Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Minuman Unik dari Korsel yang Wajib Dicoba

List Artikel
17 Februari 2020 | 0 Komentar

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang tak hanya populer akan K-pop dan K-dramanya saja, tetapi juga kulinernya yang lezat. Ada banyak beragam makanan khas Korsel yang sudah mendunia seperti kimchi, ramyun, kimbab, dan masih banyak lagi. Makanan Korea punya ciri khas citarasa yang unik dan berbeda jika kita bandingkan dengan negara lainnya. Tapi selain makanan, ada juga minuman asal Korsel yang populer dan banyak diburu oleh wisatawan asing. Beberapa minuman tersebut adalah minuman tradisional dan juga minuman kemasan yang terkenal akan citarasanya yang unik. Nah, buat kamu yang ingin tahu apa saja minuman unik dari Korsel tersebut, alangkah baiknya jika kamu menyimak listnya yang ada di bawah ini!

 

1. Banana Milk



Sumber : Pinterest.com


Minuman unik pertama ada banana milk. Sesuai dengan namanya, minuman ini terbuat dari  campuran susu dan pisang. Sejak kemunculannya pada tahun 1980-an, banana milk ini sudah sangat digemari oleh masyarakat Korea, terutama anak muda. Padahal awalnya pemerintah hanya menggalakkan rajin minum susu dengan membuat susu yang beraneka macam rasa. Jika rasa vanilli, cokelat, dan strawberry sudah terbiasa di lidah mereka, susu dengan rasa pisang ini terdengar unik sehingga banyak yang tertarik untuk mencobanya. Ternyata cita rasanya sangat cocok di lidah masyarakat Korea. Kamu bisa menjumpai banana milk di supermarket atau minimarket Korea.

 

2. Coffee Milk



Sumber : Pinterest.com


Selain banana milk, ada coffee milk yang juga menjadi minuman unik asal Korea. Di Indonesia sendiri juga ada kopi susu, tapi kebanyakan dijual dalam bentuk kemasan gelas cup yang untuk sekali minum. Di Korea, coffee milk ini dijual dalam bentuk kemasan karton atau plastik kotak karena menjadi minuman kemasan yang bisa dengan mudah dijumpai di minimarket. Jika dibandingkan dengan kopi susu asal Indonesia, coffee milk Korea ini cenderung lebih manis karena lebih banyak kandungan susu dibanding kopinya.

 

3. Milkis



Sumber : Idntimes.com


Masih dengan susu, ada milkis yang pasti akan membuatmu merasakan citarasa minuman yang berbeda. Kalau menurutmu susu pisang dan susu kopi masih biasa, bagaimana dengan susu soda? Milkis ini adalah minuman yang dibuat dari bahan utama soda dengan tambahan susu dan sirup jagung di dalamnya. Jadi bisa dikatakan kalau komposisi susu jauh lebih sedikit dibanding air sodanya sehingga sensasi segarnya lebih terasa. Sama seperti minuman-minuman unik di atas, kamu juga bisa menjumpai milkis ini di minimarket.

 

4. Sikhye


Sumber : Chefssociety.org


Kita beralih pada minuman tradisional khas Korsel yakni sikhye. Minuman ini dikatakan unik karena memang dibuat dari bahan utama nasi yang difermentasikan dengan ragi. Nantinya adonan nasi tersebut akan diberi gula agar cita rasanya manis. Sikhye biasa disajikan dalam keadaan dingin sehingga lebih sering dijumpai pada musim panas. Tapi sekarang kamu sudah bisa membelinya dalam bentuk botol kemasan.

 

5. Omija Tea



Sumber : Wikipedia.org


Terakhir ada omija tea yang juga termasuk dalam kategori minuman tradisional Korsel. Omija tea merupakan teh yang dibuat dari bahan utama buah omija. Buah omija adalah satu jenis berry yang tumbuh di Korsel. Teh omija bisa dinikmati dalam keadaan panas dan juga dingin. Biasanya teh omija dingin lebih banyak dijumpai dalam bentuk kemasan. Sedangkan teh omija dalam keadaan panas biasanya dari teh seduhan bubuk yang diseduh lalu ditambahkan madu agar lebih manis.

 

Itulah beberapa minuman unik dari Korsel. Kira-kira menurutmu di Indonesia, minuman-minuman tersebut bisa kita jumpai dengan mudah tidak ya? Nah, jika kamu ingin menikmati minuman-minuman manis lainnya, bisa langsung mampir aja ke sini!

Yomie's Rice X Yogurt

Foto Yomie's Rice X Yogurt
Foto Yomie's Rice X Yogurt
Foto Yomie's Rice X Yogurt

Tea Station

Foto Tea Station
Foto Tea Station
Foto Tea Station

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?