Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kue Cokelat Khas Amerika Serikat yang Lumer di Mulut

List Artikel
22 Juli 2021 | 0 Komentar

Apa kuliner Amerika Serikat yang paling populer di dunia? Selama ini kita selalu mengenal burger dan hotdog sebagai makanan asal Amerika Serikat yang sangat populer. Padahal selain itu, ada kue cokelat yang juga menjadi salah satu kuliner khas Amerika Serikat yang terkenal di kalangan masyarakat. Kue cokelat bagi masyarakat Amerika dianggap sebagai kuliner pencuci mulut yang paling sering dikonsumsi setelah makan malam. 


Kue cokelat khas Amerika Serikat ini ternyata tak hanya satu jenisnya, tapi ada banyak. Hal ini dikarenakan masing-masing daerah di Amerika Serikat punya kue cokelat khasnya sendiri. Meski sama-sama dibuat dari bahan dasar cokelat, tapi kue cokelat di Amerika Serikat ini bisa berbeda-beda tekstur dan rasanya. Ada lima kue cokelat khas Amerika yang punya tekstur lumer di mulut ketika disantap, yaitu:


1. Molten Chocolate Cake



Sumber: Livewellbakeoften.com


Kue cokelat khas Amerika yang paling populer adalah molten chocolate cake yang dikenal dengan nama kue cokelat lumer di Indonesia. Molten chocolate cake ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu, telur, gula, cokelat bubuk, dan pastinya cokelat batangan. Teksturnya sangat lembut dan pada saat dibelah, bagian dalamnya akan meleleh. Untuk mendapat sensasi melelehnya, Teman Kuliner harus menyantapnya saat keadaan masih panas. Untuk penyajiannya, molten chocolate cake ini biasanya disajikan dengan ditaburi dengan gula halus di atasnya. Tapi juga ada yang menyajikan bersama dengan irisan buah-buahan segar dan es krim.


2. Missisippi Mud Cake



Sumber: Tastesbetterfromscratch.com


Missisippi mud cake adalah kue cokelat khas Amerika Serikat. Mengapa dinamakan missisippi mud cake? Karena di dalam kue ini, kita bisa menjumpai aneka isian yang unik. Kue cokelat khas Amerika Serikat ini memang terbuat dari lapisan kue cokelat biasa yang dibuat dari tepung, telur, dan gula. Sedangkan untuk lapisannya ini sangat beragam karena ada krim kocok, es krim, puding cokelat, biskuit, marshmallow, dan lain sebagainya. Untuk lapisan atasnya ini biasanya dilapisi dengan krim kocok dengan sedikit siraman kacang pecan atau almond, dan cokelat leleh. Saat disantap, rasa dari missisippi mud cake ini sangat lumer di mulut.

 

3. Texas Sheet Cake



Sumber: Spendewithpennies.com


Texas sheet cake atau yang dikenal dengan nama kue cokelat lembar dari Texas. Kue ini paling sering dijadikan sebagai makanan penutup setelah menyantap makan malam. Tapi ternyata selain dijadikan sebagai dessert, kue cokelat khas Amerika Serikat ini juga sering disajikan pada saat pemakaman. Texas sheet cake terbuat dari bahan kue pada umumnya, yakni telur, tepung, gula, hingga bubuk cokelat. Satu hal yang membuatnya berbeda adalah penggunaan buttermilk di dalamnya. Bentuknya ini tidak besar dan cenderung agak gepeng. Oleh karena itu dinamakan Texas sheet cake.Tekstur dari kue ini  lumer di mulut saat disantap dalam keadaan masih hangat.


4. Jerman Chocolate Cake



Sumber: Foodnetwork.com


Selanjutnya ada Jerman chocolate cake. Meski ada nama negara Jerman, tapi ternyata kue cokelat ini asli dari Amerika Serikat. Jerman chocolate cake punya tekstur yang unik karena dibuat dengan campuran bahan  beragam. Kue cokelat khas Amerika ini memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dengan rasa legit yang lumer di mulut. Hal ini dikarenakan dalam adonannya terdapat kelapa parut kering dan cincangan kacang pecan sehingga teksturnya jadi agak kasar. Kue cokelat khas Amerika ini disajikan bersama dengan buttermilk yang dicampur dengan kacang pecan atau kacang tanah cincang serta buah ceri kering.


5. Blackout Cake



Sumber: Ytimg.com


Terakhir ada blackout cake. Blackout cake merupakan kue cokelat khas Amerika Serikat yang berasal Brooklyn. Kue ini sebenarnya adalah kue cokelat yang dipadukan dengan puding cokelat sehingga sensasi saat disantap berbeda. Blackout cake memiliki tiga lapisan dalam kuenya, yakni puding cokelat, remah kue cokelat, dan krim cokelat. Di dalam campurannya ini terdapat bubuk kopi juga sehingga aromanya sangat wangi. Ketika disantap, maka akan ada perpaduan rasa cokelat dengan kopi yang lezat. Blackout cake biasanya dibuat dalam ukuran satu loyang sehingga Teman Kuliner bisa menikmatinya beramai-ramai.

 

Bagaimana Teman Kuliner, aneka kue cokelat di atas terlihat menggiurkan bukan? Dari kelimanya, manakah yang paling ingin Teman Kuliner icip? Jika ingin menyantap kue cokelat, Teman Kuliner bisa mampir mencicipnya di salah satu kafe dessert di bawah ini!

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Dapur Cokelat

Foto Dapur Cokelat
Foto Dapur Cokelat
Foto Dapur Cokelat

Pipiltin Cocoa

Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa

MOREAU Chocolatier's Cafe

Foto MOREAU Chocolatier's Cafe
Foto MOREAU Chocolatier's Cafe
Foto MOREAU Chocolatier's Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?