Foto Profil Elli  Soetomo

Elli Soetomo

14 Review | 17 Makasih
Level 3
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Cofi by Cozyfield [ Pondok Indah, Kafe ]

    Cozyfield yang cozy

    Sesuai dengan namanya, tempatnya cukup cozy & enak untuk bekerja ataupun ngobrol. Untuk minuman, sesuai rekomendasi dati waitressnya, saya memutuskan memesan minuman detox yang merupakan campuran nanas & daun kemangi. Semula saya ragu, tapi dengan bujukan waitressnya akhirnya saya memesannya. Ternyata rasanya benar segar, rasa asamnya tidak terlalu terasa walaupun tanpa gula. Aroma daun kemangi cukup tercium pada saat meminumnya. Untuk menemani minuman, saya memesan cheese brownies. Setengah bagian atasnya rasa cheese & setengah bagian bawahnya rasa coklat, cukup nikmat. Selain Itu kami juga memesan double chocolate milkshake dan french fries. Yang cukup unik utk french friesnya adalah ditaburi potongan bawang putih goreng, sehingga sampai bawang putihnya pun ludes πŸ˜ƒ

    Menu yang dipesan: double chocolate milkshake, Cheese brownies, Detox, french fries

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kokoro Tokyo Mazesoba [ Gandaria, Jepang ]

    The new Japanese resto in Gancit

    Restaurant yang masih tergolong baru di mall Gandaria City. Kami memesan 3 menu, yang salah satunya adalah menu andalan Kokoro, yaitu Zenbu Nose Maze Soba. Soba yang disajikan dengan pilihan daging beef atau pork, disertai telur, nori dan potongan daun bawang. Untuk telurnya sendiri ada 2 macam, yaitu kuning telur mentah dan separuh telur matang. Diantar ke meja dalam kondisi panas, sehingga kami dapat mencampurnya menjadi satu dengan telurnya. Rasa gurihnya terasa, & sangat mengenyangkan.
    Kemudian kami memesan 2 ramen, yaitu Shoyu Char-Siu Ramen dan Shoyu Spicy Minci Ramen. Keduanya adalah ramen dengan rasa gurih asin, bedanya Shoyu Spicy Minci Ramen ditambah rasa pedas, tapi tidak terlalu pedas. Kedua kuahnya kurang terasa dibanding kuah ramen lainnya.
    Untuk minuman, selain memesan hot ocha, juga pesan Pineapple matcha cruzz, yaitu sejenis minuman jus nanas yang dikombinasi dengan matcha. Rasanya segar, apalagi sesudah makan soba yang cukup "berat".

    Menu yang dipesan: Pineapple Matcha Cruzz, Shoyu Spicy Minci Ramen, Zenbu Nose Maze Soba, Shoyu Char-Siu Ramen

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Abraco Bistro & Bar [ Blok M, Italia ]

    Nice place for hangout

    Setelah 2 hari kami menikmati hidangan ketupat, akhirnya setelah bersilaturahmi ke rumah kerabat kami memutuskan untuk mencari makanan non santan. Abraco Yg berlokasi di lantai 2, sangat menarik layoutnya, instragamable banget. Cara penataan alat-alat makan yang sudah ready di atas meja cukup indah.

    Kami memesan aneka minuman teh, mulai dari ice tea, ice lychee tea dan ice mint tea. Gelas yang dipakai cukup unik, jadi membuat lebih menarik. Kami juga memesan long black coffee. Agak terkejut melihat long black coffeenya, karena cangkirnya cukup besar πŸ˜„. Untuk makanan kami memesan spaghetti bolognese dan truffle fries. Rasa spaghetti bolognesenya tidak ada yang special, tapi enak dan porsinya cukup, tidak terlalu besar ataupun kecil. Truffle friesnya cukup renyah sehingga kami seperti berlomba-lomba untuk mengambilnya 😁.
    Kami mendapatkan free dessert pannacotta karena upload foto di Instagram. Saus panna cottanya agak terlalu manis, sehingga rasa strawberrynya jadi kurang terasa.

    Abraco sangat cocok untuk tempat hangout bersama keluarga atau teman, apalagi lokasinya yang di area barito & di lantai 2 membuat suasana semakin mendukung.

    Menu yang dipesan: Truffle fries, Spaghetti Bolognese, Ice Mint Tea, Ice Lychee Tea, Panna Cotta, hot long black tea, Ice Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Pikul Coffee & Roastery [ Fatmawati, Kafe ]

    Tempat hangout murah

    Sebelumnya tempat ini adalah Rumah Baba resto. Dekorasi pun berubah menjadi tempat yang modern dan lucu. Apalagi dengan adanya tempat yang menghadap ke jalan. Ini kedua kalinya kami datang ke Pikul. Pertama kali adalah sewaktu mereka baru buka seminggu.

    Kali ini kami memesan ice green tea latte, oreo blend & quesadillas. Ice green tea lattenya cukup thick, sehingga sangat terasa matchanya. Lebih nikmat green tea lattenya dibandingkan dengan oreo blendnya.

