Foto Profil Selfi Tan

Selfi Tan

2785 Review | 1881 Makasih
Alfa 2023 Level 21
Ramen Dimsum BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kios Brios [ Tebet, Toko Roti ]

    Tempat roti gemes

    Tempat roti gemes yang berlokasi di Potluck Tebet. Mereka ini masih satu grup dengan Gordon. Di sini mereka ada french toast, cake, donat dan salt bread.

    Dine in areanya ada di samping, tapi karena di Potluck, bisa duduk di mana saja, mereka ga ada minuman, tapi bisa pesan di Titik Temu kok.

    Aku pesan yang Go Bananas! (48k) jadi ini french toast, pakai maple syrup, bruleed banana, vanilla ice cream dan granola, ada dikasih sedikit garam juga jadinya asin gurih. Rotinya lembut dan empuk, walaupun aku suka tipe french toast yang agak renyah, tapi ini aku cocok, manisnya juga masih pas. Pisangnya juga manis crunchy.

    Tadinya mau pesan salt bread mereka juga, tapi ternyata harus tunggu 1 jam kata mbaknya, karena diantar dari dapur mereka di Cikini, pas bapaknya datant ternyata salt breadnya belum matang, jadi disuruh nunggu lagi, tadinya mau tungguin, tapi pas mana udah kudu cabut, akhirnya ga jadi cobain, padahal penasaran sama yang truffle, harganya mirip yang viral di Blok M.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bingxue [ Tebet, Es Krim,Minuman ]

    2nd Visit

    Mampir lagi karena baru ingat mau cobain lychee watermelon mereka, padahal sebelumnya sempat lewat malah lupa. Lychee watermelon ini salah satu menu baru mereka dan udah masuk nomor 2 terlaku di sana. Sayang banget pas aku ke sana malah ga ada karena bahannya belum distok lagi.

    Akhirnya aku pesan lychee americano coffee. Enak, segar dan wangi. Manisnya juga pas, ada dapat buat lycheenya 2 buah, kopinya masih berasa, tapi emang yang tipe ringan jadi ga pahit.

    Kalau ke sini sukaan duduk di lantai 2nya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Warung Kenyang [ Cempaka Putih ]

    Enak

    Tahu tempat ini dari dedekku. Ga jauh, jadi pas ingat aku coba samperin. Dia masuk jalan kecil, jadi naik mobil udah pasti ga bisa, kalau naik motor masih bisa lewat. Untuk titik di gmaps udah pas.

    Tempatnya kayak di rumah gitu, pas masuk kayak di lorong, dining area ga banyak, ada wifi dan stop kontak.

    Di sini terkenal dengan porsi portugal mereka. Pas ke sini mau pesan nasi goreng katsu yang portugal, tapi katanya lagi ga ada, akhirnya pesan nasi katsu lite, eh pas mana ada nasgornya, tapi lupa bilang mau yang portugal, akhirnya yang porsi lite.

    Satu porsi yang lite banyak juga, rasanya enak, cukup berbumbu dan kecapnya pas ga kemanisan. Katsunya terbilang cukup besar, katsunya enak dan ga tebal tepung.

    Makanannya ada nasi katsu, nasi goreng katsu, nasi curry dan spaghetti. Kalau minuman ada kopi dan non kopi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Potteria [ Gading Serpong, China ]

    Potteria GS

    Akhirnya cobain Potteria, karena aku datang pagi, aku coba menu sarapan mereka yang tersedia dari jam 7 pagi sampai 10. 30. Seating areanya full indoor dan cukup banyak. Mereka no pork, no lard dan no alcohol yah. Ambiencenya oke, stafnya juga ramah di sini.

    Aku cobain beberapa menunya di sini.

    - Classic Hongkong Toast

    Rotinya empuk dengan isian srikaya yang cukup tebal. Di atasnya ada brown sugar yang ditorched jadi ada sensasi kriuknya.

    - Crispy Fried Wonton

    Salah satu menu cemilan yang enak untuk dipesan. Isiannya daging ayam dan udang, dimakan begitu saja sudah enak, tapi ada saus cocolannya yang agak asam manis.

    - Prawn Congee

    Buburnya enak, agak padat, tapi lembut. Dilengkapi dengan 1/2 butir telur kecap, udang, cakwe dan pangsit goreng. Udangnya fresh, masih kres sewaktu dikunyah.

    - Hongkong Ultimate Chiffon Rice

    Menu ini menggunakan nasi hainam, agak pera nasinya, tapi udah dapat wanginya nasi hainam. Ada chiffon egg yang lembut, di atasnya ada daging ayam dan sapi yang empuk, dilengkapi juga dengan lapchiong, chili oil dan irisan bawang bombay goreng.

    - Hot O' Coffee

    Pas aku tanya pakai house blend, lumayam strong ini kopinya, cocok buat bikin melek di pagi hari.

    - Iced Milk Tea

    Untuk milk teanya, ga terlalu manis dan cukup wangi, di aku ga terlalu milky.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Warung Arek Suroboyo [ Cempaka Putih, Indonesia ]

    Makanan Surabaya

    Dekat rumah tempat makan yang menjual makanan Surabaya, karena suka aku mampirin. Tempatnya ga begitu besar dan dia meja panjang gitu, jadi kudu sharing duduknya.

