Foto Profil JC Wen

JC Wen

900 Review | 606 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  
    Saka Bistro & Bar [ Setiabudhi, Kafe ]

    Super Good Cafe

    Suka banget liat 3D latte art mereka yang lucu dan unik, akhirnya kali ini berkesempatan mampir ke sini. Pas banget kesini lagi gak terlalu rame dan dapet tempat yang cukup nyaman dengan pencahayaan yang bagus karena temboknya dari kaca. Pelayanan mereka juga top banget, cepat datangnya dan ramah semua. Bahkan saat request 3d latte, waitressnya menjelaskan dengan baik.
    1. 3D Latte
    Untuk 3D latte ini kalian cuma bisa pesen capuccino atau coffee latte karena katanya kalau yang menu lain gak cukup padat teksturnya untuk dibentuk 3D latte art ini. Nah untuk request mau bentuk apa, waitress-nya menunjukkan IG barista mereka yang hari ini available. Kalo bentuknya gak usah ditanya ya, semua orang yang liat pasti suka banget, gimana kalo rasanya ? Buat yang suka kopi bakalan suka sama rasa kopinya, aku pesan yang latte aja rasa kopinya masih strong banget dengan rasa asam yang lumayan berasa. Udah sempet tambahin gula 2 bungkus aja pahitnya masih lumayan berasa. Cocok banget buat pecinta kopi pahit.
    2. Mozza Beef
    Menu yang satu ini terdiri dari daging sapi yang dilumuri mozarella cheese, daun pokchoy dan mashed potato yang digoreng tepung. Untuk rasa keseluruhannya enak sih, cuma aku gak suka dengan tekstur sapinya yang seratnya banyak banget dan agak sedikit keras. Kentangnya enak banget, bumbunya meresap, luarnya garing, dalamnya lembut.
    3. Chicken hunter
    Ini best of the best nya menurut aku. Ini daging ayam yanh di grilled dan dikasih sauce yang rasanya asam manis. Daging ayamnya empuk banget, saucenya asam manis, matangnya sempurna. Suka banget sama menu yang satu ini. 4. Lemongrass Chicken
    Buat yang pengen makan nasi, tenang aja mereka punya menu nasi yang cukup recommend. Menu ini isinya paha ayam yang di grilled dengan saus lemongrass yang rasanya sedikit manis. Di atasnya ada fried egg. Lebih mantep kalo makan ayamnya dengan sambal ala Thai mereka yang ada di menu ini dan rasanya asam manis

    Menu yang dipesan: Lemongrass Chicken, 3D Latte Art, Avocado Salad, chicken hunter, Bulgogi Burger, Pan fried Dory, ayam rempah, Mozza Beef, Pasta Mushroom, Pasta Matah, chicken parmigiana

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    The Restaurant - Hotel Padma [ Ciumbuleuit, Indonesia,Barat ]

    Nice View Restaurant

    Kesini karena ada lunch birthday teman. Jalan masuknya agak tertutup dan papan namanya gak terlalu besar. Sebelumnya teman udah reserved dulu supaya bisa duduknya outdoor dan dapet viewnya ke arah kota Bandung. Kalau lunch kita cuma bisa pesan menu ala carte-nya aja tapi ini udah include sama welcome bread, soup, dan dessert. Buat pelayanannya super ramah tapi masaknya agak lama dikit, mungkin karena pas datang masih ada yang ayce brunch.
    1. Welcome Bread
    Ini menu pembuka yang dikasih setiap makan di sini, pas sampe rotinya masih hangat, rasanya agak sedikit manis jadi pas dimakan sama butternya.
    Soup
    Soupnya ini dikasih garlic bread sebagai pelengkap. Tekstur soupnya creamy dan cukup padat, untuk garlic breadnya lumayan keras sih, jadi aku makannya mesti benar’ dicelup ke dalam soupnya, kalau gak susah makannya.
    2. Wagyu Steak
    Gak cuma penampilannya aja yang cantik, rasa steaknya juga ternyata enak banget. Bumbunya meresap ke dalam dagingnya dan masih juicy banget. Sauce-nya di sini bisa pilih mushroom, bbq dan blackpepper. Kita mixed saus mushroom dan blackpepper dan ini jadi lebih tasty menurut aku.
    Ribeye Steak
    Ini juga enak rasanya, cuma dagingnya lebih tipis dan gak se-juicy wagyu, mungkin karena aku pesan well done juga jadi lebih keras tektur dagingnya. Yang ini aku pakai mashed potato, rasa mashed potatonya enak, creamy dan lembut banget
    3. Dessert
    Untuk dessertnya kita cobain cassave, strawberry cake, dan chocolate cake. Yang paling enak menurut kita yang cassava, atasnya ice cream vanila, strawberry dan chocolate, di bagian bawah ada sponge cake. Chocolate cakenya juga lumayan enak, ada rasa mint-nya dan manisnya gak lebay. Strawberry cakenya aku gak suka sih, rasanya kemanisan dan teksturnya terlalu kering. 

