Foto Profil Selfi Tan

Selfi Tan

1804 Review | 1356 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Ramen Dimsum BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kupu Kopi [ Mampang, Minuman ]

    Mewah

    Pas masuk dekorasinya mewah dan elegant, dia ada bagian lagi di dalamnya dan ada seating areanya. Bagus sih tempatnya terutama di bagian depan.

    Aku ke sini hanya take away saja. Varian minuman dia banyak sih. Kemarin aku pesan yang pakai permen Korea gitu, maaf lupa namanya. Creamy dan agak milky sih. Overall enak tapi aku ga bisa minum banyak banyak karena milky.

    Di sini ada juala rice box juga tapi pas ke sini lagi ga ready. Kayaknya jualan daging juga deh di sini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    See You On Top [ Menteng, Kafe ]

    Hidden gem

    Coffee shop ini letaknya ada di dalam Proklamasi Mansion. Jadi harus masuk ke dalam dulu, tapi dari luar udah kelihatan kok. Emang hidden gitu. Tempatnya lebih ke outdoor tapi ada atapnya kok jadi ga langsung terpapar panas matahari. Ambiencenya sendiri cukup nyaman untuk bersantai sore.

    Di sini aku hanya takeaway. Karena ada minuman favoriteku, espresso pakai lemon, akhirnya pesan deh. Pas aku coba ini pahitnya lumayan nyelekit, kurang suka, ga kayak biasanya yang aku minum. Adekku aja bilangnya kayak obat Cina. 😂

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    208 Coffee [ Klender, Kafe ]

    Belum ada di Gmaps

    Pas ke sini aku googling dulu di Google Mapsnya tapi ga ketemu, akhirnya tanya di via DM instagram mereka dan responsif banget. Jadi memang belum ada di gmaps lokasinya. Tapi patokannya ada Primaga, Madam Lee, Steak Obonk dan lainnya. Dan lokasinya di seberang SMK 48. Dia pagarnya hitam dan cari yang no. 208 yah. Udah pasti bener.

    Tempatnya lumayan bagus, kalau kata baristanya sih mau ditambahin smoking room di bagian depan. Kalau di menu ada beberapa makanan, tapi pas ke sini belum ready jadi baru ada minuman.

    Aku ke sini cobain 2 macam, summer black coffee dan berry lemonade. Kalau yang pertama black coffee dan orange, ini agak pahit sih kopinya, tapi lumayan ketolong orangenya. Kalau yang kedua, rasa lemonadenya kurang berasa, dan harus diaduk rata biar ga kemanisan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    KLTR Coffee Roasters [ Tanah Abang, Kafe ]

    Oke

    Sempat pesan minuman dan tiramisunya KLTR. Ini aku order ke rumah yah. Ada tiramisu, just white dan honey lavender latte.

    Tiramisunya sendiri diklaim sebagai salah satu yang terbaik, aku suka creamnya, bisa mengkomplimen dengan baik secara keseluruhan, manisnya pas di aku, kopinya juga pas.

    Just white ini kayak latte tapi ga pakai gula sama sekali, tapi ga terlalu pahit, aku suka paduin pakai oreo soft cake, enak banget pas di mulut deh.

    Kalau honey lavender latte, aku suka juga, lavendernya bold dan pas. Enak juga.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Nara Coffee [ Pondok Gede, Kafe ]

    Bagus tempatnya

    Sempet pengen ke sini pas pertama buka di Tangerang, tapi pas tahu buka di sini dan lebih cakep plus lebih deket juga, jadi mampir di cabang keduanya ini.

    Tempatnya aku suka, apalagi di outdoornya yang cakep itu, enak kalau sore - sore di sini.

    Aku ke sini hanya takeaway es kopi susu pandannya. Menurut aku rasanya pas dan masih aman di lambungku.

    Sebenarnya tertarik menu yang ayam sambal matah, tapi lagi ga ada, jadinya cuma pesan kopi aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Weirdough Bakehouse [ Darmawangsa, Kafe ]

    Brown butter kouign amann

    Salah satu bake house yang punya tempat di Dharmawangsa Square. Mereka juga bisa pesan online. Aku pesan take away di sini.