    Untuk teman minum, kami memesan quesadillas dengan isi chicken. Tapi kulit tortillanya kurang gosong, tapi Ini selera ya, kebetulan saya lebih suka yang agak cukup di bakarnya. Quesadillasnya cukup light sehingga cocok menjadi teman minum di sore hari.

    Yang lebih penting, tempatnya lucu, harga tidak terlalu mahal & cocok untuk hangout bersama teman.

    Menu yang dipesan: Ice Green Tea Latte, Oreo Blend, Quesadillas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    CHOCO CRO by St. Marc Cafe [ Senayan, Kafe ]

    Great place for dessert

    Awalnya rencana mau ngopi talibsetelah melihat menu menjadi berubah menjadi dessert time. Kebetulan kami adalah penggemar dessert dan saya adalah penggemar affogato. Kami memesan affogato, croissant matcha dan vanilla ice cream dengan topping peach.

    Affogatonya sangat recommended πŸ‘πŸ», espressonya dihidangkan di cangkir kecil dengan takaran yang pas dengan porsi vanilla ice creamnya. Vanilla ice creamnya berjenis soft ice cream, sehingga sangat nikmat setelah espressonya dituangkan.

    Porsi croissant matcha cukup besar, sehingga dapat dinikmati berdua. Pada dasarnya karena croissantnya sudah enak, sehingga dengan ditambahkan ice cream menambah kenikmatannya. Apalagi ditambah topping kacang merahnya yang enak, lengkap deh rasanya.

    Untuk vanilla ice cream topping peach yang dipesan oleh seorang rekan, hanya mampu saya cicipi sedikit, karena sudah full dengan affogato dan croissant matcha πŸ˜„

    St. Marc bukan saja croissantnya yang enak, tapi desertnya pun sangat enak πŸ‘ŒπŸ»

    Menu yang dipesan: Affogato, croissant matcha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Sophie Authentique French Bakery [ Fatmawati, Kafe ]

    Aroma khas bakery

    Beberapa kali ke sini tidak pernah bosan, dengan aroma cafenya yang khas sebuah bakery. Untuk cabang cipete Ini, dengan bangunan 3 lantainya, yang paling asik adalah lantai 1 dan lantai 3. Di lantai 3 apabila sore hari yang sejuk, sangat enak untuk duduk menikmati kopi dengan croissant sambil melihat sunset. Lantai 1 posisi bawah tangga, didekor dengan kursi yang ayunan yang nyaman untuk bersantai.

    Kali ini, karena kami datang di sore yang cukup panas, kami memesan hot cappuccino dan strawberry sorbet. Hot cappuccino disajikan dengan 1 buah macaroons. Saya biasa meminum cappuccino tanpa menambahkan gula supaya terasa aromanya. Kebetulan cappuccino ya tidak terlalu light sehingga saya sangat menikmatinya dengan meminumnya perlahan-lahan.

    Strawberry sorbetnya ternyata cukup besar, 2 scoop dengan disajikan di gelas yang vintage, rasanya tidak terlalu manis sehingga rasa strawberrynya lebih menonjol.

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino / Latte, Strawberry Sorbet

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    La Hoya Comida Mexicana [ Gandaria, Meksiko ]

    Restaurant Mexico citarasa Indonesia

    Lokasinya di Gandaria City sangat strategis, sehingga ada 2 area, indoor & outdoor. Outdoor sendiri sekaligus smoking area. Kebetulan kami datang di saat makan siang, lumayan penuh untuk smoking area, tetapi untuk indoor area masih banyak tempat kosong. Untuk appetizer kami memesan Tortilla Soup, semacam tomato soup yang ringan, disajikan dengan potongan tortilla. Selain soup, kami juga memesan Las Quesadilla, tortilla yang dilipat seperti roti, divisi dengan keju kemudian dipanggang. Untuk menu utama, 2 orang teman memesan fried rice, 1 Escarparo chicken rice yaitu semacam nasi gurih dengan topping grilled chicken yang di beri mozzarella cheese yang melted diatasnya, ditutup dengan potongan seperti pangsit goreng. Kemudian 1 lagi Brazilian Beef Stew Rice yaitu nasi yang diolah bersama potongan daging sapi berbentuk kotak-kotak dengan bumbu yang agak asam. Dari 2 macam nasi goreng ini, Escarparo Chicken Rice lebih nikmat. Kemudian kami juga memesan Chicken Maryland, potongan dada ayam tanpa tulang digoreng tepung dengan topping mozzarella cheese ditaruh diatas mashed potato & disajikan bersama salad serta coleslaw. Mashed potatonya enak, walaupun chickennya terasa biasa. Sebagai teman menu utama, kami memesan Rabas atau biasa disebut calamari. Karena sudah agak kenyang, kami memesa 1 macam dessert untuk bersama, yaitu Mexican Pudding, bread pudding yang lembut dengan topping es krim coklat. Sangat pas & segar sebagai penutup makan siang.

