Foto Profil Yussaq & Ilatnya

Yussaq & Ilatnya

227 Review | 266 Makasih
Level 11
Kopi Bakmi Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Kopi Neira [ Jambangan, Kafe ]

    Red Velvetnya di sini Oke dan Matcha Premiumnya B Aj Sih

    Oiya untuk red velvetnya lupa ga kefoto, nah aku sebenere pesen 2, red velvet dan matcha.

    Dulu red velvet nya manis banget hanpir cuma rasa gula yang di gayungan. Nah, yang di sini oke lah kerasa sih red velvetnya.

    Dan ada menu baru, premium matcha, rasanya nggak manis juga sih. Matcha hampir tenggelam sama rasa manisnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Onokabe [ Kayoon, Jepang ]

    Kunjungan Pertama Parah, yang Kedua Enak

    Jadi, review kali ini buat dua kali kunjungan yaa. Aku dua kali ke sini, kunjungan pertama di bulan Desember, dan yang kedua Januari ini.

    Yang di bulan Desember, mungkin karena overload promo voucher di aplikasi sebelah, akhirnya banyak yang ke sini. Dan emang wsktu itu rame banget. Jadi, parahnya itu daging sapinya re stock nya lama banget, untuk rasanya juga yang bulgogi kemanisen, yang teriyaki asin banget. Paling oke waktu itu cuma kuah sukinya aja. Aku ambil collagen chicken broth dan tom yum. Asli dua kuah ini emang enak babget, collagen chicken brothnya kerasa banget kaldunya tapi masih light walauoun kuahnya putih keliatan pekat (gak bening). Sedangkan tom yum nya umami banget, manis, asin, pedes, asem ada semua. Tapi tom yumnya lebih ke pedes sih. Oya dan suki²an kayak tempura, fish cake, chikuwanya hampir gak tersedia di conveyor belt hiks.

    Nah untuk kunjungan yang kedua, ini beneran puas sih. Rasa beefnya enak, cuma ada satu hal ynga gak puas. Plain beef nya ada yang keliatan fresh, ada yang keliatan ga fresh. Biasanya kan plain beefnya itu warna e pink gitu, nah ini kayak uda dibumbuin merah gelap tapi yaa tetep plain. Aku nyoba ambil sedikit aja seh soale takut haha. Dan waktu kesini juga semuanya lengkap. Enak banget lah.

    Oiya untuk sausnya, aku rekomendasiin ambil yang suki sauce deh, enak ada lemon2nya gitu. Onokabe sauce nya tambah aneh 😂

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.6  
    Chirashi Zushi [ Ngagel, Jepang ]

    Penurunan Kualitas Banget

    Sebelum review, ini ceritanya chirashi pindah lokasi gitu yang awalnya nginden ke sini? Soale liat di perkul gitu, tak kira tempat baru.

    Okeey lanjut ke review, karena lagi pengen kuah, jadi mampir ke sini. Sebenere mau ke tempat lain seh tapi uda abis dong.

    Di sini, aku pesen Beef Miso Ramen. Pas dateng rupanya kayak indomie kuah kasih telor rebus setengah 😑. Sumpah ini nggak ada narutomaki dan wakame nya. Parahnya, pas aku incipin, kuah misonya ASIN POL kek minum kuah garam. Duh, penurunan banget sih.

    Oke untuk wakame aku tanyain katae lagi kosong, tapi lupa nanyain narutomaki. Makan lah aku sambil 'ngersulo'. Kalo nggak ada wakame dan narutomaki, masa ga ada kompensasi/pengganti. Mbok ya, diganti sama cikuwa atau telornya jadi utuh apa beefnya ditambahin. Ini uda beefnya juga cuma 3/4 iris pula.

