Foto Profil @NonikJajan

@NonikJajan

1604 Review | 1133 Makasih
Alfa 2020 Level 18
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.6  
    Kayu - Kayu Restaurant [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Wanna Come Back Soon!

    Hari ini ada jadwal meeting ketemu orang direstoran ini, gak nyangka kalo ini restoran karena dari depan nggak terlalu kelihatan.. Pas masuk nuansanya semua kayu dan agak bingung nyari pintu masuk karena gak keliatan pintu sampe akhirnya dibukain sama orangnya dari dalem baru taulah kalo itu pintu 😂 nah di lahan parkiran itu ada bebatuan yang ada air mancur nya.. Kalo liat itu batu ya rasanya adem gitu.. Di dalem restoran juga banyak air mancur2 gitu jadi ada suara2 percikan air nya..
    Ada tangga di tengah2 yang jadi spot bagus buat foto2, di tengah2 lingkaran tangga itu ada pohon besar yang bikin cantik si tangga.. Ih berasa lagi Bandung gitu jadinya.. Kemudian banyak sih spot bagus buat OOTD an disini.. Temboknya, kaca nya, vas2 kayu nya, bagus semuanya.. Karena ini 1 group sama Kosenda hotel, jadi makanannya pun enak.. Kali ini pesennya baru ayam bakar dan tumis bunga pepaya.. Tumis bunga pepaya nya enak nggak pahit dan asin karena ada ikan asinnya.. Untuk ayam bakar nya sendiri bisa half dan whole.. Pada umum nya half itu terdiri dari 4 potong dan whole terdiri dari 8 potong.. Empuk banget, bumbu nya meresap dan cabe nya bisa minta sambel terasi atau sambel matah.. Baru cobain yang sambel matah and i'm addicted to it!
    Dikasih starter kulit ayam crispy pedes2 yummy gitu enak banget, mau nambah eh kata mas nya bayar 😂 Terus penutupnya dikasih coba martabak manis cokelat kacang enak loh.. Eh mas nya pinter kita disuruh beli 1 loyang buat take away.. Kekenyangan mas.. Nanti saya balik lagi yah bawa rombongan 😝

    Menu yang dipesan: Tumis Bunga Pepaya, Half Grilled Chicken, Nasi Merah, Ice Lychee Pandan Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Home Brew Coffee & Eatery [ Alam Sutera, Kafe ]

    Best Coffee & Cake & Ambience Here

    After mengejar dosen ke B*Nus alsut yang tak berkesudahan, akhirnya geng memutuskan untuk mampir ke salah satu tempat coffee yang cukup nyaman di sekitar alam sutera tepatnya sebrang Flavor Bliss belakang Onokabe. Memiliki tempat parkir yang luas, terletak di lantai 2 bisa naik lift, di atas restoran Giggle Box.
    On the table:

    • Avocado Marron Coffee

    • Salted Caramel Iced Coffee

    • Affogatto

    • I don't even know what this cake name pokoknya enak isinya cokelat berlapis2 dan ada rasa2 banana nya.
    I fall in love with their Avocado Marron Coffee.. Entah kenapa bisa langsung naksir banget sama rasa dari avocadonya ini.. Rasanya nggak atrong coffee, nggak kemanisan, tapi avocadonya juga nggak pahit.. Pas banget dapet feel nya antara lagi pingin es alpukat dan coffee eh ketemu menu ini yang ternyata sesuai dengan ekspektasi rasa yang sudah dibayangkan dari pertama memesan..
    Ambience nya juga enak, kebanyakan yang dateng kesini anak2 kuliah, yang tujuannya untuk ngerjain skripsi, jadi suasana nya nggak terlalu berisik, lagu yang diputer juga nggak RnB banget dan ada stopkontak also wifi yang kenceng.. That's the important thing btw haha 😂
    Overall, kepuasanku berakhir pada avocado coffee dan akan kembali lagi!

    Menu yang dipesan: Avocado Marron Coffee, Salted Caramel Iced Coffee, affogatto, Chocolate cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Sunny Side Up [ Alam Sutera, Barat ]

    Lava Omurice

    Sunny Side Up baru aja launching menu barunya yaitu Lava Omurice sebulan yang lalu. Di 2 cabang ada yang udah sempet nyobain dan setelah 8 bulan percobaan masuk ke target market barulah diperluas ke semua outlet sunny side up. Sunny side up di living world ini tempatnya bagus berasa di tengah2 taman gitu karena dekorasinya emang dikasih daun2 dan tempat duduk nya kayak di taman.
    Aku rekomendasiin Ebiko Lava Omurice dengan saucenya yang spicy karena itu pake daging salmon yang sudah di cincang halus. Rasanya nendang banget. Gurih, pedes manis, dapet semua. Dan telur disini gak sembarangan, mereka menjaga kualitas dengan pake telur arab. Enak banget deh pokoknya penuh energi & gak bikin gendut. Porsinya huge banget sih cocok kalo mau buat makan ber2 karena ngenyangin banget. Moza cheese ball nya enak banget apalagi dimakannya pas masih hangat cuma sayang dia banyak minyak banget mungkin gak dikeringin dulu pas abis keluar dari minyak panas. Kalo tahu cheese itu gak ada rasanya, cuma asem dari mayonaise aja tapi rasanya kayak basi. I dont like.
    Milky melonnya manis banget karena dia susu terus ada potongan buah melon segar dan bawahnya ada syrup melon. Terlalu manis karena semua mengandung gula. Terakhir ada dessert matcha ice cream di mix sama kacang merah. Enak banget. Soft ice cream yang gak mudah meleleh. Rasanya nyatu kalo dimakan barengan gitu.

