Foto Profil PostMeridian

PostMeridian

10 Review | 10 Makasih
Level 2
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Gyu Kaku [ Karawaci, Jepang ]

    Bukan hanya sekadar AYCE

    Karena saya hanyalah seorang diri dan tidak sanggup makan banyak. Jadinya ke sini bukan untuk nyobain AYCEnya, tapi lebih ke À la carte-nya.

    Setelah lihat-lihat menu À la carte yang jumlahnya tidak banyak, langsung memesan 2 menu yang menarik perhatian:

    - Wagyu Fried Rice
    Menu yang keluar paling cepat. Dan yang menarik adalah nasinya hampir tertutup potongan daging sapi dan fried garlic. Buanyakk sekali dagingnya, dan rasanya pun uuenakkk. Fried Garlic-nya memberikan aroma yang wangi, dagingnya terbumbui and marinated dengan baik, juicy, dan empuk. Ada beberapa potongan yang masih ada lemaknya, dan itu sari juga rasa yang keluar saat dikunyah sangatlah nikmat. Nasinya sendiri rasanya manis, dan saya pribadi tidak ada masalah dengan itu. Tapi, mungkin karena dagingnya pakai wagyu jadinya hidangan ini sangat terkesan fatty dan oily (terlihat sekali dari setiap butiran nasinya). Porsinya mungkin agak tergolong sedikit untuk beberapa orang, tapi pas untuk saya, karena faktor fatty dan oily tadi.

    - Minced Beef Cheese Katsu
    Menu yang keluar agak lama. Kurang menarik secara presentasi, tapi enak saat dimakan. Dagingnya tebal, kejunya menambah kenikmatan saat dimakan dan tidak pelit jumlahnya. Sayangnya, gorengannya memang crispy, tapi kurang crunchy menurutku.

    Harganya lumayan, setidaknya kalau saya makan AYCE sudah pasti rugi total, jadi kalau makan menu À la carte-nya lebih pas di kantong dan pas juga di perut. Very recommended, rasanya mantap!

    Menu yang dipesan: wagyu fried rice, Minced Beef Cheese Katsu

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Chop Buntut Cak Yo [ Karawaci, Indonesia ]

    It was great! But now..

    Masih enak sebenarnya rasanya. Dulu sempat jadi favorit, tapi karena beda tempat suka beda kualitas masakan, jadi sempat kecewa. Tapi karena lagi kangen sama 1 hidangannya, jadinya memutuskan untuk singgah ke resto ini deh.

    Belum pernah coba di cabang yang satu ini, tapi impresi pertama melihat tempatnya agak sedih, karena sepiiiiii sekali. Jd sempat ragu juga. Tapi ya sudahlah, lg ngidam..

    Masuk langsung pesan menu favorit sejak dulu.
    - Nasi Goreng Bakar Daging Iga Cabe Ijo

    Ga butuh waktu lama untuk keluar makanannya, sekitar 5-10 menit (yah, cuma eke sendirian yg makan di resto saat itu). Porsi nasinya lumayan banyak, dan rasa bumbunya itu lho yang saya selalu ketagihan. Ga tau deh, khas aja.. Tapi sayangnya.. Daging iganya itu cuma dikasih 2 dan dagingnya sedikitttt banget, gede tulang doang. Dan jujur aja tekstur nasinya kurang nikmat; basah dan lembek (bukan basi).

    Dan tentunya yang terakhir adalah harganya. Untuk nasi goreng yang dagingnya secuillll itu sih buat saya ga worth it banget. Memang rasa bumbunya itu unik dan buat saya pribadi tetap mantap TOP lah, tapi.. tetap agak kecewa akan kualitas masakannya.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Bakar Daging Iga Cabe Ijo

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Steak Hotel by Holycow! [ Karawaci, Barat ]

    If you crave a big chunk of meat..

    Tempat ini menyediakan yang mungkin kamu inginkan.

