Foto Profil Selfi Tan

Selfi Tan

1888 Review | 1452 Makasih
Alfa 2020 Level 20
Ramen Dimsum BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  

    The Lovely Tea Salon

    Tea et Al merupakan tea salon terbaru di Pacific Place yang berlokasi di dalam    Galeries Lafayette lantai 1. Sebelumnya hanya terdapat satu tempat kecil untuk mereka berjualan dan tidak bisa dine in.  
    Untuk tempatnya sih suka banget. Simple de ngan blue chairnya tapi nyaman dan menenangkan banget atmosfirnya. Apalagi kalau lagi hujan, adem jadinya karena langsung menhadap ke arah luar dみan menggunakan jendela kaca. 

    Selain teh terdapat juga beragam makanan berat yang kebanyakan adalah menu Western. Karena sudah makan, saya ke sini hanya mencoba menu dessert dan tehnya saja. 

     Lemmon Posset terdiri dari minty lemony green tea infusion, lemon juice, liqueur dan spiced walnut. Di atasnya terdapat potongan kulit lemon yang bisa dimakan dan enak rasanya. Teksturnya sendiri mirip seperti panacotta. Enak, lembut dan tidak terlalu manis. Suka banget deh.

     Sakura Breeze
    Akhirnya kesampaian juga untuk mencoba varian teh yang satu ini. Tehnya harum, light dan smooth. Suka banget deh. Varian teh mereka datang dari berbagai negara, seperti Jepang, Cina, Srilangka dan lain-lain.

      Secara keseluruhan suka banget sama Tea Et Al yang satu ini. Kalau sadar nama Tea Et Al mempunyai inisial Tea dari huruf depannya. Sampai dengan tanggal 29 Mei terdapat diskon 20% untuk makanannya. Pecinta teh rasa rasanya wajib banget mampir kemari.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Kamakura Japanese Cafe [ Fatmawati, Kafe ]

    Japanese Cafe yang OK Banget

    Sebelum ngereview aku mau say big thanks dulu ke Agnes dan Andara dari Pergikuliner untuk treatnya di Kamakura. Senang banget bisa ngobrol sambil kulineran sama kalian berdua :)


    Kali ini mampir ke Kamakura, salah satu tempat baru di PIK. Ambience tempatnya enak banget dan terasa Jepang sekali dengan dekorasi yang simple namun nyaman.

    Tempatnya memang tidak begitu besar tapi betah banget di sini. Di sini cocok banget buat yang mau meeting atau ngerjain tugas. Soalnya di sini tersedia wifi dan colokan disetiap dinding untuk bagian sofa dan yang bikin amazed untuk table di bagian depan yang non sofa, ada colokannya juga di samping meja dan tidak tanggung-tanggung disediakan 3 colokan.

    Untuk servicenya sih udah jempolan banget untuk ukuran cafe yang baru buka. Servernya ramah dan bisa menjelaskan dengan baik. Ownernya yang seorang japanese juga ga segan turun tangan untuk mengantarkan pesanan ke meja customer, padahal waktu itu hanya ada meja kami dan server yang tersedia masih memadai untuk melayani kami. Top banget deh pelayanannya, soalnya tempat baru biasa servicenya masih kurang bagus, tapi di sini udah ok banget.

    Menu di sini mostly sih lebih ke dessert seperti kakigori dan pancake. Menu di sini memang tidak begitu banyak. Pas datang baru saja tersedia menu baru yaitu baking omurice dan gratin untuk savourynya. Ke depannya akan terus menambah menu baru. Kemarinan lihat di IGnya ada anmitsu, mau XD Untuk minuman yang direkomedasikan adalah teh dari Jing, selain itu ada juga juice, smoothie, coffee dan lain - lain

    Di Kamakura ini sebisa mungkin mengurangi kadar pemanis yang digunakan. Jadi cocok untuk kamu yang tidak suka yang terlalu manis ataupun kamu penyuka dessert dengan kadar kemanisan yang mild.



    Baking Omurice  52K

    Walaupun menu dessert lebih ditonjolkan tapi di sini juga ada menu savourynya. Salah satunya menu baking omurice ini yang masih tergolong baru. Terdiri dari chicken rice yang dimasak dengan saus tomat dan di atasnya terdapat omelette dan di atasnya diletakkan potongan tomat. Menu ini disajikan bersama dengan coleslaw. Rasanya sendiri enak dan pulen nasinya, chickennya juga empuk dan omelettenya fluffy. Coleslawnya juga enak banget buat aku, dressingnya perpaduan asam dan creamy yang mirip dengan creamynya kuning telur (walaupun warnanya putih), suka banget sama saladnya.  


