Mie Aceh Seulawah  [ Indonesia ]
3.42 16 review

Mie Aceh Seulawah

[ Indonesia ]
3.42 16 review
Rasa
3.9
Suasana
2.8
Harga : rasa
3.8
Pelayanan
3.3
Kebersihan
3.4

Jl. Bendungan Hilir No. 8 (Sebrang RSAL Dr. Mintohardjo), Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Buka - Minggu (10:00 - 22:00) 021 5708660, 089615527155

021 5708660, 089615527155

Buka Senin - Minggu (10:00 - 22:00)

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Mie Aceh Seulawah [ Bendungan Hilir ]

  • Tipe KulinerIndonesia
  • Jam Buka
    Buka
  • Stasiun MRT/LRT Terdekat Bendungan Hilir - Keluar A
    duration 11 menit

  • PembayaranTunai, Debet
  • Cabang: ya

Fasilitas

Bekerja di sini? Klaim untuk perbarui info
  • Picture 1535346337
    https://assets-pergikuliner.com/B1qs5adNVA9RbQ53HT8-C_nC2HQ=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1047017/picture-1535346337.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/zhIQqzObNhgrAivDZa3MBtPJRLQ=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1047017/picture-1535346337.jpg 2x
    385290
  • Picture 1535346337
    https://assets-pergikuliner.com/vOHXhXMfiCfYdOJPDF5YpB72z-U=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1047018/picture-1535346337.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/VEjHpSh8JTF4_Hu7O8DYn69ezcI=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1047018/picture-1535346337.jpg 2x
    385290
  • Picture 1544772951
    https://assets-pergikuliner.com/Aws3t32Z0jdzgPsm7ccmmYxc0ww=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1188870/picture-1544772951.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/-O16xBOZ9f1YQcQHNfZjK7A4Bcw=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1188870/picture-1544772951.jpg 2x
    385290
  • Picture 1544772951
    https://assets-pergikuliner.com/D3BtznBdb3uLhxMXJm8WsxBH9T0=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1188871/picture-1544772951.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/ZNM8CYEzi4EerVBJ9rDtoQ0qBeA=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1188871/picture-1544772951.jpg 2x
    385290
  • Picture 1570780169
    https://assets-pergikuliner.com/Sgo0UoCHMw4L2PHd6QQMjA2-kDA=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1630466/picture-1570780169.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/WaKH8RHHcVapF6iXMNuoV6D3KeM=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1630466/picture-1570780169.jpg 2x
    385290
  • Picture 1566698411
    https://assets-pergikuliner.com/xtN3EC6LrhNan-PSVcgA6yTGPQI=/385x290/smart/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1552229/picture-1566698411.jpg 1x, https://assets-pergikuliner.com/Ypt-OvNUEojXx9A8XKz6ScmeiCM=/770x580/smart/filters:no_upscale()/https://assets-pergikuliner.com/uploads/image/picture/1552229/picture-1566698411.jpg 2x
    385290
Makasih terbanyak

Review dari pengunjung untuk Mie Aceh Seulawah

Foto Profil Margaretha Helena #Marufnbstory

Alfa 2021

542 Review

Level 14

Steak Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

Mie aceh legenda tapi rasanya....

IG: @helloimmaru (#marufnbstory)

Kedai mie aceh di benhil ini merupakan kedai yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Dan ak baru pertama kali mencicipi tempat ini dimana tempatnya sudah mengalami renovasi jadi terlihat lebih nyaman untuk bersantai lama sambil menyantap makanannya.

Di tempat ini ak mencicipi makanan:
- mie aceh goreng daging: untukku pribadi rasa mie aceh gorengnya agak nanggung rasanya. Karena tidak terlalu pedas juga, digorengnya juga agak kering menurutku. Dengan ekspektasi rasa bumbu rempah aceh yang meresap di dalam menu ini, ak kurang merasakan hal ini. Untuk dagingnya lumayan berlimpah.
- roti canai kuah kari (rekomen): ak suka roti canai disini karena porsinya besar, rotinya agak berminyak tp lembut ketika digigit. Enak banget disantap pas masi panas.
- nasi goreng udang: Untuk nasinya sendiri buatku terasa tawar karena bumbunya kurang terasa. Tapi untuk porsi lumayan banyak dan mengenyangkan dengan topping udang yang cukup banyak.

Overall ak pribadi masih penasaran untuk mampir kesini mencicipi menu lainnya. Tp jujur secara rasa memang agak kurang nampol untuk ukuran mie aceh yang pernah ak rasakan. Cheers!