    Pertama, dari tempatnya sendiri jujur aja ambiencenya kurang nyaman untuk saya. Tapi not so bad overall.

    Karena sedang pandemic, menu dibuka melalui browser menggunakan scan QR. Pilihan menu tidak terlalu banyak, tapi sangat straightforward, tidak bingung milihnya.

    Pilihan jatuh ke The Real Holysteak! 400gr. Kematangan tentu Medium Rare, my favourite. Mashed Potato dan Green Bean Sautée sebagai hidangan sampingan, saucenya pakai specialtynya nih resto. Katanya sih dagingnya pakai Australian Beef bagian paha atas, jadi menurutnya dijamin empuk (Hee..)

    Keluar sekitar setelah 15-20 menit, and wow! besar juga ukurannya (that's what she said..). Juice dari dagingnya masih mengalir, dan saat dipotong ternyata cukup empuk, tapi tidak seempuk yang dibayangkan. Ini potongan daging yang hampir tidak ada lemak. Jadi serasa jadi murni karnivor makan 400gr daging, dan asal rahangnya kuat ngunyah daging segini banyak.

    Dagingnya sendiri juicy dan bumbunya cukup meresap. Untuk hidangan sampingannya sendiri ga ada yang spesial, tapi rasanya tergolong enak, apalagi kalau pakai sauce yang juga mendampingi. Kalau mau tambah rasa pedas, bisa minta Tabasco.

    Untuk harganya dengan ukuran daging yang dihidangkan sih bisa saya katakan lumayan murah, tapi capek makan daging sebesar itu, bahkan rahang saya jadi pegal lagi membayangkannya saat menulis review ini. Yah tapi kalau mau daging steak besar yang sangat empuk tampaknya harganya tidak akan di kisaran segini.

    Menu yang dipesan: The Real Holysteak! 400Gr

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Ootoya [ Karawaci, Jepang ]

    A Nice Japanese Dining 🍱

    Sudah lama tidak makan di Ootoya, jadinya kali ini mampir untuk mengingat rasa yg terlupakan.

    Tempat ini menurutku enak sekali untuk dine-in. Lighting-nya terang, furnishing dan dekornya pun warnanya terang dan simple tapi juga terkesan modern. Tp tentunya bukan tempat yang asik buat nongki atau masuk insta-story yah.

    Untuk menu di restoran ini bisa dibilang tidak banyak variasi, tidak seperti restoran sebelah. Harganya cukup bersaing untungnya, jadi tidak langsung bikin mau kabur, tapi tidak bs dibilang murah jg.

    Setelah tanya2 waiter-nya, lgsng order:
    - Mini Sukesou Kurozu

    Yang mengejutkan sih ternyata pas keluar itu ukuran bowl-nya besar, eh ternyata cuma banyak di serutan kol yang jadi alas buat sayuran lainnya. Di atasnya ada paprika hijau, kentang, akar lotus, wortel, dan daging ikan Gindara yang di-deep fried. Dressing-nya rasanya asam manis, refreshing banget di mulut. Tapi yah karena ini side dish, jadinya memang porsinya tidak banyak. Potongan daging ikannya saja hanya dikasih 2 potong dan ukurannya cukup kecil.

    - Donburi Katsutojidon Set

    Pas nih menu utamanya keluar, hanya bisa bilang Wow! karena telurnya itu masih benar2 fluffy, creamy, dan menggugah selera banget. Rasanya pas, memang khas makanan Jepang yang pd umumnya itu cukup light. Potongan dagingnya dikasih cukup banyak, tapi sayang tidak cukup crispy. Sauce dressingnya pun ada mix rasa savory dan manis. Makanan yang terlihat sederhana, tapi enak.

    Ini salah satu restoran Jepang yang gw suka dari segi rasa dan suasana restorannya itu sendiri. Memang tidak banyak variasi menu, tapi tidak masalah kalau rasa makanannya bs dibilang enak. Kalau memang suka makanan Jepang, bisa direkomendasikan untuk cobain makan di tempat ini deh.

