Foto Profil Selfi Tan

Selfi Tan

1739 Review | 1298 Makasih
Alfa 2019 Level 19
Ramen Dimsum BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Animale Restaurant [ Setiabudi, Barat ]

    Cuma 2 jam saja

    Cobain salah satu resto baru di MD Place, Animale. Mereka bukanya untuk dinner saja mulai pukul 5 sore. Better kalian reservasi dulu kalau mau ke sini. Pas di sini pun waktu kalian dibatasi hanya 2 jam saja.

    Untuk tempat sih bagus dan cozy. Pelayanan juga ok kok.

    Di sini beberapa yang kami coba :

    - Frog Legs
    Kangen banget udah lama ga makan kodok goreng, jadi tertarik buat cobain, aku suka, dagingnya lembut dan luarnya crunchy tapi kalau sedikit lebih crunchy menurut aku bakalan lebih ok. Nah dia ada kayak lime mayo gitu, agak asem sih kalau buat aku, prefer makan frog legsnya tanpa si lime mayo ini.

    - Pork Chops
    Porsinya cocok buat sharing, dagingnya empuk dan bumbunya juga bold dan meresap dengan baik.

    - Malloredus
    Pasta terus ada sumsum yang isinya dikeluarkan dan diaduk langsung di depan kita pas disajikan. Ada truffle oil juga, pas datang udah kecium wanginya. Overall rasanya enak.

    - Truffle Hunter
    Kalau ini pizza, wangi trufflenya cukup strong. Tipe pizza tipis, enak dan trufllenya berasa pas dimakan.

    - Oops Cheesetart
    Tampilannya emang simple tapi pas aku coba enak. Kejunya leleh gitu di mulut. Untuk aku yang ga gitu suka keju ini enak cheesetartnya.

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Xiang Bai Li [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    Akhirnya ada storenya

    Xiang Bai Li ini tadinya ada di bazaar bazaar, sekarang udah ada outlet di Kelapa Gading dekat WGP. Ga sengaja lewatin pas lagi belum jadi storenya, pas tahu buat Xiang Bai Li excited mau cobain kalau udah jadi.

    Kalau mau dine ini juga bisa, mereka punya beberapa table kok.

    Di sini aku pesan yang libary signature milk with boba. Kalau yang ini pure pakai brown sugar. Rasanya enak dan ga kemanisan. Bobanya juga empuk, padahal aku ga langsung minum, udah takut bobanya keras. Pas coba tahunya masih empuk.

    Satu lagi coba fizzy peach. Jadi ini soda tapi mereka bikin sendiri dan sodanya ini tipe light. Terus pakai peach gum. Ini juga enak. Pertama kali cobain peach gum dan teksturnya mirip jelly/puding gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Seven Beans Coffee [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Di lantai 3

    Seven Beans Coffee ini salah satu coffee shop di Kelapa Gading dan karena letaknya yang ada di lantai 3, kita harus naik tangga dulu. Nah selain indoor dan outdoor, mereka juga ada rooftopnya. Ada tempat duduk biasa dan ada yang model gazebo, cocoknya sore sore sih ke sini biar adem.

    Tempatnya menurut aku bikin betah, ditambah ada wifi yang cepat tambah bikin betah. Staffnya juga ramah di sini.

    Aku pesan nasi goreng katsu. Isinya ada telur dan sosis dengan topping katsu. Overall rasanya enak, hanya sedikit keasinan. Katsunya cukup besar dengan potongan daging yang cukup tebal. Coatingnya sendiri ga terlalu tebal tapi tetap crunchy kok.

    Minumnya aku pesan manual brew request Japanese iced drip, pakai beansnya yang Vinka, notesnya sih ada buah tapi lupa apa aja. Untuk kopinya enak dan berasa fruity.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Hiveworks Co-Work & Cafe [ Tanah Abang, Kafe ]

    2nd Visit

    Mampir lagi ke sini sama teman - teman. Tempatnya sih masih sama pewenya. Nah kalau ada yang belum tahu, kalian di sini juga bisa sekalian kerja atau kalau ada tugas bisa kerjain di sini. Kalian cukup order makanan dan minuman udah bisa pakai working spacenya.

    Kali ini aku cobain french toastnya. Aku suka nih, wangi dan lembut. Dipercantik dengan potongan buah strawberry dan blueberry.

