Foto Profil Jessica | IG:  @snapfoodjourney

Jessica | IG: @snapfoodjourney

287 Review | 179 Makasih
Alfa 2019 Level 12
Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Ban Ban [ Thamrin, Kafe ]

    Crunchy boba pan

    Banban cafe buka di Grand Indonesia. Super luas dibanding sama yang di lantai LG, tapi yang di lantai 3A ini tetep aja penuh banget sampai sempet ngantri juga.
    Pengen pesen menu Coco Cherie tapi sayangnya abis, padahal beberapa orang di depan saya masih bisa pesen. Akhirnya pesen:
    Crunchy boba pan: ini dua tangkup roti yang dibakar, lalu dikasih isian keju lempengan yang teksturnya crunchy karena dipanasin dulu, keju pake susu kental manis diparut, lalu ada topping boba khas Banban. Seperti biasa roti Banban selalu ga pernah ga enak. Termasuk yang satu ini dimana boba hangat yang manis berpadu sama crunchy keju dan manis-asin keju parut.

    Menu yang dipesan: Crunchy boba pan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    J STEAK [ Blok M, Barat ]

    Unik!

    J Steak, restoran yang menyajikan steak ala Jepang. Di sini uniknya adalah kita bisa pilih berapa gram steak yang kita mau, minimal 150 gram, jadi harganya per gram. Tempatnya kecil tapi nyaman. Ada 3 macam saus: saus wasabi yang unik ada aroma wasabi tapi ga pedes, saus bawang yang menurut saya kayak saus BBQ tapi lebih ke arah manis, sama saus wijen yang paling kental dan gurih.
    Ichiban: alias tenderloin wagyu. Pesan yang 265 gram. Dagingnya ternyata tebel potongannya jadi gak dipipihin gitu. Juicy banget dan teksturnya padat. Cocok banget sama saus wijennya.
    Oishii: alias ribeye. Enak, sesuai namanya. Lebih enak dari ichiban malah, mungkin karena dagingnya lebih pipih. Jadi ada tekstur sedikit crunchy di luar dan dalamnya tetep juicy. Lalu karena ini aged ribeye jadi tekstur dalam dagingnya lebih terasa. Sama saus apa aja cocok ini mah.

    Menu yang dipesan: Ichiban, oishii

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Cafe Gratify [ Pondok Indah, Kafe ]

    Fusion Indonesian Food

    Cafe Gratify, kafe di Pondok Indah yang sebenernya agak susah nyarinya karena letaknya di belakang ruko-ruko gitu. Dari depan deretan ruko harus jalan lagi ke dalam. Tapi lumayan rame pas saya datang, pun tempatnya luas dan cozy.
    Pepes salmon: ini unik! Pepesnya teksturnya lembut banget karena pakai daging salmon, bumbu pepesnya cenderung light tapi malah enjoyable buat saya yang emang gak suka yang terlalu medok bumbunya. Sayang agak ada sedikit aftertaste amis.
    Nasi campur pincuk: nasi pakai dendeng sapi, bola daging ayam, ayam bakar, kerupuk, sama pepes jamur. Pepes jamur di sini lebih gurih dari pepes salmon. Dendengnya okelah lumayan crispy dan juga gurih, bola daging ayamnya sedikit pedas tapi empuk, ayam bakarnya juga oke cenderung gurih manis.
    Gulai red snapper: ini juga unik. Bumbu gulainya sedikit pedas, masih tolerable. Red snappernya oke tapi sayang cenderung banyak tulang, mungkin better kalau disisihkan tulangnya dulu.
    Beef tongseng: pas disajikan kurang menarik karena ga keliatan dagingnya tenggelem cuma bawang gorengnya doang sama kuah, tapi ternyata lumayan juga dagingnya. Oke, sih, ini.
    Boleh lah dicoba buat kalian penghuni daerah Jakarta Selatan. Apalagi lumayan terjangkau dari MRT Lebak Bulus.

