Foto Profil praptanta rikintokoadi

praptanta rikintokoadi

21 Review | 9 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Caravan Eat The Ribs [ Buah Batu, Barat ]

    Sup iga mantap punya


    Di sini jual iga yang enak..banyak..dan murah
    Sebenernya pesen banyak menu tapi kali ini mau cerita menu selain iga bakar
    Yaitu nasi sup iga
    .
    Pas dateng, keliatan banget sup nya jernih ga keliatan lemaknya
    Sempet mikir, bakalan gurih ga ya?? Enak ga ya??
    .
    Ternyata...ternyata..ternyata
    Enak cuuyy
    Meskipun bening, tapi ini gurih
    Bersih ga pake ada kerasa sisa lemak di mulut
    Daging iganya lemmmbbuuttt banget
    Dikasih pedes dikit..makin mantul
    .
    Isi sup nya simpel banget
    Isinya cuma iga, potongan wortel dan potongan tomat
    Tapi..ini wajib coba banget kalo kalian ke sini

    Menu yang dipesan: Nasi sup iga

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Aja [ Trunojoyo, Minuman ]

    Segarnya kopi nanas

    Udah lama pengen cobain ini kopi
    Penasaran gimana rasa perpaduan kopi dan nanas
    Akhirnya kesampean juga
    .
    Setelah dicobaa..ternyata
    Enak dooonnnkkk
    Surprise banget
    .
    Pait dari kopi hitam dipadukan manis dan segar nanas..hhmm mantap
    Disedot kopinya..kerasa pait dan wangi kopi
    Dikunyah nanasnya langsung keluar wangi dan segar buah nanas
    .
    Nanasnya banyak cuy..sampe akhir sedotan masih dapet nanasnya
    Harus coba kalau kalian suka kopi dengan wangi dan rasa buah

    Menu yang dipesan: Black pine

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Gluck Gluck [ Pasteur, Minuman ]

    Nikmat ga harus mahal

    Ini tempat nangkring baru penghilang dahaga dikala panas menyerang
    Mereka lagi ada promo gratisan tu..cek ignya ya @gluckgluck_id
    .
    Asalnya sih mau ambil promo gratisan
    Tapi karena salah pesen, jadi berbayar deh..hehe
    Tapi ga nyesel kok..minumannya ennnaakk
    .
    Ini mocca nya kentel banget
    Mirip kentelnya milo
    Kopinya kerasa coklat nya kerasa
    Pertama disedot yang kerasa coklatnya..trus ditelen ada rasa kopi..tapi udah itu balik lagi jadi coklat
    .
    Kalao lychee tea nya ga semanis mocca nya
    Jaauuhh lebih ga manis
    Tapi jadinya seger karena ga manisnya itu
    Sama dapet 1 buah lyche di dalem gelas

    Menu yang dipesan: Mocca, lychee tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bingsoo Story [ Cihampelas, Korea ]

    Resto korea baru

    Ini kafe restoran korea paling baru di bandung
    Kayaknya belom sebulan deh
    Terus..lagi diskon nih 30%
    Bole langsung cek ke ig mereka
    .
    Baru kali ini makan ayam yang dililit keju gini
    Dan ternyata eennnaaakkk
    Ayamnya tuh rasanya manis asem asin mirip bumbu rujak gitu
    Dimakan pake keju yang gurih jadi makin mantap
    Di menu ini kita dapet kentang juga
    Kentang nya juga enak..kering di luar tapi lembut di dalem
    .
    Nasi gorengnya tuh nasi goreng keju kimchi
    Jadi yaa ada asem-asemnya gitu
    Tapi karena udah dicampur nasi jadi ga asem banget
    Keju nya sisa yang makan ayam tadi..jadi setengah ewang lah ya
    Di campuran nasinyaya tuh ada seaweed sama jagung
    Bikin nasi nya jadi ada tektur kreskres
    .
    Menu makan berat nya dapet semacam menu pembuka
    Dapet makaroni + mayones, kimchi sawi putih sama acar toge
    Makaroni nya ada manis nya gitu
    Kalo kimchi nya acceemmm
    Togenya juga asem tapi ga seasem kimchinya
    .
    Naahh ini yang dinanti..makanan penutup
    Bingsunya ennnaaakkkk banget pisan sekali
    Ini bukan es batu serut yang keras dan ga ada rasanya yyaaa
    Ini kayak es susu yang diserut...jadi lembbuutt banget
    Dikasih kacang almond iris ..bee poolen..sama honey comb
    Oh iah..dikasih susu kental juga..tapi ga kental sih soalnya kayak udah diencerin
    Honeycomb nya mmaaannnniiissss buanget sangat pisan...kalian makannya harus dikit-dikit
    Kalo ga, bakalan aneh rasanya
    .
    Oh iah..sebelah nya ada jualan teh-teh an modern
    Namanya @tthteabar
    Teh yang dicampur dengan rasa macem-macem
    Ini juga lagi diskon 30% juga yaa

