Foto Profil @gakenyangkenyang - AlexiaOviani

@gakenyangkenyang - AlexiaOviani

324 Review | 180 Makasih
Alfa 2018 Level 12
BBQ Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Lumine Cafe [ Thamrin, Kafe ]

    PEWE PARAH TEMPATNYA!!!

    IG : @gakenyangkenyang 

    Tergiur mengunjugi cafe satu ini karena foto foto reviewer yang sepertinya bagus banget dan nyaman, bisa liat pemandangan Kota Jakarta dari atas and the interior look so fancy. 

    Lokasinya di Lt 5 Plaza Indonesia. Dari jauh terlihat tulisan Lumine Jakarta, agak ragu karena sepertinya ini dept store / boutique. Ternyata Lumine Cafe memang bagian dari Lumine Jakarta yang merupakan Tokyo Department Store. Dari entrance ga jauh akan terlihat cafenya agak di pojokan. 

    Interior cafenya unik. So homey karena interiornya didominasi oleh kayu kayuan dan warna warna cokelat. So warm and comfortable. Terdiri dari dua lantai. Lantai 1nya ada meja dari kayu yang sangat besar di tengah tengah, tidak jauh dari etalase makanan dan cashier. Bisa untuk 10 orang. Cocok untuk non formal meeting. Agak ke dalam, terdapat beberapa meja dengan ukuran agak kecil dengan kursi kursi kayu. Sedangkan di pojokan, ada sofa sofa dengan meja kecil khas coffee shop. 

    Beranjak ke lantai 2nya, tangganya lucu.  Lebar dan cukup artsy untuk foto foto di sana. Sedangkan ini hanya memakan setengah ruang dari keseluruhan lantai. Kebetulan hari itu ga ada orang yang duduk di Lt 2 sehingga kita bebas duduk dengan santai di sofa sofa besar yang ada di sana. Hanya ada 2 meja di Lt 2. Superr pewe. Ga mau pulang rasanya kalo udah duduk santai santai di sana. 

    Sedangkan untuk makanan yang tersedia, memang cemilan khas Jepang banget. Bahkan cari cake pun ga ada. So sad. Padahal tujuan ke sini pengen makan cake tadinya. Adanya cuma Coppe Pan, sejenis sandwich khas Tokyo. Akhirnya kita memutuskan untuk cobain varian menu Snowmee. 

    MATCHA AZUKI SHHIRATAMA 
    IDR 58K ++
    Pas dateng kita agak bingung karena kaya es serut jepang yang belum diracik. Semua ingredientsnya terpisah pisah. 

    Soya Shave Ice : ini bentuknya kaya es serut dengan bentuk volcano. Pas dicobain ternyata ada rasa soyanya. Enak! Manis ga berlebih dan gurih soyanya berasa bgt

    Matcha Creme : kita kira ini matcha ice cream. Pas dicoba tnyt ini matcha cream. The real matcha cream yang tastenya agak pahit dan matcha bangettt. 

    Vanilla Ice Cream : dapet 1 scoop es krim vanilla yang tasty enough but not too sweet. 

    Azuki & Shiratama : azuki ini adalah red bean yang manis dan empuk banget. Sedangkan Shiratama adalah matcha ball kaya mochi yang soft, empuk ngets.

    Gula Jepang : ini rasa gulanya enak, berasa kaya gula manisnya kue klepon. 

    Pas semua ingredients di atas di satuin di shaved ice, wah mantab delicious max. 
    Recommended to try!

    Mba cashiernya ramah banget, kita mintain tolong foto malah nawarin foto beberapa kali di beberapa spot 

    Menu yang dipesan: MATCHA AZUKI SHHIRATAMA 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Trat Thai Eatery [ Pluit, Thailand ]

    Juwaranya TOM YUM!

