Foto Profil JC Wen

JC Wen

900 Review | 606 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.8  
    Macaroni Panggang (mp) [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Makaroni Panggang

    Udah lama banget gak makan ini, mumpung lagi di Bogor sekalian lah beli untuk dimakan di rumah. Karena kesini pas weekend jadi lumayan rame tempatnya. Physical diatancing pun sudah no, antrinya aja pada mepet' padahal jelas' ada tandanya untuk berjarak :( dan gak ada yang ngatur atau bilangin para pengunjung untuk jaga jarak lagi.
    1. Makaroni Panggang
    Pas kesini cuma ada 2 ukuran, regular atau large, aku pesan yang regular dan besar banget dapatnya. Untuk makaroninya lembut sih, tapi entah kenapa ada rasa manis di dagingnya. Kejunya tebal banget tapi tipikalnya yang kering dan sama sekali gak menyatu dengan makaroninya. Pas dipotong langsung buyar juga makaroninya karena terlalu lembek kali ya. Balik lagi ? Sepertinya no untuk waktu dekat, karena kecewa dengan aturan social distancing dan rasanya :(

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kedai Kita [ Bogor Tengah, Italia ]

    Pizza Kayu Bakar

    Mumpung lagi di sekitaran Jl. Pangrango beli pizza kayu bakar ini juga untuk di take away. Tempatnya lumayan rame sih dan sepertinya untuk makan dine in di sini aku belum berani.
    1. Smoked Chicken Fungi Pizza
    Berhubung perjalanan ke Jakarta yang lumayan jauh jadi pas makan pizzanya udah dingin. But it's oke karena rasanya masih enak, cuma kejunya aja yang udah gak melted dan pizza doughnya jadi agak keras. Karena cara panggangnya dengan kayu bakar jadi ada aroma smooky yang khas, toppingnya juga gak pelit dan lumayan banyak. Tekstur pizzanya sendiri yang tipis gitu, mungkin kalau masih hangat jauh lebih enak rasanya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Ngo Hiang Asli Gg. Aut [ Bogor Timur, China ]

    Snack Favorit di Surken

    Gak afdol rasanya kalo ke Bogor gak mampir ke Surken, salah satu makanan favorit aku di sini adalah Ngo Hiang Gg. Aut ini. Sejak pertama cobain selalu suka sama rasanya. Pas lagi pandemi gini tempatnya gak seramai biasanya, kalo biasa mau lewat aja susah banget karena sumpek, sekarang lebih spacious karena sepertinya kursi dan mejanya dikurangi jumlahnya. Karena lagi pandemi juga jadi aku prefer untuk take away aja biar makannya lebih nyaman.
    1. Ngo Hiang Polos
    Aku selalu pesan yang ngo hiang polos biar dapat ngo hiang nya lebih banyak, walaupun lebih mahal kalau pesan yang polos aja dibanding yang komplit dengan tahu dan kentang. Karena udah dingin pas sampai rumah jadi kulitnya udah lembek, tapi rasanya tetep juara sih. Filling dagingnya banyak dan rasanya cenderung manis. Makan ini sama kuah kental manis mereka, enak sih rasanya. Rasanya mereka juga cukup konsisten dari dulu sampai sekarang, dan pelayanannya juga cukup cepat walau dalam kondisi ramai.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    PIA Apple-Pie [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Pia Apple

    Salah satu oleh-oleh favorit aku kalau ke Bogor. Lokasinya memang agak susah dicari kalau gak biasa kesini karena mesti belok-belok jalannya. Lokasinya gak jauh dari taman kencana dan sekitarannya banyak tempat makan juga. Tempatnya dari dulu sampai sekarang gak banyak perubahan.
    1. Apple Pie
    Ini yang jadi favorit aku, cuma biasa pesannya yang small atau mini biar bisa cobain yang rasa lain lagi. Kali ini terpaksa pesan yang medium karena lagi gak ada yang small-nya. Tipe kulit pie nya seperti crumble sih, pas dipotong langsung hancur gitu, fillingnya dari apel yang teksturnya seperti filling nastar yang lembek-lembek gitu. Aku suka sih sama overall rasanya, manis, asam, dan segar. Cuma sayang sepertinya kulit pienya dulu jauh lebih padat teksturnya dibanding sekarang :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Warung Sate Shinta [ Puncak, Indonesia ]

