wrong, tapi rasa bolognaise di makanan ini cukup gak lazim. Entah mereka menggunakan sedikit pasta tomat atau bahkan engga sama sekali, tapi tomatnya gak berasa banget. Aku sering banget makan bolognaise dan jenis saus pasta ini juga udah familiar banget di Indonesia, tapi rasa bolognaise di sini bener- bener beda (not in a good way, for me). Selain rasa tomat yang lenyap, rasa herbs dan spicesnya juga kurang. Jadi bisa disimpulkan saus bolognaisenya tasteless and teksturnya terlalu kering.Oh ya, mini cordon bleunya cukup menolong overall rasa pas awal- awal, tapi begitu cordon bleu nya habis.. yaaa habislah semua. Hehe



    2. Penne Arabiata
    Menu ini juga gak cukup enak menurutku. Dari segi kombinasi rasa sebetulnya better daripada si bolognaise, tapi pas aku pesan ini, rasanya keasinan boooooookkk. Suer deh. Plus...they put too much herbs...kerasa banget tertinggal di langit-langit mulut. Sayang sekali, padahal aku punya ekspektasi yang cukup tinggi untuk menu ini :(

    3. Dimsum
    Sejak kunjungan pertama aku ga pernah melewatkan kesempatan untuk order menu ini. Hahahah. Inilah makanan penyelamat yang rasanya pasti enak.


    Kesimpulanku, Imperial group harus lebih serius lagi menggarap resto yang menyajikan menu- menu olahan ala western ini. Untuk menu olahan ala chinese sudah teruji dan konsistensi rasanya bagus (aku langganan Imperial Kitchen hahaha). Promo yang selalu gencar dijalankan Imperial udah cukup menyita perhatian dan menggiurkan, but again...selalu ingat kalau jualan makanan...rasa adalah nomor satu.



    MUST TASTE:

    Pasta Salmon Pink

    Dimsum

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Starbucks Coffee [ Setiabudi, Kafe ]

    Manual Brewing at Starbucks Setiabudi One

    Malam itu aku lagi pengen banget ngopi, lalu mampirlah ke Starbucks. Yap, Starbucks...

    Sebenernya ada pilihan tempat ngopi lain di Setiabudi One, tapi jujur aja aku kurang suka rasa kopi di situ. Hehehe

    Okay, jadilah aku pesan Special Frappe Blended gitu (karena lagi promo) hehehe. Rasanya biasa aja dan karena craving for caffeine banget, aku order satu kopi lagi.

    Nah karena Starbucks Setiabudi One merupakan salah satu dari tiga cabang Starbucks yang ada manual brewingnya di Jakarta, maka aku putuskan untuk nyobain kopi manual brew di sana.

    Part yang paling aku suka kala nyobain manual brew dimanapun adalah....ngobrol bareng barista yang lagi ngebrew kopinya. Aku jadi cukup tau ragam cara ngebrew kopi, di Starbucks ini tersedia 4 metode yang bisa kamu pilih. Ada Chemex, Pour-Over, Siphon dan Coffee Press. Masing- masing cara punya keunikan sendiri. Hari itu aku pilih yang pake metode Pour-Over.



    Barista yang sudah bisa manual ngebrew di Starbucks dinamakan Coffee Master dan memakai Apron warna hitam. You can easly spot 'em at any Starbucks branch. Mereka ini bisa ngebuatin kita kopi manual brew sesuai request dan ngasih tau kita kopi mana yang cocok untuk mood dan selera kita. Mereka juga bisa nyeritain sejarah singkat dari peralatan manual brew yang ada di sini. Lumayan kan nambah pengetahuan :)

     Untuk kali ini aku pesan manual brew coffee dengan pilihan Guatemala Antigua. Aku pilih ini berdasarkan rekomendasi dari sang barista. Katanya, coffee beans ini rasanya tidak terlalu asam dan ada sensasi serta aroma cocoanya. Ternyata? Yes! Benaran deh keasaman kopi ini pas dan aroma cocoanya miluv bangeeettt. Overall aku suka sama rasa kopi ini. Enak! Apalagi pas masih panas huhuhu.

    Ohiya, info tambahan dari sang barista, ternyata kopi kalau semakin dingin itu sifatnya akan semakin asam. Rasa pahit dan sensasi cocoanya bisa hilang kita kopi semakin dingin. Hoooooo~~~


    Next time, ke Setiabudi One fix deh bakal order manual brew-nya lagi. Hihi


    MUST TASTE:
    Guatemala Antigua sembari ngobrol sama Abang Barista.



    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Zenbu [ Thamrin, Jepang ]

    Never fails me

    Zenbu selalu jadi tempat pilihan yang aku anggap terbaik untuk makan masakan Jepang fushion dengan harga yang worth it.

    Kenapa?
    Karena rasa semua makanannya enak- enak. Aku udah pernah nyobain hampir semua varian menu di Zenbu. Aku akan coba mengulas beberapa di sini. Here we go...



    1. Mozaru
     Yuhuuuuuuuu.. Zenbu is House of Mozaru, jadi Mozaru ini adalah menu spesial dari restoran ini. 

    Ada 10 pilihan topping plus extra mozarella loh yang bisa kamu tambahin untuk mozaru kamu. Kalau aku paling suka sama topping burger dan ukuran mozarunya mesti yang large, yang reguler mana cukup untuk aku. I swear butter rice plus mozarella tuh duet yang gak bisa ditolak banget. Gurih butter rice plus asin-asin cheesy dari mozarella tuh lumer di mulut sejak suapan pertama.