    Dan aku pesen minuman teh hangat, tehnya bening amat kek ga ada tehnya. Kalo dirasa² juga kayak teh celup biasa padahal 🤦‍♂️

    Akhirnya pas bayar aku kasih kritik ke kasirnya, semua pada denger kayak e karyawan yang di daerah kasir hehe. Aku ini dulu pas chirashi masih gerobak depan bengkel suka banget, tapi kalo uda kayak gini kecewa pol lah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Itoya Donburi [ Wiyung, Jepang ]

    Dagingnya Enak, Presentasinya Kurang

    Aku pesen Sweet and Spicy Beef Mazesoba. Kurang suka sih sama presentasinya, kayak mie instan dalam cup aja. Bisa diliat di foto tuh huhu.

    Isinya dapet mie kering (Mazesoba), sliced beef yang dibumbuin pedes manis, onsen egg yang okee banget sih kuningnya setengah matang dan aku suka pol.

    Ngga ada topping daun bawang cincang atau bawang putih goreng untuk menambahkan rasa. Kalau dimakan satu bagian, dagingnya itu bumbu e manis pol, pedesnya kurang kerasa, jadi ambil sambel sendiri aja. Soba atau mie nya teksturnya agak benyek kmren aku, kayak e overcooked. Tapi pas dicampur diaduk² sama onsen egg yang setengah matang, rasanya badu balance. Meskipun kalo diaduk tampilannya jadi tambah kurang oke wkwk.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kanalu [ Tegalsari, Jepang ]

    Enak sih, Tapi Sausnya Mengganggu

    Aku pesen yang saikoro wagyu dan salmon mentai. Ternyata dari segi isi beda banget keliatannya, yang salmon mentai keliatan full isinya sedangkan saikoro wagyu dikit hehe. Ya wajar sih masa harga 30 wagyu minta banyak.

    Jadi yang saikoro itu isinya taco nori, nasi sushi gitu ditambah saikoro wagyu dan katsoubushi. Sedangkan yang salmon mentai, isinya yaaa taco nori, salmon mentai sushi, dan katsoubushi.

    Nah tiap menu itu dikasih saus terpisah. Sausnya ini itu kalo aku rasa, kayak kecap asin yang dicampur teriyaki. Rasanya? Jadi asin manis yang saling menonjol. Kesalahanku tak tuang semua ke taco noriku, eh rasa taco norinya jadi ilang kalah sama si sausnya ini sebel.

    Padahal kalo dirasain polosan kayak e lebih enak pol. Jadi gak bisa menikmati taco norinya secara paripurna huhu. Padahal mentainya enak, dan saikoro wagyunya itu juicy pol. Taco norinya crispy dan gurih. Pengen beli lagi tapi gapake dikasih saus merebut semua rasa :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bangi Cafe Coffee & Eatery [ Gayungan, Kafe ]

    Coffee Shop & Eatery di Surabaya ujung Selatan 😍

    Tempatnya nggak luas² amat tapi nyaman. Dengan pilihan indoor dan outdoor, juga terdiri dari dua lantai. Parkirannya juga cukup luas lho. Interiornya simple seperti kafe biasa aja, putih, hitam, dan wooden. Sedangkan eksteriornya ada meja dengan payung besar berwarna hijau biar teduh.

    Aku kesini pesen Signature Coffee dan Nasi Goreng ikan asin. Berhubung Siganture Coffeenya promo B1G1, jadi dapet dua, aku ambil yang hot dan cold.

    Signature Coffeenya beneran signature, campuran kopi pilihan, krim, brown sugar, dan susu. Teksturnya thick di lidah, creamy, brown sugarnya beda! Enak banget lah, apalagi yang versi hot. Mantab!

    Untuk nasi gorengnya, standar lah ya. Gatau juga nasi gireng enak pake banget gimana hehe. Ikan asinnya dipotong dadu kecil-kecil, lengkap dengan telur mata sapi, irisan tomat dan mentimun serta selembar daun selada. Dan ditambah lagi kulit krispi. Tapi alot banget ah kulit krispinya, susah dipotong gitu, jadi minta digigit langsung aja. Renyah, tapi masih masuk alot. Dan rasa tepung aja hehe.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Burger King [ Wiyung ]

    Korean King Saranghae ❤

    Nyobain menu terbarunya Korean King Chicken. Dari harga terlalu pricey sih, 1 pc ayam, nasi kecil, large drink, dihargai 42rb an. Wow!

