Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

3 Tips Menghangatkan Sisa Martabak Telur Agar Tetap Enak

List Artikel
8 Juni 2019 | 0 Komentar
Bagi masyarakat Indonesia, martabak memang dikenal sebagai jajanan kaki lima yang difavoritkan oleh banyak orang karena bisa disantap beramai-ramai. Terdapat dua jenis martabak yang ada di Indonesia, yaitu martabak manis dan martabak telur. Tak hanya martabak manis saja yang dijual dalam porsi yang jumbo, martabak telur pun juga bisa didapatkan dengan ukuran yang besar. Untuk ukuran yang besar ini biasanya kamu harus memesan martabak dengan telur 3-5 buah. Jika sudah terlanjur memesan martabak telur yang besar, lalu kamu tidak habis menyantapnya dengan teman-teman atau keluarga, PergiKuliner punya tips untuk menghangatkan sisa martabak telurmu supaya tetap enak, yaitu:


Sumber : Selerasa.com

1. Gunakan Microwave untuk Menghangatkan Martabak Telur
Tips yang pertama adalah dengan menggunakan microwave. Cara ini digunakan supaya martabak telur bisa menjadi hangat dan teksturnya menjadi lebih renyah. Kamu bisa menghangatkannya selama kurang lebih 3-5 menit tergantung dari ketebalan martabak telur yang kamu miliki. Saat menghangatkan dengan microwave, hangatkanlah seperlunya supaya bisa langsung kamu santap habis setelah dihangatkan.

2. Gunakan Teflon untuk Menghangatkan Martabak Telur
Jika tidak memiliki microwave di rumah, jangan khawatir! Kamu bisa menggunakan teflon tebal untuk menghangatkan martabak telurmu. Tapi saat menghangatkan martabak telur menggunakan teflon, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti jangan menggunakan minyak karena menambahkan minyak saat menghangatkan martabak telur bisa membuat minyak terserap dalam martabak. Tak hanya itu saja, gunakanlah teflon yang cukup tebal dan api yang kecil agar martabak tidak cepat gosong saat dihangatkan.

3. Gunakan Oven untuk Menghangatkan Martabak Telur
Tips yang terakhir ini dnilai lebih bagus untuk dilakukan. Pasalnya menghangatkan martabak telur dengan oven bisa menjaga tekstur, aroma, dan citarasanya tetap sama. Cara menghangatkan martabak telur dengan oven adalah dengan memanaskan oven terlebih dahulu selama 5-10 menit atau sampai suhu di dalam oven menjadi panas. Baru kemudian masukkan martabak telur yang sudah diletakkan di atas loyang atau pinggan tahan panas dan hangatkan selama kurang lebih 15-20 menit saja.

Itulah beberapa tips yang perlu kamu lakukan untuk menghangatkan martabak telur sisa agar tetap enak. Nah, sekarang simak dulu yuk deretan martabak telur lainnya yang perlu kamu coba!

Martabak Orins

Foto Martabak Orins

Martabak Pecenongan 65A

Foto Martabak Pecenongan 65A
Foto Martabak Pecenongan 65A

Martabakku

Foto Martabakku

Martabak 777 Sinar Bulan

Foto Martabak 777 Sinar Bulan

Martabak Mertua

Foto Martabak Mertua

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?