    Sate Hits di Sekitar Puncak

    Lagi ada acara gathering kantor di puncak dan habis selesai acara diajak nyobain makan sate di sini. Udah berapa kali ke puncak akhirnya berhasil juga nyobain sate ini. Nyobain sate ini di store yang jl. Cipanas, tempatnya lumayan luas dan cukup bersih. Bahkan kebetulan pas makan ada live music juga (cuma orang nyanyi pakai gitar sih).
    1. Sate Daging Has Sapi
    Nyobain sate ini karena sepertinya sate ini cukup unik, jadi daging yang digunakan merupakan bagian has (tengah) dari sapi. Tekstur dagingnya lebih juicy dan kenyal dibanding sate sapi pada umumnya, nilai plusnya dagingnya gak ada lemak sama sekali. Rasanya enak cuma bumbunya kurang berasa, untuk sate ini lebih pas makannya sama sambal kecap bawang mereka.
    2. Sate Maranggi
    Ini adalah sate sapi juga, nah bedanya di tekstur dan rasa dagingnya. Untuk sate Maranggi ini teksturnya lebih keras dan alot (gak berlemak juga). Rasanya yang ini bumbunya lebih manis dan berempah. Aku sendiri lebih prefer yang ini karena bumbunya lebih meresap ke dalam dagingnya. Untuk sate ini juga lebih pas makan dengan sambal kecap bawang.
    3. Sate Ayam
    Kalo ini sebenernya hampir mirip sate pada umumnya sih, cuma dagingnya lebih tebal dan ayamnya empuk. Yang bikin enak itu bumbu kacangnya. Gurih dan wangi kacangnya fresh (bukan kacang yang bau tengik).
    4. Sate Kambing
    Aku sendiri bisa makan kambing cuma gak berani banyak, jadi cuma nyobain ini 1 tusuk. Tekstur dagingnya lebih alot dibanding sapi, cuma ukurannya lebih kecil. Rasanya yang ini lebih dominan asin dan hebatnya gak ada bau kambing di satenya.
    5. Sop Iga Sapi
    Buat yang mau sekalian menghangatkan badan boleh cobain menu yang satu ini. Kuahnya light tapi gurih, daging sapinya empuk cuma sayang gak banyak dagingnya, lebih banyak tulangnya

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Lembur Kuring [ Sentul, Indonesia ]

    Tempatnya Oke Banget

    Lagi di daerah sentul dan pengen makan makanan sunda, jadilah ketemu ini di pasar Ah Poong. Tempat ini cukup luas dan terdiri dari beberapa area, ada lesehan yang bisa langsung kasih makan ikan, vip room yang duduknya lesehan juga tapi ruangannya ber AC dan kedap suara, meja tengah dan meja yang memanjang dan duduknya sendiri’. Karena kita makan keluarga dan orangnya cukup banyak, kita dapat meja yang bentuknya seperti perahu, diatasnya ditaruh kaca dan di bagian bawahnya ada pasir dan kulit kerang (sayang lupa foto area makannya karena udah kelaperan). FYI, makanan di sini porsinya kecil’ kecuali yang paket nasi timbelnya.
    1. Nasi Timbel Komplit Empal
    Menu ini paling menarik perhatian aku dari awal, porsinya udah lengkap banget untuk harga 48K, ada empal, tahu tempe, nasi timbel, ikan asin, lalapan, sambal terasi dan sayur asem. Untuk nasinya sendiri lebih wangi dibanding nasi putih karena dimasaknya pakai daun pisang. Untuk empalnya rasanya enak, dagingnya tebal dan cukup empuk dagingnya, tapi di beberapa bagian ada yang agak alot sedikit. Tahu tempe dan ikan asinnya standar lah rasanya. Sayur asemnya aku gak cobain karena emang kurang suka sama sayur asem.
    2. Ikan Gurame Goreng Kering
    Suka sama ikan guramenya, luarnya garing banget tapi dagingnya masih lembut. Dagingnya sendiri gak bau lumpur dan udah ada rasanya, jadi keseluruhan rasanya gurih.
    3. Tahu Petis
    Ekspektasi aku tahunya dikasih petis di dalamnya, ternyata tahunya dipotong kecil’ dikasih tauge rebus diatasnya dan disiram kuah petis yang rasanya sedikit manis. Rasanya enak tapi kebanyakan taugenya, jadi lebih berasa tauge dibanding tahunya.
    4. Cumi Goreng Tepung
    Ini juga boleh dicoba, cuminya garing tapi masih berasa dagingnya dan lagi gak bau amis. Untuk seasoningnya juga pas banget meresap ke cuminya dan gurih. 
    5. Karedok
    Biasanya aku kurang suka sama karedok, tp di sini enak karedoknya. Bumbu kacangnya gak bau dan sayurannya pas banget rasanya sama bumbunya

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Mie Ayam Bakso Bangka AL [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    Enak tapi micinnya banyak

    Diajakkin sarapan mie sama temen di tempat ini, karena datangnya hari minggu pagi jadi sambil ikutan CFD jalan kaki ke tempat ini. Tempatnya rumah yang bagunannya sudah agak tua tapi cukup besar dan cukup adem.

