Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Pembawa Keberuntungan

List Artikel
2 November 2015 | 0 Komentar
Saat ini sebagian besar masyarakat di dunia, masih mempercayai hal-hal yang tidak dapat dibuktikan dengan nalar atau ilmu pengetahuan. Salah satunya adalah kepercayaan mengenai makanan-makanan yang dapat membawa keberuntungan. Makanan-makanan ini biasanya wajib disiapkan pada saat acara-acara tertentu. Penasaran makanan apa saja yang dianggap membawa keberuntungan?

1. Ikan
 

Sumber: pergikuliner.com

Di Amerika Utara, Asia, dan Eropa, tradisi makan ikan saat tahun baru selalu terjaga. Masyarakat beranggapan ikan adalah lambang kemajuan, karena ikan berenang maju, atau ke depan.


2. Daging Babi
 

Sumber: pergikuliner.com

Beberapa negara seperti Austria, Cuba, dan Spanyol percaya bahwa daging babi dapat membawa keberuntungan. Mereka biasanya memasak babi secara utuh, termasuk bagian kaki dan kepala. Moncong babi biasanya akan diarahkan ke depan, sebagai simbol kemajuan serta keberuntungan di masa depan. 


3. Mie


Sumber: pergikuliner.com

Bukan hanya di China, mie juga dipercaya membawa keberuntungan oleh beberapa negara di Asia. Mie dianggap sebagai lambang panjang umur, oleh karena itu mie merupakan hidangan wajib ketika perayaan ulang tahun seseorang. Selain itu mie juga menjadi makanan wajib ketika perayaan tahun baru China.


4. Sayuran Hijau
 

Sumber: merdeka.com

Sayuran hijau seperti sawi, brokoli, dan kubis hijau dianggap sebagai lambang kemakmuran dan keberuntungan di bidang ekonomi. Seringkali dihidangkan sebagai tradisi makan tahun baru.


5. Roti Bulat


Sumber: pergikuliner.com

Makan roti, pastri, atau cake dengan bentuk bulat atau bentuk cincin, merupakan tradisi tahun baru di beberapa negara, misalnya Yunani, Italia, Meksiko, dan Belanda.

Nah itulah beberapa makanan yang dianggap membawa keberuntungan. Mana yang jadi makanan favoritmu?

Radja Gurame

Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame

Kaca Mata

Foto Kaca Mata
Foto Kaca Mata
Foto Kaca Mata

Bakerzin

Foto Bakerzin
Foto Bakerzin
Foto Bakerzin

Mie Kung Fu

Foto Mie Kung Fu
Foto Mie Kung Fu

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?