    Kalau kamu mau pesan mozaru, ada beberapa tahap yang mesti kamu lalukan :
    1. Pilih sauce (tomato, butter, dynamite)

    2. Pilih topping (mushroom, chicken, beef, burger, gindara, seafood, salmon, zenbu, scallop, unagi)

    3. Pilih penyajian karbonya (nasi butter, nasi kari , spaghetti)

    4. Pilih extra (cheese, mushroom)


    Selamat bermozarellaaaaaaaaaa~~~



    2. Pasta with Creamy Sauce
     Ini juga salah satu menu favoritku di Zenbu kalau lagi gak ingin makan nasi.Menu yang paling aman kalau buat aku hahaha (ya maklum aja anak gembil sukanya makanan fatty). Creamy saucenya ya sudah jelas enak, gak bikin enek buat aku dan porsinya juga pas. Jadi gak blenger.


    3. Sashimi Salad

    Sashimi di salad ini spesial karena fresh banget, jadi pas masuk ke mulut tuh segar dan lumer. Pilihan sayurannya juga enak dan cocok sama sashiminya. Sausnya bikin semua rasa menyatu. Cocok dijadikan pilihan untuk kamu yang ceritanya lagi diet hehehe.



    Untuk menu- menu lain yang aku rekomendasiin tuh ada Pasta dengan Saus Umami, lalu Teppanyaki dan Zenbu Platter.



    MUST TRY:
    MOZARU !!!!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Restaurant Sederhana SA [ Beji, Indonesia ]

    NASI PADANG!!!

    Nasi Padang! Who doesn't love?


    Nasi Padang/ ragam masakan Padang memang sulit sekali untuk ditolak, apalagi kalau makannya bareng keluarga di siang- siang weekend yang santai dan ditutup dengan menyeruput es teh manis. Hahaha


    Aku kali ini mau share salah satu restoran Padang favorit keluarga aku...


    Restoran Sederhana


    Brand Sederhana ini memang sudah terkenal banget ya sebagai salah satu restoran masakan Padang yang rasa dan kualitasnya oke. Aku selalu prefer makan di Restoran Sederhana yang berlogo SA. Menurutku sih Restoran Sederhana yang berlogo ini punya rasa paling konsisten.

    Hampir semua menu aku suka, sampai- sampai kalau lagi makan dengan menu saji, aku suka kalap sendiri. Hahaha. Favoritku adalah Paru Goreng, Sambal Cabe Ijo, Jangek Siram Kuah, Ayam Pop dan Telur Dadar. (lah banyak ya?) :'''''



    Aku akan review beberapa menu yang aku coba pas terakhir makan di Restoran Sederhana..



    1. Telur Dadar
    Ini adalah menu yang gak pernah bisa gak aku comot kalau lagi makan masakan Padang. Telur dadar di Sederhana ini tebal banget, so moist but the outside is quite crispy. Jadi enaaaaaakk. Bumbunya juga pas gak keasinan (secara aku sering banget menemukan telur dadar yang keasinan di banyak restoran Padang lainnya). Telur dadar ini selalu jadi side dish aku. Haha. Si telur ini memang paling cocok mendampingi lauk kesukaan utama aku yang lain.


    2. Paru Goreng
    Paru goreeeeenggg. Menu ini susah banget untuk aku tolak (kecuali kalau lagi abis kontrol gigi). Parunya crispy, gurih dan ada aroma khasnya. Makan paru goreng paling enak kalau dicocol pake kuah gulai dan sambal cabe ijo. Duh ngeces!


    3.Cincang Sapi
    Sesuai namanya, menu ini pada intinya adalah daging sapi yang dicincang lalu digulai. Kuah gulai cincang dengan gulai ayam cukup berbeda. Cincang ini warna oranye kuahnya lebih tua dibanding dengan gulai, tapi teksturnya gak sekental gulai. Potongan daging yang ada di menu cincang ini biasanya adalah daging yang penuh lemak dan daging yang masih nempel sama kulit jadi kenyal- kenyal enak gitu.


    4. Gulai Tunjang
    Kadang ini juga disebut gulai kikil.Tunjang atau kikil ini sejatinya merupakan bagian tulang rawan yang membungkus tulang kaki sapi. Teksturnya kenyal dan sering masih tertempel lemak. Rasa tunjang pada dasarnya gurih dan dengan pengolahan yang benar bisa didapatkan kekenyalan yang pas, gak keras atau kaku. Nah kalau di Sederhana ini, potongan tunjangnya besar- besar. Puas banget makaninnya. Kuahnya enak, santannya lebih banyak daripada cincang.


    5. Jengkol Cabe Hijau
    Kalau menu ini merupakan menu favorit ibuku. Aku sebetulnya gak suka, tapi demi kelancaran pembacaan makanan, maka aku beranikan untuk nyobain ini. Rasa jengkol di sini ya kayak jengkol pada umumnya, tapi karena ini dicabein ijo berarti gak ada bumbu yang termarinated ke jengkolnya. Jengkolnya digoreng dengan bagian luar cukup kering dan bagian dalamnya tetap masih empuk. Silakan coba gengs sekali- kali makan jengkol. Hahaha



    Masih banyak menu lain di masakan padang yang pengen aku review sebetulnya, dari yang menurutku enak bangeeeeeeeeeeett sampai enak aja. Tapi satu hal yang pasti dari masakan Padang, pasti awet ngenyanginnya!

    MUST TASTE :

    Paru Goreng

    Jangek Kuah

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!