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sejiwa Coffee [ Progo, Kafe ]

    The Best Ice Coffee

    Banyak yang bilang kalau kopi susu di sini enak banget, jadi berhubung lagi ke Bandung langsung lah mampir ke sini. Kita sampe sekitar jam 7 malam dan karena weekend tempatnya lumayan rame, untungnya masih ada table kosong di area non smooking mereka. Untuk coffee bar-nya ada di tengah-tengah resto, jadi kita bisa liat langsung proses pembuatan kopinya. Cuma sayang 2 kali ke sini gak dapat bengbeng cake mereka karena udah sold out dan baru ada next thursday :(
    1. Es Kopi Jiwa
    Pesen ini karena memang signature menunya mereka dan ini adalah salah satu dari President’s choice. Rasanya ? The best ice coffee that i’ve ever had. Rasanya kopinya strong, ada wangi di roast, after tastenya ada sedikit asam, milknya pas dan gak kemanisan. Sesuka itu sampe kita datang lagi besok paginya untuk pesen ini lagi.  

    Menu yang dipesan: Es Kopi Jiwa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  

    Tempat Instagramable di Bandung

    Baru tau dari teman kalo ada tempat ini di Bandung dan mereka barua aja buka gak lama. Mereka gabung sama the house tour hotel dan ada di bagian depan hotelnya. Untuk tempatnya ada yang indoor, outdoor dan glass house, dimana banyak banget spot' yang instagramable. Pas kita datang sekitar jam buka mereka, untungnya belum terlalu rame jadi masih bisa puas foto' dan dapat tempat di glass house mereka. Berhubung kita baru aja makan jadi kita cuma pesen minuman mereka aja.
    1. Cotton Candy Latte
    Penasaran sama namanya yang unik, rasanya sweet dan wangi candy. Untuk rasanya enak sih cuma karena aku tambahin sugar lagi jadi agak kemanisan.
    2. Summer Breeze
    Ini es teh dengan rasa orange. Rasanya asam manis tapi bikin segar banget.
    3. Lychee Tea
    Yang ini rasanya biasa aja dan agak tawar, better pakai ekstra sugar sih biar lebih enak rasanya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bolu Bakar Tunggal [ Sudirman, Toko Kue ]

    Bolu Bakar Enak

    Pas lagi main ke Bandung, ada temen yang beli ini buat makan rame-rame dan karena dibawain ke villa jadi gak tau gimana tempatnya.

    1. Boombutter

    Kata temen ini best seller menu bolu bakar manis mereka, jadi dibawain lah yang satu ini. Sebenernya ini roti tawar, cuma karena dalamnya lembut banget kaya bolu jadilah dibilang bolu bakar. Untuk fillingnya ada butter dan keju parut, butternya wangi banget dan rasa manisnya pas. Makan ini rasanya nagih banget. Buat yang lagi main ke Bandung, boleh dicoba makanan yang satu ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bubur Ayam Mang H. Oyo [ Trunojoyo, Indonesia ]

    Bubur Legendaris di Bandung

    Pas mau ke Bandung sempet cari tau makanan yang wajib dicoba di Bandung dan nemuin tempat bubur ini sebagai salah satu recommend place buat sarapan. Tempatnya gak terlalu jauh dari gerbang tol Pasteur, sekitar 15 menit dan gak susah dicari (pakai maps PerKul). Untuk tempatnya sendiri luas banget dan adem, ada sofa dan lesehan juga.

    1. Bubur Ayam Komplit (Apel+Telur) - 22k

    Namanya tempat bubur ya pasti cobain buburnya dong. Nah aku pesan yang komplit, isinya ada telur ayam 1 buah, ati ampela, cakwe dan daging ayam, untuk kacang, daun seledri, kerupuk dipisah dan bisa taruh sesuai dengan keinginan masing-masing. Untuk tekstur buburnya padat dan kental banget, rasa buburnya sendiri udah gurih. Untuk bubur ini mereka gak pake kuah kari, jadi untuk lebih enak kalian bisa tambahin kecap asin dan manis sendiri. Aku suka sih sama rasa dan tekstur buburnya yang gurih walau tanpa pakai kuah kari.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kalpa Tree [ Ciumbuleuit, Indonesia,Barat ]

    Nice Ambience

    Kesini karena di recommend sama temen. Pas sampe wow banget sama interior tempat ini, resto-nya dibuat nature banget dengan pohon' dan daun'. Uniknya lagi di sini ada kolam renang buat para pengujung resto (ada biaya tambahan sih kalo mau renang).

    1. Oreo Cheesecake

    Karena baru aja makan, aku lebih memilih dessert mereka dan pilihan aku jatuh pada menu ini. Kalo menu ini aku langsung pilih di display case mereka yang deket kasir. Untuk rasanya menurut aku agak aneh, cheesenya terlalu asam dan kurang balance dengan rasa oreo-nya.