    Menu yang dipesan: Ebiko Lava Omurice, Milky melon, Matcha Ice Cream, Moza Cheese Ball

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Red Door Koffie House [ Gading Serpong, Kafe ]

    Pricey but I Still Wanna Come Back

    Akhirnya nyobain coffee shop yang cukup hits di daerah Gading Serpong karena punya pintu warna merah yang sangat menggairahkan dan di dalem nya ternyata huge banget. Pelayannya super duper ramah, terus friendly banget, ngebanyol mulu, product knowledge nya bagus banget & kayaknya calon2 photographer juga tau angle yang bagus dan selalu motoin orang2 yang dateng kesini dengan senang hati. Pas banget dateng kesini lantai 1 nya kosong melompong, di tempat duduk yang super instagramable itu hanya aku sendiri menguasai tempat ini untuk foto berbagai macam angle. Ada beberapa foto lain yang di candid mas nya dan ternyata bagus juga. LOL
    Pesen creme brulee latte yang merupakan recomendasi dari pelayan nya karena mau yang hot, rasanya udah manis, gak semanis aku sih, tapi gak sepahit kehidupan ini. Jadi udah oke lah gak butuh tambahan gula aja enak. Singkong gorengnya pun enak disini. Ada juga jajanan pasar yaitu kue lonceng pas nyobain emang dia bentuknya kayak lonceng, dalem nya ada kelapa parut pake gula aren. Enakkk.
    Well sekarang lagi ada diskon nih 10%. Baru kali ini ada coffee shop yg service charge nya cukup gede yaitu 8% dan ada lagi ppn 10%. Jadi sebenernya ppn 10% nya itu nominalnya lebih besar daripada 10% diskonannya. Entah mengapa yaa mas saya kesal ditipu seperti ini. Tapi karena mash kepengen foto di lantai 2 3 dan 4 yauda deh nanti aku balik lagi bawa rombongan yahh.

    Menu yang dipesan: Creme Brulee Latte, Iced Dollatte, Singkong Goreng, Kue Lonceng, Yellow Sticky Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  

    Live Cooking Teppanyaki

    Hotel Bintang Lima di Lippo Village menyediakan restoran jepang bintang 5 dengan harga yang cukup memuaskan jika dibandingkan dengan rasa dan service dari chef dan pelayan nya. Baru2 ini mereka menurunkan harga menu mereka dengan menyediakan pilihan set menu bento dan teppanyaki. Bedanya kalo bento disajikan diatas meja tanpa melihat cara masak dari chef nya sedangkan teppanyaki disuguhkan bagi pelanggan dengan berbagai macam atraksi yang menarik dan juga bisa request mau nambah menu nya ataupun rasa dan tingkat kematangannya.
    Untuk appetizer, ada 2 menu yang dipesan yaitu salmon sashimi yang fresh dan dipotong dengan 6 slice size yang cukup besar serta ebi tempura yaitu 4 potong udang & vegetables (paprika, ubi dan lobak) yang disajikan bersama saus masing2. Untuk set menu nya sendiri per table harus serempak sama semua jadi supaya komplit kita semua pesan set menu 3 yang sudah terdiri dari daging sapi import australia dan daging ayam yang juga import serta ada ikan gindara fillet. Disajikan bersama Nasi Goreng yang di request dibuat pertama sebelum main course nya jadi karena sudah kelaparan dan kita masih nambah scallop (2 pcs) yang ternyata enak banget gak amis sama sekali! Untuk jamur2an, tahu, sayurannya kurang ada rasa. Karena dimasaknya cuma pake minyak dan bawang putih cincang harus dimakan pake kecap asin cabe rawit potong baru berasa. Makanan hotel bintang 5 nggak pake micin jadi kurang sedap. Selain itu, sudah termasuk ocha dan miso soup. Ocha nya refill berkali2 dari pertama duduk dalem resto sampe udah mau keluar. Luar biasa.
    Terakhir untuk dessert, yang disediakan itu harusnya buah potong (melon & pepaya) serta ice cream green tea. Tapi bisa di tuker jadi Banana Ice Cream Flambe yang enak banget! Pisang digoreng pake caramel dan ice cream vanilla on top. I love it! Gila makan disini memuaskan sih, chef nya memuaskan & menyenangkan. See you again chef!