    Menu yang dipesan: RABAS / CALAMARI, ESCARPARO CHICKEN RICE, TORTILLA SOUP, BRAZILIAN BEEF STEW RICE, Las Quesadilla, Chicken Maryland

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Djempolan Rice and Noodles [ Fatmawati, Indonesia ]

    Cozy place

    Sebenarnya sudah beberapa kali melewati lokasi ini & penasaran. Akhirnya nyobain juga tempat ini. Dekorasinya sangat bagus yang membuat lokasi ini cozy. Memiliki area 2 lantai dan sebagian lantai 2 adalah balkon yang dijadikan smoking area. Ditambah dengan wifi yang lumayan oke, tempat ini pas untuk makan sambil ngobrol dengan kerabat. Ada 3 menu utama yang kami pesan, pertama yang keluar adalah Nasi Cumi Telor Asin. Penyajiannya sederhana namun enak dipandang. Cuminya digoreng tepung terlebih dahulu dan toppingnya adalah telor asin yang sudah dimasak seperti omelette, disajikan dengan sedikit sayuran. Dibanding menu kedua berikutnya, ini adalah yang paling enak. Menu kedua yang datang adalah Nasi Pitik Londo. Pitik adalah bahasa jawa dari ayam. Ayam di menu ini ditumis dengan potongan paprika hijau & merah serta bawang bombai. Rasanya lumayan enak. Menu terakhir yang keluar adalah Japanese Ramen, disajikan dengan chicken katsu di piring terpisah. Kuahnya lumayan gurih tetapi mie ramennya kurang enak. Dari ketiga menΓΉ yang dipesan, yang paling favorit adalah Nasi Cumi Telor Asin. Nice place anyway πŸ‘

    Menu yang dipesan: Nasi Cumi Telor Asin, Japanese Ramen, Nasi Pitik Londo

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Jittlada Restaurant [ Senayan, Thailand ]

    Recommend Thai Resto

    Rencana awal makan di tempat lain, tapi penuh. Lalu teringat di Senayan City ada Jitlada, Thai Resto yang very recommended. Begitu masuk, langsung tanya apakah ada Mango Sticky Rice? Dan ternyata ada, kita langsung masing-masing pesan. Minum tentunya Thai Ice Tea, enak tidak terlalu manis. Pertama untuk appetizer memesan Mango Salad, rasanya asam sekali, dengan sedikit rasa pedas. Lalu pesan Thai Fried Rice Noodle atau Pad Thai yang porsinya cukup banyak sehingga bisa sharing. Rasanya pun bisa mengobati kerinduan masakan Thailand. Kemudian Pandan Chicken & Grilled Sirloin Beef. Untuk ayamnya tidak ada yang special, sedangkan untuk Grilled Sirloin Beef sangat empuk & lebih enak jika disantap bersama saucenya yang agak pedas, karena jika tanpa sauce dagingnya akan terasa sangat manis. Untuk dessert kita semua pesan Mango Sticky Rice. Rasanya sangat enak, very recommended, ketannya pulen, sehingga tambah nikmat ketika dimakan bersama sauce & mangganya. Jadi Jogja kangen dengan makanan Thailand, datanglah ke Jitlada.

    Menu yang dipesan: Mango Salad, Thai Fried Rice Noodle, Grilled Sirloin Beef, mango sticky rice, Pandan Chicken, Thai Ice Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Pancious [ Senayan, Italia ]

    Pancake obsessed

    Salah satu teman kebetulan fans Pancious, jadi kita makan siang bersama di Pancious Senayan City. Karena pas jam makan siang, lumayan penuh. Dekorasi Pancious Senayan City cukup bagus, cozy, jadi enak untuk ngobrol. Meja sebelah memesan minuman Earl Grey Ice Milk Tea, cara penyajiannya sangat menarik, jadi kita memesan yang sama. Satu porsi untuk 2 orang, di masing-masing gelas didalamnya ada es batu yang dibuat dari minumannya sehingga warnanya pun coklat. Rasanya segar, tidak terlalu manis, tetap terasa tehnya, recommended πŸ‘Œ. Makannya kita pesan Salmon & Leek Waffle dan Chicken & Blue Cheese Fettuccini. Porsi Salmon & Leek Waffle tidak terlalu besar karena hanya 1 waffle, bisa ditambah tergantung keinginan. Ada 3 potong Salmon diatas waffle yang dimasak dengan cream sauce yang dicampur potongan halus bawang bombay. Porsinya kecil sehingga tidak membuat kenyang. Penampilan Chicken & Blue Cheese Fertuccininya biasa saja, kurang garnish, jadi kurang indah. Porsinya besar dan rasanya not bad, saucenya cukup gurih dengan beberapa potongan ayam yang cukup tebal, sehingga cukup mengenyangkan. Untuk dessert kami order Coco Baileys CrΓͺpes Cake. Sepotong Crepes cake diatasnya diberi 1 scoop vanilla ice cream yang disiram saus coklat dan saus baileys. Rasa. Baileysnya kurang terasa, lebih dominan rasa saus coklat dengan lelehan vanilla ice cream.

    Menu yang dipesan: Earl Grey Ice Milk Tea, Coco Baileys, Salmon & Leek, Chicken & blue cheese

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.