Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Khas Arab Paling Populer yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
29 November 2016 | 0 Komentar
Siapa yang tidak tahu Arab? Negara Timur Tengah yang tiap tahunnya selalu diramaikan oleh jamaah Haji ini mempunyai banyak hal yang bisa kita pelajari, salah satunya adalah bidang kuliner. Karena didatangi oleh jutaan orang setiap tahunnya, aneka makanan khas Arab sudah tersebar di seluruh dunia. Begitupun dengan di Indonesia, cukup mudah untuk menemukan restoran Arab di Indonesia terutama di Jakarta. Ada lima makanan khas Arab paling populer yang wajib ada di lima restoran Arab. Ingin tahu apa saja? PergiKuliner sudah mengulasnya dalam lima poin berikut ini:


1. Nasi Kabsah


Sumber: pergikuliner.com

Nasi kabsah memiliki rasa yang menarik. Di Indonesia nasi kabsah lebih terkenal dengan sebutan nasi kebuli. Nasi kabsah atau nasi kebuli ini biasanya disajikan dengan daging sapi, kambing, atau ayam. Warna khas nasi kabsah timbul karna salah satu bumbu yang digunakan adalah kunyit. Oleh karena itu, warna nasi terlihat kekuningan. Inilah yang menjadikan nasi kabsah memiliki rasa yang menarik dan unik.


2. Kebab


Sumber: pergikuliner.com

Selanjutnya adalah kebab. Salah satu makanan khas Arab ini mudah sekali untuk ditemukan di Indonesia. Awal mulanya kebab merupakan makanan yang hanya ada di Arab, tetapi dengan berkembangnya zaman dan adanya pasar internasional, kebab mulai populer di berbagai negara. Hal ini disebabkan oleh rasa kebab yang gurih serta bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Kebab biasanya diisi dengan olahan daging lalu diberikan sayur salada, timun, tomat, dan bawang bombay. Bisa dinikmati dengan tambahan keju, saus sambal, saus tomat dan mayonaise.


3. Malabari Paratha


Sumber: bawarchi.com

Makanan khas Arab Malabari Paratha ini pun sangat terkenal di berbagai negara. Rasanya legit dan gurih, bisa dinikmati dengan campuran susu, keju, gulai kambing dan ayam. Keduanya memiliki rasa tersendiri, pastinya dapat kamu pilih sesuai selera. Mana yang jadi favoritmu?


4. Lamb Curry


Sumber: foodal.com

Lamb curry memiliki rasa pedas dengan campuran rempah. Rempah yang digunakan sangat beraneka ragam. Untuk membuat lamb curry, daging yang biasa digunakan adalah daging kambing namun kamu juga bisa memilih pilihan daging lain seperti ayam atau sapi. Cara menyantap lamb curry ini cukup unik karena menggunakan roti pita.


5. Sambosa


Sumber: pergikuliner.com

Sambosa merupakan makanan ringan khas Arab yang cukup mengenyangkan. Isi dari sambosa biasanya adalah bawang bombai, cabai, bumbu gulai, dan tentunya daging kambing. Kulit yang digunakan sambosa ini rasanya gurih dan crispy karena diolah dengan cara digoreng.

Warung Turki

Foto Warung Turki
Foto Warung Turki
Foto Warung Turki

Turkuaz

Foto Turkuaz
Foto Turkuaz
Foto Turkuaz

King of Kebab

Foto King of Kebab
Foto King of Kebab

Al Jazeerah Signature

Foto Al Jazeerah Signature
Foto Al Jazeerah Signature

Abunawas

Foto Abunawas
Foto Abunawas

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?