Menu yang dipesan: Nasi Goreng Udang, Roti Canai Kuah Kari, Mie aceh goreng daging

Tanggal kunjungan: 05 November 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Sidarta Buntoro

138 Review

Level 9

Bakmi

3.4  

Pertamax

Di jkt emang susah nyari mie aceh yg endeuss yak. Saking pengennya gw pesen @mieacehseulawah , mie aceh special. Mie nya tipikal mie aceh umum yg pake mie kuning, untuk isian nya ada udang ama daging. Cmn yg kurang cmn 1, rempah nya kurang banyak. Jd rasa khas dari mie aceh nya ga kluar

Menu yang dipesan: Mie aceh special

Tanggal kunjungan: 10 Oktober 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Saepul Hidayat

Alfa 2021

330 Review

Level 13

Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea

2.6  

Jadi Begini

Tiba-tiba pengen aja makan Mie Aceh. Langsung ke Mie Aceh Seulawah yang ada di Jalan Bendungan Hilir No. 8. Sekarang tempatnya sudah lebih bagus daripada sebelumnya. Lebih rapi dan lebih nyaman. Kali ini saya pesan Mie Aceh Goreng Special dan Roti Cane Kari Ayam. Dua menu itu yang sebelumnya saya selalu pesan dan enak.

MIE ACEH GORENG SPECIAL (Rp. 33.000)
Mie aceh goreng special ini adalah mie aceh goreng dengan isian topping udang dan daging. Disajikan dengan acar bawang merah, dua potong timun dan kerupuk. Sayangnya untuk kali ini saya dapat makanan yang cukup fail. Karena makanan mie aceh yang disajikan itu seperti makanan gantung atau makanan yang tidak jadi dibeli oleh orang sebelumnya dan disajikan untuk saya. Kenapa tau itu makanan gantung, pertama dari penampilannya tidak terlihat segar. Mienya sudah benyek dan lembek bahkan kering. Kedua, makanan datang hanya satu atau dua menit atau tidak lama setelah saya pesan. Ketiga, saya bandingkan dengan orang lain yang pesan dengan waktu yang sama dengan saya. Pesanan orang lain itu datang lebih lama dengan kondisi makanan masih berasap seperti baru. Karena sudah terlalu lama, jadi tekstur mienya lembek banget.

ROTI CANE KARI AYAM (Rp. 28.000)
Roti cane dengan kari ayam yang disajikan di piring terpisah. Roti canenya lumayan banyak minyaknya. Ditambah lagi kuah karinya yang juga berminyak. Tapi ayam yang ada di kuah karinya lumayan empuk dan enak juga.

Sayangnya saya tidak sempat complain kalau makanan saya kurang fresh. Saat pembayaran coba Tanya ke pelayannya tapi mereka bilang semua makannya baru.

Instagram : @saepulhdyt

Menu yang dipesan: Mie Aceh Goreng Special, Roti Cane Kari Ayam

Tanggal kunjungan: 07 Oktober 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Naomi Suryabudhi

Alfa 2021

668 Review

Level 15

Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea

3.6  

Mie Aceh Tumis Kepiting..Worth it kah?

*Review untuk pesan antar atau bazar kuliner.

Mumpung ada voucher potongan 50% dari G*abFood, gw jadi beli Mie Tumis Kepiting...penasaran banget nih secara harga seporsinya ini 107k OMG..

Basicly bumbu mie tumis nya sama kayak mie tumis dengan topping daging yang biasanya gw beli.
Daging kepitingnya enakk, bumbunya gurih meresap ke dalam dagingnya..

Kepitingnya kecil sih, dagingnya ga banyak..tapi gw cukup menikmati perjuangan ngopekin kulit kepitingnya

Kalo di rumah ga punya gunting kepiting, tidak disarankan beli yang ini, karena kepitingnya datang masih utuh..

Anyway, next time gw tetep akan beli yang mie tumis daging sih.. lebih worth it #TimAntiRibet

Tanggal kunjungan: 25 Agustus 2019
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Saepul Hidayat

Alfa 2021

330 Review

Level 13

Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea

3.6  

Ngidam Mie Aceh Seulawah

Terakhir makan di sini tahun lalu. Dulu tempatnya agak sedikit gelap dan agak sumpek. Sekarang tempatnya udah direnovasi dan lumayan bagus dan nyaman walau masih ga terlalu luas.

Menu yang disediakan tentunya Mie Aceh. Dan ada juga menu lain seperti ikan, ayam, kambing dan bebek. Ada juga martabak dan berbagai macam rasa roti cane. Dan untuk minumannya ada kopi aceh dan aneka jus.

Untuk pelayanannya lumayan bagus. Cepat juga terhadap respon konsumen. Dan ga perlu nunggu lama buat terima makanannya, datang cepat makanannya.

