Foto Profil Selfi Tan

Selfi Tan

1975 Review | 1590 Makasih
Alfa 2021 Level 20
Ramen Dimsum BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Matcha Bae [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Matcha Place in Kelapa Gading

    Tempat matcha baru di Kelapa Gading yang baru buka weekend minggu lalu, tempatnya gemes serba putih. Kalau aku lihat di sini serve matchanya terbilang serius. Lokasinya ada di seberang Penabur dan sederetan Tuku.

    Kalau mau pesan minuman di sini kalian bisa pilih tipe matchanya dulu, dari tama, wakana sampai uki. Ini urutannya sudah dari yang paling strong sampai light. Baru deh kalian pilih varian minumannya.

    Kalian bisa ganti oat milk juga kalau mau. Untuk sugar level dari 0% - 100%

    Selain minuman mereka juga ada scone, cake, cookie yang kesemuanya mengandung matcha.

    Pas aku ke sini masih ada promo buy 1 get 1 free buat minumannya, entah sampai kapan karena pas aku tanya juga belum tahu kapan berakhir promonya.

    Aku order cold whisk, ini pakai susu, jadi mirip matcha latte. Matchanya aku pilih yang wakana. Pilihan sugarnya yang 25% untuk matchanya aku suka, creamy dan umaminya dapat, pahitnya juga masih oke buatku.

    Satu lagi pilih yang matcha lavender dengan tama sebagai pilihan matchanya dan sugarnya tetap 25% nah kalau ini berasa lebih strong daripada yang wakana.

    Aku pesan matcha scone with strawberry jam, aku suka sconenya ga keras terus ga pahit, bukan ga pahit matcha yah maksudku. Isian strawberrynya juga cocok, kalau matchanya buatku ga terlalu bold.

    Satu lagi cobain yang matcha injeolmi cake, matchanya cukup terasa, aku kira pakai tteok sama bubuk injeolmi, ternyata bubuknya aja. Overall enak dan moist, kalau didiemin sebentar, lebih moist lagi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    NAMELAKA [ Kelapa Gading, Toko Kue ]

    Choux Favorite

    Choux favoritku udah buka cabang di Kelapa Gading, sempat lewat pas belum jadi dan excited banget buat mampir. Dekorasinya simpel, serba abu tapi karena ada lighting jadi terkesan mewah tapi tetap cozy dan tidak mengintimidasi.

    Pas aku ke sini masih diskon 20%. Pas aku tanya sih belum tahu sampai kapan. Coba ditanya aja ke staffnya.

    Aku pesan seasonal cakes yang strawberry dan grape. Suka banget, cakenya moist, kalau strawberry lebih ke asam jadi cocok dengan creamnya yang manis. Kalau yang anggur ini agak kemanisan karena anggurnya manis, tapi aku minumnya teh jadi pas, manis ketemu pahit.

    Kalau ke Namelaka udah ga boleh ketinggalan chouxnya deh, aku cobain yang orange chocolate dan jasuke. Kayak hampir semua rasanya udah aku coba. Buatku chouxnya ga ada complain, selalu enak mau rasa apapun itu. Yang collab sama R&B Tea juga bisa dibeli di sini lho.

    Mereka juga ada kopi, teh dan cokelat sebagai teman makan dessert. Aku order hot tea yang green peach, pas datang wangi banget. Enak diseruput hangat - hangat.

    Selain sesonal cakes, mereka juga ada tape cake dan tape choux sebagai item baru, boleh dicobain kalau suka tape.

    Staffnya juga baik dan ramah banget di sini, tambah happy mampir ke sini.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Mixue [ Grogol, Es Krim,Minuman ]

    Akhirnya cobain

    Pengen cobain tapi teman pada bilang milky, jadinya ga coba - coba. Akhirnya pas lagi deket cobain deh. Tempatnya yang di Grogol ini bersih, nyaman dan berac, ga rame banget yang duduk, tapi yang beli ada terus.

    Betah banget duduk di sini apalagi playlist lagunya juga enak.

    Aku pesan varian ice cream terbaru mereka yang strawberry, enak, ada asemnya dan ternyata ga milky banget

    Pesan peach iced tea juga, ukuran gelasnya besar dan ada potonga buah peachnya. Enak dan ga kemanisan. Buah peachnya juga cukup banyak.