    Menunya terbilang banyak, aku sendiri pesan rawon, enak, kuahnya aku suka, dagingnya juga cukup banyak dan empuk. Aku tambah nasi lagi. Ada tambah kerupuk karak, tapi agak alot.

    Aku juga pesan tahu kipas yang isi udang, tapi aku lupa, kayaknya foto, tapi ga tahu di mana, 1 porsi antara 3 atau 4. Ukurannya cukup besar, tapi udangnya kuranga berasa dan udah dipotong - potong kecil bukan yang udang utuh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    DOMODOMO [ Pantai Indah Kapuk, Minuman ]

    Sakura domochizu chocolate

    Pas ke PIK Avenue sekalian ke sini, emang udah penasaran, tapi cabang pertamanya jauh jadi baru coba belakangan ini. Areanya ada di Dotonburi, jadi bisa duduk di mana saja.

    Aku order yang sakura domochizu chocolate ukuran kecil, ada ukuran lebih gede, beda 5k aja, tapi lagi ga pengen banyak - banyak. Yang kecil ini gemes cupnya. Dangonya juga lucu, empuk chewy. Kalau cokelatnya lebih ke dark chocolate, jadi ga begitu manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sudutsatu Cafe [ Bintaro, Kafe ]

    Nasi goreng kecombrang

    Cafe yang berawal di Tanjung Duren sekarang udah ada cabang di Bintaro, pas cek di BSD juga ada, tapi yang Bintaro ini nampaknya yang paling baru. Mampir karena selewatan dengan tujuan awal, pas pertama lewat baru ada 1 mobil parkir, pas balik udah penuh area parkir depan.

    Sempat baca review juga kalau katanya kurang cocok wfc di sini karena banyak anak - anak jadinya bising. Yah pas aku datang juga banyak anak - anak, jadi mama yang habis jemput sekolah mampir ke sini, anaknya dibiarin lari - larian dan teriak - teriak. Jadi kalau udah terlanjur datang dan mau wfc-an, lebih tenang di lantai 2nya.

    Mereka menunya terbilang banyak, aku cuma ngincer nasi goreng harum, jadi dia pakai kecombrang, seingatku ada potongan daging ayam, telur yang dioseng langsung ke nasi, dapat acar dan kerupuk juga. Bisa request level pedas juga. Nasi gorengnya bisa pilih yang biasa atau special. Kalau special ada tambahan ayam goreng dan telur (bisa diceplok / didadar). Dari segi rasa enak, kecombrangnya juga lumayan banyak jadi berasa wanginya sewaktu dikunyah.

    Tempatnya sebenarnya cozy, asal ga bising, kalau aku solusinya duduk di paling pojok. Staffnya sendiri ramah di sini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Le Gourmet [ Pondok Indah, Toko Roti dan Kue ]

    Le Gourmet PIM

    Ga sengaja lewatin dan lihat ada kue bugis tinggal 1 pak, jadi ambil deh, sekalian cobain lemper juga.

    Pertama cobain lempernya, okelah. Kalai kue bugis luarnya kurang lembut dan ada bagian yang kurang lembut, warna hijaunya juga kurang cerah. Isian untinya okelah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Yare! [ Bintaro, Kafe ]

    Ngopi di rumah

    Coffee shop yang cukup baru di Bintaro, ini kayaknya udah masuk Bintaro sektor 3. Tempatnya rumahan banget, literally emang di rumah 😂 Titik di gmaps udah pas, tadinya agak binggung, tapi lihat pagar kecil terbuka, jadi aku masuk aja deh dan lihat ada papan bunga dan ada tulisan Cafe Yare, ya udah ga salah lagi.

    Pintu masuknya ada 2, cuma pintu pertama aku ga ngeh jadi masuk dari pintu samping, areanya ada indoor dan outdoor. Menunya ga banyak, ada kopi, non kopi, light bites dan heavy meals.

    Aku order filter coffee yang dibanderol 20 ribu saja. Lagi pakai bean yang avatar blueberries dari Hayati Coffee. Kopinya enak, ga pahit, terus ada asemnya dari notesnya bukan dari kopinya, segar banget karena aku minta dibikin Japanese.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    E+E Coffee & Kitchen [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Buka di Kelapa Gading

    e + e Coffee & Kitchen buka cabang lagi di Kelapa Gading, tepatnya di Ruko Moi, di samping Red Blanc persis, ga jauh dari seberangnya Lobby 8. Tempatnya cakep dan ada 2 lantai.

    Mereka lagi promo buy 1 get 1 free buat minumannya sampai hari ini aja. Jadi freenya hanya bisa per kategori, karena aku order yang section special, jadi freenya dari yang special juga.

    Aku order lavelotus, ini kopi dicampur cokelat, ada foam di atasnya terus dikasih remahan biskuit biscoff. Dominan ke cokelatnya sih, kopinya ga berasa kalau di aku. Aku sih suka, manis dan creamynya pas.

    Freenya pilih coconut sugar coffee, jadi ini coconut water dan di atasnya dikasih coffee cream dan ada topping coconut flakes. Ini lebih ke segar, coffee creamnya bukan yang terlalu manis, kalau di aku pas thicknya. Terus ada kriuk dari coconut flakesnya.

    Menunya sendiri ga hanya ada minuman, tapi ada makanan dari pastry, light bites, main course dan dessert. Ambiencenya tempatnya aku suka, ada wifi dan stop kontak kalau mau laptopan. Stafnya juga ramah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.