    I'll be back next time untuk coba Soba-nya.






    Menu yang dipesan: Donburi Katsutojidon, Mini Sukesou Kurozu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Chuan Tin [ Karawaci, China ]

    Mmm~ Chinese Food~

    Lg pengen sesuatu yg berbau2 Chinese Food, jdnya merapat ke resto ini setelah beberapa kali bikin cukup penasaran. Melihat review-nya yg jg lumayan, ga bs resist deh akhirnya.

    Untuk suasana restorannya sendiri sih ga spesial gimana, tp cukup nyaman dan bersih. Setelah duduk dan dikasih menu, dasar memang sudah rencana ingin makan ikan, jadinya ga pake lama pesanlah Cah Hipioh (Tumis perut ikan dengan sayuran). Oh iya, pelayanannya cukup tanggap dan ramah jg.

    Cukup mengejutkan, makanan keluar cukup cepat, sekitar 10 menit gitu.. dan porsinya pun lumayan besar, bisa untuk 2 orang.. Rasanya cukup enak, tekstur dari perut ikannya kenyal, menyenangkan pas dikunyah berbarengan dengan sayuran pendampingnya. Tapi sayang untuk udangnya agak masih bau amis, dan berasa kurang fresh. Tp secara overall, makanannya tidak mengecewakan.

    Penasaran sama menu lainnya, jd untuk sekarang sih recommended untuk cobain ni resto! Cukup pas lah untuk harganya juga.

    Menu yang dipesan: Cah Hipioh

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.6  
    Pizza Hut [ Karawaci ]

    Menu baru, tapi..

    Nyobain menu baru dari Pizza Hut, Krakatau Burst.

    Karena toppingan baru pizzanya ga menarik (pakai Chicken Nugget), gantilah ke Super Supreme. Ukuran hanya ada Regular dan Large.

    Waktu penyajian cukup cepat, standardnya Pizza Hut lah, sekita 15 menit-an gt. Dari segi penampilan sih.. lumayan lah ya. Masalahnya rasanya ga ada yg baru.. Mirip2 Cheesy Bites gt pinggirannya, cuma yg ini bentuknya kyk gunung.. Cuma beda penampakan aja jadinya..

    Harganya itu sih mahal ya.. Rp 125rb untuk ukuran regular. Menurutku sih ga worth it banget untuk rasanya yg jg standard.

    Menu yang dipesan: Super Supreme Krakatau Burst

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    The Garden [ Pondok Indah, Kafe ]

    Simply Beautiful, and..

    Yummy food! dihidangkan di dalam resto yang cantik dipenuhi dekor bunga2, jadinya Instagrammable banget! Jarang ketemu yg seperti ini.

    Be warned though, harga makanannya rada.. mahal; tapi dari kesan pertama yg didapat setelah mencoba 1 menu makanannya, It's well worth it!

    Jadi setelah terkesima sebentar dengan dekorasinya yang cozy dan bertema vintage, langsung lihat2 menu, terus diantar sama waiter-nya ke meja. Waiter di sini jg ramah dan perhatian.

    Orderan:
    1. 20 Hours Ultimate Short Ribs Steak
    Tingkat kematangan medium rare dengan Truffle Yuzu sauce. Dagingnya empuk, kematangan pas, bumbunya superrrr meresap; Hasselback Potato-nya crunchy di luar, lembut di dalam; Grilled Baby Corn-nya jg nicely seasoned. Benar2 setiap suap itu tidak mengecewakan sama sekali. Ada taburan cabai bubuk di atas Baby Cornnya yg jg ngasih sedikit hint of heat, tapi kalau da biasa makan pedas sih tidak berasa. Truffle Yuzu saucenya jg enak, pas banget dimakan menjadi satu kesatuan hidangan. Totally worth the price!