    Untuk tempat cukup spacious, selain pastry mereka juga jual kopi.

    Di sini aku coba kouigm amannnya, ada yang sweet dan savoury, kalau sweet ada yang brown butter dan garlic rosemary. Aku tertarik cobain yang sweet.

    Sampai rumah aku cobain dan atasnya itu masih crunchy, ga begitu manis dan fluffy. Ada hint cinnamonnya juga, ga terlalu bold. Overall enak dan suka banget, nyesel cuma beli satu.

    Aku ada coba croisantnya yang BLT (bacon, lettuce, tomato) ini sebenarnya enak tapi agak asin. Porsi lumayan besar.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopi Kosuma [ Kramat Jati, Kafe ]

    Feels like Japan

    Kopi Kosuma yang ada di Condet ini punya suasana yang Jejepangan, dengan kotak pos merah dan tulisan kanji di jalannya beserta sepeda di bagian samping.

    Di sini bisa duduk di bagian atasnya juga atau di area warbox, kemarin sih duduk di luar, jadi ga tahu boleh ga duduk di area dalam warbox. Mungkin kalau pesan makanan bisa.

    Kalau mau order, harus ke kasir yang ada di Warbox. Kemarin order coffee beer, sebenarnya udah pernah coba dan udah lihat juga di kulkasnya. Tapi masih mikir kalau ini kopi dicampur root beer secara terpisah.

    Pas disajiin emang bener yang di botol, rasanya sih kayak root beer dan ga berasa kopi, ga kemanisan juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Suasana Kopi [ Gandaria, Kafe ]

    Bagus banget tempatnya

    Cabang terbarunya Suasana Kopi di Gandaria. Tempatnya besar dan bagus banget. Suka banget sama setiap sudut tempat ini. Konsep mereka selalu bagus dan aku selalu suka. Di bagian belakangnya ada outdoor juga. Bentuk bangunannya juga unik, baik di lihat dari luar maupun dalam.

    Seperti biasa aku kalau ke sini pasti pesannya berrycano, strawberry plus americano. Enak seperti biasa tapi agak kemanisan tapi masih ok kok.

    Satu lagi cobain karmela, ini kopi, terus ada campuran es krim dan karamel kalau ga salah ingat. Ini juga enak, pas dan lembut gitu kopinya, ga terlalu strong dan manisnya pas. Bisa jadi favorite baru kalau ke sini lagi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Saturday Coffee 2.0 [ Kampung Melayu, Kafe ]

    Cakep banget tempatnya

    Saturday Coffee ini buka cabang di Cipinang, cabang pertama sendiri ada di Depok.

    Tempatnya lucu banget, makanya pengen banget datang, lokasinya sendiri di area perumahan. Di sini ada indoor dan outdoor, kalau ga panas boleh duduk di area outdoornya yang lebih luas dibandingkan area indoornya

    Di sini aku coba mango bomb, jadi espresso dicampur sirup mangga, rasanya enak, aku suka, manisnya juga pas.

    Satu lagi kopi susu strawberry, minta yang di jerigen ukuran 500ml. Kopinya ini smooth, strawberrynya ga terlalu bold tapi masih terasa. Kopinya sendiri ga terlalu strong. Jadi masih aman di lambungku.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Fume Coffee & Kitchen [ Kemang, Kafe ]

    Gemas sama tempatnya

    Suka banget sama si Fume ini, dari tampilan depannya udah mengundang orang untuk masuk. Di dalamnya cukup besar. Ambiencenya sendiri juga cozy.

    Di sini selain kopi juga ada makanannya, jadi kalau lapar bisa pesan makanan di sini.

    Aku pesan chicken sambal matah with garlic rice. Ayamnya bikin yang tipe digoreng tepung, kayaknya sih dipan fried yah. Nasinya bukan garlic rice, aku juga baru ngeh pas tulis review ini 🤣 sambal matahnya sih ok lho, wangi dan sesuai dengan kesukaanku. Dilengkapi dengan terong, buncis, jagung muda dan tomat. Overall menu ini enak.

    Minumnya pesan sakura latte. Kopinya ok dan ga terlalu strong buatku dan manisnya pas.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!