Menu yang saya coba diantaranya Mie Aceh Special, Roti Cane Kuah Kari, Es Timus.

MIE ACEH SPECIAL (Rp. 33.000)
Mie aceh special ini isinya mie aceh dengan udang dan daging. Disajikan di atas piring dengan dua potong timun, bawang merah dan sedikit kerupuk. Udangnya cuma ada dua potong. Porsi mienya lumayan banyak dan bikin kenyang. Untuk mie aceh ini bisa pilih untuk digoreng, tumis atau direbus. Saya pilih yang digoreng. Rasa mie acehnya masih sama dari setahun saya ke sini. Bumbunya terasa banget dan mienya juga kenyal. Oh iya cuma ada dua buah udang aja dalam satu porsi mie aceh special ini.

ROTI CANE KUAH KARI (Rp. 20.000)
Roti cane atau roti pratan ini disajikan dalam satu piring dengan kuah kari terpisah. Roti canenya agak berminyak tapi lumayan enak. Kuah karinya juga enak, karinya berasa banget.

ES TIMUN (Rp. 14.000)
Minuman yang terbuat dari timun yang diiris kasar dan ditambah gula dan es. Ini minuman yang harus dipesan kalo ke sini. Udah kayak teman makannya mie aceh deh. Seger banget.

Instagram : @saepulhdyt

Menu yang dipesan: Mie aceh special, roti cane kuah kari, Es Timun

Tanggal kunjungan: 24 Mei 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Fannie Huang||@fannie599

Alfa 2021

1618 Review

Level 18

Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.2  

Udang Kurang Fresh

*Review untuk pesan antar atau bazar kuliner.

Awalnya tertarik mencoba mi aceh Seulawah karena rasanya enak menurut kebanyakan orang. So, kali ini aku memesan melalui grabfood festival di PHX Grogol.

Sejujurnya aku udah pernah mencoba mi Aceh di cabang lain dan bahkan versi Indomie. Dan ternyata setelah mencoba mi goreng Aceh, aku memang kurang cocok dengan rasanya. Jadi kemungkinan reviewku sedikit bias.

Kali ini aku memesan mi goreng Aceh Udang (IDR 35k) dengan tekstur yang cenderung basah ketimbang kering layaknya mi goreng pada umumnya serta mi yang berukuran besar namun dengan tekstur mi yang cenderung lembek.

Rasa mi goreng nya lebih gurih jika dimakan dengan acar menurutku.

Sayangnya, udang yang digunakan kurang fresh meskipun lumayan besar. Ketika digigt, terdapat aroma amis yang seharusnya tidak terdapat pada udang yang masih fresh.

Tanggal kunjungan: 23 April 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil Naomi Suryabudhi

Alfa 2021

668 Review

Level 15

Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea

4.0  

Mie Aceh Tumis terfavorit!!

Mie Aceh Seulawah ini menurut gw punya Mie Tumis yang paling enak..
So far bolak balik gw merasa yang cabang BenHil ini yang paling enak sih..

Gw sering rela gojekin Mie Aceh ini sampe ke rumah kalo lagi ngidam

Porsinya pas, rempahnya berasa, acar bawangnya juga yang bikin enak!!

Gw udah pernah coba yang Mie Aceh Goreng, tapi rasanya biasa aja..kayak mie goreng pada umumnya.
Jadi gw selalu pesen Mie Tumis Daging

Tanggal kunjungan: 29 Maret 2019
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Sillyoldbear.id

Alfa 2021

597 Review

Level 15

Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea

3.4  

Porsinya Bikin Kenyaaanng 😋

Sebenarnya udah lama penasaran cobain masakan di mie aceh seulawah ini. Jadi kebetulan pas waktu itu lagi main ke benhil, akhirnya kita sempetin mampir kesini buat makan siang. Lokasi persisnya di seberang rumah sakit kalo ga salah.

Dari segi tempat terbilang sangat sederhana, cuma seadanya aja. Ruangannya tidak ber-AC jadi agak gerah, tapi untung masih ada kipas angin. Tapi itu semua buat kita ga masalah sih, kan kesini buat cari makan haha. Ternyata di dalam banyak pajangan testimoni dari kunjungan berbagai acara kuliner loh. Wah ternyata ngetop juga tempat ini ya.

Kami kesini pesan Mie Goreng Aceh (Rp32.000) dan Nasi Goreng Kambing (Rp32.000). Untuk pelayanannya lumayan lama. Entah kenapa ya kalau makan di restoran ala aceh biasanya nungguin makanannya suka agak lama. Mungkin biar bumbu makanannya makin meresap kali ya.
Begini penilaian kami buat makanannya.

