Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Buah yang Aman Disantap Saat Berbuka Puasa Bagi Penderita Asam Lambung

List Artikel
20 Mei 2019 | 0 Komentar
Bagi para penderita lambung harus berhati-hati dalam memilih menu makanan terutama buah-buahan karena tidak semua buah-buahan aman dan baik untuk dikonsumsi untuk tubuh penderita asam lambung terutama saat menjalani puasa di bulan Ramadhan. Kondisi perut yang kosong dalam berpuasa dapat memicu naiknya asam pada lambung, oleh karena itu pilihlah dengan cerdas untuk mengonsumsi buah yang sehat untuk tubuh bagi penderita lambung. Apa saja buah-buahan sehat yang baik dan aman disantap untuk para penderita lambung saat berbuka puasa? Ini dia beberapa buah sehat yang PergiKuliner rekomendasikan bagi para penderita asam lambung. Yuk, kita lihat daftarnya!

Semangka

Sumber : Lifestyle.okezone.com

Buah semangka memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan merupakan buah yang paling baik dikonsumsi untuk para penderita lambung. Kandungan yang terdapat pada buah semangka seperti antioksidan, vitamin C, vitamin A, asam amino serta kandungan air yang tinggi mampu membantu sistem pencernaan dan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Tingkat kadar keasamannya yang rendah dapat membantu menetralkan asam lambung di dalam perut.

Melon

Sumber : Garden.eco

Tak hanya memiliki rasa manis yang segar, buah melon juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi kamu yang memiliki penderita asam lambung, buah melon merupakan buah yang paling aman untuk kamu santap saat berbuka. Buah melon memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, potasium dan juga lycopene mampu dapat memelihara kesehatan dalam tubuh. Sama seperti buah semangka, buah melon juga memiliki kadar air yang cukup tinggi dan memiliki tingkat keasaman yang rendah yang sangat baik untuk penderita asam lambung.

Apel


Sumber : Hellosehat.com

Buah apel memiliki banyak segudang manfaat. Tak hanya dijadikan sebagai salah satu menu diet saja, namun buah apel juga merupakan buah yang sangat aman disantap saat berbuka puasa terutama bagi penderita asam lambung. Kandungan yang baik untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan vitamin B12 serta kalsium, zat besi, magnesium dan pektin dapat kamu temukan dalam buah apel serta juga dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh.

Pisang

Sumber : Gaya.tempo.co

Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki banyak serat yang baik untuk tubuh. Serat pada pisang dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan dalam tubuh dan dapat mengurangi serta menetralisir asam pada lambung karena memiliki sumber kalium, serat, vitamin C, antioksidan dan fitronutrien. Bila kamu ingin menyantap buah pisang untuk menu berbuka puasa, kamu bisa menyantapnya langsung atau bisa diolah menjadi smoothie yang ditambahkan dengan madu alami agar rasanya semakin lezat.

Blewah

Sumber : Hipwee.com

Terakhir adalah buah blewah yang memiliki daging buah berwarna orange kekuningan. Sebenarnya buah blewah ini tergolong cukup unik karena hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan saja. Coba saja kamu cari di pasar tradisional hingga pasar swalayan, jika bukan bulan Ramadhan maka buah ini menjadi buah yang sangat langka untuk didapatkan. Buah blewah paling sering dijadikan olahan es buah bersama dengan tambahan buah-buahan segar lainnya. Meski buah ini memiliki aroma buah yang sangat wangi, tapi cita rasanya tidak terlalu manis sehingga harus disantap dengan tambahan sirup atau gula.

Itulah kelima buah sehat yang aman disantap saat berbuka puasa bagi para penderita lambung. Jika ingin menyantap aneka olahan buah-buahan sehat tersebut kamu bisa menyantap di tempat-tempat berikut ini ya!

Ignasia's Cake Me Away

Foto Ignasia's Cake Me Away
Foto Ignasia's Cake Me Away
Foto Ignasia's Cake Me Away

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Muju Avenue

Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue

Acai Parlor

Foto Acai Parlor
Foto Acai Parlor

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?