Foto Profil Selfi Tan

Selfi Tan

1902 Review | 1473 Makasih
Alfa 2020 Level 20
Ramen Dimsum BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Kopi Gram [ Ciracas, Kafe ]

    Buka tutupnya cek di IG Story

    Pas ke sini depannya rame banget jadi ga bisa foto deh :(

    Di bagian dalamnya ga terlalu besar.

    Aku sendiri pesan berrycano, excited banget pas lihat, karena aku punya favorit berrycano di kopisop lain. Jadi lumayan ekspektasi tinggi sama berrycano di sini.

    Tapi pas minum ternyata pahit banget dan berrynya berasa sirup banget. Alhasil ga keminum karena aku ga suka dan kurang ngeblend komponennya.

    Temanku pesan makanan, lupa antara shrimproll atau chickenroll rice. Ini biasa aja sih, kayak maaf frozen food. Yang namanya gorengan sih, pasti pada suka.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Imoto Izakaya [ BSD, Jepang ]

    Nagoya Style

    Izakaya yang mengusung Nagoya style food ini bertempat di Ruko Pasar Modern Intermoda. Menunya cukup beragam tapi kemarin pilih chicken ramen. Oh yah di sini no pork no lard yah.

    Untuk ramen dari tekstur mienya udah ok. Kuahnya menurut aku kurang rich, padahal udah enak sebenarnya. Ada pesan gyoza, enak tapi kulit kurang lembut sedikit. Ochanya di sini refill yah.

    Lantai 2 mereka bisa diakses langsung kalau naik kereta dan turun di Stasiun Cisauk di Modern Fresh Market Intermoda BSD.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    te.ti.ba coffeebar [ Pondok Indah, Kafe ]

    Tetiba 2.0

    Tetiba pindah ke Terogong nih, tepat di seberangnya Lady Eve Patieserrie. Tempatnya cukup besar dan terbagi menjadi indoor di bagian depan dan outdoor di bagian belakang. Ku suka bagian outdoor yang ada kaktusnya, dengan kursi yang gemes.

    Untuk minuman aku pesan cherry bomb, ini udah pernah coba pas di Melawai, rasa agak kenceng sampai ku kira ditambah beer tapi ngga sih ternyata.

    Terus pesan kayak crunchy toast pakai salted caramel, nama tepatnya lupa, ada popcornnya gitu namanya. Ternyata bentuknya kotak2 gtu, dipotong kecil jadi berasa makan popcorn gitu. Porsinya banyak dan cruchy banget.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Cove Specialty Coffee [ Pantai Indah Kapuk, Kafe ]

    Clean coffee shop

    Cove ini salah satu coffee shop yang ada di Rukan Beachview, rata - rata coffee shop ini di lantai 2, bisa naik tangga di sampingnya.

    Super suka sama tempatnya yang serba putih dan kursinya bikin berasa nuansa Jejepangannya. Tenang pula, rasanya ga mau pulang saking betahnya.

    Beruntung banget pas ke sini beans yang aku mau masih ada. Notesnya earl grey, peach dan green apple. Minta dibikin V60. Enak sih filter coffeenya, tapi lidah cupu ini cuma bisa ngerasain peachnya 🤣 agak fruity juga sih.

    Terus ditemenin sama ube roll cake, perfect combination banget. Fluffy teksturnya dan di bagian tengah krimnya, kayaknya ada cincangan almond deh, jadi menambah tekstur saat dikunyah.

    Mereka juga punya beberapa menu untuk sarapan dan looks good juga, karena buka dari jam 7 pagi, bisa sekalian sarapan deh. Btw mereka ga jauh dari seberangnya Kinetic Farm.
    .

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Toko Djawa [ Menteng, Kafe ]

    Cabang baru di Menteng

    Kopi Toko Djawa menambah cabang barunya di daerah Menteng, letaknya di seberang Victory Hotel, atau dari Ya Udah Bistro juga udah ga begitu jauh.

    Tempatnya aku suka banget, depannya mirip rumah kaca. Aku suka banget ambiencenya, tenang nyaman gitu dan playlistnya tuh penyanyi favoritku, tapi betah deh di sana.

    Aku pesan es kopi susu awan, jadi es kopi susu dengan foam, ini enak, foamnya manis tapi ga berlebihan.

    Pesan asam jawa juga, minuman favoritku juga dan rasanya sesuai dengan yang aku tahu.

    Satu lagi ada limun cascara, aku juga suka banget cascara. Buat yang belum tahu cascara itu teh yang terbuat dari biji kopi. Tambah segar dengan campuran lemon dan soda.

    Terus pesan canelle yang green tea dan stawberry. Untuk tekstur mungkin bukan yang paling dabest yang pernah aku coba, tapi rasa dan manisnya masih ok kok.

    Oh yab mereka di sini prefer cashless payment yah, bisa bayar pakai OVO, Gopay, Shopee Pay dan Link aja. Itu yang aku tahu. Debit harusnya bisa juga yah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Tatei Cafe [ Cengkareng, Kafe ]

    Gemes banget tempatnya

    Cafe baru super gemes di daerah Green Lake. Mirip cafe di Thailand. Menunya unik tapi sayang belum ready semua pas aku ke sana. Selain minuman juga ada makanannya.

    Ambiencenya juga aku suka, pas ke sana lagu yang diputer semuanya dari penyanyi favoritku. Jadi tambah betah deh.

