Foto Profil Selfi Tan

Selfi Tan

1859 Review | 1431 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Ramen Dimsum BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kopi Bang Aje [ Fatmawati, Kafe ]

    Gemes tempatnya

    Kopi Bang Aje salah satu coffee shop di Jl. Haji Nawi. Tempatnya ada indoor dan outdoor. Gemes banget sih tempatnya aku suka.

    Pelayanannya juga ramah di sini. Menunya sendiri cukup banyak jadi agak binggung pilihnya.

    Akhirnya coba 3 macam.

    - Kopi susu creme brulee
    Suka ini sama foam atasnya, menurutku mirip cream macchiato gitu, enak. Kopinya juga bukan yang terlalu strong punya, masih aman di lambungku.

    - Teh biru lemonade
    Nah kalau yang ini lebih ke seger dan ada lyche jelly.

    - Susu boba es krim pelangi
    Ini rasanya kayak paddle pop rainbow lho, enak dan creamy. Sayang aja bobanya masih agak keras, kalau ga bakal enak banget.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Morning Blues [ Tanjung Duren, Kafe ]

    Oks banget

    Morning Blues ini salah satu coffee shop baru di Apartemen Royal Mediterania. Dari masuk mau parkir dia udah kelihatan di sebelah kanan. Tempatnya lumayan spacious. Ambiencenya aku suka di sini.

    Di sini juga ada menu makanan yang udah ready dari pagi lho. Jenis minumannya juga beragam.

    Aku pesan matah matah. Jadi menu nasi pakai crispy chicken, telur ceplok dan sambal matah. Salah satu favorit di sini kata mbaknya. Sambal matahnya wangi dan enak. Chickennya juga digoreng dengan baik. Overall enak.

    Ada pesan manual brew juga dan coffee lemonade. Coffeenya juga enak di sini.

    Menunya di sini menarik semua, terutama makanannya yang bikin aku binggung pilihnya karena berasa mau dipesan semua. Semoga nanti bisa balik lagi.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Fook Mee Noodle Bar [ Senopati, China ]

    Buka di Selatan

    Ga sengaja lagi jalan eh lihat si Fook Me ini dan akhirnya melipir deh. Tahunya ini ada di Greenville. Di sini menunya non halal jadi ada porknya yah. Berani juga yah buka di Selatan yang mayoritas halal makanannya.

    Tempatnya sih cakep dari depan, kayak Jejepangan gitu. Dia ada outfoor dan indoor. Pas ke sini ada kokonya, mungkin masih mantau karena baru buka 1 bulanan gitu.

    Di sini menunya menarik semua dan dia ga ada menu yang toppingnya komplit, sedangkan aku suka makan bakmi dengan banyak topping. Jadi akhir pilih bakmi siobak. Sebenarnya aku ga terlalu suka sih apalagi lemaknya, kadang suka bikin eneg.

    Pas cobain siobaknya, lembut banget dan enak, crunchy juga kulitnya. Tektur mienya juga baik. Ada kuahnya, simple tapi aku suka, terus aku tambahin lada lagi.

    Aku pesan bakso goreng juga, okelah. Kalau aku lebih suka yang berasa udangnya, ini kurang berasa sih. Temenku ada yang suka dan bilang enak.

    Terus aku minumnya es jeruk, dia pakai jeruk asli yah di sini.

    Di atas meja juga ada kondimen yang bebas kalian ambil untuk meracik mie kalian.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Satoru [ Kramat Jati, Jepang ]

    Japane Food in East Jakarta

    Satoru ini menyajikan Japanese food. Tempatnya sendiri lucu dan untuk menunya beragam.

    Di sini mereka jual sushi di tangga. Aku take away tapi sebelumnya aku minta ditaruh di tangga untuk difoto, baru deh aku minta take away. Pesan yang aburi mix, ada salmon, kani dan sliced beef. Bolehlah untuk rasanya.

    Satu lagi pesan rice bowlnya yang pakai black karaage dan sambal matah. Ada telor ceploknya juga. Biasa aka sih yanh ini. Ayam udah ga garing sih, ga tahu apa karena ditakeaway. Sambal matahnya juga ga berasa sih dan ga wangi juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kaneki [ Duren Sawit, Kafe ]

    Jejepangan lagi

    Kaneki ini aku tahunya dia jualan mentai dan susu dengan rasa sereal. Sekarang buka coffee shop juga tapi belum 100 % jadi. Jejepangan gitu model coffee shopnya.

    Pas kemarin cobain earl grey macchiatonya. Enak, earl greynya berasa dengan perpaduan, manis dan gurih asin dari foamnya. Suka banget.

    Salmon mentainya juga enak dan ga bikin eneg, potongan salmonnya juga banyak dan ada pilihan dengan shirataki juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Tanaya Coffee [ Jatimulya, Kafe ]

    Coffee Shop Baru di Bekasi

    Tanaya Coffee ini awalnya ada di Bandung, terus sekarang buka di Bekasi, yang di Bandung tutup dulu sementara.