    Menu yang dipesan: pepes salmon, nasi campur pincuk, Gulai Red Snapper, beef tongseng

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Shabu Hachi [ Gatot Subroto, Jepang ]

    Tempatnya Wow

    Shabu Hachi Satria Mandala, AYCE shabu terluas yang pernah saya datangi. Apalagi dia gedungnya tersendiri gitu bukan di mal, bukan di deretan ruko, bukan di perumahan, tapi di museum which is kalau malam tutup, parkiran super luas. Tempatnya juga super kece dan ada beberapa sekat-sekat semi private, jadi kalian yang mau acara ulang tahun, bridal shower, dsb tapi maunya makan bar-bar bisa banget di sini. Apalagi dia halal MUI jadi semua bisa coba.
    Saya cobain paket special sama grill harga 247 ribu udah sama pajak, makanannya saya ga foto cuma tempatnya aja karena sibuk makan. Intinya mereka ada beberapa jenis kuah, seorang cuma boleh pilih 1, original (ini netral, kalau bisa pesan ini, kurang lebih kayak kuah sukiyaki), tomyum (pedas), kolagen (kental gurih), miso (mirip miso soup gitu) sama japanese (saya lupa ini apaan). Daging yang shabu lebih enak dan soft daripada yang kuah, saya makan entah berapa plate saking enaknya, dan gak eneg walau udah makan banyak karena beneran light, lumer di lidah, salah satu shabu terenak yang pernah saya makan. Yang grill enak cuma agak alot ya buat beberapa jenis. Mereka ada banyak condiment, cuma karena semua daging grill yang saya ambil udah dibumbui jadi ga usah pakai condiment juga enak.

    Menu yang dipesan: shabu grill

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    Untuk sementara review ini disaring.




  • 4.8  
    Fried Chicken Master [ Menteng ]

    Terlalu Enak

    Fried Chicken Master, ayam goreng super enak kecintaan. Buka di Kebon Sirih, deket KFC Tugu Tani.
    Ayam goreng paha: ini selalu enak, mau yang paha mau yang dada enak semua. Tepungnya crunchy dalamnya lembut juicy tapi berbumbu danm gak eneg karena gak micin. Semua merek ayam goreng ala-ala Taiwan lain kalah, deh!
    Jinbo thai: ini ayamnya dipotong, goreng tepung pakai saus Thai asam manis pedas. Empuk, dan bumbu pedasnya berasa,
    Jinbo paket pesto: kayak yang thai tapi ini bumbunya pakai garlic butter jadi gurih wangi. Oke, lah, ini.
    NB: pesen yang jinbo mala, ini saya dulu pernah cobain dan dabezt bumbunya padahal saya ga suka mala. Pedes, gurih, crunchy, juicy, semua berpadu.

    Menu yang dipesan: Ayam Goreng Paha, jinbo thai, jinbo pesto

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ban Ban [ Puri, Dessert ]

    Enak Banget!

    Banban buka cabang lagi di Lippo Mall Puri, tepatnya di mall 2 lantai LG gak jauh dari Food Hall. Beda dengan yang di lantai 2 mall 1, ini lebih menyajikan ke desserts.
    Pancake souffle stroberi dengan es krim cheese: lupa nama menunya, yang jelas ini pancake souffle dua tangkup pakai saus stroberi, potongan buah stroberi, dan ada es krim kejunya. Saya beli harganya cuma 15 ribu karena lagi promo, aslinya 35 ribu, dan super worth karena gak kalah sama pancake restaurants yang punya souffle di atas harga 50 ribu per porsi. Pancakenya lembut dan manis tapi ga ada after taste amis. Es krim kejunya sebenarnya kejunya kurang terasa walau manisnya pas, tapi kombinasi pancake hangat dengan es krim yang dingin memang selalu terbaik. Lain kali bakal cobain yang pakai cream cheese, harusnya sih lebih enak dari versi roti mereka, ya.

