Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Makanan Malaysia Yang Sering Muncul di Serial Upin-Ipin

List Artikel
17 September 2022 | 0 Komentar
Kamu tentu pernah menonton atau melihat sekilas serial Upin-Ipin di televisi, serial kartun asal Malaysia yang masih hits sampai sekarang. Serial kartun ini menjadi tontonan favorit anak-anak yang berisi banyak pesan positif dan edukasi. Tak hanya itu, dalam serial Ipin-Upin juga kerapkali muncul makanan-makanan lezat yang ternyata memang ada di dunia nyata loh. Makanan tersebut adalah kuliner khas Malaysia. Penasaran apa saja makanan khas Malaysia yang sering muncul di serial Upin-Ipin? Ini dia daftarnya!

1. Ayam Golek


Sumber: Pergikuliner.com

Ayam golek atau ayam goreng merupakan makanan khas Malaysia yang paling menjadi favorit Ipin dan Upin. Kalau Kak Ros sudah masak ayam golek pasti si kembar Upin-Ipin langsung semangat menyantapnya. Kamu bisa menemukan ayam golek atau ayam goreng seperti di serial Upin-Ipin dengan mudah di berbagai outlet street food Malaysia. Harganya pun murah meriah tak bikin kantong bolong.

2. Nasi Lemak


Sumber: Pergikuliner.com 

Nasi lemak juga merupakan makanan khas Malaysia kerapkali muncul di serial Upin-Ipin. Nasi lemak ini dijual oleh Uncle Muthu, yakni seorang kakek seorang penjual makanan yang paling terkenal ramai di Kampung Durian Runtuh. Nasi lemak merupakan nasi khas Malaysia yang dilengkapi potongan ayam, timun, bawang goreng, dan ciri khas utama yaitu ikan goreng. Sekilas rasanya hampir mirip dengan nasi uduk, karena sama-sama dimasak menggunakan santan.

3. Ais ABC


Sumber: Pergikuliner.com

Kalau ais ABC ini menjadi minuman favorit si kembar Upin-Ipin. Ais ABC biasa disebut juga dengan ais kacang. Di Malaysia, minuman khas Malaysia ini menjadi jajanan street food yang paling populer. Terdiri dari es serut yang diberi sirup, gula merah, kacang dan kental manis, serta tambahan topping seperti jeli, cendol, kacang merah, dan lain-lain. Rasanya yang segar dan manis cocok sekali disantap saat cuaca panas. Bikin tenggorokan adem!

4. Mee Goreng


Sumber: Pergikuliner.com

Selain nasi lemak, ternyata Uncle Muhtu juga menjual mee goreng dalam serial Upin-Ipin. Mee goreng khas Malaysia sebenarnya hampir mirip dengan mie tektek yang ada di Indonesia. Rasanya yang pedas dan gurih dijamin bikin keringat bercucuran. Makin mantap jika dinikmati dengan acar timun atau cabai rawit. Mee goreng mamak yang simpel dan cepat saji bisa jadi teman kuliner kamu saat menjelajahi Malaysia.

Restaurant Penang

Foto Restaurant Penang
Foto Restaurant Penang
Foto Restaurant Penang

PappaJack Asian Cuisine

Foto PappaJack Asian Cuisine
Foto PappaJack Asian Cuisine
Foto PappaJack Asian Cuisine

PappaRich

Foto PappaRich
Foto PappaRich
Foto PappaRich

Banceuy Nasi Lemak

Foto Banceuy Nasi Lemak
Foto Banceuy Nasi Lemak
Foto Banceuy Nasi Lemak

Penang Bistro

Foto Penang Bistro
Foto Penang Bistro
Foto Penang Bistro

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?