    Terakhir chocolate smoothie kalau ga salah namanya, varian baru juga, ada es krimnya yang biasa. Enak juga, rasa cokelatnya cukup terasa.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Lektur Coffee [ Tebet, Kafe ]

    Tampilan baru

    Pas pertama tempatnya cuma di lantai 2nya Bakso Aci Ganteng. Sekarang ada area di bawahnya, udah ga ada si bakso aci, tapi kalau di menu ada menu bakso aci, mungkin jadi satu tempat yah. Lantai 2nya juga sekarang masuknya dari dalam bukan dari luar lagi.
    Di bagian depan juga ada outdoor area.

    Pas ke sini lagi syuting, pikir mau di lantai 2, ternyata pas naik bau rokok, jadi asumsinya smoking area, akhirnya turun lagi, dan duduk dekat pojokan.

    Walaupun lagi ada yang syuting, tetap cozy aku di pojokan ga terganggu.

    Aku pesan bakso aci, ga tahu sama yang aci ganteng punya atau ngga, isinya ada bakso aci, ada yg isinya tulang mudah juga tapi aku ga gtu suka jadi cuma makan bagian luar, terus ada 3 gorengan, lupa namanya apa sama kayak pilus. Agak kurang rame sih isinya. Kuahnya lumayan, nanti diracik - racik aja biar sesuai selera.

    Minumnya pesan Holy Pink, salah satu mocktail best seller mereka, isinya cuma inggat pakai berry. Enak dan segar, manisnya juga pas.

    Aku juga pesan filter coffee (V60) gara2 notesnta tuh berbagai macam bunga. Pas aku coba cukup terasa floralnya, ada pahitnya tapi ga terlalu bold. Tapi, ini baru sadar ga kefoto 😂

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Wufu Noodle House [ Sunter, China ]

    Mie enak di Sunter

    Suka ngelewatin kalau lagi ke Sunter dan pas lihat ada kupon perkul jadinya aku mampirin.

    Tempatnya sih biasa aja tapi terbilang bersih, ada outdoor di depan dan indoor dengan ac, ada wifi juga lho di sini.

    Aku pesan mie special wufu, bisa pilih mi halus atau mi karet. Kalau aku pilih mi halus. Toppingnya ada ayam kecap, ayam katsu, ayam charsiu, ayam kecap, 1 pc bakso dan pangsit rebus.

    Dari segi rasa bumbunya enak, toppingnya juga ga ada yang hambar. Tekstur mienya juga kenyal. Aku ada tambah cabai ijo dan enak rasanya, biasa suka agak pahit kan kalau di tempat lain, cocok dimakan bareng mienya.

    Aku pesan pangsit goreng, seporsi isi 5 kalau ga salah ingat, enak, renyahnya pas ada cocolan sausnya juga.

    Aku ada take away nasi goreng special wufu, toppingnya ada katsu, charsiu sama telor ceplok. Kalau ga salah ada potongan daging ayamnya juga. Pas suapan pertama, enak dan smokey, porsi juga terbilang banyak.

    Ada pesan earl grey tapi agak kurang berasa earl greynya pas tegukan pertama paling terasa tapi habis itu udah samar - samar. Ada pesan teh tawar anget, kalau ini udah pasti enak sih, anget anget.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kupa Kopi [ Sunter, Kafe ]

    Cherry bomb

    Ke sini karena habis makan bakmi dan deket banget ke Kupa. Aku cobain cherry bombnya, jadi ini coffee mocktail. Segar dan masih berasa kopinya, ada rasa cherrynya juga yang pas ga berlebihan.

    Tak lupa take away wafflenya juga di sini. Baik yang asin sama manis sama - sama enak.

    Tempatnya sendiri ada table di bagian depan dan di bagian dalam ada seating area yang cukup banyak.
    Ambiencenya juga cukup cozy, enak buat laptopan juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mie Keriting Benhil Mas Pujo [ Bendungan Hilir, Indonesia ]

    Mie Keriting

    Ga sengaja lewat dan kata teman ini terkenal, akhirnya mampir deh. Tempatnya agak memanjang ke dalam, ga ada larangan merokok, jadi kalau ga tahan dengan rokok lebih baik take away saja atau cepat - cepat makannya kayak saya 😂 ga kepikiran bakal ada yang ngerokok, agak ga nyaman, jadinya tunggu di luar, pas makan juga pengen cepat - cepat habis.