    2. Ice Cream Brulee

    Minuman yang ini oke sih rasa cream brulee-nya, cuma kopinya kurang strong.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sejiwa Coffee [ Progo, Kafe ]

    From Bandung to Jakarta

    Sekangen itu sama kopi mereka sampe bela'in pesan dari Bandung ke Jakarta. Untungnya pas sampai di Jakarta kopinya masih aman dan gak bocor. Aku pesan ini melalui Tokped dan lumayan cepat pengirimannya, satu hari perjalanan dari Bandung ke Jakarta.
    1. Es Kopi Raga
    Cobain varian baru kopi mereka dan pesan yang seliter supaya puas minumnya. Untuk varian mereka yang satu ini lebih creamy dan lebih kental teksturnya. Pas pertama diminum rasa pahit kopinya lumayan terasa, pas sampai di tengah mulut rasa asamnya mulai terasa dan after tastenya ada rasa manisnya. Suka sih sama rasanya, walau aku lebih prefer kopi jiwa mereka.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Lelebo [ Ciumbuleuit, Indonesia ]

    Se'i Babi ala NTT di Bandung

    Sampe di Bandung langsung menuju ke sini buat sarapan. Lokasinya ada di daerah dago dan papan namanya agak kecil jadi mesti perhatiin jalan banget. Tempatnya gak terlalu luas, ada meja biasa dan ada lesehan dimana viewnya langsung pemandangan kota Bandung. Berhubung nyampe pagi dan hawanya masih sejuk, bikin tempatnya jadi comfy banget.
    1. Se’i Babi Platter
    Kita pesan yang platter karena memang buat sharing, dan platter ini kita dapat 3 jenis daging. Karena gak tau mau yang mana, kita minta di recommend sama waitressnya dan dipilihin lah yang Se’i Sambal Lu’at, Se’i Babi Sambal Matah dan Babi Garing Saos Kecap. Suka semua sih sama rasanya, buat yang sambal lu’at dan sambal matah jenis babinya sama, dimasak se’i (asap), wangi dan lembut dagingnya. Buat yang babi garing, dagingnya digoreng tepung dan dikasih sambal kecap, enak banget.
    2. Teh Kayu Manis dan Teh Sereh
    Pengen yang hangat karena udaranya yang sejuk, kita cobain minuman ini. Awalnya mikir bakal aneh rasanya, ternyata lumayan enak. Aku sendiri lebih suka sama yang kayu manis karena lebih wangi dan lebih pas rasanya, walaupun yang sereh juga lumayan enak. 

    Menu yang dipesan: Se'i Babi Platter

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bandung Makuta [ Pajajaran, Toko Kue ]

    Not that good

    Penasaran banget sama kue yang hits satu ini. Aku sampe sekitar jam 10 dimana tokonya baru buka, jadi belinya tanpa antrian yang panjang. Sempet tanya mbak-nya mana yang recommend untuk pilihan rasanya dan dikasih tau yang recommend itu double cheese, lemon, dan caramel. FYI cake ini cuma tahan 3 hari di luar kulkas dan 5 hari di dalam kulkas, so kalo mau buat oleh' masih oke selama gak lama dan melalui perjalanan panjang (tektur pastry-nya mudah hancur). Untuk tempatnya, mereka gak menyediakan tempat untuk dine in sih, jadi konsepnya bener-bener ready to go dimana cakenya udah tersedia cukup banyak dan setelah bayar di kasir kita tinggal ambil kuenya.

    1. Caramel

    Jadi ini tuh cake yang luarnya pastry dan atasnya ada semacam cream cheese dengan rasa yang macam', untuk cake bawahnya sama aja sih sebenernya, cuma beda cream atasnya aja. Karena ini salah satu rasa yang direcommend jadilah aku pesan ini. Cakenya sendiri teksturnya agak padat dan sedikit keras, kulit pastry-nya tipis dan mudah hancur. Nah untuk rasa yang ini menurut aku paling enak diantara yang aku pesan, rasa caramelnya gak terlalu manis dan tekstur creamnya padat.

    2. Cheese

    Karena takut double cheese rasanya bikin eneg akhirnya memutuskan untuk pesen yang cheese aja. Nah cream cheesenya ini rasanya cheese banget dan agak sedikit asam, dan kalo makan kebanyakan cukup bikin eneg.

    3. Lemon

    Yang ini rasa creamnya asam manis dan seger karena ada rasa lemonnya, cuma karena cheesenya juga masih berasa banget jadi agak bikin eneg kalo banyak.

    4. Chocolate

    Kalo yang chocolate ini menurut aku masih cukup enak juga, karena rasa coklatnya agak sedikit pahit jadi lumayan menutupi rasa manisnya. Dan untuk yang chocolate ini cakenya juga beda, teksturnya seperti bronies gitu dan rasa manisnya pas.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!