    Kyoto Maccha  48K

    Salah satu dessert andalan di Kamakura adalah pancake. Kami memilih varian kyoto maccha yang dihidangkan bersama dengan chantilly cream, sweet red bean paste dan green tea. Pancakenya sendiri memang berbeda dengan pancake pada umumnya, lebih tebal. Walaupun tebal, pancakenya ini rasanya tetap empuk dan tidak terlalu. Rasa matchanya pun terasa. Red beannya pas manisnya, sayang matangnya agak kurang merata. Sehingga ada yang lembut dan ada yang manis kurang lembut. Tapi, ga masalah sih soalnya makan pancakenya saja juga sudah enak. Untuk pancake ini dibutuhkan waktu 20 menit dalam proses pembuatannya. 


    Kyoto Maccha 35K

    Jangan binggung yah kalau namanya sama dengan pancake, karena nama yang tertera sama. Hanya berbeda di harga saja. Kakigori di sini berbeda dengan kakigori kebanyakan yang hanya berupas serutan es yang disiram dengan sirup. Kakigori di Kamakura ini langsung menggunakan saripati dari bahan yang dibekukan sehingga memaksimalkan rasa. Kakigori ini menggunakan mactha dari Kyoto yang sudah dikenal dan banyak disukai di Jepang. Rasa matchanya bold, tidak terlalu manis dan red beannya juga mengcomplimen kakigorinya dengan baik. Tapi, jangan kaget kalau melihat porsinya yang terbilang kecil karena di buku menunya juga tidak full image. Porsinya sendiri cukup untuk 1 orang tapi tidak ada salahnya kalau ingin sharing bersama teman. 


    Kyoto Maccha Latte 35K

    Berdasarkan nama tentu bisa diasumsikan kalau matcha lattenya menggunakan matcha yang terkenal dari Kyoto. Untuk rasanya pas dan tidak terlalu manis. Rasa matchanya pun terasa sewaktu diseruput. Terdapat opsi hot atau ice. 


    Green Tea Frappe 45K
    Minuman ini merupakan pesanan Andara sehingga aku tidak bisa memberikan deskripsi untuk rasanya. Menurut Andara rasanya kurang manis sehingga dia meminta tambahan gula cair.  


    Berry Berry Berry 33K

    Smoothie ini terdiri dari gojiberry, blueberry dan raspberry. Sebagai pecinta berries suka banget ada opsi minuman yang satu ini. Ketika diseruput rasanya sangat fresh dan terasa berries sekali. Rasa manisnya pun alami. 


    Black Sesame Banana 33K

    Masih dari smoothie nih, terdiri dari sesame, banana, yoghurt, honey dan milk. Menurut aku smoothie ini enak, tapi teman yang memesan malah tidak suka dan akhirnya tidak dihabiskan. Rasa manisnya masih terasa alami dan paling kentara sih rasa black sesamenya yang untungnya cukup aku sukai rasanya. 


    Balinese Avocado 33K

    Smoothie terakhir yang kami pesan, terdiri dari avocado, banana, honey dan milk. Dominan rasanya adalah alpukat. Smoothie di sini tidak terlalu padat sehingga rasanya mirip dengan jus alpukat. Alpukatnya enak dan tidak terasa pahit.
     

    Menu yang dipesan: Baking Omurice, Kyoto Maccha, Kyoto Maccha Latte, Green Tea Frappe, Berry Berry Berry, Black Sesame Banana, Balinese Avocado

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Twenty Fifth [ Wijaya, Kafe ]

    Coffee shop baru di Wijaya

    Twenty Fifth ini tempatnya ga jauh dari Doma Dona coffee.
    Tempatnya spacious dan cukup besar. Terbagi menjadi smoking dan non smoking area.
    Tempatnya cozy banget. Ownernya juga baik. Staffnya ok dan ramah-ramah. Senang sama servicenya.
    Di sini sudah terdapat makanan dan ada gelato juga yang homemade.
    Berry yoghurt

    Isinya terdapat yoghurt, granola dan buah-buahan. Granolanya enak. Buahnya juga fresh. Yoghurtnya juga ga terlalu asam.
    Gelato

    Pesan yang green tea dan hazelnut. Gelatonya di sini dibuat homemade. Enak dan ga terlalu manis tapi cepet meleleh.
    Green tea latte

    Greenteanya cukup enak. Ga terlalu milky dan pas untuk kadar green teanya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ravelle [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Crispy pork bellynya enak

    Tempat baru lagi nih di Kelapa Gading, yaitu Ravelle.