    Saya pesan yang mie bakso pangsit. Isinya ada mie, pangsit rebus dan bakso yang disajikan dalam mangkok terpisah beserta kuah.

    Mie keriting dan kenyal, rasanya buat saya enak, pangsitnya juga lembut walaupun agak tebal. Kuah cukup gurih. Daging ayamnya juga empuk. Ada pangsit goreng yang dijual terpisah tapi bukan yang ada isi. Nanti juga ditaruh semangkok daun bawang, yang suka banget pasti seneng deh. Maaf kalau di foto baru ingat dicapture 😂

    Minumnya es jeruk, segar banget. Overall enak buat saya, tapi agak kurang nyaman aja kalau ada yang ngerokok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mie Ayam Jamur 27 Bank Bedo [ Senen, Indonesia ]

    Mie ayam enak di Kwitang

    Mie ayam yang udah terkenal banget di area Kwitang. Buka jam 8 pagi kalau datang jam 8an masih oke, ga terlalu ramai banget. Seating areanya meja dan kursi panjang, aku duduk di meja yang menghadap dinding jadi ga bersinggungan sama orang.

    Aku pesan yang mie ayam jamur komplit, bisa piih bihun dan kwetiauw juga. Pas datang aku kaget karena isinya banyak banget, sampai kirain ini ga salah dikasih yang jumbo kan 😂 tapi pas bayar beneran yang porsi biasa, kalau kalian makannya ga banyak bisa sharing. Terus ada semangkok lagi isi pangsit rebus dan bakso.

    Mienya enak, teksturnya kenyal, bumbunya juga oke, jamurnya banyak. Ga heran rame terus selain enak juga murmer. Aku ada ambil pangsit goreng yang ada di toples, jadi bisa kalian ambil sendiri.Total makan di sini pun masih di bawah 50k, udah kenyang banget.

    Saran aku jangan datang pas jam makan siang karena ramai banget dan takutnya ga dapat tempat duduk. Kalau mau ke sini pun better naik motor karena agak susah parkir kalau naik mobil.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Soto Selan Semarang [ Pasar Baru, Indonesia ]

    Soto Selan Semarang

    Soto Selan Semarang ini sudah ada dari sejak tahun 1974, akhirnya kesampaian juga makan setelah beberapa kali gagal, entah pas lewat udah kenyang atau udah lewat jam bukanya.

    Tempatnya ga terlalu besar, namun seating area cukup banyak, kalau ga salah di bagian samping ada outdoornya. Ambiencenya cukup nyaman dan bersih. Tempatnya juga udah berac.

    Aku pesan nasi soto ayam (campur, 1/2 porsi). Nanti mereka taruh lauk pauk juga ke meja kita. Ada banyak macam kerupuk, aku ambil kerupuk karak, salah satu kerupuk kesukaanku. Terus mereka ada taruh lumpia, pas pertama aku heran, perasaan ga pesan, eh baru ngeh emang kan mereka taruh aja, kalau mau yang kita makan, kalau ga biarin aja.

    Untuk kuahnya cukup gurih dan clean, kalau mau bisa booster rasanya pakai kondimen yang ada di meja, ada sambal, sambal kecap dan jeruk nipis. Kalau diracik lebih enak lagi. Potongan ayamnya cukup banyak dan porsinya juga mengenyangkan buatku.

    Aku cobain juga lumpianya. Biasa kan ada bau yang kurang menyenangkan dari si rebung tapi pas aku coba, baunya ga terlalu ada lho. Isiannya juga cukup full dan enak rasanya. Suka banget dicocol ke sambal kacangnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bakwan Pabean [ Panglima Polim, Indonesia ]

    Bakwan Pabean

    Pas lagi ke sebelahnya eh ternyata ada Bakwan Pabean, karena penasaran jadi mampir deh. Ini yang ada di ruko Lottemart yah.

    Tempatnya biasa aja tapi bersih kok, pelayanan juga oke.

    Aku pesan bakwan campur karena penasaran pada bilang enak, pas aku coba kuahnya, hmm menurutku kurang rich yah dan lebih ke light gtu, padahal kalau lihat review orang pada muji kuahnya banget. Isiannya banyak dan cukup mengenyangkan. Udah aku tambahin sambal tapi tetap kurang ngangkat rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!