Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner Korea yang Cocok untuk Pecinta Pedas

List Artikel
10 Maret 2016 | 0 Komentar

Bagi sebagian orang, sebuah makanan tidak akan dikatakan lezat jika tidak memiliki rasa pedas. Di lidah orang Asia, kuliner pedas memang sudah sangat familiar. Bukan hanya Indonesia, Korea pun juga memiliki beberapa kuliner pedas yang bisa membuat para pecinta pedas jatuh hati. Kebanyakan dari kuliner Korea yang memiliki rasa pedas dipadukan dengan gochujang, yakni pasta cabai Korea. Bagi kamu yang penasaran kuliner Korea apa saja yang memiliki rasa pedas, ini dia ulasannya!



1. Tteokpokki



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner ini mungkin sudah familiar di lidah kamu karena kebanyakan restoran Korea yang ada di Indonesia menyajikan kuliner ini dalam daftar menunya. Tteokpokki terbuat dari kue beras yang berbentuk tabung silinder kecil yang dipadukan dengan odeng (fish cake) serta sayuran seperti wortel, sawi, dan daun bawang. Tteokpokki terasa pedas karena penggunaan gochujang serta bubuk cabai yang menjadi khasnya.



2. Buldak



Sumber: pergikuliner.com


Buldak berasal dari kata ‘bul’ yang berarti api dan ‘dak’ yaitu ayam. Buldak bisa diartikan sebagai ayam api. Disebut sebagai ayam api karena kuliner ini terbuat dari ayam yang dicampur gochujang. Kuliner yang memiliki cita rasa pedas super ini mampu membuat orang Korea sendiri tidak sanggup memakannya. Biasanya untuk mengurangi rasa pedas, buldak dipadukan dengan topping keju leleh.



3. Nakji Bokkeum



Sumber: pergikuliner.com


Nakji bokkeum merupakan kuliner yang terbuat dari bahan utama gurita yang dipadu dengan gochujang. Bumbu lainnya yang digunakan adalah bawang bombay, bawang putih serta daun bawang yang ditumis menjadi satu.



4. Jjampong



Sumber: pergikuliner.com


Bagi kamu penggemar kuliner pedas, seafood, serta mie, jjampong merupakan kuliner yang wajib untuk kamu coba. Di negara asalnya jjampong memiliki banyak penggemar saat musim dingin karena rasa pedasnya bisa menghangatkan badan. Jjampong memiliki tekstur mie yang tebal dan berbeda dibanding mie kebanyakan. Kuliner ini memiliki rasa pedas yang ekstrim karena penggunaan minyak cabai di dalamnya.



5. Kimchi Jjigae



Sumber: pergikuliner.com


Siapa tak kenal kimchi, sayuran fermentasi khas Korea ini memiliki citarasa yang pedas. Kimchi jjigae merupakan salah satu kuliner Korea yang menggunakan bahan baku kimchi. Kimchi jjigae dalam bahasa Korea berarti sup kimchi. Selain terbuat dari kimchi, kuliner ini juga diberi pelengkap bahan lainnya seperti tahu, daging, serta sayuran. Kuliner rumahan ini sangat cocok dimakan bersama nasi hangat.

Jeans Chili Chicken

Foto Jeans Chili Chicken
Foto Jeans Chili Chicken
Foto Jeans Chili Chicken

An.Nyeong

Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong

Mujigae

Foto Mujigae
Foto Mujigae

Noodle King

Foto Noodle King
Foto Noodle King

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?