Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Olesan Roti Tawar Terbaik untuk Sarapan Kamu

List Artikel
12 Agustus 2020 | 0 Komentar

Meskipun makanan pokok masyarakat Indonesia adalah nasi, tapi ternyata tidak semua orang memilih untuk sarapan dengan nasi. Orang-orang yang tidak sarapan dengan nasi biasanya menyantap roti. Roti dipilih karena kandungan karbohidratnya tinggi sehingga bisa mengenyangkan. Selain itu, roti menjadi makanan yang simpel karena kamu cukup menyantapnya dengan olesan sehingga hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk menyiapkannya. Berbicara tentang olesan roti tawar, tahu kah kamu kalau ada lima olesan terbaik untuk roti tawar kamu yang bisa kamu aplikasikan untuk sarapan? Ini dia daftarnya!


1. Selai



Sumber : Okezone.com


Olesan yang paling banyak digunakan untuk sarapan roti tawar adalah selai. Selai atau jam memiliki tekstur yang setengah kental sehingga cocok dijadikan sebagai olesan roti tawar. Cita rasa selai yang manis dipercaya juga bisa meningkatkan hormon serotonin di dalam tubuh kamu loh.  Ada banyak sekali jenis selai yang bisa dipilih, mulai dari selai buah seperti selai strawberry, jeruk, blueberry, nanas, hingga selai cokelat, kacang, dan juga selai srikaya.


2. Keju Oles



Sumber: Melskitchencafe.com


Selain selai, keju oles menjadi salah satu olesan terbaik untuk disantap bersama dengan roti tawar saat sarapan. Keju oles yang memiliki cita rasa yang sedikit asin sangat cocok buat kamu yang lebih suka menyantap sajian roti yang memiliki rasa gurih. Biasanya saat menikmati roti tawar dengan keju oles, akan ada tambahan lainnya seperti telur mata sapi atau sosis goreng sehingga sarapanmu jadi kaya protein.


3. Madu



Sumber: Fanpage.it


Ingin sarapan yang lebih sehat? Kamu bisa menggunakan madu sebagai olesan roti tawar yang lebih sehat karena madu memiliki rasa manis yang alami. Biasanya roti tawar yang diberi olesan madu akan terasa lebih lezat jika rotinya dipanggang terlebih dahulu. Dengan begitu, tekstur garing dari roti tawar dengan perpaduan olesan madu akan lebih lezat rasanya. Jika ingin memperkaya rasa, kamu juga bisa menyantapnya dengan potongan buah-buahan segar sehingga ada tambahan seratnya.


4. Mentega dan Gula Pasir



Sumber: Freepik.com


Bagi penyuka sarapan roti klasik pastinya sering mengoleskan mentega dengan tambahan gula pasir di atasnya. Perpaduan mentega yang creamy dengan gula pasir yang manis bisa membuat rasa dari roti tawar menjadi lebih enak loh. Jika tidak ada mentega, kamu juga bisa menggunakan margarin. Hanya saja aroma margarin tidak sewangi mentega.


5. Karamel



Sumber: Chewoutloud.com


Olesan terakhir yang terbaik untuk roti tawar adalah karamel. Karamel dibuat dari bahan dasar gula pasir atau gula aren yang dicairkan dan dimasak dengan api yang sangat kecil hingga mengkaramelisasi. Aroma wangi dari karamel ini sangat menggoda. Sedangkan untuk cita rasanya dari karamel ini sangat manis dan legit sehingga kamu tak boleh terlalu banyak mengoleskannya di atas roti tawar ya.


Dan itu dia beberapa olesan pada roti tawar yang bisa kamu tambahkan agar membuat rasa roti tawar kamu jadi semakin enak untuk dinikmati saat sarapan. Dari kelimanya, mana nih yang jadi favorit kamu?

Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

Roti Eneng

Foto Roti Eneng
Foto Roti Eneng
Foto Roti Eneng

Roti Boy

Foto Roti Boy
Foto Roti Boy
Foto Roti Boy

Kedai Roti Kobi

Foto Kedai Roti Kobi
Foto Kedai Roti Kobi
Foto Kedai Roti Kobi

Roti Bakar Eddy

Foto Roti Bakar Eddy
Foto Roti Bakar Eddy
Foto Roti Bakar Eddy

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?