    IG : @gakenyangkenyang 

    Kalo kalian yang sering jalan-jalan di Pluit Village pasti udah pernah liat deh resto yang satu ini. Karena letaknya di tengah-tengah mall banget. Lantai 1 dan areanya cukup luas, serta interiornya cukup eye catching dengan dominasi warna gold + black. Lampu-lampunya mewah. Serius ga nyangka kaya resto mewah gini. Waiters dan waitressnya juga ramah + helpful. 

    1. Sup Tom Yum Ayam 
    idr 55k 
    Yang ga boleh dilewatkan kalo ke resto Thailand pastinya sup tom yum ini ya. Pas pertama buka menu agak kaget kok lumayan ya harganya, tapi lebih kaget lagi pas makanannya dateng karena datengnya sepanci, hahahaha. Makan bertiga atau berempat jg cukup. Istimewanya kuah tom yum di sini, asapnya sangat pas. Bikin seger dan isinya banyak. 

    2. Thai Tea 
    idr 25k 
    Gimana dong semuanya enak. Emang ga boong kalo makannya di resto thailand beneran ya. Sampe ke thai tea-nya aja beda sama thai tea di tempat lainnya. Semua perpaduan ingredientsnya terasa sangat sangat tepat dan pas!

    Service charge 5% 
    PB1 10% 

    Menu yang dipesan: Sup Tom Yum Ayam

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Raa Cha [ Puri, Thailand ]

    Kecil Kecil Yummy!

    IG : @gakenyangkenyang

    Makan suki and bbq dalam waktu bersamaan? Raa cha sih tepat loh. Walaupun panci dan pan panggangannya kecil kecil cabe rawit, tapi seneng banget makan di sini karena ga all u can eat. Jd kalo lagi ga laper laper banget atau ga lagi pengen makan barbar pas banget.

    Flownya, begitu pilih meja dan duduk maka waiter akan datang dan menawari kuah apa yg mau kita gunakan? Ada tom yum dan kaldu ayam. Kemudian sembari menunggu kuah, kita bergegas ke tempat sayuran dan lauk. Ambil lauk dan sayuran sesuai keinginan dan langsung bayar di kasir sesuai makanan yang kita ambil. Minuman di sini ga refill ya. Cuma free refill kuah suki aja.

    Kuah kaldu ayamnya yang jernih banget jadi ga merasa berdosa makannya. Berasa makan sehat hihi. Kalo untuk kuah tomyum menurutku kurang manteb sih rasanya. Pedas dan asamnya kurang.
    Overall good. Ku suka raa cha. Selain itu harganya pun ga mahal. Kalo makan wajar sih paling abis 70-80k seorang.

    Oya, kalo mau ngedessert, di sini ada es krim cone dengan harga 15k. Bisa campur 2 rasa. Rasa thai teanya enakk bgt.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Sushi Go! [ Puri, Jepang ]

    Fav Banget!

    IG : @gakenyangkenyang

    Tempatnya agak terpencil nih. Kalo menuju parkiran baru deh tau ada Suhsi Go di Lippo Mall. Tapi kalian harus tau karena bikin pengen balik terus. Makan sushi anti ribet, bisa langsung caplok dan murce. 

    Gimana ga murce kalo semua harganya serba 15k per plate. Jadi sistemnya di sini tinggal ambil di tray yang jalan terus mengelilingi semua meja di resto. Semua sushi yang ada di tray tersebut harganya sama, tapi isinya ada yg 1 sushi, 2, ataupun 3. Dan believe it or not, hampir semua sushinya enaaaaak bangetaannn! Udah gitu harga ocha di sini cuma 5k boleh refill sepuasnyaaa

    Nah sekali makan di sini kalo lagi kalap berdua sih bisa sekitar 10 -15 piring. Ga jadi murah deh ya, hahahaha. Tapi dengan harga segitu artinya bisa nyobain banyak varian sushi. 

    Selain yg di tray, Sushi Go juga ada menu lain di menu booknya. Kaya gyu don, curry, takoyaki sampe okonomiyaki pun ada.. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Beard Papa's [ Slipi, Toko Kue ]

    Apple Pie!