    Menu yang dipesan: Cheese roling chicken, cheese korean fried rice, honeycomb bingsu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Meru Coffee [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Kopi arang kekinian

    Karena namanya menarik hati perasaan jiwa raga, maka pilihan jatuh ke charcoal tapii apa nama lengkapnya ya??
    Lupa..hehe
    Kasih tau dong kalo ada yang tau namanya
    .
    Ternyata setelah diseruput..dirasakan..dibayangkan
    Lebih seperti kopi susu
    Ya iyes laahh..base nya emang kopi susu
    Hehe
    .
    Di atas nya tuh kayak ada oreo nya tapi itu sebenernya si charcoalnya
    Dikira bakalan gimana rasa charcoalnya tapi ternyata ga kerasa
    Lebih dominan pait dari kopi diiringi rich dari susu
    Setelah diteguk yang nempel di lidah tu rasa kopinya
    .
    Buat yang suka kopi susu dengan rasa susu yang kuat bole pesen ini
    Manntttaaabbhhh

    Menu yang dipesan: black charcoal latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mamayu Kitchen [ Riau, Indonesia ]

    Makan kepiting ga pake ribet

    Pengen makan kepiting?
    Males ribet harus kupas-kupas??
    Sini..ke @mamayu.kitchen
    Di sini kepitingnya tinggal hhaaapp
    .
    Yes..ke sini karena pengen nyobain kepiting nya
    Di sini dapet 2 kepiting seukuran 3 jari..ga terlalu kecil lah
    Kepiting nya di goreng garing
    Jadi kriuk-kriuk kulitnya tapi daging nya masih kerasa
    .
    Ditambah saus telor asin jadi makin joosss
    Gurih khas telor asin
    Tekstur juga telor asin banget
    Tapi...ga bikin eneg lhhooo
    .
    Jumlah nya juga pas
    1 porsi kenyang
    Ga perlu cari makanan lain
    .
    Kuy dicobain

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Jumbo Eatery [ Riau, Barat ]

    Makan BBEESSAARRR !!!

    Woo..ini restoran buat yang ga bisa makan banyak
    Buat yang kalo makan lebih dari 2x porsi normal
    .
    Kirain harganya bakalan mahal banget ternyata cukup murah harganya
    Dan yang penting ukuran nya itu loohh..GGUUEEDDEEE
    Oh iah..di sini kalian bisa minta tingkat kematangan daging nya dan cukup tepat sesuai permintaan
    .
    Menu pertama tenderloin steak tingkat kematangan medium
    Sausnya black pepper pake kentang tumbuk buat karbo nya
    Daging nya empuk banget & masih kerasa jus daging nya..karena medium nya cucok banget
    Sausnya manis pedes..pas banget sama daging nya
    Kentang nyablembut juga gurih
    .
    Menu ke dua mix grill saus jamur sama wedges potatoes
    Daging nya dapet tenderloin..ayam..sosis..sama patty burger gitu
    Sausnya asin gurih..trus ada jamurnya lumayan gede
    Kentang nya pas banget matengnya
    Daging nya enak..cocok buat yang pengen coba macem macem daging
    .
    Calamary nya banyak buat satu porsi
    Kematangan nya juga pas..jadi ga alot
    Empuuukkk cooyyy
    Tepungnya juga garing..bikin kriuk kriuk pas dimakan
    .
    Es teh nya gguuueeddee bbuuaannggeett
    Kayak gelas bir kalo di film luar negri
    Berat cuy ngangkat nyaaa
    Mau minum aja pake usaha
    Hehe

    Menu yang dipesan: tenderloin, Mix grill, Calamary, Ice Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sald [ Riau ]

    Makan Sehat !!!

