Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Hal yang Bisa Kamu Alami Jika Melewatkan Sarapan Pagi

List Artikel
2 Desember 2016 | 0 Komentar

Kebanyakan orang yang tidak sempat sarapan pagi, alasannya bisa berbeda-beda. Biasanya karena tidak terbiasa atau terlambat bangun sehingga takut datang telat ke sekolah, kampus, atau kantor. Padahal sebenarnya sarapan sangat penting dilakukan sebelum kamu mengawali aktivitas. Sarapan dengan menu yang tepat seperti makanan yang tinggi protein dan mineral sangat dianjurkan oleh para ahli gizi. Untuk kamu yang masih malas untuk sarapan pagi, berikut ada lima hal yang bisa kamu alami jika kamu melewatkan sarapan pagi begitu saja:



Sumber: pergikuliner.com

 

1. Obesitas

Rasa lapar memang sering diabaikan begitu saja. Jika kamu melewatkan sarapan, beberapa jam setelah kamu memulai aktivitas, kamu pasti akan merasa lapar sehingga bisa berakibat pada sering mengonsumsi camilan yang mengakibatkan naiknya berat badan. Dengan sarapan pagi, paling tidak kamu akan terhindar dari rasa lapar dan menyentuh camilan hingga makan siang.


2. Kram Perut

Kram perut bisa terjadi jika kamu melewatkan sarapan lalu beraktivitas di dalam ruangan ber-AC. Saat perut kosong dan kamu tidak memiliki cadangan lemak dalam tubuh, maka suhu udara yang dingin akan terasa lebih menusuk kulit. Jika tidak terbiasa sarapan dengan menu makanan yang berat, kamu bisa minum teh manis hangat dengan beberapa keping biskuit agar perutmu tidak kosong.


3. Mudah Marah

Orang yang lapar pasti akan mudah marah. Saat kamu melewatkan sarapan dan jam masih menunjukkan pukul sembilan atau sepuluh pagi, rasa lapar pastinya mulai melanda sedangkan kamu harus menunggu jam makan siang yang jatuh pada pukul dua belas. Jeda waktu yang cukup lama tersebut bisa membuatmu tidak sabaran dan cepat emosi karena lapar.


4. Makan Siang yang Berlebihan

Saat melewatkan sarapan, kamu pasti akan merasa sangat lapar pada jam makan siang dan sudah tidak memedulikan lagi apa yang kamu makan asalkan kamu perut kenyang. Hal ini bisa berdampak buruk pada kesehatan kerja lambungmu yang dibiarkan kosong selama berjam-jam lalu diisi dengan banyaknya makanan yang masuk.


5. Hilang Fokus

Melewatkan sarapan berarti kamu tidak memiliki bahan bakar untuk beraktivitas dan tidak ada protein serta mineral yang dapat diserap oleh tubuh. Hal itu tentunya bisa mengurangi produktivitas kamu saat menjalani aktivitas di pagi hari seperti hilang fokus dan tidak bisa berkonsentrasi pada pekerjaan akibat rasa lapar.


Tuh kan, ternyata ada banyak ruginya lho kalau kamu melewatkan sarapan. Masih mau melewatkan sarapan?


Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Baconerie

Foto Baconerie
Foto Baconerie
Foto Baconerie

Bubur Kwang Tung

Foto Bubur Kwang Tung
Foto Bubur Kwang Tung
Foto Bubur Kwang Tung

QQ Kopitiam

Foto QQ Kopitiam
Foto QQ Kopitiam
Foto QQ Kopitiam

Mister Sunday

Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?