    Menu yang dipesan: souffle pancake ichigo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Chuan Tin [ Puri, China ]

    Lomie Enak

    Chuan tin di daerah Puri Indah yang luas dan selalu rame, even di jam "happy hour". Tiap ke sini bangku yang keisi selalu >50%.
    Sapo tahu: porsinya terlihat mini tapi sebenernya isinya lumayan banyak karena kuahnya gak sebanyak itu. Prefer kuahnya lebih banyak sebenernya, karena saya tiap makan sapo tahu selalu tuangin kuah saponya ke nasi macam makan kuah soto. Overall lumayan enak, tahunya empuk dan isiannya juga ga ada yang amis.
    Cah fillet ikan: ini saya lupa nama menunya apa, pokoknya anggeplah kayak semacam capcai tapi alih-alih ayam atau seafood, dia pakai topping fillet ikan goreng. Unik, ga pernah makan yang begini. Ikannya jadi lembut karena kesiram kuah, tapi tetep gurih karena digoreng. Sensasi tersendiri.
    Lomie babi: di sini ga bisa pesen lomie ayam, bisanya babi atau seafood. Karena udah pesen capcai yang toppingnya ikan itu, jadilah mau tak mau pesan yang pakai babi walau saya tak terlalu suka pork. Ternyata ini oke. Dagingnya biasa aja, tapi baksonya enak. Kuah lomie bikin baksonya jadi lembut dan lumer di mulut. Dia tipikalnya bukan yang bakso goreng kopong, tapi yang isinya padat. Lomienya ga usah ditanya, selalu ga pernah ga enak. Disarankan makannya pakai cuka hitam dan kecap asin sesuai selera, biar rasanya nyampur: gurih kuah lomie campur asamnya cuka dan asin dari kecap.

    Menu yang dipesan: Lomie, Sapo Tahu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bakmitopia [ Kuningan, Indonesia ]

    Bakmi Kulit Ayam

    Bakmietopia buka di mal Ambassador. Cus cobain. Tempatnya di food court tapi dia ada meja-meja di depannya, jadi bisa dine in.
    Mie special kulit ayam: penampilan super biasa tapi ternyata not bad. Memang banyak yang lebih enak tapi ini okelah. Bakminya kenyal tipikal ga terlalu tipis ga terlalu tebal, pas rasa asinnya, ayamnya empuk, dan kulit ayamnya crispy gurih enak. Porsinya standar.

    Menu yang dipesan: mie special kulit ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Cakwe Galaxy [ Kuningan, China ]

    Ngantri

    Cakwe Galaxy yang selalu ngantri. Menarik perhatian karena porsinya super besar. Pesan 1 porsi aja udah bisa jadi main course. Cakwenya kenyal di luar dan lumayan crispy di dalam, sayangnya entah kenapa dalamnya berasa agak gak terlalu matang, tapi okelah saya bisa goreng sendiri lagi di rumah. Dia pakai saus kacang alih alih saus cabe. Jadi berasa unik. Satu porsi 15 ribu.

    Menu yang dipesan: Cakwe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Martabak Bangka David [ Gajah Mada, Indonesia ]

    Hidden gem

    Martabak David, hidden gem di Ketapang karena susah carinya. Saya jalan kaki bolak balik di Ketapang karena lokasi di Maps beda 1 km dari lokasi aslinya. Tapi begitu ketemu, ternyata tempatnya besar. Ada di depan bengkel mobil gitu.
    Martabak pandan skippy keju nutella: pandannya berasa pandan asli soalnya gak terlalu hijau amat dan gak sewangi itu, cenderung light wanginya tapi malah saya suka karena gak terkesan artifisial jadi gak balapan sensasi di lidah dengan topping. Saya cobain pakai 1/2 Nutella dan 1/2 Skippy keju. Toppingnya lumayan melimpah dan oke banget, topping premium begitu kalau ditotal paling 100 ribu kalo ga salah. Adonan martabaknya empuk tapi manisnya pas jadi gak bikin eneg.

    Menu yang dipesan: Martabak Pandan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.