Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Menstruasi

List Artikel
21 Januari 2016 | 0 Komentar

Bagi perempuan, menstruasi merupakan perihal yang datang rutin setiap bulan. Menstruasi ini biasanya bisa berdampak macam-macam seperti, kram, perut kembung, suasana hati yang berubah, terkurasnya energi, hingga naiknya nafsu makan. Jika hal ini sudah melanda, tentunya kamu harus memilih dengan baik mana makanan yang seharusnya disantap dan mana yang tidak karena makanan dan minuman yang kamu santap akan berpengaruh pada tubuhmu. Berikut ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat menstruasi:



1. Pisang



Sumber: pergikuliner.com


Mengonsumsi pisang yang kaya zat magnesium tidak hanya dapat mengurangi retensi atau penahanan cairan selama menstruasi, tapi juga mengatur suasana hati dan meningkatkan hormon serotonin. Mengonsumsi pisang dapat mengurangi rasa nyeri saat menstruasi serta bisa membuat kamu beristirahat dengan mudah.



2. Brokoli



Sumber: pergikuliner.com


Mengonsumsi sayuran berserat tinggi seperti brokoli dapat mengurangi perut kembung ketika menstruasi. Tingginya kandungan air pada brokoli, tepatnya 91 persen, sayur ini dapat mengurangi gas dan lelah yang kamu rasakan.



3. Telur



Sumber: pergikuliner.com


Makanan dengan asupan tinggi kalsium dan vitamin D seperti telur dan produk olahan susu rendah lemak juga bisa mengurangi gejala PMS.



4. Quinoa



Sumber: www.cookinglight.com


Quinoa adalah makanan berbentuk butiran padat nutrisi yang sangat populer bagi pelaku diet yang mementingkan kesehatan. Manfaat quinoa sangat luar biasa. Karbohidrat kompleks ini mengandung zat besi dan vitamin B12 tinggi yang bisa mengatur suasana hati dan meningkatkan energi kamu.



5. Salmon



Sumber: pergikuliner.com


Salmon serta nutrisi lain yang mengandung asam lemak omega3 dapat meringankan gejala PMS loh. Perempuan yang mengonsumsi enam gram minyak ikan setiap harinya bisa meringankan rasa nyeri saat menstruasi.



Woodpecker Coffee

Foto Woodpecker Coffee
Foto Woodpecker Coffee

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?