Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner yang Rasanya Makin Maknyus Jika Ditambah Madu

List Artikel
7 Juni 2017 | 0 Komentar

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, madu yang dihasilkan oleh lebah ini terkenal sebagai pemanis alami yang bisa membuat citarasa sebuah makanan menjadi lebih enak. Madu seringkali digunakan sebagai pengganti gula pada makanan karena saat dimasak, madu akan mengalami proses karamelisasi yang tak hanya membuat makanan jadi lebih berbumbu, namun juga membuat aroma makanan lebih wangi sehingga menggugah selera makan kamu. Ada beberapa kuliner yang yang jika ditambahkan madu rasanya akan jadi lebih maknyus dan pastinya bikin nagih banget. Yuk, langsung lihat ada kuliner apa saja ya kira-kira?
 
1. Honey Fried Chicken


Sumber: pergikuliner.com

Sudah pernah mencoba perpaduan ayam dengan madu? Beberapa tahun belakangan, ayam goreng khas Korea sedang naik daun, salah satunya adalah ayam goreng yang berbalut madu alias honey fried chicken. Honey fried chicken ini terbuat dari ayam fillet yang digoreng tepung hingga crispy lalu saat masih panas diberi madu dan pasta cabai sehingga rasanya jadi manis dan pedas. Buat kamu yang ingin mencoba honey fried chicken ini, kamu bisa mencobanya di Kkuldak.
 
2. Pisang Goreng Madu


Sumber: pergikuliner.com

Berbicara tentang pisang goreng, di daerah Tanjung Duren ada Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang sangat terkenal di Jakarta karena cita rasanya yang unik. Pisang goreng madu ini memiliki warna visual yang tidak menarik yakni berwarna cokelat kehitaman. Meski visualnya tidak menarik, tapi untuk rasanya jangan pernah kamu pertanyakan karena sudah pasti enak banget. Warna ini dihasilkan dari campuran madu yang mengkaramelisasi saat digoreng.
 
3. Udang Bakar Madu


Sumber: pergikuliner.com

Udang menjadi salah satu seafood yang paling digemari setelah kepiting. Biasanya udang dimasak dengan cara digoreng tepung, ditumis, hingga dikukus. Tapi pernahkah kamu mencoba udang bakar madu di  Kemayangan yang citarasanya sangat sensasional. Berbeda dengan udang bakar kebanyakan, udang bakar yang diolesi dengan madu ini akan terasa lebih gurih dan memiliki aroma yang sangat wangi karena proses karamelisasi pada madu saat dibakar.
 
4. Es Krim Madu


Sumber: pergikuliner.com

Es krim memiliki sensasi dingin dan manis yang bisa membuat suasana hati kamu jadi lebih senang. Jika biasanya cita rasa es krim yang manis didapat dari gula, bagaimana jika es krim dicampur dengan madu sehingga rasa manisnya jadi lebih alami. Es krim madu ini bisa kamu coba icip di Honey Creme yang memiliki menu varian es krim madu yang diberi topping popcorn sehingga teksturnya jadi lebih unik.
 
5. Smoothie Bowl


Sumber: pergikuliner.com

Kuliner dengan madu yang terakhir adalah smoothie bowl yang merupakan kuliner sehat kekinian yang sedang jadi tren. Smoothie bowl merupakan smoothie yang disajikan dalam mangkuk yang diberi aneka topping irisan buah, kacang-kacangan, serta biji-bijian. Untuk menambah citarasa manisnya, smoothie bowl ditambahkan madu sebagai pemanis alami yang cocok tren hidup sehat. Kamu bisa mencoba smoothie bowl dengan madu ini di Nalu Bowls.

Itu dia beberapa makanan yang rasanya makin maknyus jika di tambah madu. Gimana? Teman PergiKuliner tertarik untuk mecoba? Yuk kunjungin tempat makannya yang PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini. Tinggal klik fotonya, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap seperti menu, fasilitas dan review dari teman PergiKuliner lainnya lho!

Honey Creme

Foto Honey Creme
Foto Honey Creme
Foto Honey Creme

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Kkuldak

Foto Kkuldak
Foto Kkuldak
Foto Kkuldak

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Kemayangan

Foto Kemayangan
Foto Kemayangan

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?