Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner yang Paling Cocok Disajikan dengan Mashed Potato

List Artikel
29 November 2023 | 0 Komentar

Penggemar kuliner Barat pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mashed potato. Kuliner ini merupakan olahan kentang yang memiliki tekstur lembut dengan rasa yang asin dan gurih. Sesuai dengan namanya, mashed potato dibuat dari kentang yang dihancurkan. Jadi untuk membuatnya, kamu perlu merebus atau mengukus kentang yang sudah dikupas hingga matang. Setelah matang, kentang ditumbuk hingga halus lalu diberi garam, lada, keju, dan sedikit krim sehingga jadi lebih kaya akan cita rasa. Mashed potato ini selalu disajikan sebagai kuliner pendamping untuk menu olahan daging hingga seafood. Dari sekian banyaknya olahan kuliner Barat, berikut ini ialah lima kuliner yang paling cocok disajikan dengan mashed potato.

 

1. Steak



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner pertama yang paling cocok disajikan dengan mashed potato adalah steak. Biasanya saat kita memesan steak di restoran, akan ada dua pilihan karbohidrat yang ditawarkan, yakni mashed potato atau french fries. Bagi orang-orang yang berdiet atau tidak ingin menyantap gorengan, maka mashed potato selalu menjadi pilihan yang tepat. Dengan menyajikan steak bersama mashed potato, maka cita rasa dari steak akan menjadi balance. Ditambah lagi, perpaduan tekstur dari steak yang juicy dan mashed potato yang creamy membuat hidangan ini menjadi lebih nikmat saat disantap.

 

2. Chicken Cordon Bleu



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner kedua yang paling cocok disajikan dengan mashed potato adalah chicken cordon bleu. Sama seperti steak, saat memesan chicken cordon bleu di restoran, biasanya konsumen juga akan ditawarkan pilihan antara mashed potato atau french friesChicken cordon bleu memiliki sensasi renyah pada setiap gigitan, sedangkan mashed potato memiliki tekstur yang sangat lembut. Kombinasi kedua elemen ini menciptakan perpaduan kontras yang menarik dalam hal tekstur sehingga memberikan pengalaman makan yang lebih nikmat. Pada sajian ini, biasanya mashed potato akan disiram saus khusus seperti saus BBQ sehingga cita rasanya menjadi lebih kuat.

 

3. Ikan Panggang



Sumber: taste.com.au


Di negara-negara Eropa, seperti Inggris dan Swiss, ikan panggang sering kali disajikan dengan mashed potato. Ikan panggang memiliki tekstur yang garing pada bagian luar sementara bagian dalamnya memiliki tekstur yang sangat lembut. Tidak seperti ikan panggang di Indonesia yang diolesi dengan kecap manis, ikan panggang khas Eropa ini dipanggang dengan ditambahkan rempah seperti rosemary, basil, hingga dill sehingga aromanya menjadi sangat wangi. Untuk penyajiannya, ikan panggang biasanya diberi tambahan minyak zaitun dan perasan jeruk lemon.

 

4. Beef Wellington



Sumber: masondixiefoods.com


Selanjutnya, ada beef wellington yang merupakan olahan daging yang unik. Karena untuk memasak hidangan ini, daging harus dibungkus dengan adonan pastry terlebih dahulu kemudian dipanggang hingga matang. Biasanya, daging sengaja dibuat setengah matang alias medium rare sehingga teksturnya masih juicy. Beef wellington sering kali disajikan bersama dengan mashed potato serta sayuran panggang seperti wortel, brokoli, dan sebagainya. Beef wellington ini sebenarnya sudah enak disantap tanpa saus, tapi beberapa orang lebih suka menyiram saus terlebih dahulu ke hidangan ini sebelum menyantapnya agar mendapatkan cita rasa yang lebih kaya.

 

5. Swedish Meatballs



Sumber: pergikuliner.com


Swedish meatballs juga cocok untuk disajikan dengan mashed potato. Proses pembuatannya melibatkan pencampuran daging giling dengan tepung, susu, telur, dan rempah. Swedis meatballs disajikan bersama dengan mashed potato dan disiram dengan saus khusus sehingga rasanya menjadi lebih kaya. Kombinasi Swedish meatballs dengan mashed potato ini menciptakan hidangan lezat dengan tekstur yang lembut dan cita rasa yang khas.

 

Itulah beberapa kuliner yang paling cocok disajikan dengan mashed potato. Dari kelimanya, manakah yang paling sering kamu santap? Nah, kalau kamu ingin menyantap hidangan-hidangan tersebut, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi!

Double U Steak by Chef Widhi

Foto Double U Steak by Chef Widhi
Foto Double U Steak by Chef Widhi
Foto Double U Steak by Chef Widhi

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Rass Steak House

Foto Rass Steak House
Foto Rass Steak House
Foto Rass Steak House

IKEA Alam Sutera

Foto IKEA Alam Sutera
Foto IKEA Alam Sutera
Foto IKEA Alam Sutera

Justus Steakhouse

Foto Justus Steakhouse
Foto Justus Steakhouse
Foto Justus Steakhouse

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?