Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Negara dengan Menu Sarapan Terlezat di Dunia

List Artikel
23 November 2019 | 0 Komentar

Sarapan menjadi salah satu hal terpenting yang wajib kamu lakukan di pagi hari. Dengan sarapan pagi, kamu bisa mendapatkan asupan nutrisi yang mencukupi untuk tubuh beraktivitas hingga siang hari. Tak hanya itu saja, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh saat kamu sarapan seperti bisa menjaga berat badan, mencegah obesitas dan lain sebagainya. Ketika akan sarapan, pastinya kamu akan memilih menu apa yang cocok untuk dijadikan sarapan. Menu sarapan berbeda-beda di masing-masing negara, tapi ternyata ada lima negara yang dianggap punya menu sarapan terlezat di dunia menurut situs BBC, yaitu:

 

1. Inggris



Sumber : Theculturetrip.com


Negara pertama yang punya menu sarapan terlezat adalah Inggris. Menu sarapan khas Inggris bahkan sudah mendunia dan bisa dijumpai di beberapa negara lain, salah satunya Indonesia. Menu sarapan Inggris adalah irisan daging bacon, telur mata sapi, tomat, jamur, kacang kedelai, black pudding, dan roti. Menu set sarapan Inggris ini bisa membuatmu kenyang lebih lama karena ada kandungan karbohidrat, protein dan serat yang lengkap. Orang Inggris biasa menyantap menu sarapan ini bersama dengan secangkir kopi atau jus jeruk.

 

2. Turki



Sumber : Foodandwine.com 


Berikutnya ada negara Turki yang punya menu sarapan terlezat di dunia. Di Turki, sarapan menjadi hal yang penting dilakukan, bahkan di sana ada satu jalan bernama Breakfast Makers Street yang ditujukan untuk orang-orang yang tak sempat sarapan di rumah sehingga mereka bisa membeli dan menyantap sarapan di sana. Menu sarapan khas Turki adalah keju, buah zaitun, olahan telur, selai, sosis, aneka sayuran segar, roti dan secangkir kopi hitam yang semuanya ini diletakkan di atas baki atau nampan besar.

 

3. Venezuela



Sumber : Best-country.com


Venezuela dikenal sebagai salah satu negara yang punya menu sarapan lezat dan kaya akan gizi. Menu sarapan yang dihadirkan ini sangat kaya akan protein dan nutrisi sehingga bisa membuat kamu merasa kenyang seharian. Rata-rata menu sarapan Venezuela ini memiliki cita rasa asin karena di dalamnya terdapat aneka jenis daging, buah-buahan seperti alpukat, telur, roti, hingga buah-buahan segar seperti alpukat.

 

4. Thailand



Sumber : Eatingthaifood.com


Thailand menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang juga punya menu sarapan lezat di dunia. Berbeda dengan ketiga negara di atas, menu sarapan Thailand ini sangat beragam jenisnya, tapi ada satu kesamaan yang bisa menjadikannya  unik yakni penggunaan banyak bumbu dan rempah. Hal ini sengaja dilakukan supaya bisa membangkitkan semangat di pagi hari bagi siapa saja yang menyantapnya.

 

5. Iran



Sumber : Irandestination.com


Terakhir ada Iran yang juga menjadi salah satu negara dengan menu sarapan terlezat di dunia. Iran ini punya banyak warisan kuliner yang sangat menarik untuk dicoba karena unik dan cita rasanya yang lezat. Ketika melihat menu sarapan lengkapnya, pastinya kamu akan merasa tercengang karena banyaknya sajian yang diberikan. Ada satu nampan besar dengan aneka kuliner di dalamnya, seperti telur, keju, buah zaitun, roti, sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Sedangkan untuk menu minuman yang tersaji saat sarapan biasanya adalah teh hangat.

 

Itulah beberapa negara yang punya menu sarapan terlezat di dunia, dari kelimanya, mana yang lebih cocok dengan seleramu? Nah, sekarang intip dulu yuk beberapa referensi tempat sarapan yang nikmat di bawah ini!

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Plunge Dining & Co.

Foto Plunge Dining & Co.
Foto Plunge Dining & Co.
Foto Plunge Dining & Co.

Bubur Kwang Tung

Foto Bubur Kwang Tung
Foto Bubur Kwang Tung
Foto Bubur Kwang Tung

Bubur Cap Tiger

Foto Bubur Cap Tiger
Foto Bubur Cap Tiger
Foto Bubur Cap Tiger

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?