    IG : @gakenyangkenyang

    Tadinya biasa aja sama beard papa’s karena nothing special dibanding kompetitornya dengan produk serupa sampe mereka punya product baru yaitu Apple Pie.

    Apple Pie ini special karena di dalemnya udah ada apple yang agak agak asam tapi masih bisa diisi sama filling cream apapun sesuai selera. Kebetulan aku suka vanilla maka ku coba dengan filling cream vanillanya. Perfecto!!

    Rasa asam, manis, dingin dingin blended di dalem mulut. Harganya murmer pula kalo bayar pake apps Dana dapet cashback 50%. Kalau di outlet yang di SHIA Terminal 2D sih bisa ya pakai Dana. Dari harga 26k jadi cuma 13k ajah.

    So much in love with apple pie from beard papa’s!

    Menu yang dipesan: Apple Pie

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Bakmi Keriting Siantar Ahan [ Puri, China ]

    For The First Time, Ternyataaa.....

    IG: @gakenyangkenyang 

    Kali pertama banget nyobain yang namanya Bakmi Siantar. Biasanya cuma liat dari instagram orang orang keliatannya enak bener yah. Akhirnya pas ke Pasar Puri, sempet ragu mau cobain ini karena sepi, padahal baru lewat sedikit dari jam makan siang. Sekitar jam 13.30an. Tapi karena liat review yang cukup ok, maka kita putuskan untuk cobain makan di sini. Adanya di dalem, agak ke pojok. Tapi gmaps titiknya tepat. Ga akan susah kalo mau ke sini. 

    MIE GORENG KOMPLIT 
    idr 35k 
    Namanya juga komplit, jadi toppingnya ya buanyak banget. Mulai dari sayuran, telor, otak-otak, udang, suwiran daging babi yang banyak bet. Tekstur mienya kecil kecil, halus dan keriting. Ternyata enakk bangattt! Gurih dan pas di lidah ku sih bumbunya. Porsinya banyak. Ini superb worth the price. Di mana lagi coba sekarang makan bakmi babi under 50k.

    BAKSO LOHUA & SUIKIAU
    idr 35k (isi 5)
    Harga per pcsnya 7k.
    Baso lohua ini baso olahan daging babi dengan campuran jamur dan soun di dalamnya. Ternyata baso ini buatan sendiri dan langsung dibuat di situ. Untuk basonya kurang gurih sih. Tapi isinya padat merayap. 
    Sedangkan suikiawnya lembut, dagingnya full dan cukup gurih. 
    Semangkok isinya ada sayuran sawi dan toge juga jadi kenyang sekale. 

    Menu yang dipesan: MIE GORENG KOMPLIT, BAKSO LOHUA & SUIKIAU

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Joe & Dough [ Puri, Kafe ]

    ENAK KETERLALUAN!

    IG : @gakenyangkenyang 

    Wah ini sih parah banget loh. Sungguh menarik mata dan hati emang keberadaannya di Mall Puri. Baru buka dan cukup rame. Selain itu dari luar emang menarik karena interiornya didominasi warna putih. Kue kuenya semua berjajar rapi di etalase. Gimana ga menggoda untuk dicomot. 

    1. PB & J Cruffin - idr 35k 
    2. Apple Pie Cruffin - 33k 
    3. Double Baked Almond Croissant - 35k

    Menggambarkan ketiganya : SUPER ENAK! Bingung ga sih beda beda rasa tapi semuanya enak. Garing, teksturnya alus dan rasanya tuh pas, ga over. Ga terlalu manis, ga plain. 

    Menu yang dipesan: PB & J Cruffin, Apple pie cruffin, Double Baked Almond Croissant

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Zenbu [ Puri, Jepang ]

    TERNYATA ZENBU SEENAK ITUH! 😥😤

    IG : @gakenyangkenyang

    Serius ini pertama kali banget buat gw makan di @zenburesto dan it’s surprised me! Kalo fans berat cheese sih emang surga banget ke sini. Mana interior restonya lucu lagi.