    1. Mie Ayam Bakso Tahu Kering-Manis (Yamien)

    Yamien ini mie kering yang dikasih kecap manis, kalo di Bangka Yamien ini salah satu mie khas mereka. Untuk porsinya di sini bisa pesen 1 atau 1/2 (menurut aku porsi 1/2 aja udah banyak banget). Tekstur mienya kenyal dan panjang-panjang, rasanya enak banget dan daging ayamnya juga banyak, cuma sayang abis makan haus banget karena kebanyakan micin (saran aku kalo pesen minta micinnya dikit aja, karena kecapnya sendiri udah ada rasa). Untuk baso tahunya agak sedikit keras tahunya tapi masih okelah.

    2. Mie Ayam Bakso Tahu Kering

    Buat yang gak suka mie manis, mereka juga ada yang versi tanpa kecapnya. Rasanya yang ini lebih plain sih kalo menurut aku dan lebih kering karena gak pake kecap.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Ba'so Seuseupan [ Bogor Utara, Indonesia ]

    Bakso Hits di Bogor

    Bakso ini katanya udah top banget di Bogor dan udah ada sejak lama. Semua temen yang pernah nyobain bilang kalo ini enak jadi penasaran sama rasanya. Tempatnya lumayan luas tapi tetep rame banget sih, pas mau makan sampe mesti antri nungguin orang selesai makan dan meja diberesin dulu.

    1. Mie Ayam Bakso

    Berhubung aku gak terlalu suka sama bakso akhirnya aku pesan mie ayam mereka, biar tetep bisa nyobain baksonya aku pesen mie bakso. Buat aku mienya biasa aja sih, bumbu dan ayam kecapnya kurang berasa. Baksonya aku pilih yang tanpa urat, baksonya juga biasa aja sih menurut aku, agak bingung kenapa temen bilang ini enak banget.

    2. Bakso

    Untuk menu baksonya ada banyak pilihan dari halus, urat sampai isi telor. Aku cobain punya temen dan tetep aja menurut aku gak ada yang special, ya mungkin yang bikin beda ada lemak gorengnya (rasanya mirip kulit goreng cuma lebih padat dan berminyak).

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Brothers Coffee [ Bogor Utara, Kafe ]

    Kopinya Strong

    Lagi pengen cari coffee shop di daerah Bogor dan gak sengaja ketemu tempat ini pas lagi jalan. Akhirnya memutuskan untuk mampir kesini dan sepertinya ini coffee shop yang lumayan baru di daerah Bogor.

    1. Cream Brulee

    Penasaran sama rasanya aku pesen menu yang ini, jadi latte yang atasnya ditaruh whipped cream dan caramel yang di flame. Untuk rasa kopinya pahit banget dan rasa asamnya kuat, aku sampe pake 4 bungkus gula bubuk baru rasa manisnya pas menurut aku (karena emang gak suka kopi pahit).

    2. Iced Caramel

    Yang satu ini seger banget. Meskipun namanya caramel tapi rasa manisnya pas dan gak bikin eneg.

    3. Iced Velvet

    Kalo menu yang ini not recommend banget. Wanginya sih enak tapi pas diminum rasanya aneh, manis banget dan kenceng banget pewangi makanannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Saung Kuring [ Tanah Sareal, Indonesia ]

    Resto Sunda Recommend

    Kata temen ini tempat makan favorit keluarganya dan aku diajak untuk nyobain tempat ini sama temen-temen lain. Untuk tempatnya dimana pastinya aku juga kurang hafal jalannya yang jelas di dekat resto ini ada ruko Michelle Bakery, kalau kalian mau kesini bisa cek petanya di pergikuliner 😉. Untuk tempatnya ini luas banget, dan kalau makan di saung baru mereka kita bisa dapat view danau buatan, cuma sayang karena aku datangnya buat makan malam jadi gak keliatan apa-apa.

    Karena semua makanannya dipesenenin sama temen jadi gak tau namanya apa, yang jelas semua makanan di sini enak buat aku dan rasanya gurih. Most recommend ikan bakar mereka, bumbunya meresap ke dalam daging ikannya dan keringnya pas. Jangan lupa juga kalo kesini cobain udang telur asin mereka, itu juga enak banget menurut aku. Yang  biasa aja kangkung cah terasinya, agak kurang matang dan masih sedikit keras plus keasinan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!