    Lokasinya ada di jalanan samping ruko yang ada fat straw, anterogade dan lain-lain.
    Tempatnya bagus banget. Cozy juga. Lagu yang diputar juga kesukaan.
    Servicenya juga ok. Staff dan ownernya ramah-ramah banget.
    Di sini aku cobain crispy spicy pork belly (60k). Pork bellynya tebal,empuk dan crunchy dari coatingnya. Ga bau babi juga. Bisa request tingkat kepedasannya. Dihidangkan bersama nasi dan bokchoy. Bumbunya juga enak.
    Avocafa (40k)

    Terdiri dari espresso, potongan alpukat dan ice cream vanilla. Biar lebih enak harus dicampur semua.
    Dapat complimentary white flat. Agak milky karena aku request jangan yang terlalu strong. Ok juga kopinya, ga gitu pahit.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    SAYA Kopi [ Pulo Gadung, Kafe ]

    Murmer

    SAYA Kopi ini ada 2 area indoor dan outdoor, outdoornya lebih luas.

    Di sini aku pesan cold brew lemonade dan taro doughnut.

    Tempatnya sih aku suka terus ada tvnya pas depan mejaku, jadi berasa kayak nonton di rumah sendiri walaupun ga kedengaran suaranya.

    Cold brew lemonadenya sih enak banget, pas semuanya, terus paling happy cuma 25 ribu, murmer banget.

    Kalau taro doughnut juga enak dan empuk. Taro ada hint mangganya, aku suka sih jadi ada segernya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Cold Moo [ Darmawangsa, Es Krim ]

    Es krim enak di Pelaspas

    Ke sini karena teman mau cobain. Tempatnya di Pelaspas bagian depan. Dulu exnya Oro Gelato kalau ga salah. Tempatnya dari luar lucu. Kayak di luar negeri punya. Tapi dalamnya kecil tapi full ac. 

    Dia variannya lumayan banyak. Kita pilih milo dino. Rasanya tuh enak banget. Beda dari es krim kebanyakan menurut aku. Terus manisnya juga pas dan alami. Satu cup sih ga cukup. Bikin pengen nambah lagi 😋

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kopitia [ Jatinegara, Minuman ]

    Worth it

    Salah satu coffee shop yang aku pengen banget datengin dan akhirnya kesampaian. Tempatnya sih ga terlalu besar, hoki banget pas ke sini tuh, customernya ada yang mau cabut jadi ku bisa foto tempatnya. Dia ada bagian depan jugaa yang banyak dedaunan. Dalamnya sih aku suka, cozy juga.

    Di sini pesan chicken sambal matah udah dapat free es teh/teh hangat. Aku sendiri pilih teh hangat tawar. Cuma 28 ribu.. bayangkan, murmer banget. Oh yah ini bisa pakai mie juga tapi 30 ribu yah.

    Terua pesan manual brew juga. Disajikan dengan segelas air putih dan beberapa keping biskuit yang agak tipis yang jumlahnya menurut aku cukup generous, lebih dari 3 keping, royal banget sumpah. Dan paling gila, harganya cuma 15 ribu, gila filter coffee kan bisa di atas 30an yah, ini murah banget, bisa pilih beans pula. Tambah happy aku tuh.

    Pas coba chicken sambal matahnya, enak dan sesuai banget dengan tipe sambal matah yang aku suka, porsinya juga pas dan ada telur ceploknya juga.

    Manual brewnya juga ok, lupa ada notes apa aja tapi ada peachnya kalau ga salah ingat. Cookiesnya juga enak.

    Bahagia banget makan minum ga sampai 50 ribu. Terwajib mampir sih kalian ke sini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Pizza Marzano [ Slipi, Italia ]

    Excellent Service

    Ke sini mau tuker voucher pizza saja, tapi dari mas di bagian dekat pintu sampai mbak yang menangani pesanan saya, servicenya jempolan banget, ramah dan murah senyum.