    Kemarin gw cobain 2 menunya : 
    🍲 Chicken Mozaru Reguler - idr 59k
    Wah gila, liatnya aja napsuin ya cheesenya full banget gitu di atas. Pas mau disendok, melted ke mana mana. U must know, rasanya ulala banget. Superb cheesy, butter ricenya enak gurih banget dan dari potongan ayam ada rasa manisnya juga. Perfecto!

    🍲 Beef Yakimezi - idr 35k
    Murah banget gak sih harganya? Yep, ini nasi goreng di atas hotplate dengan topping beef, telor, potongan rumput laut dan kawan kawannya. Nasgornya gurih, potongan beefnya empuk. Pake telor setengah matengnya jadi makin nikmat deh.

    Oya, makan di @zenburesto protokol kesehatannya cukup diperhatikan. Sebelum masuk dicek suhu. Kemudian dikasih plastik untuk simpan masker. Bisa minta air panas untuk sterilize alat makan dan minumnya menggunakan gelas sekali pakai. Ku bakal balik lagi for sureee! Kebayang bayang mozarunya sampe sekarang, haha. 

    Menu yang dipesan: Chicken Mozaru Reguler, Beef Yakimezi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Founder Bak Kut Teh [ Puri, China ]

    Enak, Gurih Banget

    IG : @gakenyangkenyang

    Kyaaaaaaakkk... I love bak kut! 
    Yang  ga halal itu emang enak banget banget yahh. 
    Jadi ini adalah kali pertama saya makan di Founder Bak Kut Teh. Ini pun bermodalkan voucher fave seharga 159ribu untuk makan berdua. Murah banget kan makan bakut dengan harga segitu. 

    Paket dari Fave ini udah dapet berbagai lauk :
     
    1 Short Ribs Small  & 1 Popularity Small
    short ribs isinya tulang iga babi sedangkan popularity adalah daging babi. disajikan dengan kuah yang gurih sangat dan ternyata bisa refill sepuasnya. 

    1 Vegetables Small
    yaitu sayur asin yang disajikan tanpa kuah. Rasa asinnya pas dan gurih.

    2 Cakue Personal 
    Porsi cakuenya lumayan banyak dan renyah. 

    2 Nasi Putih 

    2 Teh Tawar 

    Murah, kenyang dan enaaak 

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Semasa Di Kota Tua [ Kota, Kafe ]

    Artsy Comfy Coffee Shop

    IG : @gakenyangkenyang 

    Terletak di Gedung Olveh, gedung tua yang berada tidak jauh dari kota tua. Tepatnya di dekat lampu merah arah ke Glodok, bersebrangan dengan halte busway. 

    Pertama pasti agak sulit nyari di mana Semasa berada. karena ga ada petunjuk atau plang besar yang bisa dilihat dari jauh. tapi kemarin dari kota tua banyak orang yang jalan kaki menuju ke tempat ini, jadi ikutin orang2 ini aja jalannya, hehe. 

    Terletak di Lt 3 gedung olveh, gak ada eskalator loh cuma tangga keramik. harus rela agak cape untuk bisa ke Semasa. gedungnya luas tapi Semasa ada di salah satu sudut yang ada di lt 3 tsb. 

    Interiornya menarik, artsy banget. selain cafe, Semasa juga menjual beberapa barang seni. seperti apron lukis, piring kayu, cangkir, dll. 

    Mencicipi minum ice lychee tea dan ice yuzu tea seharga 35k. Syeger banget si yuzu itu dan lycheenya seperti ice lychee tea pada umumnya sih. Trus entah dalam rangka menyambut Lebaran aja atau memang selalu dapet free cookies tiap pesen minuman. Surprised me, cookiesnya enak!

    Di sini banyak yang foto foto. karena interiornya memang lucu dan nyaman bgt untuk ngobrol-ngobrol. 

    Menu yang dipesan: Ice Lychee Tea, Ice Yuzu Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!