Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Sehat dan Enak yang Cocok Dikonsumsi Saat Sedang Lembur

List Artikel
30 Maret 2021 | 0 Komentar

Saat lembur, kita akan begadang semalaman bahkan ada yang terus terjaga hingga dini hari demi menyelesaikan tugas yang diberikan, baik itu tugas kantor maupun tugas sekolah atau kuliah. Waktu lembur yang bisa hingga lewat tengah malam membuat kita seringkali merasa lapar meski sudah makan malam. Tak heran kalau beberapa di antara kita ada yang memesan menu makanan cepat saji dengan cara delivery. Tapi tahukah kamu kalau saat lembur, kita harus memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi makanan cepat saji yang tinggi kalori, karena bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan. Sebaliknya, pilihlah makanan yang sehat sehingga kesehatan tubuh bisa tetap terjaga dengan baik. Lantas ada makanan sehat dan enak apa saja yang cocok dikonsumsi saat lembur? Coba kita cek bersama-sama yuk!

 

1. Apel



Sumber: Organicfacts.net


Makanan sehat dan enak yang cocok dikonsumsi saat lembur yang pertama adalah apel. Buah ini sangat cocok kamu santap saat lembur karena apel mengandung antioksidan tinggi dan juga dapat memperlambat pencernaan karbohidrat dalam tubuh sehingga perut tidak mudah merasa lapar meski lembur semalaman. Karbohidrat yang dicerna lebih lambat membuat tubuh melepas energi dalam jangka waktu lama. Konsumsi 1-2 buah apel pada saat lembur supaya teman kuliner tidak cepat lapar.


2. Pisang



Sumber: Emedihealth.com


Selain apel, kamu bisa mengonsumsi pisang yang juga bagus dijadikan sebagai makanan sehat dan enak yang cocok dikonsumsi saat lembur. Pisang mengandung karbohidrat kompleks, magnesium, vitamin B6, dan kalium sehingga mampu memenuhi kebutuhan energi selama lembur pada malam hari. Kandungan-kandungan nutrisi tersebut akan memberikan energi untuk tubuh dan otak beraktivitas selama lembur. Konsumsi pisang sebanyak 1-2 buah saat sedang lembur.

 

3. Yoghurt



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada yoghurt yang juga menjadi makanan sehat dan enak yang cocok untuk dikonsumsi selama lembur. Meski terlihat tidak mengenyangkan, tapi tahukah kamu kalau ternyata yoghurt ini mengandung karbohidrat dalam bentuk gula sederhana sehingga saat dipecah oleh tubuh, gula akan memberikan energi untukmu secara perlahan. Jika suka, campurkan yoghurt dengan potongan buah pisang atau apel untuk memperkaya kandungan nutrisi selama lembur.


4. Telur



Sumber: Pergikuliner.com


Bagi penyuka telur, kamu bisa menyantap makanan sehat dan enak ini selama lembur. Telur mengandung protein tinggi sehingga bisa memberikanmu energi stabil. Telur juga memiliki kandungan vitamin B yang bisa membantu enzim dalam tubuh untuk menguraikan makanan sebagai energi. Kamu bisa mengonsumsi 1-2 buah telur dalam bentuk telur rebus, telur dadar atau omelet, hingga telur mata sapi.


5. Oatmeal



Sumber: Fitfoodiefinds.com


Terakhir ada oatmeal yang bisa menjadi makanan sehat dan enak untuk dikonsumsi saat lembur. Oatmealmengandung vitamin dan mineral serta karbohidrat kompleks yang bisa memberikan energi secara bertahap bagi tubuh. Teman kuliner bisa menyantap oatmeal begitu saja atau memadukannya dengan buah-buahan seperti blueberry, strawberry, atau rasberry karena kaya kandungan vitamin C nya sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh selama lembur. Jika suka, buah pisang pun juga bisa dijadikan sebagai campuran oatmeal.

 

Itulah beberapa makanan sehat dan enak yang cocok dikonsumsi saat sedang lembur. Selalu jaga kesehatan saat lembur dengan makan makanan yang sehat dan bergizi. Jika teman kuliner bingung membeli makanan sehat dan enak untuk disantap saat lembur, mampir saja ke salah satu gerai makanan yang ada di bawah ini!

Tropicale Juice Bar

Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Sal En Co

Foto Sal En Co
Foto Sal En Co
Foto Sal En Co

Yogurtland

Foto Yogurtland
Foto Yogurtland
Foto Yogurtland

Yomie's Rice X Yogurt

Foto Yomie's Rice X Yogurt
Foto Yomie's Rice X Yogurt
Foto Yomie's Rice X Yogurt

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?