    Biasa soalnya sering, kalau pakai voucher, kayak gimana gitu, tapi di sini ngga kayak beli biasa aja.

    Akhirnya pesan pizza yang beef crumbled & potato. Aku pesan take away. Pas datang udah harum dan sempet icip dikit. Enak banget dong. Maaf lebay, tapi aku biasanya ga gitu suka pizza, tapi suka yang Pizza Marzano. Pizzanya ini yang model tipis gitu. Toppingnya ada kentang, sosis daging sapi, rosemary, keju mozzarella, minyak bawang putih, bechamel sauce dan keju parmesan. Terua ditaburin daun parsley dan saus pesto.

    Pas coba di rumah juga masih enak. Sampai rasanya aku mau habisin seloyang sendiri. Jarang - jarang bisa sesuka ini sama pizza. Tapi ini enak banget
    Next mau lagi deh makan di sini pesan pizzanya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Alibi Coffee [ Cikini, Kafe ]

    Coffee shop oke dengan harga terjangkau

    Alibi Coffee ini lokasinya cukup dekat dari rumah. Tempatnya dari Mc Donalds Raden Saleh tinggal lurus sedikit lagi di bagian kiri jalan.


    Tempatnya terdiri dari 2 lantai dan karena datang di sore hari agak remang - remang tempatnya. 

    Sayangnya coffee shop ini bukanya siang pada pukul 12 siang. Walaupun udah sore menuju malam tetep maksain diri buat mampir soalnya sekalian habis nonton dari Metropole. 

    Dari luar bangunannya menggunakan batu bata. Coffee shop ini dekat dengan Restoran Oasis.


    Tempatnya enak dengan lagu-lagu easy listening. 

    Sayangnya pas tadi mampir keganggu banget sama sekumpulan anak muda yang ribut-ribut di bagian depan dan jujur kalau berisik saya jadi pusing.

    Di luar itu minuman dan makanan yang saya pesan enak rasanya.

    Karena dekat rumah next mungkin mau mampir lagi tapi saat hari masih terang. Menu makanannya lumayan banyak dan cukup menarik. Untuk minumannya juga lumayan banyak pilihannya. 

    Green Tea Latte (Hot) 23k 

    Pas hirupan pertama, rasa matchanya berasa banget dan sampai hirupan terakhir pun matchanya masih terasa. Suka banget sama green tea latte di sini.  

    Chicken Wings 22k 

    Tampilan menu ini berbeda dengan di coffee shop lain yang mungkin kebanyakan pakai produk instan. Di Alibi Coffee, chicken wingsnya homemade dan bentuknya seperti chicken drums dari salah satu brand ayam goreng cepat saji. Disiram pakai saus yang familiar tapi lupa nama sausnya. Pokoknya ada asam dari tomat dan pedas dari blackpepper. Rasanya crunchy dan cocok dimakan dengan sausnya. Ukurannya pun besar sehingga cocok untuk sharing. 

    Kalau lagi di sekitaran Raden Saleh atau Cikini, boleh banget mampir ke sini untuk santai sejenak. Harga di atas sudah termasuk tax. Murah banget kan... Ada wifi juga, jadi bisa sambil ngerjain tugas atau kerja

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Chief Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Coffee shop baru yang ok banget

    Salah satu coffee shop terbaru di daerah Ciragil. Tempatnya jadi satu dengan barbershop. 

    Tempatnya enak banget ambiencenya walaupun tidak begitu besar. Servicenya juga ok dan mampu menjelaskan dengan baik. 

    Crispy mushroom 25k 
    Paling suka sama menu ini. Enak banget ! Kita sampai pesan seporsi lagi. Kalau ga salah kata baristanya, jamurnya hasil farming sendiri di Jawa Barat. Rasanya pengen makan sebucket crispy mushroom. Suka banget. 

    Banofee waffle 35k 
    Salah satu favorite kalau kata mbanya. Wafflenya model yang soft gitu. Agak kurang suka sih. Tapi enak kok sebenarnya. Dikasih banana, crumble, caramel sauce dan whip cream. 

    Blackcurrant & hibiscuss 30k 
    Tehnya pakai merk Jing dan bisa refill sekali. Biasanya ada gelas khususnya klo teh dari Jing. Tehnya enak dan harum banget pas datang. 

    Overall oke banget coffee shop yang satu ini. Tempatnya ok dan harganya ga begitu mahal.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!