1.) Mie Goreng Aceh:

Mie acehnya ini sebenernya bisa pilih antara kering, tumis, atau kuah. Kita pilihnya yang kering. Ternyata mie acehnya enak banget. Bumbunya berasa dan gurih, porsinya juga lumayan banyak. Recommended 😋.

2.) Nasi Goreng Kambing

Nasi gorengnya juga enak karena bumbunya pas dan gurih juga pastinya. Daging kambingnya lumayan melimpah, tapi sedikit kurang empuk aja. Buat yang suka nasi goreng, boleh banget nih cobain. Recommended 😋.

Secara overall, makanan disini memuaskan dan patut dicoba. Menurut kita malah makanan disini lebih enak dibandingkan warung-warung aceh yang lainnya. Terlepas dari tempatnya yang cuma seadanya aja, tempat makan ini sangat direkomendasikan. Sekian deh review dari kami, semoga bisa jadi masukan. Terima kasih dan have a nice day foodies! 😎

Menu yang dipesan: Mie Goreng Aceh, Nasi Goreng Kambing

Tanggal kunjungan: 16 Agustus 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!





Foto Profil Jessica | IG:  @snapfoodjourney

Alfa 2019

288 Review

Level 12

Kopi Bakmi Pasta Dessert

3.6  

Lembek

Mie Aceh Seulawah adalah mi aceh favorit saya karena cukup affordable. Kali ini saya mencoba Mie goreng daging. Sebenarnya ingin memesan mie tumis daging, menu yang selalu saya pesan, tapi karena satu dan lain hal jadilah pesan mie goreng daging. Mie ini tak ada kuahnya, tapi pedasnya 11 12 dengan mie tumisnya. Teksturnya malah agak aneh, malah jadi cukup lembek jadi agak nyemek. Untuk dagingnya, entah kenapa makin sedikit dibanding biasanya, paling totalnya hanya satu sendok teh daging. Tapi tetap enak.

Menu yang dipesan: Mie goreng daging

Tanggal kunjungan: 08 Mei 2018
Harga per orang: < Rp. 50.000
Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.





Foto Profil NVF

27 Review

Level 4

No Badge

4.0  

Butterfly in my tummy

Yaampuuun, ini enak banget ya Allah gangerti lagi!! Panas terik Benhil pun akan kulewati demi makan disini. Pas kunjungan pertama saya dan teman saya pesan:
Mie Aceh Tumis Spesial:

Duh ini super endes!! Kalo bahasa Jawa-nya sih mie nya dimasak ala nyemek, jadi dia di goreng tapi masih ada kuahnya... Kebayang kan mie yang bumbunya meresap ditambah ada kuah kentelnya? Haduuuu nulis reviewannya aja sampe ngiler. Bumbunya enakkkk banget super kaya rempah. Mienya disajikan dengan udang dan potongan sapi dalam jumlah banyak, ga pelit sama sekali.
Canai Kari Kambing:

Ini kuah kari-nya bahkan lebih enak dari kuah yang buat mie aceh! Jatuh cinta bangetttt!

Potongan kambingnya juga besar dan yang lebih utama tulang dan lemaknya ga begitu banyak 👌 ini penting banget buatku soalnya di resto lain beberapa kali punya pengalaman dapet potongan kambing yang besar tapi ternyata tulang doang atau lemak yang gabisa dikunyah macem sendal swallow.
Martabak Telur:

Saya anggap biasa saja, mungkin karena lidah saya sudah terlanjur terkontaminasi rempah kari yang kuat? Hehehe. Saran saya sih mending martabaknya dikasih kuah cocolan supaya rasanya tidak terlalu plain dan kebanting dengan mie acehnya.
Es Timun:

Enak sih, airnya juga merupakan timun yang direndam lama bersama gula jadi segernya alami. Sayang biji timunnya ga dibuang, mau minum jadi jiper, gamau kebanyakan nelen biji soalnya..
Minus dari tempat ini hanya tempatnya yang agak sempit dan untuk beberapa orang mungkin kurang nyaman dan kurang bersih. Well...tapi sih untuk makanan seenak ini saya pikir ga masalah lah ya walaupun tempatnya ga gitu bagus 😊

Menu yang dipesan: mie aceh tumis spesial, Es Timun, martabak telur, Canai Kari Kambing

Tanggal kunjungan: 10 Oktober 2017
Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
Makasih Infonya!





Kamu juga bisa tulis pendapatmu, silahkan klik di sini:

Keyword untuk mencari restoran ini:

Laporkan bahwa restoran sudah tutup atau info tidak akurat

Tanggal kunjungan
26 Sep 2021
Apa yang dipesan?