    Untuk rasanya, ada aroma gochujang dan gurih wijen karena emang ditaburin wijen. Selain itu, dominan manis aja sih. Overall terlalu mahal dengan rasa gak wow wow amat. Mending McD aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Tea Break [ Tegalsari, Minuman ]

    Brown Sugar Milk nya Hambar

    Kali kedua nyoba brown sugar milk di Tea Break. Yang di sini hambar, kayak milknya kurang oke dan brown sugarnya juga kurang. Ternyata oh ternyata milknya emang pake susu bubuk. Jadi kemungkinan nyampur air dan susu bubuknya ngga pas. Yaahh ngga berharap lebih sih namanya juga 20rb an masa mau Fresh Milk hehe.

    Tapi sebelumnya beli di PTC enak² aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    KFC [ Ngagel ]

    Chizzanya Keras, Ayamnya? Jangan Tanya Lagi, Enak

    Aku pesen combo yang ada d menu ojol, soale kalo d resto pasti ga ada. Namanya Premium Box. 45.500 uda dapet Mocha Float, Nasi, Ayam OR/HCC, dan mini Chizza.

    Untuk mini chizzanya, iyaa emang kayak bau pizza gitu. Tapi pake ayam. Jadi ayam fillet crispy yang dikasih topping saos bbq, saos keju, paprika merah dan hijau. Untuk ayamnya kok agak alot yaa, terlalu keras aja. Buat rasa sakjane enak, tapi gegara keras, gajadi deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Mashu [ Wonokromo, Jepang ]

    Wagyu AYCE yang Worth It!

    AYCE Wagyu disini dibanderol dengan harga 225k dengan waktu 2 jam. Siapa yang nggak tertarik coba? Dan epicnya, ngga cuma wagyu aja yang kita dapet, tapi premium package, dan standard packagenya juga!

    Untuk wagyu ada steak, strip, dan saikoro. Steaknya kira² ukuran 150gr an. Aku juga coba premium package nya masing-masing satu. Dan juga standardnya aku incipin.

    Tapiii, setelah tau rasa wagyu, gak ambil² daging premium apalagi standard haha. Eman gaes 225k kok ambil yang daging gitu² aja, sekalian dong ngabisin wagyu biar ga rugi haha 😍

    Meski bukan wagyu dengan jenis wah, tapi beneran enak, jauh lebih enak dari daging premium. Kalau dibanding ambil premium, mending sekalian wagyu! Atau kalo ngga sanggup wagyu, mending standard package aja lah.

    Wagyunya disini itu juicy, tebel, terus apaaa yaa ada aroma yang berbeda gitu loh ketimbang makan daging premium atau yang biasa. Kayak lebih tasty. Bener² uenak.

    Ohya, disini untuk setiap package, sudah termasuk free Sprite/Cola/Fanta kalengan yang bisa kita minta berkali-kali ke mbaknya.

    Untuk saus cocolan, ada banyak sih, tapi yang paling aku suka cuma Mashu Sauce dan BBQ Sauce yang sebenernya BBQ Sauce standar aja, malah kayak e yaaa saus bbq jadi yang ada d supermarket² gitu ehehe.

    Ohyaaa disini ice creamnya enak, dia pake ice cream machine, jadi kita free flow gitu ambil es krimnyaaa lebih lega. Ada rasa cokelat dan vanilla.

    Untuk side dish, ada sushi dan keripik bayam gitu lah. Rasanya B aja sih.

    Daan tempatnya oke banget, luas, ga pengap, ga sumpek, ga sempit, lebih fancy dari AYCE yang depannya C itu. Tapi kalo dibanding standar packagenya, aku bakal milih AYCE yang depannya C itu sih daripada disini.

    Overall untuk wagyu packagenya sangat memuaskan. I love it!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.