    Menu yang dipesan: Set Menu Teppanyaki 3, Salmon Sashimi, scallop, banana flambe

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Liberica Coffee [ BSD, Kafe ]

    WORK

    Bingung mau kerja dimana nyari yang WIFInya kenceng jadi pilihlah di Liberica Coffee yang tempatnya udah paling biasa buat nongkrong kalo ke AEON tapi ga berani pesen coffee karena pagi2 nya udah ngopi jadi ngejus aja. Ternyata Strawberry Juice nya oke juga, disini fresh dan dia gak terlalu banyak pake air dan tambahan2 yang lain. Gula pun di pisah. Ngga pake susu juga. Worth it lah, sekitar 3 jam juga nongkrong disini, wifinya kenceng banget ga pake lag sama sekali.

    Menu yang dipesan: Strawberry Juice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Neighbor Collaboration [ Gading Serpong, Kafe ]

    Instagramable Spot!

    Sayang mereka nggak ada sign untuk info ke pengunjung letak si neighbor. Mereka harus notice nya yang ada gambar tembok warna warni dan di sisi kiri ada tulisan Neighbor Collab gitu. Jadi harus teliti. Patokannya sih beda 2 ruko sama The Flock.
    Jadi disini aku coba taro latte nya, menurutku enak. Taro nya berasa banget bubuk flavornya cukup banyak. Panas dan susu nya takarannya pas gak berlebihan. Art nya juga cantik. Tempatnya bagus bersih dingin & sangat cocok untuk belajar maupun kerja. Suasana nya tenang. Di lantai 2 tempatnya lucu banget. Agak sulit di fotonya karena dia sistem nya lesehan. Kemarin rame banget anak2 sekolah semua. Jadi mau duduk disana malu ye. Cicik gatau diri katanya udah gede mau join anak2 SMP

    Menu yang dipesan: Taro latte, Green tea latte, Roti Bakar Telur Kornet

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Cotive [ Gading Serpong, Kafe ]

    Working Space Fav!

    Coffee shop dengan fungsi sebagai working space sehingga dibuat senyaman dan setenang mungkin agar orang dapat leluasa bekerja dengan jangka waktu yang cukup lama. Disediakan juga main course seperti pasta, croissant dan minumannya coffee tea dan free infused water. Terdiri dari 3 lantai tidak terlalu besar tapi emang di hari biasa sepi pengujung. Lantai 1 ada kitchennya tempat membuat coffee dan cashier, lantai 2 sebagai working place dan lantai 3 biasa disewakan 3-8 jam untuk acara meeting atau event lainnya dengan tarif disesuaikan.
    Untuk ordernya, aku pesan cappucino. Well taste, gak terlalu strong tapi hanya disediakan white sugar cair gak ada gula merah. Okelah, kalo ga pake gula agak pahit setelah pake gula cukup banyak baru kerasa manis. Infused waternya automatically refill sama pegawai disini. Terus setiap ada keluhan mungkin AC kurang dingin atau lampu nya terlalu banyak yang nyala jadi panas mereka akan atur sampai kita kerasa senyaman mungkin ada disini. Harga nya worth it lah untuk orang yang mau kerja lama2 disini karena bisa dibilang disini enak banget udah wifi kenceng, colokan banyak, musik yang dipasang pun instrumental jadi kita yang lagi kerja juga santai nggak pusing.
    I will come back to work :)

    Menu yang dipesan: Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Kopikalyan [ BSD, Kafe ]

    Second Visit

    Setelah sekian lama, cobain kesini lagi. Nuansa dan pelayanan tetep sama. Nothing change, dekornya juga masih sama. Kalo sabtu kesini ternyata banyak juga anak muda yang berkutat dengan laptop nya dan nongkrong cukup lama disini. Wifinya sendiri lemot untung ada andromax dari smartfren yang bisa diandalin pas disini.
    Cobain coffee flat whitenya, manis dan nggak kopi banget gitu rasanya. After taste nya enak gak asem. Juice nya strawberry banana nya the best! Suka banget gila. Pokoknya mau kesini lagi buat minum jus stroberi banana.

    Menu yang dipesan: Flat white, Strawberry Banana Juice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Asagao Coffee House [ Gading Serpong, Kafe ]

    Like Finally!!

    Tempatnya ternyata nggak besar, pintu masuknya juga ternyata digeser bukan dorong atau tarik. Menunya ditempel di samping pintu masuk jadi wallpaper dinding yang cukup besar & eyecatching. Di sisi bar semua meja & kursi. Kemudian ada space diujung yang pencahayaannya cukup bagus untuk foto2. Disediakan beberapa topeng yang terbuat dari kertas yang emang instagenic banget ya. Suka sih sama tempatnya, kuenya yang unicorn itu lucu karena ternyata itu pudding terus pinggirannya biskuit cokelat. Yumm. Kopi susunya agak pahit karena cukup banyak kan espressonya. Minumnya no sugar lagi.

    Menu yang dipesan: Unicorn Cake, kori kohi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.