    Minumnya kali ini cobain menu non coffee baru mereka. Lupa namanya tapi ini ada campuran mixed berries dan dragon fruit seingatku. Enak dan asem segar rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopiratjik [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Suka tempatnya

    Salah satu coffee shop baru di belakang La Piazza. Tempatnya ga terlalu besar ataupun kecil banget. Aku suka sih ambiencenya, kayak tenang gitu. Karena udah ngopi sebelumnya jadi tadinya cuma mau take away earl grey milk tea aja tapi lihat beans dari Korea, akhirnya jadi ngopi lagi deh 😂

    Oh yah mereka juga jual beans deh seingat aku. Mereka pilihan beans sama tehnya menarik aku sampai pengen coba semuanya. Kalau ga salah ada makanan, tapi baru satu, chicken rice bowl.

    Aku pesan earl grey milk tea buat take away. Earl greynya lumayan bold dan ga kemanisa, ga tahu apa udah kena cair esnya tapi overall masih ok.

    Nah terus pesan Japanese iced drip pakai beans yang Korea. Ini enak juga kayak fruity gitu, agak sedikit strong tapi masih ok buat aku.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    SaladStop! [ Tebet ]

    Es kopi susu sudirman

    Pas lewat salad stop iseng cobain es kopi susu sudirmannya. Dia jadi satu tempat yah sama SaladStop!

    Aku pesan buat take away, tapi ada cicip dikit. Pas aku coba, aku kurang suka sih, maaf yah agak pahit kalau buat aku.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Tugu Kawisari Coffee & Eatery [ Menteng, Kafe ]

    Buy 1 get 1 free for coffee

    Cafe yang masih satu grup dengan Tugu resto ini letaknya ada di Sebelah Shanghai Blue. Pas datang masih ada promo buy 1 get 1 free untuk coffeenya.

    Tempatnya sih terdiri dari 2 lantai dan besar. Dekorasinya aku suka. Sayang areanya masih bebas mereka dan yang non smoking tempatnya ada di lantai 1 tapi kecil kayak lebih cocok rombongan gitu atau ada meeting karena meja panjang, itu pun hanya 1. Bersyukur pas ke sini ga ada yang mereka, sampai akhiran baru deh ada yang ngerokok untung asapnya ga terlalu ganggu.

    Staffnya sih ramah dan ada satu mas yang baik banget dan patut diacungin jempol untuk servicenya.

    Saya di sini pesan nasi pecel yang dilengkapi dengan peyek yang cukup besar. Sayurnya sendiri fresh dan ga langu. Bumbu kacangnya juga enak dan agak sedikit manis, tapi aku suka.

    Minumnya pesan klepon dan candy blossom mocha. Ini dua - duanya coffee. Terus penyajiannya juga lucu, ada dikasih espresso lagi dan disajikan dalam tube seperti di lab. Untuk kopinya menurut aku ini ringan, jadi semuanya bisa minum.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi Cerita Manis [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Kopi, roti, rice bowl

    Kopi Cerita Manis ini kalau di perkul menunya udah beda sama yang sekarang. Ga hanya ada minuman, sekarang bisa pesan long john dan nasi - nasian.

    Tempatnya lumayan cozy juga. Depannya lucu sih tp karena ada yang parkir depannya jadi ga bisa foto dari depan. Terus ada besi gede juga di depannya, bikin surut rasa ingin foto bagian depannya, padahal gemes.

    Di sini aku pesan es kopi susunya, kalau kata baristanya beansnya full pakai arabica. Pas aku coba, ini enak dan ga bikin pusing. Pas komponen di dalamnya.

    Terus pesan chicken sambal matah, pas datang porsinya gede juga. Unik juga rasanya kayak ada sambal terasinya, tapi karena terlalu banyak bawang jadi ribet makannya. Overall enak dan mengenyangkan.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Stroom Coffee [ Gambir, Kafe ]

    Lucu namanya

    Stroom Coffee ini sesuai namanya ada di dalam PLN Menteng. Dari luar bagus, ada indoor dan outdoornya.

    Aku di sini pesan es kopi susu, stroom coffee ice kalau ga salah namanya. Pas aku coba, manis banget, bahkan udah diaduk masih aja kemanisan, akhirnya nungguin esnya cair biar berkurang manisnya.

    Pesan almond croissant juga. Nah ini pas aku makan juga agak kemanisan kalau buat aku. Kurang flacky juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kahwa [ Slipi, Kafe ]

    Pewe

    Sebenarnya tertarik ke sini karena lihat coffee barnya cakep, eh pas ke sana ternyata bagian bawahnya yang tadinya cokelat, sekarang berwarna putih, jatuhnya jadi biasa aja.

    Terus pas mau pesan, menu yang saya pesan ga ada semua, akhirnya aku pesan lemon tea hot doang, habis binggung mau pesan apa. Di sini ada makanan juga tapi udah makan jadi ga pesan.

    Lemon teanya sih biasa aja, enak anget aja tapi nothing special.

    Tempatnya sih pewe abis kayak di rumah karena banyak sofa, aku aja betah banget di sana.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.