Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Minuman Yang Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak

List Artikel
18 April 2020 | 0 Komentar

Tidur yang berkualitas menjadi salah satu kunci hidup sehat dan bahagia. Sayangnya, tidak semua orang bisa merasakan tidur yang berkualitas. Faktor penyebabnya bisa karena kesibukan kerja atau bisa juga karena mereka punya masalah tidur sehingga sulit sekali untuk tidur dengan nyenyak. Maka dari itu, makanan atau minuman yang kita konsumsi sebelum tidur sangat berkontribusi untuk menciptakan waktu istirahat yang memuaskan. Jika tidak ingin makan berat, perbanyaklah konsumsi minuman-minuman sehat seperti dalam artikel ini. Dikutip dari berbagai sumber, 5 minuman ini diketahui bisa membuat tidur kamu jadi lebih nyenyak dan berkualitas:

1. Susu Hangat



Sumber : Mymilk.com


Susu hangat diketahui mengandung senyawa tryptophan yang mampu meningkatkan hormon serotonin dan melatonin di otak. Kedua hormon ini bisa kamu merasa lebih rileks, tenang, dan mencegah insomnia. Oleh sebab itu, jika kamu ingin mendapatkan tidur yang berkualitas disarankan untuk mengkonsumsi susu hangat sebelum tidur. Selain bisa membantumu tidur lebih nyenyak, susu yang memiliki kalsium tinggi juga bagus untuk mencegah osteoporosis dan menjaga kesehatan jantung ya.


2. Teh Peppermint



Sumber : Kissparry.com


Teh peppermint dikenal sebagai teh anti-stres dan mengandung sifat anti-inflamasi yang bisa menenangkan otot dan membuat kamu lebih rileks. Maka dari itu, minum teh peppermint sebelum tidur dapat membantumu tidur lebih baik, terutama kalau kamu sedang sakit perut atau mual. Jika kamu sedang belajar menghadapi ujian atau mempersiapkan presentasi penting yang mengharuskan kamu begadang, minuman teh peppermint bisa menjadi opsi terbaik untukmu.

3. Jus Pisang



Sumber : Rancahpost.com


Tak sedikit orang yang mengalami kesulitan tidur, padahal tidur yang cukup sangat dibutuhkan untuk pemulihan tubuh. Makan pisang di malam hari bisa membantu kamu memperoleh tidur lebih nyenyak. Sebab pisang mengandung kalium dan potassium yang tinggi, dimana kandungan ini bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak di malam hari. Tak hanya itu, pisang juga terbukti ampuh mengobati gangguan sleep apnea atau gangguan susah bernapas saat tidur.

4. Air Kelapa



Sumber : Food.detik.com


Sering sulit tidur? Gagal memenuhi kebutuhan jumlah jam tidur yang direkomendasikan yaitu 7-8 jam setiap malam dapat meningkatkan resiko obesitas dan gangguan jantung. Kurang tidur juga dapat membuat mood jadi kurang bersemangat di keesokan harinya. Bila hal ini sering terjadi pada kamu, menikmati segelas air kelapa murni bisa menjadi salah satu upaya untuk bisa tidur lebih cepat dan berkualitas. Air kelapa mengandung magnesium, mineral dan potassium yang mampu membuat otot rileks dan berkhasiat membuat tidur lebih cepat dan lelap.

5. Teh Hijau



Sumber : Jojonomic.com


Salah satu kandungan pada teh hijau adalah theanin, yang diketahui dapat menurunkan kadar kortisol dalam tubuh. Jika kadar kortisol tinggi, itu artinya kamu sedang merasa stres. Gangguan stres dapat membuat kamu menjadi sulit tidur. Dengan mengkonsumsi teh hijau, kadar kortisol dalam tubuh akan menurun, sehingga kamu akan merasa rileks. Perasaan rileks inilah yang nantinya bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak tanpa beban pikiran.


Nah, itu dia kelima minuman yang bisa membantumu tidur lebih nyenyak. Sekarang nggak bingung lagi kan? Jika ingin menikmatinya, kamu bisa mampir ke tempat-tempat di bawah ini aja ya!

Kopi Susu Bu Lurah

Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda
Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda
Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Hey Beach!

Foto Hey Beach!
Foto Hey Beach!
Foto Hey Beach!

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?