    2. In Love with Tropical
    Mocktail yang enak, dan rasanya refreshing; tapi jg.. Nothing special sayangnya.

    Ga ada penyesalan nyoba makan di sini, dompet mungkin menjerit, tapi perut jadi bahagia. Worth it! Will definitely come back to try out other dishes.

    Menu yang dipesan: 20 hours ultimate short ribs steak, In Love with Tropical

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kazuhiro [ Karawaci, Jepang ]

    Rasanya OK, tapi..

    Dipanggil karena lg ada promo 40rb untuk Wagyu Don dan Sirloin Steak Don, akhirnya nyobain deh.. Wagyu Don-nya..

    Waktu nunggunya ga lama juga untuk keluar nih makanan, pas datang.. Agak kurang menarik gitu karena dagingnya gelap, mangkoknya gelap, bawang bombaynya udah gelap juga (ga seperti yg di foto). Yg kasih warna cuma daun bawang dan "Onsen" tamagonya (telurnya sudah ke arah mau matang).

    Cobain deh lgsng dagingnya. Rasanya enak, bumbunya berasa.. tp sudah ga aneh ya untuk harganya itu daging agak.. chewy.. kurang nikmat untuk yang namanya "Wagyu". Porsinya untungnya lumayan pas. Soupnya so-so aja, cuma pelengkap doang, ga ada yg spesial.

    Untuk harganya kalau promo ini sih worth it ya.. Tapi klo harga normal.. not really..

    Menu yang dipesan: Wagyu Don

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Thai I Love You [ BSD, Thailand ]

    Thai, I love it!

    Pas lg mampir ke Aeon, melirik nih resto terlihat menarik. Ternyata habis renovasi, jdnya baru ga lama beroperasi lg. Banyak menu yg tidak tersedia karena baru buka lg, jd ada keterbatasan bahan.

    Lihat2 menu di depan, terus diarahkan ke tempat duduk sama pelayannya. Restonya sendiri sih suasananya enak, memang sesuai dengan resto se-level ini sih, ga ada yang spesial tapi ga jelek.

    Pesan menu Nasi Goreng Nanas, karena sudah lama ga makan. Agak sepi juga restonya, cuma terisi 3 meja waktu itu (4 termasuk saya). Sekitar 10 menit, makanan sudah keluar. Lumayan cepat juga, mungkin jg karena faktor agak sepi.

    Kesan pertama saat makanannya di meja sih presentasinya itu lho.. bagus! Untuk segi rasa juga pas, walau bukan yg terenak yg pernah saya makan. Sambalnya yg asam pedas ternyata cocok dipadukan dengan rasa Nasi Gorengnya yang cenderung ke manis. Dikasih juga kacang Cashew untuk tambahan tekstur crunchy; Sayuran dan Udangnya jg segar, membuat makannya lebih nikmat.

    Secara overall sih tidak menyesal memesan menu Nasi Goreng Nanas ini, memang cukup khas tersendiri; walau tidak murah dari segi harga karena agak di atas harga rata2 Nasi Goreng di restoran.

    Menu yang dipesan: Pineapple Fried Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Steak 21 [ Karawaci, Barat ]

    Good Steak for the Price

    Selalu penasaran buat coba makan steak di sini, tapi selalu ragu. Akhirnya pesan Prime Tenderloin 200gr, minta yg kematangannya Medium Rare. Untuk kentang minta Mashed Potato, saucenya yg Creamy Mushroom. Untuk kecepatan makanan datang ke meja masih acceptable. Sauce dan Mashed Potato-nya bisa dibilang enak, tapi steaknya agak kurang berasa bumbu, kalau tidak dipakaikan sauce kurang mantap; dan dagingnya agak sedikit alot. Tapi ya sejujurnya sih dilihat dari harganya itu cukup worth it, jd yah ga bs complain.

    Menu yang dipesan: Prime Tenderloin Steak with Mashed Potato and Creamy Mushroom Sauce

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.