Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Dessert Cantik Ini Cocok untuk Bingkisan Saat Arisan hingga Bridal Shower

List Artikel
30 November 2022 | 0 Komentar

Dessert cantik kerap kali dijadikan sebagai bingkisan saat ada perayaan atau acara khusus seperti arisan, bridal shower, pesta pertunangan, hingga ulang tahun. Dessert merupakan makanan penutup yang disajikan dengan tampilan cantik sehingga sangat menarik untuk dijadikan sebagai bingkisan. Selain bisa dikonsumsi setelah makan besar, dessert memang sering dimasukkan ke dalam bingkisan sebagai buah tangan untuk orang yang telah datang ke acara tersebut. Biasanya dessert cantik yang dipilih adalah macaron, cup cakes, hingga cookies. Tapi selain itu ternyata ada banyak pilihan dessert cantik kekinian lainnya yang juga bisa Teman Kuliner pertimbangkan untuk bingkisan, yaitu:

 

1. Soes Buah



Sumber: Ytimg.com


Dessert cantik kekinian yang pertama adalah soes buah. Jika biasanya kamu menjumpai pai buah, sekarang ada soes buah yang sedang banyak digemari. Soes buah adalah soes yang dibuat menjadi bentuk mangkuk lalu di bagian tengahnya diisi dengan vla soes seperti biasanya. Hanya saja ada tambahan irisan buah-buahan segar sehingga rasanya menjadi lebih segar. Tampilan warna-warni yang cantik inilah yang membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai bingkisan.

 

2. Dessert Pastry Box



Sumber: Pergikuliner.com


Dessert pastry box rasanya tetap menjadi dessert favorit banyak orang hingga sekarang. Dessert pastry box kekinian yang sedang viral saat ini adalah dessert pastry box. Dessert pastry box adalah dessert yang dibuat dengan campuran puff pastry dan krim yang nantinya dimasukkan secara bergantian atau berlayer di dalam sebuah box sehingga terlihat cantik. Untuk pilihan krim yang digunakan bisa beragam. Mulai dari krim keju, cokelat, matcha, dan sebagainya.

 

3. Puding Salad



Sumber: Sweetrip.id


Puding salad juga cocok untuk dijadikan sebagai bingkisan saat mengadakan acara arisan hingga bridal shower. Puding salad adalah perpaduan antara dua kuliner yakni salad dan puding. Dengan menggabungkan dua kuliner, maka rasa dan teksturnya akan menjadi lebih kaya. Untuk membuatnya, kamu harus membuat puding terlebih dahulu yang nantinya akan diletakkan di bagian bawah wadah atau cup, lalu pada bagian atasnya diberi salad buah sehingga nanti hasil tampilannya terlihat cantik.

 

4. Fruit Sando



Sumber: Justonecookbook.com


Selanjutnya ada fruit sando yang saat ini sedang menjadi viral. Fruit sando sebenarnya adalah sandwich buah yang dibuat dengan menggunakan roti tawar biasa yang bagian tengahnya diisi dengan whipped cream dan buah-buahan segar. Saat dibelah, tampilan fruit sando akan terlihat cantik karena perpaduan warna-warni dari buah-buahannya. Selain bisa dijadikan sebagai bekal, fruit sando juga bisa dijadikan sebagai bingkisan untuk acara khusus.

 

5. Pannacotta



Sumber: Briliofood.net


Dessert cantik yang terakhir sebenarnya sudah sangat terkenal. Pannacota adalah dessert khas Italia yang dibuat dengan menggunakan campuran krim dan gelatine serta aneka buah-buahan segar, kopi, susu, hingga cokelat. Rasa dari pannacotta ini terbilang manis dan menyegarkan. Sedangkan untuk teksturnya ini sangat lembut dan lumer saat di mulut.

 

Itulah beberapa dessert cantik yang cocok untuk dijadikan sebagai bingkisan arisan hingga bridal shower. Dari kelimanya, manakah yang paling ingin kamu jadikan bingkisan? Buat kamu yang ingin mencari dessert cantik, di bawah ini ada beberapa rekomendasi toko kue untuk didatangi!

BitterSweet by Najla

Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla

NAMELAKA

Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA

Scarlett's Cafe

Foto Scarlett's Cafe
Foto Scarlett's Cafe
Foto Scarlett's Cafe

Mom's Artisan Bakery

Foto Mom's Artisan Bakery
Foto Mom's Artisan Bakery
Foto Mom's Artisan Bakery

C for Cupcakes & Coffee

Foto C for Cupcakes & Coffee
Foto C for Cupcakes & Coffee
Foto C for Cupcakes & Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?