Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Menu Sarapan Pagi Sehat yang Bisa Kamu Terapkan Setiap Hari

List Artikel
8 Maret 2016 | 0 Komentar
Pasti banyak di antara kita yang sering melewatkan sarapan. Padahal sebenarnya dengan teratur sarapan dapat memberikan efek yang baik untuk tubuh kita, seperti menjaga nafsu makan saat menjelang waktu makan siang dan yang paling penting adalah memberikan energi untuk melakukan aktifitas. Tapi tentu saja pilihan sarapan juga harus diperhatikan dengan baik. Sarapan yang baik untuk tubuh adalah yang mengandung serat, karbohidrat, dan protein yang diperlukan tubuh. Sarapan kayak apa tuh yang baik buat tubuh kita? Ini dia contohnya:


1. Oat


Sumber: pergikuliner.com

Oat memiliki berbagai macam serat dan protein yang diperlukan tubuh. Selain menggunakan susu rendah lemak, supaya lebih menggugah selera, kamu bisa variasikan dengan menambah buah, seperti strawberry, blueberry, almond, dan pisang.


2. Roti Gandum


Sumber: pergikuliner.com

Roti gandum memiliki kandungan serat dan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan roti tawar biasa, oleh karena itu akan lebih baik jika kamu mengonsumsi roti gandum sebagai menu sarapan. Selain mengandung banyak serat, roti gandum juga dapat membuat kenyang lebih lama.


3. Selai Kacang


Sumber: www.health.com

Kabar gembira nih buat penggemar selai kacang, tidak hanya enak tapi ternyata selai kacang juga menjadi pilihan yang baik untuk menu sarapan kamu karena kandungan proteinnya yang dibutuhkan tubuh di pagi hari. Selain kandungan proteinnya yang tinggi, selai kacang ampuh untuk membantu menurunkan berat badan lho!


4. Telur


Sumber: pergikuliner.com

Satu butir telur untuk sarapan di pagi hari ternyata membuat tubuh kita merasa lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama. Dan tentunya telur juga mengandung protein dan vitamin D yang baik untuk tubuh. Tapi jangan berlebihan ya, cukup 1 butir saja.


5. Pisang


Sumber: pergikuliner.com

Kenapa pisang adalah pilihan yang tepat untuk menu sarapan sehat? Karena selain mengandung serat yang tinggi, pisang juga mengandung vitamin B6 yang membantu meningkatkan fungsi otak dan saraf, sehingga membantu untuk menjalankan aktifitas di pagi hari.

Ternyata sarapan yang sehat juga banyak yang enak kan? Jadi sudah tentukan pilihan sarapanmu?

Woodpecker Coffee

Foto Woodpecker Coffee
Foto Woodpecker Coffee

Brownbag

Foto Brownbag

Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?