    Tempatnya sih terbilang besar dan mereka lebih ke outdoor yah. Indoornya kecil. Walaupun outdoor tapi ga panas karena banyak pepohonan.

    Saat ini baru ada menu minuman tapi next month sudah ada makanan ringan, dan bertahap di bulan depannya lagi ada makanan berat.

    Aku di sini coba es kopi susu, lupa namanya, tanako yah kalau ga salah. Dia pakai 100% arabica, kopinya ga terlalu strong kok kalau buatku.

    Aku coba taro juga. Taro banget rasanya dan gurih juga. Aku suka nih.

    Ada take away red velvet juga dan enak juga, tapi maaf ga kefoto.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    KEI Dining [ Sudirman, Jepang ]

    Tempatnya bagus

    Mampir ke Kei Dining, pas datang sih belum ada siapa siapa di sini. Tempatnya cukup luas dengan nuansa Jepang yang cukup kental.

    Sewaktu makan di sini akan diberikan tisu untuk mengelap tangan dan plastik bersih untuk menaruh masker kita agar tidak mengenai meja secara langsung.

    Aku di sini coba onigiri sando set. Isinya ada 3 dan porsinya lumayan banyak juga, terdiri dari chicken katsu curry, karubi kimchi dan chicken tamago mayo. Kesemuanya enak tapi aku paling suka karubi kimchi karena ada hint asamnya jadi lebih kaya rasa.

    Terus pesan caramel puding juga, enak dan fluffy.

    Minumnya ocha dan refill.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Furusato Izakaya [ Sudirman, Jepang ]

    Serasa di Jepang

    Furusato Izakaya ini ada di Sudirman Suites Apartment. Tempatnya dari depan sudah terasa Jepang sekali. Kalau mau ke sini better resevasi dulu. Kalau reservasi dapat private room. Kalau ngga kamu aku ditempatkan di ruang biasa.

    Di sini saya pesan menu set yang ebi furai dan salmon punya temen saya. Satu set ini udah dapat nasi, miso soup, kobachi, pickles, ocha dan buah - buahan. Ochanya sendiri refill. Dan di tiap meja jadi kalau ada apa - apa tinggal pencet saja.

    Untuk ebi furai garing tapi lembut di dalam. Salmonnya sendiri enak dan ga amis. Kulitnya juga renyah dan gampang lepas dari kulitnya. Overall enak dan pas untuk satu orang.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Hanaguni [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Tendon

    Hanaguni ini sering banget aku lewatin kalau lagi ke MOI. Akhirnya memutuskan untuk mencoba. Tempatnya sendiri terdiri dari 3 lantai, tapi aku ga naik ke atas, jadi cuma di lantai 1 aja. Di lantai 1 ada sushi bar, seating areanya ada yang tatami dan meja biasa.

    Aku duduk di tatami, ada sekat dan tirainya juga, jadi lebih berasa private.

    Aku pesan salmon skin, suka banget, crunchynya pas dan dia pakai goma sauce gitu. Tambah maknyus.

    Aku pesan tendon di sini, alias tempura donburi. Dia fresh bikinnya, isinya sih banyak yah, kalau ga makan banyak bisa untuk 2 orang, isinya ada udang dan sayuran yang digoreng. Dia bukan tipe garing sih kayaknya udah disiram saus jadi agak basah. Rasanya sendiri enak tapi karena aku tipe yang suka crunchy jadi kurang dapat esensi makan tempura. Mungkin next request dibikin garing deh.

    Minumnya hot ocha dan refill. Alat makan mereka juga ditaruh di gelas yang berisi air panas, jadi lebih steril.

    Untuk menunya sendiri banyak, aku sampai binggung sebelum memutuskan untuk memesan tendon.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Essence Coffee [ Pondok Bambu, Kafe ]

    Coffee Shop di Perumahan

    Suka banget lihat si Essence Coffee ini, dari depan mirip coffee shop Jepang atau Chiang Mai. Tempatnya ga begitu besar sih dan ada outdoor di bagian depannya. Karena lokasinya di perumahan jadi jauh dari kebisingan dan adem juga karena banyak pohon di sekitar. Parkir juga gampang di sepanjang jalannya bisa.

    Di sini pesan paradista, es kopi susu creamy, ini punya temenku. Aku ada cicip sedikit dan sesuai namanya memang creamy dan agak milky buatku.

    Aku sendiri pesan a son of peach, jadi espresso, peach syrup dan potongan buah peach. Tapi pas coba rasa peachnya ga ada, padahal udah ku aduk.

    Cobain juga manual brew gara - gara lihat notesnya lucu, disaranin Japanese ices drip, tapi lidah ini emang agak cupu sih, jadi kurang berasa di lidahku.

    Pas ke sini mereka baru ada brownies dan cheese cake sebagai teman minum kopi. Aku sama temenku pesan brownies, browniesnya sih enak, aku suka deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.