    Lokasinya sederetan Warung Tekko dan di seberangnya ada Goodamn Chicken.

    Aku cobain salah satu signature mereka rootbeer rose tea, segar banget sih ini. Untuk harga juga murmer banget.



    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Cafe Kitsune [ SCBD, Kafe ]

    Welcome to Jakarta, Cafe Kitsune

    Akhirnya Cafe Kitsune menjejakkan langkahnya juga di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan berlokasi di Ashta District 8 dekat dengan Garden Lobby. Tempatnya sendiri bisa diakses dari luar mall.

    Tempatnya sendiri lumayan cukup besar. Ambiencenya juga cukup nyaman. Untuk dine in di sini kalian lebih baik reservasi terlebih dahulu di nomor yang aku cantumkan melalui Whatsapp.

    Buat aku di sini lebih ke makan cantik karena porsinya sendiri tidak terlalu besar. Untuk rasa cukup wise. Kalau harga sesuailah dengan area tempatnya.

    Aku pesan dorayaki pancake, cantik sih tampilannya pakai berries tapi yah ini kayak dorayaki aja, nothing special. Teksturnya kurang empuk tapi buah dan isiannya enak dan fresh.

    Pesan fox shortbread juga, seporsi dapat 2. Ini enak dan manisnya pas kalau buatku. Pesen ondeh cake juga, ini kecil ukurannya. Tekturnya empuk dan di atas ada parutan kelapa yang sudah dicampur gula jawa.

    Temenku pesan crab pasta. Overall cukup ok, enak tapi bukan yang gimana banget. Tekstur pastanya sendiri juga udah ok.

    Minum pesannya matcha latte, kata temenku pahit. Ada gula cair jadi bisa adjust sendiri yah tingkat kemanisannya.

    Aku sendiri pesan ube latte yang hot, request jangan terlalu manis dan susu. Pas coba sesuai dengan yang aku suka sih. Okelah overall.

    Di sini porsinya porsi makan cantik, jadi pas ke sini jangan pas lagi kelaparan banget yah.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    After Friday Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Suka banget

    Coffee shop baru di Gading Serpong, tepatnya di Ruko South Goldfinch, persis di sebelah Kedai Boboho. Aku suka banget dengan designnya yang unik dan serba putih menjadikan tampilannya sangat clean. Ambiencenya pun bikin betah. Banyak OOTD spot di setiap sudutnya.

    Selain kopi dan non kopi untuk minumannya, di sini juga sudah tersedia menu makanan. Beberapa yang aku coba adalah black chicken waffle, classic mac & cheese dan sweet croffle.

    Ke semuanya enak, tapi aku paling suka black chicken wafflenya, enak banget. Ayamnya juicy dan gampang banget dipotongnya. Wafflenya lebih ke tipe fluffy dan yang aku suka rasany ga hambar. Seasoningsnya simple tapi on point. Harus cobain yah kalau ke sini.

    Classic mac & cheese ga terlalu creamy, jadi jangan takut eneg kalau makan menu ini. Ada smoked beef dan jamurnya. Pas datang aja udah wangi banget dan memang seenak aromanya.

    Sweet croffle sebagai dessert dengan ice cream, corn flakes, cracked caramel dan chocolate ganache. Simpel tapi enak. Croissantnya pakai salah satu brand bakery yang emang udah terkenal enak.

    Aku pesan earl grey milk tea, rasa earl greynya ga terlalu bold, tapi masih ok dan manisnya pas buatku.

    Karena sudah buka dari pagi, kalian bisa sekalian sarapan di sini. Ada parkiran untuk sepedanya, sabilah habis sepeda mampir untuk melepas dahaga dan lapar.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    R&B Tea [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    Akhirnya buka di MKG

    Akhirnya cobain R&B Tea juga yang sudah buka di Mall Kelapa Gading. Aku pesan via apps yah. Malas kalau harus ngantri, pasti panjang, secara orang - orang antusias banget.

    Aku yang pasti pesan royal amber, collab dengan Hans (Eatandtreats) dan mango yogi.

    Untuk royal amber sih seger banget, rasanya lebih ke asem tapi ada asem dan sedikit pahit. Overall oke banget, wajib coba karena menu ini hanya ada 3 bulan saja, sekarang aja katanya bahannya ada yang menipis stoknya, bisa - bisa lebih cepat habis dari waktu yang dijadwalkan. Moga - moga bahannya bisa stok lagi.

    Mango yogi ini mango juice pakai yoghurt. Tapi pas pertama coba agak manis, terua agak aneh rasanya buatku. Ini aku request less sugar dan lesa ice 50% mungkin harus aku kurangin yah sugarnya. Terus kayak ada jellynya juga dan aku suka. Yoghurtnya buat aku ga terlalu asam banget.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    BOBABOBBY [ Sunter, Kafe ]

    Purple rice yoghurt

    Pas lihat di menunya ada purple rice yoghurt, akhirnya coba order. Ada 2 varian, purple rice yoghurt dan strawberry yoghurt.

    Pas aku coba sih dia ga sekentel brand sebelah. Purple ricenya yang udah halus punya, jadi kurang berasa pas digigit. Enak sih tapi kurang kentel buatku.

    Satu lagi yang strawberry, ini lebih thick daripada yang purple rice. Kalau dari tampilan tuh keduanya punya tampilan yang sama.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!