    Makan sehat yyyuuuu
    Biar seterong menghadapi nyinyiran netijen
    Heheh
    .
    Salah satu tempat yang menyediakan salad-salad tuh di sini @sald.co
    .
    Karena bingung pilih apa dan kata mba nya yang rekomendet tuh K-pop salad, jadi ngikut aja
    Isinya tuh ada daging bulgogi ala korea, terus jagung, edamame, kol, letus, kentang, dan telor Dan dikasih saus bulgogi vegetable aloli
    .
    Rasanyaaaa enakkk beud
    Yangg bikin enak adalah sayuran-sayurannya semua seger jadi pas di makan kerenyes-kerenyes gitu
    Sausnya gurih2 menyongs
    Tapi telornya cuman setengah gatau karna makanan diet jadi porsinya memang gitu atau mbanya pelit..hehehe
    .
    Saladnya selain diwadahin mangkok..bisa di-wrap
    Jadi mirip kebab gitu
    Sama di sini juga jualan minuman sehat
    Harganya juga murah kok
    18K -25K doang
    .
    Saladnya flat rate
    35K doang
    .
    Kalo udah ke sini sharing ya rasa salad yang lain nya
    Penasaran soalnya
    Pyong
    .
    #pamermakan #jalanjajan #salad #healtyfood #foodporn #saladbowl #jajananbandung #cemilanbandung #makansehat #wagelaseh #bandung

    Menu yang dipesan: K-pop salad

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mie & Baso Paris [ Riau, Indonesia ]

    Mantap malanya

    Akhirnya ke sini juga setelah tiap ke sana penuh aja
    .
    Di sini yang terkenal & jadi andalan tuh mie mala nya
    Tau mala kan?? Rempah khas korea..itu juga kalo ga salah..hehe
    .
    Di sini kalian bebas pilih isi di mangkoknya
    Dari jenis mie..protein..sayur..juga level pedes
    Oh iah..merah gini tuh buan artinya pedes banget ya
    Yang di foto tuh ga pedes sama skali meskipun merah bannggeett
    Kalo yang suka pedes bisa minta pedes kok
    Terus..ada juga menu paketan dari mie sampe nasi
    .
    Kemarin pesen nya :
    - mala kuah
    - mie organik
    - filet ayam
    - tahu bakso
    - lotus root
    - pedes cupu
    .
    Kuah malanya rempah banget..enaaakkk
    Wajib harus coba kalo ke sini
    Terus yang penasaran tuh lotus root..karena baru pertama kali
    Ternyata krea kres & hambar..mirip bengkuang tapi ga manis & lebih kering
    Kalo baso & yang lain sih biasa aja
    Oh iah..filet ayamnya kecil-kecil potongan nya..padahal dikira lembaran tapi ya sudahlah ya
    .
    Kesimpulan nya...enak mala kuah di sini
    Meskipun lumayan harganya
    .
    Oh iah..kalo kalian beli nya lebih dari 8 item..bakalan dikasih mangkok yang guueeddee banget

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Warung Kopi Limarasa [ Braga, Kafe ]

    Mantap djiwa

    Nasi karenya sesuai namanya mix..jadi ada daging sapi & ayam
    Enak cuma agak asin dikit..harus dicampur sama nasi..diaduk-aduk dulu biar pas
    Karenya..kare indonesia banget
    .
    Kalo black peppernya daging sapu
    Rasanya cenderung manis tapi tetep kerasa pedas dari lada nya
    Ini juga harus dicampur sama nasi biar lebih nikmat
    .
    Hakau nya cucmey..udang nya kerasa
    Biasanya suka kerasa tepung2 gitu..tapi ini ngga
    Udang bgt rasanya
    Si siomay norinya ternyata pake daging ikan
    Jadi kayak ikan dililit nori
    Padet banget..jadi puas makan nya
    Cocolan nya ada saos sambel..mayo..sama minyak sambel
    Enak pake minyak sambel..pedesnya nampooll
    .
    Minumannya pesen teh lemon sereh & es jeruk nipis
    Lemon serehnya..agak kurang lemon dan ga manis kalo kata saya, kurang dikit doang sih
    Buat yg suka kurang manis..pasti cocok
    Es jeruk nipisnya..aseemm beudh dah
    Tapi seger..panas2 minum ini jadi cocok bgt
    Bisa buat ngurusin badan juga kali ya
    Hehe

    Menu yang dipesan: Hot plate mix kare, nasi hotplate blackpapper, es lemon tea sereh, es jeruk nipis, Hakau, Siomay Nori

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!